15 Hero Meta Season 33 Terbaik di Mobile Legends, Cocok Buat Ngepush Rank!

Season baru sudah tiba di Mobile Legends, tentunya pergantian season diikuti dengan beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Moonton. Penyesuaian ini bertujuan untuk membuat permainan menjadi lebih dinamis dan mengurangi dominasi beberapa hero yang tampaknya terlalu OP.

Beberapa hero mendapatkan nerf, ada juga yang mendapatkan buff, dan penyesuaian lainnya, selain itu kehadiran hero baru juga membawa angin segar di Land of Dawn. Kehadiran item baru yaitu Sky Piercer membuat geger karena dengan item ini hero bisa dihabisi dengan mudah saat sekarat, inilah yang membuat beberapa hero akan menjadi OP jika menggunakan item ini.

Tentu saja dengan adanya penyesuaian ini timbul beberapa hero yang menjadi kuat dan OP daripada hero lain, dibuktikan dengan banyaknya pemain yang rebutan untuk menggunakan atau bahkan ada yang menjadi langganan ban. Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa hero meta season 33 terbaik dan terkuat di Mobile Legends. Bagi kamu yang mau push rank silahkan simak daftarnya sampai habis ya.

1. Natan

Hero meta season 33 di Mobile Legends yang pertama datang dari hero marksman, siapa lagi kalau bukan Natan. Sampai saat ini Natan masih menjadi top pick bagi pemain yang mengandalkan hero ini di Gold Lane. Pemain ML masih menyukai Natan karena hero ini memiliki damage yang sangat sakit, apalagi kalau sudah mencapai fase late game.

Tak heran jika banyak pemain masih memperebutkan hero ini di draft pick, bahkan bisa menjadi sasaran ban karena sangat berbahaya. Walaupun sangat bergantung sekali terhadap skill pilot, tapi hero ini relatif mudah untuk dimainkan asalkan mendapatkan dukungan dari teman satu tim dan kesempatan atau momentum yang bagus.

Baca Juga: 10 Hero Marksman Tersakit 2024 di Mobile Legends

2. Zhuxin

Tak boleh ketinggalan juga hero meta season 33 berikutnya yaitu Zhuxin, hero baru yang datang di season ini. Kehadiran hero baru biasanya disambut positif karena yang baru tentu mendapatkan kekuatan yang lebih OP ketimbang hero yang sudah lama rilis. Zhuxin merupakan hero mage yang bisa diandalkan di Mid Lane.

Kekuatan hero ini lumayan kuat dan bisa membuat musuh habis dengan serangan kombinasi skillnya. Salah satu yang menjadi kelebihan hero ini adalah Mana yang sangat berlimpah karena skill pasifnya, membuat dia bisa terus menyerang musuh tanpa harus takut cepat kehabisan Mana. Zhuxin bisa menjadi pilihan bagus untuk Midlaner, asalkan tidak di ban di draft pick.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2024, Pokoknya Barbar!

3. Roger

Sang manusia serigala yaitu Roger juga masuk dalam daftar hero meta season 33 ML yang wajib untuk dimainkan. Roger akhirnya mendapatkan kesempatan kembali menjadi Meta di season ini setelah sebelumnya lama tidak menjadi pilihan bagi pemain. Semenjak season sebelumnya, Roger sudah sering digunakan dan bahkan menjadi langganan pick maupun ban di draft pick tier atas.

Memainkan Roger memang memerlukan mekanik yang tinggi, tidak sembarangan dimainkan karena hero ini punya kelebihan yang harus dioptimalkan dan kelemahan yang harus ditutupi. Memang saat fase late game hero ini akan cenderung melemah dan kalah saing dengan hero core musuh, tapi asalkan skill pilot bagus hal itu tidaklah menjadi masalah besar.

Baca Juga: 13 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends 2024

4. Paquito

Hero meta season 33 selanjutnya masih dari golongan fighter yaitu sang petinju Paquito. Fighter ini masih sangat bisa diandalkan untuk menjadi pick hero di season baru kali ini. Paquito merupakan tipe fighter yang memiliki durabilitas tinggi dan damage yang tinggi juga. Dia bisa menjadi jungler, offlaner, bahkan kalau dibutuhkan juga bisa menjadi roamer, memang sangat fleksibel sekali hero ini.

Paquito merupakan hero yang sangat ahli dalam pertarungan 1vs1 bahkan dia tetap bisa menang jika dikeroyok. Itu karena skill setnya yang sangat kuat, jika dikeluarkan di saat yang tepat bisa menjadi hantaman besar bagi hero musuh. Kalau kamu butuh fighter yang badak maka gunakan saja Paquito buat ngepush rank.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2024 di Mobile Legends

5. Minotaur

hero counter minotaur

Berikutnya adalah Minotaur, salah satu hero meta season 33 yang masih menjadi andalan bagi pemain ML di lini roamer. Minotaur merupakan hero tank yang dibekali dengan skill crowd control yang sangat kuat dan dia juga memiliki skill healing. Memang hero ini merupakan roamer yang tangguh dan bisa membantu serta melindungi teman satu tim dengan sangat baik.

Di saat situasi war atau teamfight, Minotaur bisa memanfaatkan skill ultimate untuk membuat musuh yang ada di area terkena efek knock-up, sehingga nanti bisa dihabisi dengan mudah oleh teman satu tim. Akan sangat bagus jika melakukan kombinasi serangan dengan hero yang memiliki crowd control damage seperti Vale misalnya.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terkuat 2024 di Mobile Legends, Tebal dan Susah Tumbang!

6. Moskov

Moskov adalah salah satu hero meta season 33 di ML yang juga patut untuk diperhitungkan. Hero marksman ini termasuk hero lama yang sudah berkali-kali mendapatkan penyesuaian mulai dari buff, nerf, hingga revamp. Hingga di season sekarang ini Moskov menjadi primadona marksman yang digemari oleh para pemain Mobile Legends.

Lemparan tombak dari Moskov bisa menembus dan mengenai hero di belakang target, kemampuan ini sangat berguna ketika Moskov bertarung di saat teamfight. Selain itu, hero ini juga sangat berbahaya jika sudah mendapatkan full item. Musuh akan sangat kerepotan jika sudah bertemu dengan Moskov full item.

Baca Juga: 12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2024

7. Novaria

Dari semenjak perilisannya hingga season sekarang ini Novaria masih menjadi hero meta yang menguasai di Land of Dawn. Hero meta season 33 ini merupakan Midlaner yang sangat berbahaya dan bisa membuat musuh kewalahan saat berhadapan dengannya. Damage dari serangan skillnya lumayan sakit dan ditambah lagi dengan hero ini yang bisa menyerang dari jarak cukup jauh.

Novaria, jika dia dibiarkan bebas menyerang dari jarak jauh maka satu tim musuh pun akan kerepotan dan bisa habis dikalahkan oleh hero satu ini. Makannya, hero ini masih menjadi salah satu langganan pick di season 33 bahkan tak jarang juga ada yang memilih untuk ban hero ini agar tidak merepotkan nantinnya.

Baca Juga: 12 Hero Mage Tersakit 2024 di Mobile Legends, Bisa Buat Push Rank!

8. Alpha

Hero meta season 33 selanjutnya adalah Alpha, sang hero fighter manusia robot yang juga menjadi pilihan hero meta untuk sekarang ini. Alpha merupakan salah satu fighter dengan durabilitas tinggi dan damage yang cukup sakit diantara hero fighter lain. Dia sangat kuat untuk melakukan tanding satu lawan satu, bahkan ketika dikeroyok pun hero ini masih bisa bertahan.

Skill setnya sangat membantu Alpha baik dalam bertahan maupun menyerang, salah satunya bisa membuat Alpha mendapatkan efek heal setelah menyerang musuh. Skill ultimate Alpha juga terbilang cukup singkat, membuatnya bisa terus menerus menyerang musuh dengan skillnya ini. Dengan item terbaru Sky Piercer, Alpha menjadi tak terhentikan.

Baca Juga: 17 Hero Tercantik Mobile Legends 2024, Sungguh Menawan!

9. Helcurt

Tidak disangka-sangka ternyata hero yang sudah lama hilang dari meta yaitu Helcurt kini muncul kembali sebagai salah satu hero meta season 33. Kalau dulu hero ini sering digunakan di posisi yang wajar yaitu jungler maka di season sekarang Helcurt malah digunakan sebagai roamer. Itu karena hero ini memiliki mobilitas tinggi, damage sakit, dan bisa menyergap musuh dengan mudah menggunakan kombinasi skillnya.

Dia bisa membutakan satu map selama sepersekian detik kemudian tiba-tiba sudah menghabisi musuh dengan skill eksekusinya. Helcurt bisa dimainkan sebagai roamer dengan tetap mempertahankan build damage. Kalau kamu apakah berminat mencoba meta Helcurt roamer?

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2024 di Mobile Legends

10. Faramis

Oke, hero meta season 33 berikutnya adalah sang penyihir kegelapan yaitu Faramis. Sejak beberapa season lalu hero ini masih menjadi top tier dan top pick bahkan hingga sekarang ini. Bukan tanpa sebab, Faramis memang memiliki kelebihan yang membuatnya terus digunakan oleh pemain terutama bagi Midlaner atau Roamer. Hero ini memiliki kekuatan unik yang bisa menghidupkan teman satu tim yang mati dan ikut bertarung selama beberapa detik.

Kekuatan dari skillnya sangat berguna untuk membantu serta melindungi teman satu tim terutama pada saat situasi teamfight. Tak heran jika hero ini masih diperebutkan, karena memang masih lumayan OP dan kuat untuk ukuran hero support atau mage.

11. Franco

Nah, hero meta season 33 yang ini sudah sangat populer sekali siapa lagi kalau bukan si tukang mancing mania yaitu Franco. Sebenarnya mau masuk meta ataupun nggak tetaplah tidak terlalu berpengaruh bagi Franco karena hero ini masih bagus-bagus saja. Sepertinya hero ini juga jarang absen di pick oleh pemain, mungkin saat kamu rank ada saja teman atau musuh yang akan memilih Franco sebagai hero mereka.

Hero ini juga sangat mengesalkan sekali, karena dia bisa menggunakan skill pertamanya untuk menangkap lawan dengan tarikan mautnya. Apalagi skill ultinya yang bisa mengunci target, bikin siapapun nggak bisa berkutik, benar-benar hero yang berbahaya.

12. Yu Zhong

Yu Zhong sang hero fighter yang bisa berubah menjadi naga raksasa ini juga masuk dalam jajaran hero meta season 33 lho. Hero yang sering dijuluki sebagai preman EXP Lane ini masih menunjukan taringnya di season terbaru Mobile Legends. Tampaknya sang naga masih bisa bertarung habis-habisan dengan musuhnya, coba saja gunakan hero ini dan mainkan di EXP Lane pastinya kamu akan bertarung terus-terusan.

Dengan wujud naganya, hero ini bisa mengobrak-abrik musuh dan membuat mereka kocar-kacir. Maka dari itu gunakan saya Yu Zhong, dan saat war atau teamfight bisa manfaatkan skill ulti untuk menyerang dan membuat musuh ketakutan.

13. Harith

Hero meta season 33 di Mobile Legends berikutnya datang dari golongan hero mage yaitu Harith. Hero ini sekarang menjadi salah satu mage yang banyak dipakai oleh pemain ML, terutama di tier atas. Secara mekanik memang hero ini sulit untuk dimainkan karena memerlukan kontrol yang bagus kalau mau performanya maksimal. Tapi kalau bisa mengendalikan hero ini dengan baik dan benar dijamin bisa banyak kill.

Harith cocok digunakan di Mid Lane atau bisa juga di EXP Lane, tinggal pilih saja yang sekiranya cocok dan dapat memenuhi kebutuhan teman satu tim. Kalau kamu bisa menggunakan Harith silahkan saja untuk menggunakannya di mode ranked.

14. Claude

Berikutnya ada sang hero marksman yaitu Claude, si penipu licik dengan hewan peliharaan monyet ini masih masuk sebagai salah satu hero meta season 33 ML. Claude merupakan tipe marksman yang sangat lincah dan gesit sehingga dia susah untuk ditangkap. Dia bisa memanfaatkan skillnya untuk mencuri attack speed dan movement speed lawan, selain itu bisa juga melakukan teleportasi jarak dekat dengan skillnya.

Memang di early game hero ini masih agak lemah sehingga memerlukan perlindungan dan support dari teman satu tim agar bisa maksimal di late game. Tapi, kalau sudah full item Claude bisa membantai siapapun dengan mudah bahkan satu tim pun bisa di wipe out menggunakan skill ultimatenya.

15. Ling

Selanjutnya di dalam daftar hero meta season 33 di Mobile Legends, ada hero assassin yaitu Ling. Hero assassin ini memang sudah sejak dulu menjadi primadona di kalangan pemain Mobile Legends, walaupun sekarang sudah ada beberapa hero assassin baru yang memiliki kemampuan hampir sama atau bahkan lebih unggul daripada Ling. Keunggulan Ling terletak di mobilitasnya, dia bisa bergerak kesana kemari melewati dinding, hal ini yang membuat dia bisa mengejar musuh dengan cepat dan melancarkan serangannya secara tiba-tiba.

Tidaklah mudah menguasai hero ini, tapi bagi siapa saja yang berhasil menguasai hero ini maka mudah baginya untuk memenangkan pertandingan. Ling merupakan assassin yang dapat diandalkan, kalau kamu suka dengan hero assassin dan bingung mau pilih apa bisa gunakan saja Ling, tapi ingat kamu juga harus menguasai hero ini terlebih dahulu ya.

Penutup

Nah, itulah tadi daftar beserta pembahasan tentang beberapa hero meta season 33 Mobile Legends. Sebenarnya masih ada beberapa hero meta lagi atau hero yang layak untuk digunakan di season ini, tapi sepertinya cukup dengan hero di atas saja. Penting untuk diingat bahwa kamu harus menguasai hero terlebih dahulu, kalau skill hero bagus tapi skill pilot jelek apa bedanya?

Sepertinya sampai di sini saja artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan khususnya bagi kalian pemain Mobile Legends. Tetap semangat buat kamu yang push rank di season ini semoga bisa sampai tier tertinggi ya!

Tinggalkan komentar