1,3 Juta Akun Pemain Stalker Online Dihack, Data Pribadi Bocor dan Dijual

33 sec read

Online Stalker
Game Stalker Online telah diretas oleh hacker dan sekitar 1,3 Juta Akun pemain berhasil dibobol oleh hacker tersebut. Hacker yang sudah meretas akun game tersebut mengancam akan menjual akun tersebut di sebuah situs darknet apabila pemilik akun tidak segera menghubunginya.
Stalker Online sendiri merupakan sebuah game besutan studio asal Australia yaitu Big world Technology. Stalker Online merupakan sebuah game MMO populer yang dimainkan oleh jutaan pemain, permainan ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul “Roadside Picnic” karya Arkady dan Boris Strutgatsky.
Game tersebut kini berhasil diretas oleh hacker dan hacker tersebut mempunyai data berupa sandi, alamat email, nomer telepon, alamat rumah, dan IP address dari akun pemain ya g berhasil diretas. Hacker tersebut berusaha untuk menjual data-data tersebut di sebuah forum hacker darknet namun harganya belum diungkapkan.
Penggunaan algoritma MD5 untuk melindungi sandi di database diduga sebagai celah hacker untuk meretas akun pemain. Pemain yang terkena dampak peretasan disarankan untuk segera mengganti password mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *