5 Game Buatan Valve Corporation Terbaik

2 min read

5 Game Buatan Valve Corporation Terbaik – Valve Corporation adalah salah satu perusahaan pengembang dan penerbit video game komputer yang berasal dari Amerika Serikat. Valve sendiri sangat terkenal dengan game-nya yang populer dan sangat diminati hingga sekarang ini, game dari Valve pun lumayan banyak mulai dari yang bergenre Moba, FPS, Action, dan juga Sci-fi. Berikut ini kami sajikan 5 Game Buatan Valve Corporation terbaik hingga saat ini.

5 Game Buatan Valve Corporation Terbaik


1. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike: Global Offensive adalah permainan yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Valve Corporation, permainan ini dirilis pada tanggal 21 Agustus 2012 yang lalu. Counter Strike: Global Offensive menjadi salah satu permainan yang admin rekomendasikan untuk dimainkan oleh kalian. Game ini bergenre FPS dimana kamu terbagi menjadi dua tim yaitu tim Teroris dan Anti-Teroris yang saling bertempur di sebuah arena atau map yang kecil. Permainan ini sungguh menyenangkan sekaligus agak menegangkan, karena kalian harus membutuhkan strategi yang baik untuk mengalahkan musuh. Bagi kalian yang mau mendownload CS:GO kalian bisa memainkanya lewat platform seperti PC, PS3, XBOX 360, Linux, dan OS X. Untuk versi PC kalian bisa memainkanya secara gratis di Steam.

2. Dota 2

Dota 2 adalah permainan dari Valve Corporation yang diterbitkan pada tanggal 9 Juli 2013. Dota 2 menjadi perintis dari game bergenre Moba, buktinya game ini sukses dengan banyak menggaet para pemain di seluruh dunia dana sering mengadakan turnamen E-sport. Gameplay dari Dota 2 sendiri yaitu pada sebuah pertandingan akan dibagi menjadi dua tim yang akan saling menghancurkan turret atau war, tetapi objek yang terpenting adalah menghancurkan turret dan base lawan. Map dari Dota 2 terbagi atas Lane bawah, atas, tengah dan juga hutan. Kamu juga bisa membeli item untuk memperkuat hero kamu, item bisa dibeli di shop yang ada di dalam map. Bagi kamu yang ingin mencoba game ini kamu bisa mendownloadnya di Steam, kabar baiknya game ini gratis untuk didownload via Steam.

3. Team Fortress 2

Team Fortress 2 adalah salah satu game andalan dari Valve Corporation. Game ini dirilis pada 10 Oktober 2007, game ini bisa dimainkan di PC, PS3, XBOX 360, OS X, dan juga Linux. TF 2 adalah game bergenre First Person Shooter yang berbasis Multiplayer. Gameplay dari game ini adalah ada dua tim yaitu tim merah dan biru yang akan saling bertempur, kamu terlebih dahulu memilih karakter yang akan kamu mainkan setiap karakter mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, setelah itu permainan akan dimulai dengan saling bertempur sampai ada tim yang seluruh anggotanya tereliminasi. Walaupun termasuk game yang cukup lama, tetapi game ini masih populer dan bisa menduduki peringkat 10 besar game paling banyak dimainkan di Steam. Untuk kalian yang mau mencoba bermain TF 2 kalian cukup mendownloadnya melalui platform masing-masing yang kalian punya, untuk kalian yang mempunyai PC kalian bisa mendownloadnya via Steam, game ini tersedia gratis untuk didownload di Steam.

4. Left 4 Dead Series

Left 4 Dead series adalah game yang diterbitkan oleh Valve Corporation dan dibuat bersama oleh pengembang video game Turtle Rock Studio. Left 4 Dead series terdiri dari dua seri permainan video yaitu Left 4 Dead dan Left 4 Dead 2, tanggal rilis dari L4D 17 November 2008 kemudian selang 1 tahun kemudian L4D2 dirilis pada 17 November 2009. Konsep dari permainan ini adalah FPS dengan balutan multiplayer, bisa bot maupun manusia. Gameplay dari Left 4 Dead series ini yaitu kamu bisa memilih bermain dalam mode Champaign, Versus, Realisme, Realism Versus, Scavenge, Mutation, dan juga Survival. Untuk mengetahui jalan ceritanya maka kalian harus pilih mode Champaign, mode Champaign ini terbagi menjadi beberapa chapter atau part, biasanya 4-5 part. Game ini cukup mengasyikan bila dimainkan bersama-sama atau dalam mode online, karena kamu bisa berkerjasama dengan orang lain untuk membantai zombie dengan banyak senjata yang telah disediakan mulai dari pistol, shotgun, Rifle, melee weapon, bahkan panci sekalipun. Untuk bisa memainkan game ini kamu setidaknya punya platform PC, Xbox 360, OS X, atau Linux, khusus PC kalian bisa mendownloadnya via Steam tetapi kalian harus membelinya, tenang harganya cukup terjangkau yaitu senilai Rp.70.000 bila ada diskon biasanya cuman kurang dari Rp.20.000, silahkan bila kalian berminat mencobanya.

5. Half-Life 2

Half-Life 2 adalah salah satu game buatan Valve yang populer di kalangan para gamers. Game ini dirilis secara perdana pada tanggal 16 November 2004 di platform Microsoft Windows, game ini juga bisa dimainkan di Linux, PS3, Xbox, Xbox 360, Mac OS X. Game ini bergenre FPS science dictionary dimana kamu berperan sebagai Gordon Freeman yang bertarung melawan makhluk alien Combine. Gameplay ini berfokus pada FPS tembak-menembak melawan alien di setiap chapter yang disediakan untuk mengikuti jalan cerita Half-Life 2, kamu juga bisa memecahkan beberapa puzzle, membangun arsenal atau mencari item yang bisa digunakan sebagai senjata. Game Half-Life 2 terbagi menjadi 3 episode hingga saat ini. Untuk yang mau mencoba memainkannya silahkan kalian beli sesuai dengan platform kalian masing-masing.

One Reply to “5 Game Buatan Valve Corporation Terbaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *