6 Cara Mendapatkan Uang di GTA V Online Dengan Cepat dan Mudah

3 min read

GTA V Online merupakan salah satu game besutan dari Rockstar Games yang sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu. Belum lama ini Epic Games menggratiskan game GTA V dan termasuk GTA Online didalamnya, jadi jumlah pemain semakin meningkat. Mungkin dari kalian yang masih belum mengetahui cara mendapatkan uang di GTA V Online ingin mengetahu caranya kan?, karena mendapatkanya lumayan sulit di GTA V Online tidak semudah versi offline-nya.

Uang sangatlah penting di GTA Online sebab bisa untuk membeli berbagai kendaraan, rumah/apartemen, properti dan bisnis. Sebenarnya banyak cara menghasilkan uang di GTA Online namun hanya beberapa cara yang dinilai lebih efektif dan mudah dilakukan, jika kalian sudah mempunyai banyak uang pasti bisa bersenang-senang dong. Maka dari itu simak artikel berikut ini yang akan membahas cara mendapatkan uang di GTA Online.

1. Misi Heist


Jika kamu ingin mendapatkan uang yang banyak di GTA Online sembari beraksi layaknya pencuri bank maka pilihlah misi heist. Heist membutuhkan umumnya 4 orang namun heist seperti Casino Heist bisa dengan 2 orang saja, jadi pastikan kamu punya teman atau mencari orang yang mau ikut heist. 

Di GTA Online ada heist kecil maupun besar yang bervariasi hadiahnya tergantung susah atau mudahnya misi heist tersebut. Biasanya misi heist dimulai dengan perencanaan atau setup kemudian baru ke tahap finale. Misi heist memberikan keuntungan yang banyak hingga ratusan ribu dollar, misi ini pun bisa dilakukan berulang-ulang dan pastikan kamu mengajak temanmu agar bisa sama-sama bekerjasama dan mempermudah komunikasi dalam heist.


2. VIP Work


VIP Work merupakan salah satu misi GTA Online yang patut dicoba sebab memiliki potensi keuntungan yang agak lumayan. Apabila kamu sudah memiliki uang senilai 50 ribu dollar maka kamu bisa memulai misi VIP Work dan misi ini hanya bertahan selama 4 jam saja, jadi manfaatkan baik-baik.

Saya rekomendasikan kamu memilih misi VIP Work yaitu Headhunter dan Sightseer karena memiliki keuntungan yang lumayan. Headhunter yaitu misi dimana kamu harus membunuh 4 orang target yang tersebar di seluruh map GTA Online. Sementara Sightseer yaitu kamu harus mencari 3 paket tersembunyi melalui aplikasi di ponsel karaktermu. Setidaknya kedua misi tersebut kamu bisa mendapatkan 20 ribu dollar dan bisa dilakukan lagi namun harus cooldown setiap 5 menit.

3. Motorcycle Club


Cara mendapatkan uang dengan lumayan cepat selanjutnya adalah menjalankan bisnis Motorcycle Club. Untuk memulai bisnis ini kamu harus memulai klub motorcycles dan menjadi CEO atau President MC agar bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Selain itu kamu juga harus punya modal duit untuk membeli fasilitas MC seperti Clubhouse senilai 200 ribu dollar, dan kamu juga bisa membeli fasilitas lain seperti Meth, Cocaine, dan Counterfeit Cash.

Kamu bisa Resupply produk agar bisnis tetap berjalan, pilihannya adalah Steal Supplies atau Buy Supplies itu tergantung kamu yang kira-kira bagus mana. Setelah berhasil memenuhi suplai maka staf dan pekerjamu akan mulai memproduksi dan memenuhi stok milikmu. Bisnis ini terbilang mudah dan pasif sehingga tidak perlu banyak misi namun hasilnya juga lumayan bisa mencapai 80 ribu dollar per jam.
4. Special Cargo


Salah satu bisnis menguntungkan yang ada di GTA Online adalah bisnis Special Cargo yaitu menjual kargo ilegal dengan harga lebih tinggi. Sebelum memulai bisnis ini kamu harus memiliki kantor dan organisasi sebagai CEO kemudian memulai bisnis ini melalui opsi SecureServ dan Buy Cargo.

Sebelum memuali bisnis ini pastikan kamu juga harus membeli dulu Warehouse untuk menampung kargo milikmu, kamu bisa memilih warehouse yang mempunyai kapasitas 16 hingga 111 tapi saya sarankan yang terkecil dulu. Untuk mendapatkan kargo kamu harus login ke komputermu kemudian ambil kargo tersebut tapi juga ada permintaan penjual untuk membunuh orang terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan keuntungan 240 ribu dollar kalau kamu berhasil menjual sebanyak 16 kargo semuanya, ada cooldown 30 menit setiap penjualan kargo.

5. Bisnis Bunker/Gunrunning


Bunker merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan khususnya bagi pemula sebab misinya tidak sulit amat. Untuk memulai bisnis ini kamu harus mempunyai organisasi sebagai VIP atau CEO dari opsi SecureServ di menu interaksi, jika kamu belum memiliki bunker silahkan beli terlebih dahulu yang minimal harganya 1,2 juta dollar. 

Setelah kamu membeli bunker dan sudah memiliki organisasi sebagai VIP atau CEO maka kamu bisa menjalankan bisnis Bunker yang dikenal sebagai bisnis Gunrunning ini. Kamu bisa memilih Steal Supplies, Buy Supplies, dan Resupply di dalam bunkermu untuk memenuhi suplai agar nantinya bisa menghasilkan stok yang bisa dijual. Setelah suplai penuh maka karyawan dan staf bunker akan mulai mengubah suplai menjadi stok dan setelah selesai produksi stok silahkan kamu jual di seluruh Los Santos untu mendapatkan profit. Bisnis ini lumayan menguntungkan dengan profit 80 ribu dollar per jam dan itu bisa diulang-ulang seperti cara yang saya paparkan di atas.
 

6. Vehicle Cargo


Bisnis selanjutnya yang dapat menghasilkan profit mudah dan cepat adalah bisnis Vehicle Cargo atau bisa disebut jual beli mobil. Sebelum memulai bisnis ini kamu harus memiliki kantor, vehicle warehouse, dan juga harus menjadi anggota organisasi sebagai CEO. Jika sudah semua syarat terpenuhi maka kamu bisa langsung menjalankan bisnis vehicle cargo ini.

Pertama kamu harus mencari target mobil melalui Vehicle Warehouse kemudian pilih Source Vehicle setelah itu pilih target dan curi kendaraan tersebut kemudian mengendarainya ke gudang. Hati-hati juga saat mengendarai mobil tersebut karena jika mengalami kerusakan maka keuntunganmu akan berkurang. Kamu bisa ekspor mobil-mobil tersebut untuk mendapatkan profit melalui komputer di gudang kendaraanmu. Bisnis Vehicle Cargo ini mampu memberikan profit sebesar 15 ribu hingga 80 ribu dollar setiap penjualan atau bisa sampai 300 ribu dollar setiap jamnya.


Itulah tadi artikel yang membahas cara mudah dan cepat menghasilkan uang di GTA Online semoga saja dapat membantu khususnya kamu yang baru bermain di GTA Online. Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal lain seperti Event, Time Trials, Balapan, dll namun saya berikan saja yang sekiranya mudah dan cepat serta bisa diulang-ulang. Cukup sampai disini saja ya artikelnya, sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *