8 Game FPS PC Terbaik di Tahun 2020, Wajib Dimainkan!

3 min read

8 Game FPS PC Terbaik di Tahun 2020, Wajib Dimainkan!

fps game
FPS adalah mode permainan yang mengandalkan first person shooter atau sudut pandang orang pertama. Sebenarnya game FPS sudah tahun 1970-an tetapi tetap populer hingga saat ini terbukti dengan banyaknya game FPS yang muncul di berbagai platform permainan, khususnya PC.
FPS memberikan gamers pengalaman bermain yang lebih seru karena merasa seperti berada dan mengendalikan karakter dalam permainan tersebut. Game FPS sekarang ini rata-rata sudah mempunyai grafis yang cukup bagus dan tentunya lebih realistis. Game FPS pun ragam jenisnya mulai dari action, perang, horor, survival, dan masih banyak lagi genre lainya. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai 8 Game FPS PC Terbaik di Tahun 2020, langsung saja simak daftar beserta informasinya berikut ini.
1. Call of Duty: Modern Warfare

cod modern warfare


Game terbaru dari Activison yaitu Call of Duty: Modern Warfare adalah salah satu game FPS terbaik yang hadir di PC. Call of Duty terbaru ini sangat seru sekali untuk dimainkan, ya karena memang memiliki unsur perang yang khas dari seri Call of Duty. 
Spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan game ini harus cukup tinggi, karena memang game ini memiliki grafis yang bagus dan konten cukup banyak. Selain itu, Call of Duty ini juga merangkap dengan game Call of Duty Warzone, sebuah game battle royale yang sangat seru untuk dicoba.
2. PUBG (PlayerUnknown’s Battleground)

pubg


PUBG atau singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan game FPS bergenre battle royale. Game ini sebenarnya bisa kita mainkan dengan mode FPS atau TPS, tetapi mode FPS lebih seru karena kita berasa menjalankan karakter kita sendiri.
Seperti game battle royale pada umumnya, pemain akan terjun dengan 99 orang lainya di suatu pulau yang tidak berpenghuni kemudian mereka berlomba bertahan hidup dan saling membunuh untuk menjadi juara memperebutkan chicken dinner. Looting di PUBG sangatlah penting karena dengan looting kita bisa memiliki bekal untuk melawan pemain lain seperti obat-obatan, minuman energi, senjata, peluru, dan peralatan lain-lain.
3. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

r6 siege


Rainbow Six Siege adalah game tactical FPS yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, game ini sudah ada sejak tahun 2015 dan masih sering di update hingga saat ini. Game ini seru sekali untuk dimainkan, dengan permainan utama yang terbagi dalam beberapa ronde permainan dan 2 tim yaitu attacker dan defender.
Gameplay-nya seru sekali lho, 2 tim yaitu attacker dan defender tersebut akan saling bertempur dengan strategi dan senjata unik mereka masing-masing untuk mengamankan objek, bomb, dan sandera. Ada sekitar puluhan operator yang bisa digunakan, masing-masing memiliki gadget yang unik misalnya palu godam, panah api, sensor detak jantung, turret senapan mesin, dan lain-lain. Map yang hadir di game ini juga ada banyak misalnya tower, outback, coastline, kafe, dan lain-lain, pokoknya strategi dan taktik sangat diperlukan di game Rainbow six siege ini.
4. Valorant

valorant


Valorant merupakan sebuah game tactical shooter FPS yang dikembangkan oleh perusahaan game terkenal Riot Games. Game Valorant ini merupakan pendatang baru karena belum lama dirilis tepatnya tanggal 2 Juni 2020 yang lalu.
Di dalam game ini, pemain akan bermain sebagai agen yang bisa dipilih dan permainan ini dimainkan dalam bentuk tim. Setiap tim yaitu penyerang dan tim bertahan akan saling bertempur, tim bertahan mempertahankan bom bernama Spike sementara tim penyerang berusaha menjinakan bom tersebut. Sekilas game ini memiliki kemiripan dari segi gameplay dengan game Counter Strike, tetapi agak berbeda.
5. Resident Evil 7: Biohazard

RE 7 Biohazard


Resident Evil 7: Biohazard adalah game serial Resident Evil yang menggunakan perspektif orang pertama (FPS). Tidak seperti game Resident Evil lainya yang menggunakan perspektif orang ketiga, RE 7 menggunakan FPS karena bisa membuat game ini jauh lebih seru dan realistis apalagi di dalamnya terdapat unsur survival horor. 
Bercerita mengenai seorang pria bernama Ethan berusaha mencari istrinya yang bernama Mia di sebuah rumah perkebunan terbengkalai, di sana Ethan akan bertemu keluarga Baker yang telah terinfeksi oleh parasit sehingga mau tidak mau Ethan harus melawan mereka untuk menyelamatkan istri tercinta. Gameplay RE 7 cukup menegangkan berasa seperti main Outlast karena kamu akan berpetualang di rumah horor bahkan dikejar-kejar oleh keluarga Baker, resource atau loot seperti senjata, obat, dan item di game ini sangat terbatas jadi harus hemat serta bijak dalam menggunakan.
6. Battlefield 1

battlefield 1


Battlefield 1 merupakan game FPS bertema perang dunia pertama. Game ini termasuk dalam seri game battlefield yang sukses, sudah jarang sekali game yang mengangkat tema perang dunia pertama tapi Battlefield ini benar-benar bagus sekali dan epik dalam menyajikan suasana perang dunia pertama yang penuh dengan kehancuran.
Dalam mode cerita, player akan berperan menjadi 6 karakter yang berbeda dari sudut pandang yang berbeda pula. Soal grafis sudah tidak dipungkiri lagi, game ini mampu membawa pemain merasakan derita perang dunia pertama yang penuh ledakan, parit, tank, dan sebagainya. Untuk mode permainan online, pemain akan terdiri dari tim-tim yang saling berperang.
7. Counter Strike: Global Offensive

counter strike global offensive


Counter Strike: Global Offensive atau lebih dikenal dengan nama CS:GO merupakan game FPS yang hadir di platform PC, game ini dikembangkan oleh Valve Corporation. Walaupun game CS:GO sudah dirilis pada tahun 2012, akan tetapi masih eksis hingga saat ini karena memang game ini termasuk game fps pc ringan dan seru untuk dimainkan kok.
Seperti pendahulunya game ini masih sama dalam segi gameplay, 2 tim yaitu teroris dan anti teroris saling bertempur dengan tujuan mereka masing-masing, tim teroris akan meledakan bom dan menjaganya sementara tim anti teroris akan mencegah teroris meledakan bom dan juga menijinakan bom tersebut. Senjata di game ini sangat beragam dengan mekanisme membeli senjata dulu pada awal permainan, untuk map dan mode permainan juga sudah tersedia cukup banyak.
8. Far Cry 5

far cry 5


Far Cry 5 merupakan game FPS bergenre buatan perusahaan game terkenal yaitu Ubisoft. Seri Far Cry 5 menjadi seri terbaik dari Far Cry lainya, itu karena game ini jauh lebih bagus dalam segi grafis maupun konten di dalamnya.
Bersetting di Amerika Serikat, game Far Cry 5 ini memiliki map yang luas dan karakter unik yang tentu bisa menambah daya tarik tersendiri dari game Far Cry lainya.  Selain map yang luas tersedia banyak side mission yang cukup banyak, sehingga game ini memerlukan waktu yang lama untuk ditamatkan. Ciri khas dari game Far Cry 5 adalah ending yang bermacam-macam namun menarik, kebrutalan di dalam game ini juga sudah menjadi ciri khas tersendiri.
Sepertinya itu saja artikel kali ini yang membahas mengenai 8 Game FPS PC Terbaik di Tahun 2020. Kamu bisa mencoba memainkan game-game tersebut dengan PC milikmu, bila ada yang ditanyakan atau ingin menambahkan silahkan saja berkomentar ya sobat gamers. Jangan lupa terus stay update di blog ini karena akan ada informasi mengenai game yang unik dan menarik untuk di baca.






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *