9 Game Naruto PS2 Terbaik dan Paling Seru Harus Kamu Coba!

Hai para penggemar Naruto! Siapa yang nggak kenal dengan ninja hiperaktif berambut kuning ini? Naruto Uzumaki adalah tokoh utama dalam serial anime dan manga fenomenal karya Masashi Kishimoto. Kisah petualangan dan persahabatannya bersama teman-teman di Desa Konoha sungguh menghibur dan memikat hati kita semua.

Nah, untuk memanjakan kamu yang juga nge-fans berat dengan anime atau manga Naruto, izinkan pada kesempatan kali ini untuk membagikan 9 game Naruto PS2 terbaik sepanjang masa yang dijamin bakal membuatmu berasa nostalgia main game di rental PS dulu! langsung saja berikut ini daftar dan pembahasannya.

1. Naruto: Ultimate Ninja

Game Naruto PS2 pertama dalam daftar kali ini adalah Naruto: Ultimate Ninja, judul ini menjadi tonggak sejarah bagi game fighting bertema Naruto di PS2. Meski grafiknya sudah terkesan jadul, Ultimate Ninja mampu menghadirkan pengalaman pertarungan klasik ala ninja dengan cukup apik. Kamu bisa mengontrol 16 karakter populer seperti Naruto, Sasuke, Kakashi, Sakura, dan kawan-kawan.

Salah satu keunggulan utama Ultimate Ninja adalah mode Story yang memungkinkanmu mengikuti alur cerita serial asli dari perspektif karakter berbeda. Dengan begini, kamu bisa menikmati kejadian-kejadian ikonik seperti pertarungan melawan Zabuza atau upacara ujian Chunin dari sudut pandang karakter favoritmu.

Meski tidak serumit seri game Naruto lain, sistem pertarungan 3D Ultimate Ninja tetap bagus dan memuaskan untuk masanya. Kamu bisa mempelajari combo jurus dan melakukan aksi ninja keren seperti berdiri di dinding atau langit-langit. Game ini mejadi langkah awal sederhana namun menggembirakan bagi pengembangan game Naruto di masa depan.

Baca Juga: 15 Game Naruto PPSSPP Paling Keren dan Seru Untuk Dimainkan

2. Naruto: Uzumaki Chronicles

Kemudian game PS2 Naruto berikutnya adalah Naruto: Uzumaki Chronicles, sebuah game bertarung yang mengikuti kisah Naruto dari saat masih di akademi ninja hingga pertempurannya melawan Sasuke di Lembah Akhir. Meski grafiknya juga sudah agak ketinggalan jaman, gameplay-nya begitu asyik dan menarik untuk dimainkan. Kamu bisa memilih dari 20 karakter berbeda, masing-masing dengan jurus dan kemampuan khusus.

Menghajar lawan dengan Rasengan milik Naruto atau Chidori andalannya Sasuke terasa amat memuaskan di game ini. Naruto: Uzumaki Chronicles benar-benar menghidupkan suasana pertarungan sengit dari serial aslinya. Kamu bisa merasakan sensasi menggunakan jurus-jurus keren ala shinobi sambil melompat dan berkelahi di atas atap atau pepohonan.

Satu-satunya kekurangan adalah jumlah stage atau arena pertarungan yang terbatas. Namun, hal ini sedikit terobati dengan mode tantangan dan cerita alternatif yang memberikan banyak jam tambahan untuk dimainkan. Secara keseluruhan, Uzumaki Chronicles adalah pilihan yang sangat tepat untuk dimainkan di PS2.

Baca Juga: 35 Game PS2 Multiplayer Terbaik dan Paling Seru, Bisa Buat Mabar Bareng!

3. Naruto: Uzumaki Chronicles 2

Sekuel dari game sebelumnya, Uzumaki Chronicles 2 membawamu menjelajahi kisah filler berupa misi di Negara Besi dan beberapa arc lainnya yang tidak ada di anime dan manga. Jumlah karakternya pun ditambah menjadi puluhan orang, dengan beberapa wajah baru seperti Utakata dan Hoshigaki Kisame.

Kalau di game pertama semua pertarungan terjadi di area tertutup, di sekuel ini kamu bisa berkelahi sambil melompat-lompat di atas atap dan pepohonan. Ini membuat arena pertempuran terasa lebih dinamis dan menantang. Selain itu, Chronicles 2 juga menambahkan mode petualangan sederhana di mana kamu bisa menjelajahi area terbuka sambil mengumpulkan barang dan mengalahkan musuh.

Secara keseluruhan, Uzumaki Chronicles 2 memiliki peningkatan yang cenderung lebih bagus dari seri sebelumnya. Meski belum sempurna, game ini memberikan cukup banyak konten dan kemasan baru yang membuat pengalaman bertarungnya lebih bervariasi dan menarik. Cobalah untuk merasakan sendiri kejayaan era klasik game Naruto!

Baca Juga: 15 Game Anime Android Terbaik 2024, Wibu Wajib Punya Nih!

4. Naruto: Ultimate Ninja 2

Nah, game Naruto PS2 selanjutnya adalah Naruto: Ultimate Ninja 2, sekuel kedua dari seri Ultimate Ninja ini memiliki penyesuaian dan peningkatan yang lebih baik daripada pendahulunya. Kualitas grafis dan animasinya mendapat peningkatan, sementara pilihan karakternya pun lebih banyak mencapai puluhan orang tokoh yang diambil dari anime atau manga Naruto yang dapat dimainkan.

Salah satu fitur unggulan Ultimate Ninja 2 adalah mode Turnamen di mana kamu bisa bertarung melawan komputer atau pemain lain dalam format pertandingan profesional. Ini menambah dimensi kompetitif yang seru bagi para pencinta game pertarungan. Selain itu, mode Story pun disempurnakan dengan mengikuti alur lengkap dari awal hingga akhir ujian Chunin.

Namun yang paling berkesan adalah diperkenalkannya mode pertarungan Kage di mana kamu bisa mengendalikan Hokage dan Kage lainnya dengan jurus-jurus rahasianya yang dahsyat. Menyaksikan Sandaime Hokage menggunakan jurus Shiki Fujin terasa begitu epik dan ikonik! Secara keseluruhan, Ultimate Ninja 2 adalah peningkatan signifikan dari game sebelumnya.

Baca Juga: 15 Game Bola PS2 Terbaik yang Harus Kamu Coba, Buat Main Bareng!

5. Naruto: Ultimate Ninja 3

Ultimate Ninja 3 dianggap sebagai salah satu puncak seri ini di PS2. Game Naruto PS2 ini memperkenalkan banyak sekali karakter dan jurus baru yang bisa dimainkan. Dari total 40 karakter, kamu bisa memilih ninja seperti Tsunade, Jiraiya, sampai anggota Akatsuki seperti Itachi dan Kisame.

Mode Story kali ini mengeksplorasi arc Naruto pasca ujian Chunin, termasuk pertarungan melawan Sasuke dan upaya membawanya kembali ke Konoha. Salah satu fitur keren adalah kemampuan berubah mode seperti Curse Mark Sasuke atau Sage Mode Naruto yang menambah variasi dan strategi dalam bertarung.

Yang paling membanggakan adalah grafis dan sinematik Ultimate Ninja 3 yang benar-benar ciamik untuk masanya. Adegan-adegan pertarungan ikonik seperti Naruto vs Sasuke terlihat begitu epik dan membuat kamu merasa seperti bernostalgia dengan Naruto. Ditambah dengan soundtrack dan efek suara yang mantap, game ini memberikan pengalaman Naruto lengkap yang terasa hidup dan nyata.

Baca Juga: 20 Game Balapan PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Coba

6. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4

Melompat ke babak Naruto Shippuden, game PS2 Naruto selanjutnya yaitu Ultimate Ninja 4 sukses membawakan cerita terbarunya dengan gaya baru yang segar. Grafiknya mendapat peremajaan signifikan, sementara karakter playablenya pun diperbarui dengan desain Shippuden mereka yang keren, seperti Naruto dengan jaket jingga dan celana masai.

Sederetan karakter baru turut diperkenalkan seperti Shikamaru, Neji, Kiba, dan semua rekan seangkatannya yang telah remaja. Bahkan anggota Akatsuki seperti Deidara, Sasori, dan Hidan pun kini dapat dimainkan! Mode Story kali ini menceritakan kisah penyelamatan Gaara dari cengkeraman Akatsuki.

Salah satu sorotan utama Ultimate Ninja 4 adalah kemampuan bertarung secara squad 3 lawan 3 dengan memadukan kekuatan anggota tim. Hal ini menambah keseruan dan variasi strategi, apalagi dengan masuknya sederetan jurus gabungan yang keren seperti Shikamaru-Ino-Choji. Secara keseluruhan, ini adalah penyegaran dengan formula pertarungan dan tampilan visual yang lebih segar!

Baca Juga: 20 Game PS2 Petualangan Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

7. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5

Menutup seri Ultimate Ninja di PS2, Ultimate Ninja 5 benar-benar membuat kesan mengagumkan, grafiknya telah mencapai standar next-gen dengan karakter dan animasi yang amat memukau. Tak hanya itu, daftar karakternya pun melimpah dengan 60 shinobi yang berbeda, termasuk ninja klasik seperti Hiruzen Sarutobi dan yang terbaru seperti Sai serta Yamato.

Mode Story kali ini mengikuti kisah pertarungan Naruto dan timnya menghadapi Akatsuki dalam misi menyelamatkan Shikamaru. Menariknya, tiap karakter kini punya mode awakeningnya sendiri seperti Bijuu Mode Naruto atau Susanoo Sasuke yang terlihat begitu menakjubkan. Tidak ketinggalan juga aksi pertarungan dari Sanin legendaris Jiraiya melawan Pain!

Namun yang paling epik adalah mode pertarungan Kage di mana dua pemimpin desa diadu dalam pertempuran skala besar yang melibatkan teknik pemanggilan kuchiyose. Kamu bisa membayangkan misalnya Tsunade bertempur melawan Raikage dengan memunculkan Katsuyu dan Chomei, terasa seperti mimpi bagi para fans. Ultimate Ninja 5 sukses menjadi penutup gemilang untuk seri game Naruto di PS2.

Baca Juga: 15 Game PS2 Grafik Terbaik yang Wajib Dicoba!

8. Battle Stadium D.O.N.

Battle Stadium D.O.N. adalah salah satu game pertarungan epik yang mempertemukan tiga semesta besar – Naruto, Dragon Ball Z, dan One Piece – dalam satu arena pertempuran! Ini merupakan kolaborasi prestisius yang menghadirkan lebih dari 30 karakter ikonik seperti Naruto, Goku, Luffy, dan kawan-kawan dalam satu judul. Bisa membayangkan Naruto berhadapan dengan Vegeta atau Luffy melawan Sasuke?

Gameplay-nya cukup sederhana namun tetap seru, dengan kontrol dan mekanisme pertarungan khas game fighting 3D. Kamu bisa memilih formasi 3 lawan 3 dan menggunakan jurus-jurus spektakuler ala masing-masing seri. Misalnya Kamehameha dari Goku, Rasengan milik Naruto, atau Gomu Gomu no Gatling dari Luffy – semuanya terasa memuaskan saat dilancarkan!

Selain mode pertandingan biasa, Battle Stadium D.O.N. juga dilengkapi mode Story yang memungkinkanmu menikmati alur cerita gabungan dari ketiga semesta tersebut. Meski tidak sepenuhnya kanon, tetap saja ini pengalaman langka yang menghibur untuk merasakan kolaborasi para tokoh favoritmu dalam satu petualangan besar! Sungguh game wajib bagi fans berat dari tiga seri ikonik ini.

Baca Juga: 15 Game Perang PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Harus Cobain!

9. Naruto Shippuden: Narutimate Accel

Di dalam daftar game Naruto PS2 yang terakhir ini sebagai penutup ada game berjudul Naruto Shippuden: Narutimate Accel. Ketika PS2 sudah di penghujung masanya, para penggemar Naruto masih dimanjakan dengan hadirnya Narutimate Accel. Game ini merupakan puncak dari seri Narutimate Hero yang populer, menghadirkan pengalaman pertarungan ultimate dengan gaya visual dan gameplay yang paling mutakhir. Tidak kurang dari 72 karakter dapat kamu mainkan, baik itu dari Naruto, Naruto Shippuden, maupun Road to Ninja!

Salah satu sorotan utama adalah mode pertarungan brigade di mana kamu bisa membentuk tim bertarung sampai 8 karakter. Masing-masing shinobi memiliki keunikan dan kemampuan spesialnya sendiri seperti Naruto dengan mode Kurama, Sasuke dengan Susanoo, hingga Minato dengan Hiraishin. Memadukan jurus-jurus mereka membentuk kombinasi serangan yang spektakuler.

Secara visual, Narutimate Accel benar-benar memukau dengan karakter yang dirancang ulang dan animasi pertarungan yang luar biasa dinamis. Bahkan efek partikel dan destruksi lingkungan pun ditampilkan dengan begitu realistis. Meski mungkin kurang dari segi konten cerita, game ini tetaplah kejutan di akhir era PS2 yang memberikan pengalaman fighting Naruto paling paripurna saat itu.

Baca Juga: 15 Game Burik 8 Bit Sakit Mata, Nggak Seburuk Itu Kok!

Penutup

Nah, itulah 9 rekomendasi game Naruto PS2 terbaik yang masih membekas di hati para penggemar hingga saat ini. Dari petualangan epik hingga sensasi nostalgia klasik di setiap game Naruto yang ada di PS2, setiap seri mampu membangkitkan kenangan manis mengikuti kisah sang ninja nomor satu ini beserta teman-temannya.

Meski generasi konsol terus berlalu, game-game Naruto PS2 akan selalu memiliki tempat istimewa di hati para penggemarnya. Tidak hanya sebagai bagian dari sejarah, namun juga sebagai bukti dedikasi dalam mewujudkan pengalaman ninja yang sesungguhnya. Jadi, jika kamu memiliki kesempatan, cobalah untuk kembali memainkan serta mengenang game-game legendaris ini sekali lagi. Pasti akan ada momen yang memicu senyum terukir dan nostalgia membanjiri hati kalian para penggemar sejati!

Tinggalkan komentar