Jenis-jenis Zombie di Dalam Game Left 4 Dead 2

2 min read

Jenis-jenis Zombie di Dalam Game Left 4 Dead 2 – Di dalam game Left 4 Dead 2 ada berbagai macam jenis zombie atau infected, zombie di Left 4 Dead 2 cukup menyeramkan dan bisa membunuh palyer dengan mudah dengan berbagai kemampuan spesial yang dimilikinya. Berikut ini saya akan sajikan jenis-jenis zombie yang ada di game Left 4 Dead 2.

Jenis-jenis Zombie di Dalam Game Left 4 Dead 2


1. Infected

Infected adalah zombie normal yang ada di dalam game Left 4 Dead 2. Zombie jenis ini biasanya mudah untuk dibunuh dan cukup menembakan beberapa peluru atau menebasnya dengan senjata jarak dekatmu, tetapi zombie ini juga kadang sulit untuk dihindari karena larinya cepat. Zombie ini biasanya akan bergerombol dan menyerang secara berkelompok dan dalam jumlah yang besar. Jadi walaupun zombie ini termasuk zombie lemah tetapi akan menjadi kuat dan patut diwaspadai bila datang dengan gerombolan karena akan sedikit susah mengalahkanya.

2. Jockey

Nah, zombie ini adalah salah satu special zombie yang paling ngeselin karena serangannya yang cukup fatal. Jockey adalah zombie special yang mempunyai kemampuan khusus untuk menunggangi targetnya dan mengendalikan player sesuai keinginannya. Cara mengatasi zombie ini adalah dengan bantuan player lain yaitu dengan menembak dia atau menyerangnya dengan senjata jarak dekat. Hati-hati bila bertemu zombie ini dan langsung habisi sebelum dia menunggangi tubuhmu.

3. Armored Zombie

Armored zombie adalah jenis uncommon zombie yang sering ditemui di Left 4 Dead 2. Zombie jenis ini mempunyai armor yang bisa menahan banyak tembakan dari player dan mempunyai nyawa yang agak tebal. Bila bertemu zombie ini usahakan kamu memiliki senjata jarak dekat untuk melawannya dari jarak dekat karena biasanya senjata jarak dekat bisa membuat zombie armored ini tumbang seketika, bila kamu gunakan senjata api maka kamu cuma membuang pelurumu.

4. Charger

Charger adalah zombie yang lumayan menyusahkan di dalam game Left 4 Dead 2. Zombie ini akan menyerang targetnya dengan cara menubruknya seperti banteng dan akan membantingnya sampai di jatuh dan harus ditolong oleh player lainya. Cara menghabisi zombie ini adalah menjaga jarak dari zombie ini dan habisi seblemu dia menubrukmu. Diperlukan juga kerjasama tim yang matang agar terhindar dari amukan zombie yang tangannya besar satu ini.

5. Hunter

Hunter adalah zombie special di game Left 4 Dead 2. Hunter memiliki kemampuan unik untuk menyerang targetnya yaitu dengan meloncat dan menerkam targetnya, setelah berhasil diterkam si target akan dicabik-cabik oleh Hunter hingga dia tewas dan tidak dapat bergerak karena sudah di bawah kendali Hunter. Cara mengatasi zombie yang menyebalkan ini adalah kamu harus gesit dan lincah menghadapi zombie yang satu ini, bila di meloncat maka kamu harus segera menghindar dan menembaknya hingga dia tewas.

6. Boomer

Boomer adalah zombie special yang memiliki perut dan tubuh yang gendut atau besar. Tenang zombie ini tidak akan menyerangmu, tetapi dia akan memuntahkan cairan yang bisa membuatmu tidak bisa melihat layar selama beberapa saat dan kamu akan menjadi pusat perhatian zombie sehingga kamu akan dikeroyok oleh zombie. Zombie ini mudah dikalahkan hanya dengan menembak perutnya dan dia akan meledak.

7. Spitter

The spitter adalah zombie yang memilki kemampuan khas yang berguna. Spitter akan memuntahkan sebuah cairan acid yang berbahaya dan akan membunuh target bila menginjak cairan tersebut, nyawa target akan berkurang terus menerus seiring dia terus menginjak cairan tersebut. Segera bunuh zombie spitter agar dia tidak memuntahkan cairan acid dan melukai mu beserta temanmu, bila sudah memuntahkan cairan tersebut segeralah menghindar agar kamu tidak kehilangan banyak darah.

8. Smoker

Smoker adalah zombie special yang ada di game Left 4 Dead 2, dia memiliki bentuk wajah yang aneh dan menyeramkan. Smoker memiliki lidah yang panjang untuk menarik targetnya sehingga dia bisa menyerang targetnya dalam jarak yang dekat, setelah target berhasil ditarik dia akan mencekik target dan menyerangnya. Smoker memiliki damage yang lumayan besar dan biasanya smoker akan mengincar target yang terpisah dari kelompoknya. Bila kamu ditarik oleh smoker kamu harus meminta bantuan dari temanmu agar bisa terlepas dari lidah smoker.

9. The Witch

The Witch adalah zombie perempuan di Left 4 Dead 2, dia memiliki kuku yang sangat tajam dan panjang. The Witch biasanya akan kamu jumpai sedang menangis seperti membutuhkan pertolongan, tetapi setelah didekati dia akan menyerangmu dengan kukunya dan langsung membuatmu knock down. Agar terhindar dari serangan witch kamu jangan menggangu dia atau dia akan mengejarnya dan membuat kamu knock down. Bila terlanjur kamu mengganggu dia maka bersiaplah menghabisinya sebelum dirimu dihabisi dengan kuku panjang The Witch.

10. Tank

Tank adalah zombie bertubuh besar dan kuat yang ada di dalam game Left 4 Dead 2. Tank memiliki kemampuan yang cukup kuat dan bisa memukul player hingga terpental cukup jauh, dia juga bisa melemparkan batu kepada targetnya. Tank adalah zombie tersulit untuk dihabisi, perlu banyak peluru atau peledak untuk menghabisi zombie yang menyebalkan ini. Kerjasama tim yang baik serta senjata yang berdamage tinggi diperlukan untuk menghabisi zombie superpower ini.

Ok, sepertinya itu saja artikel mengenai jenis-jenis Zombi yang ada di game Left 4 Dead 2, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Jangan lupa mainkan juga game tersebut agar game tersebut tetap hidup dan semoga saja Valve Corporation menerbitkan seri Left 4 Dead 3 yang jauh lebih menarik dan lebih baik gameplay-nya. Baca juga artikel mengenai review game Left 4 Dead 2 semoga bisa menjadi acuan untuk memainkan game yang satu ini. Thanks for reading my artikel, have a nice day.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *