Transformasi Pariwisata Bali dan Lombok: Proyek Baru Mirah Investment & Development  Berikan Dampak Ekonomi Ganda

Bali dan Lombok, dua destinasi unggulan Indonesia, terus memikat wisatawan global dengan pesona alam dan budayanya yang luar biasa. Pantai-pantai eksotis dengan pasir putihnya yang lembut, laut biru jernih yang mengundang untuk berenang dan menyelam, serta warisan budaya yang kaya dan beragam menjadikan kedua pulau ini magnet bagi jutaan pengunjung setiap tahun. Keunikan tradisi lokal, keramahan penduduk, dan pemandangan alam yang menakjubkan telah menjadikan Bali dan Lombok sebagai surga tropis yang tak tertandingi di mata dunia.

Perkembangan infrastruktur pariwisata kerap membawa dampak positif bagi sektor wisata dan lapangan kerja. Hal ini terbukti dengan hadirnya Secana Beachtown oleh Mirah Investment & Development di salah satu pantai terindah Bali. Proyek ambisius ini tidak hanya menawarkan akomodasi mewah bagi para wisatawan yang mencari pengalaman liburan premium, tapi juga membuka peluang kerja yang signifikan bagi penduduk setempat, menciptakan efek multiplier bagi perekonomian lokal.

Bulan Juni ini, Mirah Investment & Development mengumumkan sejumlah rencana pengembangan yang menjanjikan di Bali dan Lombok. Selama fase konstruksi, Secana Beachtown telah mempekerjakan lebih dari 500 pekerja lokal, membuktikan dedikasi Mirah dalam memberdayakan masyarakat dan berkontribusi pada pengurangan pengangguran di daerah tersebut. Kini, setelah pembukaan resminya, 67 staf berdedikasi telah bergabung untuk melayani para tamu, memberikan pengalaman hospitality kelas dunia dengan sentuhan keramahan khas Indonesia.

Yang menarik, Secana Beachtown tidak hanya fokus pada kemewahan semata. Proyek ini juga menggandeng pengrajin lokal untuk menciptakan elemen-elemen dekoratif dan fungsional dalam resort. Hal ini tidak hanya memberikan sentuhan autentik pada desain resort, tetapi juga mendukung ekonomi kreatif lokal dan melestarikan warisan budaya Bali. Dengan pendekatan ini, Secana Beachtown siap menjadi landmark baru di Bali yang memadukan kemewahan modern dengan kearifan lokal dan keindahan alam yang menakjubkan.

Tidak puas hanya dengan kesuksesan pembangunan property di Bali, Mirah Investment & Development juga merambah pulau Lombok yang masih alami dengan Kuara Resort, sebuah resor mewah yang mengusung konsep keberlanjutan. Diproyeksikan akan mempekerjakan lebih dari 100 staf operasional, Kuara Resort diharapkan menjadi katalis pertumbuhan ekonomi di Lombok. Resort ini dirancang dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip arsitektur hijau, menggunakan material lokal yang ramah lingkungan, dan menerapkan sistem manajemen energi dan air yang efisien.

Komitmen Kuara Resort terhadap keberlanjutan tidak hanya berhenti pada desain fisiknya. Resort ini juga berencana untuk menjalin kemitraan dengan komunitas lokal dalam berbagai program, seperti konservasi lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pelestarian budaya. Dengan pendekatan holistik ini, Kuara Resort bertujuan untuk menjadikan Lombok sebagai model destinasi wisata mewah yang berkelanjutan, mengedepankan keseimbangan antara kemewahan, keramahan, dan praktik ramah lingkungan dalam operasional sehari-hari.

Kredibilitas dan komitmen Mirah Investment & Development terhadap pembangunan berkelanjutan terbukti dengan masuknya dua perusahaan afiliasinya, PT. Mirah Global Investment dan PT. Mirah Canggu Development, dalam daftar sepuluh besar wajib pajak korporat di Badung Utara. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya fokus pada keuntungan semata, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan daerah melalui pemenuhan kewajiban pajak.

Lebih dari sekedar membayar pajak, proyek-proyek Mirah tahun ini telah menciptakan lebih dari 250 lapangan kerja baru di industri perhotelan di Bali, Gili Trawangan, dan Lombok untuk 12 bulan ke depan. Penciptaan lapangan kerja ini tidak hanya mencakup posisi-posisi di bidang hospitality, tetapi juga membuka peluang bagi industri pendukung seperti pemasok bahan makanan lokal, jasa transportasi, dan berbagai layanan pendukung pariwisata lainnya.

Mirah Investment & Development berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal melalui proyek-proyek inovatif dan berkelanjutan. Perusahaan ini memahami bahwa kesuksesan jangka panjang industri pariwisata bergantung pada keseimbangan antara pengembangan ekonomi, pelestarian lingkungan, dan penghargaan terhadap budaya lokal. Dengan visi ini, Mirah Investment & Development tidak hanya bertujuan untuk menciptakan destinasi wisata mewah, tetapi juga untuk membangun warisan positif bagi generasi mendatang di Bali dan Lombok.

Melalui pendekatan yang holistik dan berkelanjutan ini, Mirah Investment & Development melalui proyek barunya yaitu Secana Beachtown dan Kuara Resort membuktikan bahwa pengembangan pariwisata dapat menjadi kekuatan positif yang memberdayakan masyarakat lokal, melestarikan lingkungan, dan pada saat yang sama memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung dari seluruh dunia.

Tinggalkan komentar