Review Game Left 4 Dead 2, Game Zombie FPS Lama yang Masih Seru Untuk Dimainkan

2 min read

Review Game Left 4 Dead 2, Game Zombie FPS Lama yang Masih Seru Untuk Dimainkan – Ada yang tahu game left 4 dead 2?, Ya game ini adalah game zombie FPS yang seru dimainkan dan termasuk game zombie lama. Game Left 4 Dead ini adalah game besutan perusahaan game terkenal yaitu Valve Corporation yang juga memproduksi game-game terkenal lainya seperti tema fortress dan counter strike. Game ini adalah sekuel dari game Left 4 Dead yang pertama dan di dalam game ini ada beberapa penyempurnaan dan penambahan fitur dari game pendahulunya. Tentunya Left 4 Dead 2 akan jauh lebih seru untuk dimainkan bahkan sekarang pun masih seru untuk dimainkan apalagi bersama teman kita sendiri.

Review Game Left 4 Dead 2, Game Zombie FPS Lama yang Masih Seru Untuk Dimainkan


Nah, game ini berfokus pada cerita dan sekuel lanjutan dari Left 4 Dead, ceritanya yaitu ada 1 grup survivor yang bertahan hidup di kekacauan kiamat zombie yaitu Nick, Rochelle, Coach, dan Ellis. Tidak hanya keempat orang tersebut tetapi ada 1 grup lagi yang merupakan karakter dari game Left 4 Dead yang pertama yaitu Bill, Louis, Francis, dan juga Zoey. Grup yang berisi survivor tersebut kembali mencari jalan keluar untuk menghadapi kiamat zombie dan berharap diselamatkan oleh pihak militer dan pemerintah, akan tetapi mereka harus menjelajah dan terus bertempur dengan zombie agar mereka bisa selamat dan dievakuasi oleh militer.

Dari segi gameplay game ini mengangkat genre survival horor dan game tembak-menembak orang pertama atau biasa disebut FPS. Menurut saya game ini lumayan bagus di sisi gameplay karena bisa mengangkat tema survival horor dibalut dengan kerjasama tim dan juga percakapan antar karakter yang biasa terjadi di dalam game Left 4 Dead 2. Suasana di dalam game sungguh mencekam dan dibalut dengan musik yang pas dengan keadaan survival zombie pada umumnya. Akan tetapi ada beberapa kekurangan di segi gameplay yaitu game ini hanya berfokus pada map yang agak terbatas dan kurang adanya ketegangan di dalam game tersebut.

Dari segi grafis sih Left 4 Dead 2 lumayan juga walaupun mungkin grafiknya agak jadul, ya maklum karena termasuk game yang sudah lama dirilis yaitu sejak 2009 lalu. Tapi memang grafiknya lumayan bagi game survival tembak-menembak zombie seperti game tersebut. Pastinya grafik di Left 4 Dead 2 lebih bagus dari pendahulunya yaitu Left 4 Dead yang grafiknya belum sebagus penerusnya, karena lebih realistis dan ada peningkatan grafis yang lumayan di game Left 4 Dead 2. Game Left 4 Dead 2 juga mengalami peningkatan di bagian tampilan dibanding Left 4 Dead 1 dan cenderung agak lebih cerah dan lebih mendetail.

Di game Left 4 Dead 2 senjata terbagi menjadi Shotgun, Senjata Meele, Assault Rifle, Rifle, Handgun, dan Heavy Gun. Pilihan senjata di Left 4 Dead 2 lebih bervariasi dari pendahulunya dan lebih banyak ketimbang senjata yang ada di game Left 4 Dead. Selain senjata ada juga bahan peledak dan juga bom pipa, molotov, dan bom virus, selain itu ada jerigen dan tabung gas yang bisa diledakkan bila ditembak. Nah, walaupun pilihan senjata lebih bervariasi dari pendahulunya sayangnya Left 4 Dead 2 sepertinya kurang menghadirkan granat tangan atau granat seperti yang ada di kebanyakan game zombie, dan juga Left 4 Dead 2 menurut saya pilihan senjatanya masih sedikit dan kurang banyak bervariasi agar menambah seru pengalaman bermain game tembak-menembak zombie. Walaupun seperti itu yang saya suka di Left 4 Dead 2 adanya chainsaw dan samurai untuk membantai zombie dari jarak dekat dan menebas mereka sesuka hati.

Valve nampaknya juga banyak memperbaiki beberapa bug dan glitch yang ada di Left 4 Dead 1 seperti bisa loncat di dinding dan samping gedung yang lebarnya cukup sempit. Setelah menyempurnakan dan memperbaiki glitch tersebut Valve juga menambah beberapa fitur dan tambahan Champaign yang ada di game Left 4 Dead 2, jadi ya lumayan juga sih masih diperhatikan sama si pengembang dan penerbitan ya pun cuman selisih 1 tahun dari seri pertama Left 4 Dead. Walaupun banyak juga kekurangan tetapi game jadul ini layak dimainkan karena termasuk game zombie FPS yang seru dimainkan  apalagi bersama teman-temanmu, karena game lama ini juga masih bisa dimainkan dengan Online dan bisa bertemu banyak pemain di dunia lho, jadi walaupun game lama tapi tetap seru dimainkan. Menurut saya disamping masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan agar seri ke 3 muncul ya game ini layak dimainkan karena masih seru apalagi bermain secara online wih makin seru dan lucu tentunya, silahkan coba saja bermain dan bagikan pengalamanmu lewat kolom komentar, Sampai jumpa sekian dari saya tentang review game Left 4 Dead 2.

2 Replies to “Review Game Left 4 Dead 2, Game Zombie FPS…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *