Sony Corporation Menyumbang 100 Juta USD Untuk Lawan Virus Corona

45 sec read

Gamenisasi – Covid-19 atau dikenal juga sebagai virus Corona telah menyebar di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut membuat sebagian besar sektor ekonomi mengalami kemunduran, bahkan industri gaming pun juga ikut terserang virus ini sehingga menyebabkan beberapa pertemuan, pameran, dan pertandingan game terpaksa dibatalkan contohnya saja E3, GDC, dan event-event lainya. 

Namun, tidak sedikit juga developer dan publisher game yang ikut melawan pandemi ini dengan berbagai cara mulai dari menggratiskan game miliknya, membuat dan mendistribusikan masker ke orang yang membutuhkan, atau bahkan menyumbang dana berupa uang, contohnya saja dari Riot Games yang telah menyumbang sebanyak 1,5 Juta USD, CDPR juga menyumbang 950.000 USD, semuanya tersebut dilakukan untuk membantu melawan Covid-19 sehingga harapannya aktivitas bisa kembali normal khususnya di industri gaming.

Tak ketinggalan juga, Sony Corporation yang merupakan perusahaan gaming yang besar pembuat dari PlayStation ikut menyumbang dana berupa uang dengan nominal yang sangat besar yaitu 100 Juta USD. Dana tersebut disumbangkan untuk dana bantuan global, 10 Juta diantaranya untuk organisasi kesehatan dan bantuan dana lainya seperti, MSF (Medecins Sans Frontieres), lalu ke UNICEF, kemudian ke COVID-19 Solidarity Response Fund. 

Sony Corporation melalui CEO Kenichiro Yoshida memberikan pernyataan bahwa ia sedang membantu Komunitas Kreatif seperti musik, gambar, games, dan animasi, dan ia pun menutup pernyataan dengan memberikan dukungan kepada orang yang sedang terkena virus tersebut.

One Reply to “Sony Corporation Menyumbang 100 Juta USD Untuk Lawan Virus…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *