Sony Resmi Ungkap Spesifikasi PlayStation 5, Hadirkan SSD dan Prosesor AMD

57 sec read

Gamenisasi – Sony akhirnya resmi mengungkap spesifikasi dari PlayStation 5. PS 5 sendiri rencananya akan meluncur di pasaran pada musim liburan tahun ini.

Setelah berbagai prediksi dan juga rumor yang beredar di internet, PlayStation 5 akan dilengkapi dengan prosesor delapan inti AMD Zen 2 berkecepatan 3.5Ghz, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (19/03/2020). 

Sony juga lebih menyempurnakan dan menambah performa dari konsol next-gen ini dengan menyertakan GPU AMD RDNA 2 yang dibuat khusus, RAM GDDR6 16GB, dan SSD 825GB yang diklaim oleh Sony mampu memproses waktu loading di dalam game lebih cepat.

PlayStation 5 juga mendukung gambar baik itu 4K maupun 8K. Konsol teranyar dari Sony ini juga bisa membaca game dari piringan UHD Blu-ray. Akan tetapi game-game tersebut membutuhkan proses instalisasi ke SSD

KotakGame


Salah satu kemajuan yang dibuat Sony dalam PS5 ini adalah kapasitas media penyimpanan ke SSD. Perlu diketahui bahwa SSD memiliki kecepatan baca dan tulis lebih cepat ketimbang HDD, bahkan 10 kali lebih cepat. 
PS5 juga memiliki dukungan drive USB (yang didesain untuk fitur kompatibilitas gim-gim PS4).

Walaupun sudah diumumkan spesifikasi dari PlayStation 5, tetapi Sony masih belum mengumumkan harga dari konsol teranyar miliknya tersebut. Hal tersebut terjadi karena jumlah komponen PS5 lebih terbatas, jadi harga jualnya bisa melebihi harga PS4 yang harganya 4 jutaan. Dilansir dari laporan Bloomberg, Sony akan menjual PS5 di harga $450 atau sekitar 6,1 jutaan, mungkin bisa sampai 6,8 jutaan saat penjualan perdananya.

Meski telah menginformasikan soal spesifikasi dari PlayStation 5, Sony belum juga mengungkapkan bentuk dari PS5 itu sendiri. Untuk perilisan PlayStation 5, Sony mengatakan bahwa akan meluncurkan pada akhir tahun nanti. Kita tunggu saja perkembangan terbaru dari PlayStation 5 yang membuat cukup penasaran ini, semoga saja performanya benar-benar gahar dari pendahulunya. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *