Steam Raih Rekor ,19 Juta Gamer Online Serentak Dalam Sehari!

1 min read

Gamenisasi – Steam masih menjadi salah satu platform paling populer di kalangan gamer khususnya gamer PC. Meskipun memiliki banyak saingan yang tidak kalah populer, Steam masih bisa membuktikan bahwa dia masih memiliki banyak pengguna. Bahkan, Steam dapat memecahkan rekor jumlah pemain online secara serentak dalam sehari hingga menyentuh angka 19 juta lebih.

Uniknya, rekor tersebut bisa diraih oleh Steam karena efek dari wabah virus corona yang menyebar di penjuru dunia. Para gamer lebih memilih diam di rumah dan bermain game di platform masing-masing, salah satunya yang membludak adalah Steam sendiri.


Dikutip dari halaman statistik Steam, ada sekitar 19,7 juta gamer yang online pada hari Sabtu 14 Maret pukul 22:00 WIB kemarin. Ini menjadi rekor terbaru bagi Steam yang sebelumnya pernah meriah 18,8 juta pemain online secara serentak pada bulan Februari yang lalu. Jadi, ada peningkatan jumlah pengguna Steam sebanyak 1 juta orang.

Naiknya jumlah pengguna Steam yang signifikan tersebut turut memberikan dampak bagi game yang ada di platform tersebut. Game seperti Counter-Strike: Global Offensive mampu meraih 1 juta lebih pemain, Dota 2 sendiri mampu meraih 694 ribu lebih pemain, kemudian diikuti PUBG dengan 525 ribu lebih pemain, dibelakangnya disusul Rainbow Six Siege dan GTA V.

Baca Juga: Programer Gak Bisa Ngoding – Ini Alasannya

Pecahnya rekor tersebut tentu tidak bisa lepas dari dampak akibat Virus Corona yang semakin merebak di seluruh dunia. Kebanyakan orang enggan beraktivitas di luar rumah terlalu lama karena takut terjangkit virus tersebut. Oleh sebab itu mereka menghibur diri mereka dengan bermain game di rumah, salah satunya dengan platform Steam.

Kemnungkinan besar jumlah pemain online Steama akan terus meningkat beberapa waktu kedepan. Menurut informasi terbaru dari stastistik Steam yang terbaru pada pukul 19:30 WIB sekitar 19,4 juta pemain sedang online dan menggunakan Steam. Jadi, bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini, apakah jumlah pemain online Steam bisa mengungguli angka 20 juta pemain onilne?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *