WHO Sarankan Bermain Game Untuk Hindari Stress Saat Wabah Corona

46 sec read

Gamenisasi – Wabah Covid-19 atau disebut juga Virus Corona membuat masyarakat tetap diam sementara waktu di rumah. Akibat semakin banyaknya korban yang terjangkit virus ini, tidak sedikit pula yang meninggal, WHO sudah mewanti-wanti agar masyarakat mengkarantina diri mereka sendiri di rumah dan tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan terdesak.

WHO sebagai organisasi kesehatan dunia memberikan beberapa saran aktivitas-aktivitas yang aman untuk dilakukan di rumah selama masa pandemi virus corona ini. Melalui pernyataan resmi yang disampaikan oleh direktur jenderal WHO yaitu Tedros Adhanom, beliau mengatakan bahwa bermain game juga merupakan opsi yang ingin dikemukakan oleh Adhanom. Selain aktivitas seperti olahraga, makan-makanan bergizi, tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, menyantap makanan rendah gula, beliau menegaskan bahwa menjaga kesehatan mental juga tidak kalah penting dari menjaga kesehatan fisik dan jasmani.

Kesehatan mental seseorang memang bisa terpengaruh dan rentan akibat stress yang melanda selama wabah virus corona ini. Siapapun pasti khawatir, gelisah, maupun takut akibat terus terkurung di rumah sehingga menyebabkan stress dan rasa tertekan. Oleh karena itu bermain video game menjadi salah satu opsi menghilangkan stress menurut Tedros Adhanom selaku Dirjen WHO.

Selain bermain game sebenarnya kita bisa menghibur diri sendiri dengan membaca buku, mendengarkan musik, menonton film, dan berbagai aktivitas hiburan lainya. Game memang bisa diandalkan menjadi obat dikala kita stress maupun bosan, akan tetapi jangan berlebihan dalam bermain game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *