Xbox Live Dapatkan Banyak Pemain Akibat Wabah Virus Corona

47 sec read

Gamenisasi – Wabah Virus Corona tentu menyebabkan dampak yang buruk di dalam industri game, contohnya saja penyelenggaraan event besar-besaran seperti E3 harus ditunda akibat COVID-19 tersebut. Tetapi dibalik itu ada beberapa dampak positif yang didapatkan oleh beberapa pelaku industri game, salah satunya yaitu gaming online network milik Microsoft yakni Xbox Live.

Xbox Live sedang mengalami peningkatan pemain dalam jumlah yang cukup besar akibat dari wabah COVID-19. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh bos Xbox, Phil Spencer melalui post di Twitterny dengan mengatakan “Pemakaian Xbox Live sedang naik dalam hampir semua sisi.” Dirinya juga berterima kasih kepada tim operasional maupun tim IT, serta semua yang telah bekerja demi perusahaan untuk menghadirkan online service saat ini. 

It’s heartening to hear from so many people using gaming as a way to stay connected during these times. Play is a fundamental human need. Proud to be part of an industry that can offer escape and fun right now. Stay safe. https://t.co/1TOjzYLHeD

— Phil Spencer (@XboxP3) March 15, 2020

Tentu saja hal tersebut terjadi karena banyak orang lebih memilih mengurangi aktivitas di luar rumah, mereka lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah salah satunya bermain game. 

Kasus tersebut juga dialami oleh Steam yang pemainya melonjak hingga 20 juta pemain online.  Tentunya PlayStation Network dan Nintendo Switch juga mengalami hal yang sama, yaitu pemain yang semakin melonjak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *