10 Operators Terbaik di Dalam Game Rainbow Six Siege

4 min read

10 Operators Terbaik di Dalam Game Rainbow Six Siege – Siapa yang tidak kenal game Rainbow Six Siege yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, game ini merupakan game bergenre tembak-menembak orang pertama. Permainan ini bisa dimainkan secara offline maupun online, tetapi yang seru bermain secara online. Banyak mode permainan yang ada di dalam game ini seperti Bimbingan, Secure Area, Hostage, Situations, Tactical Realism, Teroris Hunt, dan Outbreak. Game ini mengambil konsep 5v5 dimana dalam satu permainan akan ada 10 orang yang dibagi menjadi dua tim, satu sebagai defender satunya lagi sebagai attacker.

10 Operators Terbaik di Dalam Game Rainbow Six Siege

Di dalam permainan ini ada yang dinamakan operator, operator ini adalah karakter yang bisa kita mainkan baik itu defender maupun attacker, masing-masing operator mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu akan kami bahas mengenai 10 Operators Terbaik di Dalam Game Rainbow Six Siege ( 5 attackers dan 5 defender ).

1. Thermite

Thermite adalah salah satu operator penyerang di Rainbow Six Siege. Thermite adalah salah satu penyerang yang memiliki gadget khusus yaitu Exothermic yaitu sejenis breacher yang mampu menembus dinding yang diperkuat oleh tim pertahanan. Thermite memiliki peran yang besar di dalam tim karena dia merupakan aset yang dapat menembus tim pertahanan musuh dengan Exothermic miliknya. Exothermic milik Thermite memiliki ledakan dan bekas lubang yang lebih besar ketimbang breacher yang dimiliki oleh Givana, sehingga Thermite lebih unggul di sisi tersebut. Thermite akan sangat berguna bila dia dibackup oleh teman setimnya seperti Thatche atau Twitch yang berguna untuk menghilangkan efek setrum dari Bandit.

2. Maverick

Maverick adalah salah satu attacker terbaik yang ada di Rainbow Six Siege berkat alatnya yaitu Breaching Torch. Maverick mampu melubangi berbagai lapisan baik itu dinding, barikade, bahkan bisa melubangi tembok yang telah diperkuat dengan besi atau istilahnya reinforced wall. Dengan Breaching Torch tersebut memudahkan Maverick untuk menginfiltrasi dan juga mengintai musuh melalui lubang kecil yang dia buat. Walaupun memang Breaching Torch tersebut mempunyai bahan bakar yang bisa habis tetapi bila digunakan secara efisien maka Maverick bisa membantai habis para defender dengan hanya membuat sebuah lubang lalu menembaki mereka. Maverick sangat cocok bekerjasama dengan Blackbeard atau Glaz karena kemampuan Maverick yang bisa membuat lubang.

3. Jackal

Jackal merupakan salah satu attacker terbaik di Rainbow Six Siege berkat kemampuan mendeteksi bekas langkah kaki musuh dengan Eyenox miliknya. Jackal mampu mendeteksi keberadaan musuh melalui Eyenox yang terpasang di helm kepalanya, Eyenox tersebut mampu mendeteksi bekas langkah kaki musuh sehingga jackal dapat mengetahui pergerakan musuh. Hebatnya lagi Jackal dapat memindai footprints musuh 8 meter darinya. Kemampuan jackal sebagai seorang attacker ini mampu membuat musuh ketakutan karena mereka akan terdeteksi bila terus melakukan pergerakan sehingga membuat jackal mudah menemukan keberadaan tim Defender.

4. Twitch

Twitch adalah salah satu attacker terbaik di Rainbow Six Siege yang dibekali dengan gadget Shock Drone yang ia miliki. Twitch mampu mengeluarkan 2 Shock Drone, diawal pada masa preparation dan pada saat fase penyerangan. Shock Drone milik Twitch mampu menembakan darts electrik hingga 5 kali, darts tersebut bisa ditembakkan ke musuh, cctv, signal disruptor, nitro Cell, dan juga gadget milik defender lainya. Shock Drone milik Twitch tidak bisa melompat tetapi memiliki pergerakan yang lebih silent dan mudah dikontrol daripada Drone biasa. Twitch sangat cocok untuk menghancurkan berbagai gadget yang dimiliki oleh defender sehingga pertahanan milik defender menjadi mudah dijebol oleh tim penyerang, dengan kemampuan itu juga Twitch mampu menjadi operator yang berguna untuk menyabotase musuh baik pada fase preparation atau fase penyerangan.

5. Glaz

Glaz adalah salah satu anggota tim attacker yang berperan sebagai sniper atau marksman di Rainbow Six Siege. Glaz memilki Rifle OTs-03 yang dibekali dengan HDS Flip Sight yaitu scope yang mampu mendeteksi thermal dari tubuh musuhnya. Glaz menjadi sniper yang berguna berkat alat yang ia miliki, alat tersebut berupa sight yang mampu mendeteksi keberadaan musuh dengan memanfaatkan panas tubuh dari musuhnya bahkan bila tertutup oleh dinding atau tertutup oleh kepulan asap dari smoke grenade. OTs-03 milik Glaz juga mampu menembus dinding musuh atau barikade musuh sampai 2 lapisan kecuali dinding yang diperkuat dengan besi milik Defender. Glaz cocok menjadi penyerang jarak jauh yang dibackup oleh para attacker agar Glaz mampu mendeteksi keberadaan musuh dan melindungi teman setimnya yang akan menjebol pertahanan musuh.

6. Echo

Echo adalah operator defender yang memiliki Drone bernama Yokai. Echo dapat mengeluarkan Drone Yokai tersebut untuk mengintai atau untuk menyerang musuh yang akan memasuki area pertahanan bisa juga ditempatkan di lorong-lorong dan Drone tersebut bisa menempel di langit-langit. Yokai sendiri memiliki kemampuan untuk menembakan ultrasonic blast, efek dari ultrasonic blast sendiri meliputi kebutaan sementara, penglihatan kabur, pendengaran terganggu, DNA juga tentunya akan diketahui posisinya oleh Echo dan tim Defender. Echo memang operator defender yang bermanfaat untuk membuat musuh kewalahan menembus garis pertahanan tim Defender berkat Yokai yang ia miliki.

7. Mute

Mute adalah salah satu Defender yang ada di Rainbow Six Siege yang memiliki gadget berupa Signal Disruptor. Mute mampu mengeluarkan 4 signal disruptor yang ia miliki untuk menghancurkan beberapa gadget penyerang seperti Drone atau Breach Charge. Mute merupakan salah satu Defender yang mampu mengcounter berbagai gadget milik penyerang seperti Drone milik Twitch, Exothermic milik Thermite, Fuze Cluster Charge, ataupun Hibana X-Kairos pellets. Dengan penempatan gadget signal disruptor yang baik dan terlindungi maka gadget musuh dapat dengan mudah teratasi sehingga gadget electronik milik musuh menjadi tidak berguna, oh iya Eyenox milik Jackal pun dapat terganggu oleh signal disruptor milik Mute.

8. Pulse

Pulse merupakan operator defender yang memiliki gadget berupa heartbeat censor. Pulse dengan dibekali oleh gadget heartbeat censor mampu mendeteksi detak jantung milik musuh walaupun tertutup oleh dinding sekalipun tetapi heartbeat censor tetap bisa melacak detak jantung milik musuh. Dengan gadget tersebut Pulse dapat dengan mudah mengetahui lokasi tim penyerang sehingga Pulse mampu memberi  tahu teman setimnya akan adanya ancaman tersebut dan bisa melakukan pencegahan dengan membunuh tim attacker tadi. Pulse sangga berguna bagi tim Defender dan berperan sebagai analisator yang mampu mendeteksi keberadaan musuh melalui detak jantungnya.

9. Doc

Doc adalah operator defender yang bertugas sebagai seorang medis. Doc memiliki gadget berupa Stim pistol yang mampu menembakan health kepada dirinya maupun kepada teman satu timnya. Stim pistol sendiri mampu memberikan health sebesar 40, Stim pistol juga mampu merevive teman satu tim yang knocked dan memberikan health yang lumayan besar ketimbang revive secara manual, untuk Doc sendiri bila dia knocked maka dia bisa merevive dirinya sendiri dengan Stim pistolnya. Stim pistol biasanya memiliki 3 peluru yang dapat digunakan oleh Doc. Doc sangat berguna sebagai seorang defender dan memiliki peran yang besar sebagai seorang medic yang memberikan health kepada teman satu tim yang terluka atau dirinya sendiri.

10. Valkyrie

Valkyrie adalah operator Defender yang memiliki gadget berupa kamera Black Eye. Valkyrie sendiri mempunyai 3 kamer black eye yang dapat ditempatkan di tempat strategis seperti lorong-lorong atau ruangan masuk. Black eye sendiri memiliki fungsi yang hampir sama dengan cctv yang berguna untuk mengintai DNA mengetahui posisi musuh melalui kamera pengintai tersebut, bedanya adalah Black Eye mampu berputar hingga 360 derajat, perputaran yang lebih cepat dari cctv dan layar yang lumayan lebar. Black eye juga mampu memberikan detail identitas musuh yang lebih spesifik dari kamera cctv biasa, sehingga Valkyrie dengan mudah mengetahui identitas tim attacker. Bila digunakan dengan baik dan benar maka gadget Valkyrie tersebut sangat berguna untuk mengintai musuh dan mengetahui identitas musuh sehingga tim defender menjadi lebih tahu tentang kemampuan musuh dan bisa bersiap untuk melakukan pertahanan.

Itu saja artikel mengenai 10 Operators Terbaik di Dalam Game Rainbow Six Siege baik itu Attacker maupun Defender. Setiap operator memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi gunakanlah operator yang sekiranya baik dan mudah dikuasai olehmu. Artikel ini dibuat berdasarkan opini saya dan berdasarkan sumber yang terpercaya dan dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi kalian para pemain game Rainbow Six Siege. Semoga bermanfaat bagi kalian dan bisa menambah wawasan, selamat membaca semoga harimu menyenangkan.

7 Replies to “10 Operators Terbaik di Dalam Game Rainbow Six Siege”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *