6 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Dijamin Aman dan Praktis Digunakan

2 min read

6 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Dijamin Aman dan Praktis Digunakan



Pada zaman digital seperti saat ini tentu setiap orang menginginkan pembayaran dengan praktis dan mudah serta efisien. Banyak orang sudah beralih dari penggunaan dompet konvensional menjadi dompet digital atau istilahnya e-wallet, tetapi masih ada juga orang yang menggunakan dompet konvensional. Transaksi melalui dompet digital terbilang cukup mudah dan instan karena kita tinggal scan maka pembayaran bisa berhasil, bayangkan saja betapa mudahnya kita melakukan pembayaran sehingga lebih menghemat waktu apalagi saat kita sedang sibuk atau juga dompet kita ketinggalan maka e-wallet menjadi solusi terbaik untuk masalah ini. Aplikasi dompet digital sekarang ini banyak bermunculan, maka dari itu saya akan membahas mengenai 6 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia, semoga dapat menambah referensi, berikut ini informasinya.
1. Gopay

Gopay merupakan dompet digital dibawah naungan Gojek yang merupakan aplikasi ride hailing. Gopay menjadi alat pembayaran bagi driver, customer, atau pemilik toko yang menggunakan aplikasi Gojek. Keunggulan yang ditawarkan oleh Gopay mulai dari berbagai promo menarik seperti potongan harga, keamanan dari Gopay ini juga sudah tidak diragukan lagi karena dibawah naungan Gojek. Sekarang dompet digital ini bekerjasama dengan banyak merchant populer. Gopay juga sudah terintegrasi atau terhubung dengan banyak bank sehingga mudah sekali bagi kita untuk top up saldo melalui bank.

2. OVO

Logo Ovi e wallet

OVO merupakan aplikasi e-wallet terpopuler selain Gopay. OVO memberikan kemudahan pembayaran bagi para penggunanya karena telah bekerjasama dengan ratusan ribu merchant di seluruh Indonesia. OVO membagi jenis dananya menjadi dua yaitu OVO cash dan OVO points, OVO cash merupakan uang elektronik sementara OVO points merupakan bonus saat transaksi dalam promo tertentu nilainya sama dengan 1 rupiah. OVO banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena kemudahan yang ditawarkan mulai dari bertransaksi, top up, bonus dan promo yang diberikan OVO sangat variatif.

3. DANA

Dana merupakan salah satu dompet digital karya anak bangsa yang unggul dan bersaing dengan dompet digital lainya. Dana menghadirkan sistem keamanan yang tinggi seperti halnya sistem keamanan pada bank. Kelebihan menggunakan dompet digital Dana adalah saat transfer ke bank tidak dikenai biaya administrasi sepeserpun. Dana juga sudah bekerjasama dengan Bukalapak, TixID, Lazada, Ramayana, dan merchant terkenal lainya. Berbagai voucher dan promo juga dihadirkan bagi pengguna dompet digital ini. Walaupun sebagai pendatang baru tetapi inovasi yang dibuat Dana bisa membuat lebih unggul ketimbang e-wallet lainya.

4. LinkAja

LinkAja merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang sebelumnya bernama TCASH. LinkAja dibuat oleh PT Fintek Karya Nusantara ( Finarya ) yang merupakan perusahaan gabungan BUMN seperti Telkomsel, Pertamina, BRI, BTN, BNI, Jiwasraya, Danareksa. Dompet digital ini sudah menjangkau sekitar 10 juta pengguna dengan 50 ribu usahawan yang melayani melalui LinkAja. Selain bisa digunakan sebagaimana dompet digital LinkAja bisa digunakan untuk mengisi paket internet atau pulsa dari Telkomsel. Untuk urusan top up atau transfer ke bank tidak usah khawatir karena LinkAja sudah bekerjasama dengan ATM Bersama.

5. Doku

Doku adalah dompet digital pertama yang hadir di Indonesia sejak tahun 2007 yang lalu. Doku dikelola oleh PT Satu Nusa Inti Artha. Seperti halnya dompet digital lain Doku menawarkan fitur bayar, top up, kirim, pinjam, dan lain-lain. Doku juga sudah terintegrasi dengan 20 bank dan juga lembaga finansial non bank, sehingga mempermudah kita untuk mengisi ulang atau transfer uang baik ke dompet digital atau bank. Doku juga sudah bekerjasama dengan banyak merchant di seluruh Indonesia.

6. PayTren

PayTren merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Bagi para jamaah Ustadz Yusuf Mansur pasti sudah familiar dengan dompet digital ini. PayTren bisa melakukan transaksi dan pembayaran seperti Internet, SMS, Mobile Banking atau juga PPOB. Fitur yang ada di PayTren juga lumayan lengkap yaitu isi pulsa, voucher game, Token PLN, Token TV prabayar, shodaqoh, beli tiket kereta api, tiket pesawat, bayar tagihan listrik. Dengan mengangkat konsep syariah kita bisa aman transaksi tanpa takut terjadi hal-hal yang dilarang agama.

Sepertinya cukup itu saja artikel kali ini yang membahas mengenai 6 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia, dijamin aman dan praktis digunakan oleh anda. Bijaklah dalam menggunakan dompet digital sehingga terhindar dari segala jenis penipuan online ada baiknya uang anda sebagian besar tetap disimpan di bank kepercayaan anda untuk berjaga-jaga saja. Terima kasih telah mampir dan stay update di blog saya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *