5 Aplikasi Streaming Film Legal dan Aman Terbaik di Indonesia

2 min read

5 Aplikasi Streaming Film Legal dan Aman Terbaik di Indonesia


Awal tahun 2020 menjadi awal bagi kesedihan para penontong streaming film gratisan di IndoXXI dan situs sejenisnya, mereka menutup layanan streaming ilegal pada 1 Januari 2020 yang lalu sebenarnya banyak sekali protes yang dilayangkan kepada pihak Kominfo tetapi tindakan itu dilakukan demi memusnahkan konten bajakan film di Indonesia. Sebenarnya banyak sekali lho aplikasi streaming film legal baik itu gratis maupun berbayar tetapi kebanyakan berbayar, dengan menggunakan aplikasi streaming film legal kamu sudah mendukung hak cipta milik pembuat film jadi intinya bila menggunakan aplikasi streaming film legal kamu sudah menghargai si pembuat film yang tentunya menghabiskan banyak anggaran untuk pembuatan film tersebut. Selain itu aplikasi streaming film legal juga bebas Malware dan iklan-iklan sensitif  yang tidak enak dipandang. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai 5 aplikasi streaming film legal dan aman terbaik di Indonesia, berikut ini informasinya.
1. Netflix
Siapa yang tidak kenal aplikasi streaming film bernama Netflix ini, sebagian besar penikmat film pasti sudah mengenal aplikasi ini. Film yang tersedia di Netflix jumlahnya sangat lengkap mulai dari film aksi, horror, perang, drama, bahkan anime pun juga ada, kerenya lagi Netflix juga mengeksklusifkan film-film bagus dan berkualitas. Fitur download film sangat membantu karena kita bisa menonton film secara offline setelah mendownload film tersebut di Netflix. Untuk bisa menikmati itu semua kita harus membayar sebesar 109 ribu rupiah per bulan walaupun agak mahal tetapi sebanding dengan fitur yang disediakan oleh pihak Netflix.

2. Iflix

Sebagian besar penikmat streaming film tentu juga mengenal aplikasi streaming film Iflix yang merupakan buatan dari Malaysia. Iflix menyediakan berbagai macam film unggulan mulai dari aksi, drama, anime, serial tv, dan juga ada film-film buatan Indonesia. Biaya berlangganan Iflix pun cukup murah yaitu hanya dengan 39 ribu rupiah anda bisa menikmati streaming film legal dan tentunya berkualitas, bila ingin mencoba terlebih dahulu anda bisa memakai trial 30 hari.

3. HOOQ

Aplikasi HOOQ merupakan sebuah aplikasi streaming film yang hadir sejak tahun 2016 lalu. Aplikasi juga merupakan pesaing dari Netflix ataupun Iflix dan berlomba-lomba untuk menyediakan film-film berkualitas. HOOQ sendiri bahkan sudah memiliki 30 ribu film yang memiliki genre seperti horror, comedy, action, perang, drama, dan lainnya. Sungguh bila berlangganan HOOQ anda seperti dimanjakan untuk menonton film terlebih lagi anda cukup membayar 3,9 ribu rupiah setiap film yang diputar atau bisa juga membayar 69 ribu rupiah setiap bulanya.

4. Tubi TV

Ingin sekali nonton dan streaming film secara  gratis tetapi legal maka Tubi TV solusinya. Aplikasi streaming film yang berpusat di San Francisco, California ini menyediakan ratusan bahkan ribuan filmnya secara gratis atau cuma-cuma bagi yang mendownload aplikasinya. Tubi TV menyediakan update film perminggunya sehingga kita bisa menonton streaming film baru juga setiap minggunya. Meskipun gratis tetapi anda akan menemui beberapa iklan yang memang menjadi sumber penghasilan dari aplikasi streaming ini.

5. Crunchyroll

Apakah kamu merupakan pecinta anime atau seorang wibu sejati?, pastinya kamu tahu sama aplikasi streaming anime ini yaitu Crunchyroll. Disini tersedia 25 ribu episode anime Jepang mulai dari anime lawas seperti Naruto atau One Piece hingga anime baru seperti Boruto. Kamu bisa menonton streaming anime secara gratis tetapi terbatas, untuk menikmati fasilitas yang elbih bagus maka kamu harus membeli paket premium dengan harga $7.99 atau setara dengan 110 ribu rupiah perbulanya.

Sepertinya itu saja artikel kali ini yang membahas mengenai 5 aplikasi streaming film legal dan aman terbaik di Indonesia. Semoga informasi tersebut dapat menjadi bahan informasi dan referensi bagi para pengunjung dan pembaca sekalian, jangan lupa budayakan nonton film legal dan bukan film-film bajakan karena bisa merugikan pihak pembuat film maupun diri kita sendiri
Terima kasih telah mampir dan stay update terus ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *