7 Jenis Cheat Mobile Legends Terbaru 2020, Jangan Dicoba!

3 min read

Mobile Legends Logo

Cheat memang menjadi salah satu ancaman bagi game online karena hanya akan menimbulkan kecurangan serta ketidakadilan dalam permainan. Sekarang ini masih ramai dengan masalah cheat Mobile Legends yang banyak dikeluhkan oleh pemain, pihak Moonton sendiri sudah berusaha untuk memberantas cheater namun tetap saja sampai saat ini masih ada.

Penggunaan cheat sangatlah merugikan sebab bisa membuat permainan menjadi tidak adil dan malah semakin merusak permainan tersebut. Seseorang yang biasanya menggunakan cheat adalah orang yang ingin terus menang dan tidak memiliki skill yang bagus sehingga mereka hanya mengandalkan cheat untuk memenuhi ambisi mereka. 

Pasti kamu kesel atau marah kan kalau ketemu cheater, pastinya permainanmu menjadi rusak dan tidak kompetitif. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai jenis-jenis atau macam-macam cheat di Mobile Legends. Maka dari itu silahkan saja simak artikel berikut ini agar kamu semakin paham ya, langsung saja.

1. Cheat Drone View

Drone View Cheat

Cheat yang sudah umum digunakan oleh pemain Mobile Legends adalah drone view. Memiliki fungsi untuk mengatur ketinggian point of view kamera agar map terlihat lebih luas dan lebar. Cheat jenis ini bisa diatur dengan bebas tergantung dari penggunanya.

Jika kamu menggunakan drone view maka kamu bisa menghindari gank musuh karena bisa melihat musuh dari kejauhan. Apalagi drone view ini digunakan bersamaan dengan cheat map hack, musuh auto kelar karena persembunyian mereka bisa terbongkar dengan mudah.

2. Cheat Lag Jaringan Musuh

Cheat Lag Jaringan

Cheat Lag akhir-akhir ini juga masih ada yang menggunakan dan tentu saja sangat merugikan lawan atau korban. Dengan menggunakan cheat tersebut maka musuh akan mengalami lag sehingga sekadar bergerak pun sulit walaupun jaringan terasa bagus dan tidak ada kendala. 

Jaringan musuh yang sudah terkena cheat lag tersebut akan membuat mereka putus-putus alias bergeraknya susah atau berhenti. Jika hal tersebut terjadi maka kamu bisa membantai musuh dengan mudah karena mereka sudah terganggu oleh lag tersebut. Memang cheat ini sangat merugikan sekali serta merusak permainan Mobile Legends, namun masih saja banyak yang menggunakannya.

3. Cheat Map Hack

Map Hack ML

Map Hack memang sudah terkenal di kalangan pemain Mobile Legends karena sangat merugikan. Bayangkan saja, semua posisi musuh bisa terlihat walaupun mereka bersembunyi efeknya sama seperti ultimate milik Aldous namun durasinya sepanjang permainan.

Tentu hal ini sangat mempermudah pengguna cheat untuk menyergap musuh karean posisinya sudah diketahui. Bahkan pihak Moonton sendiri sudah sudah menindak tegas pengguna cheat ini karena bisa merusak pengalaman bermain Mobile Legends.

4. Cheat One Hit One Kill

Aldous

Salah satu cheat yang sungguh benar-benar merugikan adalah one hit one kill. Cheat ini memungkinkan penggunannya untuk membunuh lawan hanya dengan satu serangan hit saja, bayangkan jika kamu bertemu lawan seperti ini pasti auto kalah.

Jika kamu menggunakan cheat jenis ini pasti kamu akan langsung mencobanya di mode ranked karena pastinnya akan membawa kemenangan, sebab kamu bisa menghabisi musuh hanya dengan sekali hit bahkan satu tim pun bisa rata. Namun, potensi banned akun akan sangat tinggi karena pasti lawan bisa menduga bahwa ini cheat dan akan langsung melaporkan ke pihak Mobile Legends.

5. Cheat Diamond

Gusion

Pada awal-awal terdengarnya cheat diamond ini para pemain Mobile Legends pun heboh terutama yang berjiwa gratisan karena dengan cheat tersebut mereka bisa mendapatkan diamond banyak tanpa membelinya. Diamond sendiri bisa untuk membeli skin, hero, item, dan lain-lain, jadi sama halnya seperti mata uang premium dalam game.

Dengan cheat tersebut para pemain Mobile Legends bisa menjadi sultan dadakan, auto borong skin bahkan skin termahal pun bisa terbeli dengan mudah tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Kita pasti tahu bahwa diamond di Mobile Legends tidaklah gratis dan harus membelinya. Jadi dengan adanya cheat ini para pemain gratisan bisa mendapatkan diamond secara gratis, namun pastinya setiap cheat tidak ada yang aman.

6. Cheat Cooldown Skill

ML By One

Skill setiap hero yang ada di Mobile Legends pastilah membutuhkan cooldown sebelum digunakan kembali, nah dengan kehadiran cheat cooldown skill maka kamu bisa menggunakan skill hero tanpa menunggu lama atau langsung refresh. 

Sebenarnya sudah ada beberapa item yang bisa digunakan untuk mengurangi cooldown skill namun tetap saja tidak sampai maksimal hingga 100 persen. Cheat ini bisa dibilang cukup merugikan karena si pengguna bisa mengeluarkan skill sesuka hatinya tanpa harus menunggu cooldown. Apabila bertemu dengan pengguna cheat ini lebih baik berhati-hati atau laporkan saja.

7. Cheat Buka Semua Skin

Cheat unlock skin alias membuka semua skin yang ada di Mobile Legends merupakan salah satu cheat yang populer di kalangan para pemain ML. Dengan cheat ini kamu bisa menikmati serta memakai semua skin mulai dari skin normal, elite, starlight, special, hingga epic. Untuk mengaktifkan cheat jenis ini harus menggunakan aplikasi pihak ketiga contohnya yaitu Lulubox.

Bagi para sobat gratisan yang ingin memakai skin mahal pasti ingin sekali menggunakan ini. Namun, sebenarnya yang bisa melihat skin ini hanyalah kamu sendiri jadi musuh ataupun teman sendiri tidak bisa melihat kamu menggunakan skin tersebut. Tetap saja cheat ini merugikan pihak Moonton sebab penggunanya tidak perlu lagi membeli skin dengan uang.

Itu tadi beberapa jenis atau macam-macam cheat yang ada di Mobile Legends yang saat ini masih populer dan dipakai oleh beberapa pemain tidak bertanggung jawab. Sebaiknya jika menemukan pengguna cheat jenis apapun dilaporkan saja ke pihak developer game supaya komunitas permainan menjadi lebih kompetitif dan adil dari segala cheater.

Sepertinya itu saja artikel pada kesempatan kali ini, tetap ikuti artikel terbaru dari kami yang akan membahas hal-hal menarik lainnya seputar game khususnya Mobile Legends. Sampai Jumpa dan selalu jaga kesehatan ya sobat gamers!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *