7 Hero Tank Mobile Legends Terbaik Bulan September 2020

3 min read

Skin Elite Grock ML

Tank adalah hero yang penting di dalam permainan Mobile Legends sebab memiliki fungsi untuk melindungi seluruh teman satu tim terutama hero carry seperti marksman atau mage yang rata-rata memiliki pertahanan lemah. Tanpa adanya tank pasti akan kesulitan dalam menghadapi lawan yang menggunakan hero tank.

Sekarang ini kita sudah memasuki bulan September dan masih berada di season 17 jadi ada beberapa perubahan meta dari hero-hero tank. Perlu kita ketahui bahwa tank memiliki nyawa yang tebal dan pertahanan kuat dibanding role hero lain, jadi sebagai tank kamu harus melindungi serta menjadi inisiator saat teamfight.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 7 hero tank terbaik bulan September 2020. Penasaran kan?, maka dari itu langsung simak saja artikel berikut ini yang akan membahas hal tadi, langsung saja berikut ini.

1. Atlas

atlas mobile legends

Hero tank Atlas tidak dipungkiri lagi memang memiliki kemampuan yang bisa dibilang OP, bahkan sejak awal kemunculannya saja hero ini sering dipakai di mode ranked. Dengan kemampuan skill 1 dia mampu memberikan damage hingga tiga kali serangan. Skill 2 miliknya bisa membuat dia terpisah dari tubuh robotnya dan bergerak cepat, skill ini sangat berguna untuk kabur atau mengejar musuh.

Ultimate miliknya yang parah betul, Atlas mampu mengikat lawan dengan rantainya bahkan hingga satu tim pun bisa kemudian dia membantingnya. Atlas jika dilihat memang merupakan hero spesialis CC atau crowd control, jadi sangatlah cocok untuk teamfight.

2. Gatotkaca

gatotkaca mobile legends

Gatotkaca beberapa waktu lalu mendapatkan revamp yang membuat dirinya sangat ampuh dan op dari sebelumnya. Gatotkaca sendiri memang bukanlah hero tank murni namun juga berfungsi sebagai fighter, tapi tetap saja dia sangat bagus sekali untuk menjadi tank dalam satu tim.

Semua skill miliknya adalah CC atau crowd control fungsinya untuk membuat kerumunan musuh semakin sulit menghadapi Gatotkaca maupun teman satu timnya. Skill Ultimate Gatotkaca juga dapat membuat lawan terpental ke atas jika berada di area skillnya, apalagi kalau lawan dalam posisi berkerumun.

Jika dikombinasikan dengan hero semisal mage atau marksman maka Gatotkaca bisa sangat berguna dalam permainan sebab dia akan meengalihkan serangan dan perhatian ke dirinya sementara hero carry menyerang musuh tadi.

3. Khufra

Khufra Tank Mobile Legends

Khufra merupakan salah satu tank terbaik yang ada di Mobile Legends, sebab dia sangat berguna sekali ketika war ataupun teamfight. Dengan skill loncatan jauhnya, Khufra bisa menarget hero-hero lawan dengan mudah khususnya saat dia menginisiasi war.

Tak kalah bagus juga ada skill milik Khufra yang memungkinkan dia untuk menjadi bola memantul dan akan memberikan efek slow kepada lawan hingga sebesar 80%. Skill tersebut sangat berguna jika untuk mengcounter hero-hero berjenis assassin contohnya seperti Lancelot atau Ling.

Ultimate milik Khufra juga sangatlah lumayan, dia akan menghantam lawan dengan kedua tangannya ke arah yang ditentukan. Pastikan jika menggunakan skill ultimate mengenai sebanyak mungkin hero lawan agar mereka terpusat dan hero carry bisa menyerang mereka dengan mudah.

4. Uranus

Uranus merupakan tank yang memiliki kemampuan regen HP tinggi, pertahanan lumayan kuat, dan damage cukup besar. Dengan kemampuan tersebut maka Uranus dapat solo laning tanpa takut terbunuh sebab dia memiliki regen HP tinggi dibandingkan hero tank lain, selain itu Uranus juga bisa dibuild off-laner mengingat damage miliknya juga besar.

Jika Uranus sudah mendapatkan item regen seperti Oracle atau Guardian Helmet maka dia sudah susah sekali untuk dibunuh serta sangat cocok sekali untuk menginisiasi war. Namun juga perlu diperhatikan bahwa hero marksman seperti Karrie bisa menjadi ancaman bagi Uranus, jadi harus tetap hati-hati ya.

Selain dikenal memiliki ketahanan luar biasa, Uranus juga dapat membunuh lawan dengan mudah karena memang dia dibekali skill yang memberikan damage cukup besar apalagi dikombinasikan dengan battle spell Execute.

5. Grock

Grock Mobile Legends

Grock adalah hero tank dengan spesialis crowd control dan inisiator war handal. Grock bisa mengganggu musuh di awal-awal permainan menggunakan skill miliknya, pada saat early game Grock memiliki damage yang cukup besar.

Dinding miliknya juga serbaguna untuk menghalau atau menghadang lawan jika kabur atau bisa juga digunakan untuk defense. Hal itulah yang membuat Grock sangat berperan penting dalam crowd control musuh ketika war maupun teamfight.

Skill Ultimate milik Grock juga tidak kalah mengerikan, dia akan dash ke arah yang ditentukan dan akan membuat musuh knock up sementara jika menabrak dinding maka akan menambah damage yang dihasilkan, Pokoknya untuk crowd control dan inisiator war Grock sangatlah cocok untuk mengemban tugas ini.

6. Esmeralda

Esmeralda Hero ML

Esmeralda merupakan tank sekaligus mage yang mempunyai kemampuan mencuri hitpoints lawan kemudian ia jadikan shield untuk dirinya sendiri. Karena sangat menyebalkan Esmeralda terkadang terkena langganan banned di mode ranked sebab dia susah sekali untuk dikalahkan.

Berkali-kali Esmeralda sudah masuk ke dalam Meta dan kemungkinan besar juga bulan ini masih bisa masuk deretan hero Meta Mobile Legends.

Jika kamu menggunakan Esmeralda kamu bisa solo laning dengan mudah, jangan takut berhadapan satu lawan satu terhadap musuh karena Esmeralda bisa mencuri shield atau hitpoints lawan. Apabila kamu bertemu Esmeralda maka hati-hati karena dia sangat susah dikalahkan dan mempunyai skill crowd control.

7. Balmond

Balmond Mobile Legends

Hero tank terbaik yang terakhir namun tidak terburuk yaitu Balmond, sekarang ini hero tersebut sedang masuk Meta dan banyak digunakan kembali oleh para player Mobile Legends. Balmond sendiri merupakan hero tank hybrid fighter, jadi dia bisa berperan sebagai tank maupun fighter dalam permainan.

Setelah mendapatkan buff di skill 2 yakni Cyclone Sweep, dia mampu memberikan damage yang terus meningkat jika skill tersebut mengenai target. Hero ini juga dikenal memiliki ketahanan ampuh walaupun berkali-kali diserang atau dikeroyok sekalipun.

Selain memiliki skill 2 yang sakti, Balmond juga memiliki skill dash untuk kabur maupun mengejar musuh yakni pada skill 1. Skill Ultimate milik Balmond bisa geprek lawan dengan damage besar, jadi jika nyawa lawan menipis langsung geprek saja sampai mati.

Nah, sobat gamers ML itu tadi artikel yang membahas mengenai 7 hero tank Mobile Legends terbaik di Bulan September 2020. Beberapa tank tadi memang OP dan susah dikalahkan karena memiliki kemampuan yang bagus sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain mode ranked.

Semoga artikel tadi bermanfaat dan menambah pengeahuan sobat gamers semuanya. Btw, artikel ini akan saya update setiap bulan dan sebelumnya akan mencari informasi dan observasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *