7 Tipe Pemain PUBG Mobile, Ada Yang Ngeselin!

2 min read

Gamenisasi – PUBG Mobile adalah sebuah permainan mode battle Royale yang cukup populer di kalangan gamer. Di dalam game ini 100 pemain akan diterjunkan ke sebuah pulau yang cukup luas kemudian harus bertahan hidup. Nah, dari sekitar 100 pemain tersebut, pasti ada tipe-tipe pemain yang memiliki gaya bermain yang unik tersendiri. Pada artikel kali ini, saya lama membahas mengenai 7 tipe pemain PUBG Mobile, langsung saja simak informasinya.

1. Pro Player



Salah satu pemain yang paling berbahaya dan cukup berguna bila teman satu tim adalah pro player. Pro player memiliki berbagai kemampuan yang mumpuni dan sigap dalam mengatasi setiap musuh di PUBG. Mereka dengan mudahnya bisa dapat banyak kill, sering sekali headshot, kill dengan granat pun juga bisa. Tidak masalah senjata apa yang dia pakai ataupun dimana dia terjun, pasti dia dapat dengan mudah mengalahkan player lain. Bila bertemu dengan tipe player ini sebagai musuhmu maka kamu harus berhati-hati, kalau menjadi teman satu tim maka kamu beruntung.

2. Noob Player


Kita pasti pernah menjadi pemain pemula dan pasti juga pernah bertemu dengan pemain pemula yang lainnya. Biasanya pemain PUBGM ini sering disebut dengan newbie, noobie, ataupun noob. Pemain pemula dengan optimis akan terjun dari pesawat dan menuju tempat yang sesuai keinginanya karena belum tahu mana yang ramai mana yang sepi, terkadang mereka sering mati terlalu cepat tapi juga ada yang bertahan hingga akhir. Walaupun begitu tetapi pemain pemula bisa menjadi pro player bila sudah berhasil menguasai permainan tersebut.

3. Tukang Nyampah Kill


Pemain yang dibenci oleh kebanyakan player PUBG Mobile adalah pemain yang suka nyampah kill orang. Biasanya si tukang nyampah ini cuman mantau saat terjadi perkelahian atau baku tembak kemudian setelah musuh darahnya tinggal sedikit atau sudah knock langsung tukang nyampah ini beraksi. Pemain tipe ini sangat menyebalkan sekali karena bisanya cuman memanfaatkan kesempatan orang lain sehingga bisa dapat kill hasil nyampah.

4. Camper


Nah, salah satu tipe pemain yang unik kali ini adalah para camper. Sebutan camper diberikan kepada para player yang suka berdiam diri di suatu tempat dan menunggu kesempatan untuk menghabisi musuh yang lewat di depan mereka. Biasanya pemain tipe ini tidak suka tempat yang rame karena mereka lebih berhati-hati dalam bermain, bila sudah dapat senjata atau looting yang dirasa cukup mereka sering bersembunyi dan menunggu musuh datang. Nggak ada salahnya juga sih jadi camper, tapi harus cerdas juga menentukan spot agar bisa sampai akhir permainan dan juga harus cepat mengkondisikan bila zona berpindah.

5. Player Bar-bar


Pemain bar-bar adalah tipe pemain yang suka banget ngerush dan main rusuh ketimbang bermian secara hati-hati. Mereka lebih suka terjun di tempat yang ramai seperti Pochinki, Military Base, Pecado, Los Leones, dan tempat ramai lainnya. Biasanya setelah mereka menemukan senjata dan looting langsung menyerbu musuh tanpa ampun, bila musuh lari pun masih dikejar hingga dapat dilumpuhkan. Pemain tipe ini cenderung bergerak lebih cepat, lincah, dan sigap menghadapi musuhnya, terkadang bila musuhnya lengah bisa jadi santapan empuk bagi si player Bar-bar. Resikonya bila jadi player Bar-bar maka bisa saja mati lebih cepat dan kembali lagi ke lobby permainan.

6. Suka Looting


Pemain yang suka looting adalah salah satu tipe pemain PUBG Mobile yang suka sekali ngeloot barang entah itu hasil dari musuh, rumah ke rumah, atau airdrop. Pemain tipe ini sebenarnya tergolong menyebalkan dan ngeselin karena mereka sering menghabiskan loot, kalau dimintai health atau perlengkapan seperti scope mereka sering berkata tidak ada padahal di backpack mereka penuh dengan barang loot. Sering juga ketika teman satu tim ada yang knock, mereka malah ngeloot dulu ketimbang memikirkan nasib teman satu timnya. Suka ngeloot nyatanya juga tidak berpengaruh kepada kemampuan tembak menembak, terkadang mereka malah lebih dulu mati.

7. Player Toxic


Namanya juga player toxic pastilah sangat menyebalkan dan dibenci banyak player PUBG Mobile. Mereka sering banget membuat ulah bagi teman satu timnya, cenderung sekali berbuat kerugian daripada membantu teman satu tim untuk meraih chicken dinner. Sering juga mereka menganggu teman setim dengan menembak-nembak agar diketahui posisinya oleh musuh, kalau ngerevive nggak niat dan suka dipermainkan, terkadang berani juga melempar granat ke teman satu tim, selain itu juga nabrak pake kendaraan atau meledakan kendaran dekat dengan teman satu tim. Semua hal yang dilakukan player toxic memang sangat mengesalkan dan tidak patut sekali untuk ditiru. Rasanya memang tidak mau kalau bertemu teman satu tim yang suka toxic dan malah ngeganggu permainan.

Nah, sepertinya sampai disini saja artikel tentang 7 tipe pemain PUBG Mobile, yang memang banyak sekali tipenya dari yang menguntungkan hingga menyebalkan sekali. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan informasi bagi sobat gamers sekalian. Jnagan lupa tetap stay update di blog ini karena akan ada berbagai informasi menarik disini, tetap semangat dan jaga kesehatan ya, sampai jumpa.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *