8 Game Android Buatan Indonesia Terbaik yang Mendunia, Wajib Download!

3 min read

Indonesia sekarang ini sudah menelurkan beberapa game buatan anak bangsa yang dibuat dan dikembangkan oleh developer dalam negeri. Game-game asal Indonesia tersebut banyak yang sudah masuk ke Google Play Store dan diunduh oleh jutaan gamers baik itu asal Indonesia maupun luar negeri, tentunya ini adalah hal yang patut kita apresiasi.

Dari beberapa judul game buatan Indonesia yang ada di Play Store ada beberapa yang menjadi populer dan banyak diminati oleh para gamers.  Sebagai bangsa Indonesia kita harus mendukung game karya anak bangsa karena dengan itu kita bisa membuktikan bahwa developer kita mampu membuat game yang berkualitas sehingga sangat patut untuk dimainkan.
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas dan memberikan daftar 8 game Android buatan Indonesia yang terbaik dan mendunia. Penasaran kan?, yuk simak daftar beserta rangkuman yang saya buat di bawah ini dan simak sampai selesai ya agar kamu paham.
1. Tahu Bulat

Siapa sih yang tidak kenal game Tahu Bulat pastinya sudah banyak orang mengenal game ini karena sempat trending beberapa tahun lalu. Game yang dikembangkan oleh Own Games ini mampu memberikan game Tahu Bulat disukai oleh masyarakat Indonesia karena gameplay simpel namun adiktif, tak heran game ini sempat booming. 

Game Tahu Bulat sebenarnya cukup simpel memainkannya, hanya dengan tap-tap layar untuk mengundang pembeli Tahu Bulat, setelah memiliki banyak uang kamu bisa mengembangkan usahamu dan meningkatkan pelayanan melalui fitur upgrade. Tahu Bulat juga sudah memiliki sekuel permainan yang berjudul Tahu Bulat 2, game tersebut juga tidak kalah menarik untuk dicoba.
2. Mini Racing Adventures

Mungkin kalian sudah banyak mencoba game racing Android buatan liar negeri, tapi cobalah game racing buatan Indonesia yaitu Mini Racing Adventures. Game yang dikembangkan oleh Minimo Studio ini sangatlah unik sebab game racing tersebut menghadirkan berbagai kendaraan untuk kebut-kebutan di arena balap. Di game tersebut kamu akan berperan sebagai pembalap bernama Martin Nitro Minimo yang memiliki mimpi menjadi pembalap terbaik dan tugasmu adalah membantunya meraih impian.

Mini Racing Adventures ini mengusung grafis 3D yang sudah lumayan bagus dan enak jika dimainkan. Uniknya kamu bisa memakai kendaraan tank atau pun sebuah truk roda enam selain kamu bisa mengendarai kendaraan motor maupun mobil balap. Bagi kamu yang sanagt suka game racing maka kamu harus mencoba game racing buatan anak bangsa ini dan rasakan keseruan bermainnya.
3. Tebak Gambar

Permainan tebak-tebakan memang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu muncul sebuah game berjudul Tebak Gambar yang berisi teka-teki berupa gambar karya anak bangsa. Game ini sangatlah seru dan mengasah otak, ketika bosan atau waktu senggang Tebak Gambar ini sangatlah cocok dimainkan sebab bisa mengisi waktu bosan sembari berlatih mengasah otak kita.

Tebak Gambar sangat kreatif sekali dalam menyajikan teka-teki di dalam game tersebut yang kebanyakan di ambil dari istilah sehari-hari masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali level yang bisa kamu mainkan dengan kesulitan akan semakin meningkat jika level semakin tinggi. Game tersebut sudah banyak didonwload di Play Store, jadi jika kamu berminat silahkan saja langsung download.
4. Kode Keras Cewek

Kamu suka dengan permainan teka-teki kode dari cewek?, sebenarnya ada game bertema tersebut dan berasal dari Indonesia yaitu berjudul Kode Keras Cewek. Game ini unik sekali lho, kamu akan berperan menjadi seorang pria yang sedang chatting dengan ceweknya dan kamu harus bisa menjawab kode-kode dari si cewek tersebut, unik bukan?.
Nah, jika kamu bisa menjawab kode yang diberikan oleh si cewek maka cewekmu tersebut akan senang namun jika kamu salah menjawab maka dia akan marah lho. Jadi, apabila kamu memang jago memecahkan kode-kode dari cewek serta mampu mengerti maksud dari dia maka game ini patut kamu download dan silahkan saja dicoba.
5. Pangeran Diponegoro – Tower Defense


Pasti kamu kenal dengan sosok pahlawan nasional bernama Pangeran Diponegoro, beliau terkenal karena kegigihannya melawan penjajah Belanda, bahkan kini ada sebuah game yang mengangkat nama beliau yaitu berjudul Pangeran Diponegoro – Tower Defense. Game tersebut memiliki gameplay berupa tower defense dimana kamu harus membangun pertahanan senjata untuk mencegah musuh memasuki wilayahmu.

Di dalam game ada 16 tipe pasukan musuh yang harus kamu lawan, dan ada 25 level yang harus kamu selesaikan. Ada berbagai tipe pasukan yang bisa kamu gunakan untuk bertahan yaitu pasukan Pangeran Diponegoro yang dipersenjatai dengan senapan, bambu runcing, panah api, dan bunker tanah liat. Langsung saja kamu coba jika memang berminat dan menyukai jenis permainan tower defense.
6. Bus Simulator Indonesia

Game yang bertemakan simulasi bus memang banyak diminati oleh para gamers dan kamu harus tahu bahwa ada game bus simulator yang merupakan buatan Indonesia yaitu Bus Simulator Indonesia. Bus Simulator Indonesia atau sering disingkat BUSSID merupakan game simulasi bus dimana kamu berperan menjadi sopir bus yang mengangkut penumpang dari terminal ke terminal bus lain.

Game tersebut sangat menarik sebab rute yang dilalui bus sangatlah familiar sebab diambil dari rute bus Indonesia. Ada beragam pilihan bus yang bisa kamu pilih untuk dikendarai, bahkan sempat juga beredar mod di dalam game tersebut yang membuat tampilan bus terlihat keren. Jika kamu memang pecinta bus maka kamu wajib mendownload dan memainkan game Bus Simulator Indonesia ini.
7. TTS Lontong

Kamu pasti mengenal sosok komedian Indonesia yang sudah sangat terkenal yaitu Cak Lontong dengan segala guyonan absurdnya, nah menariknya ada game teka-teki silang yang mengadaptasi guyonan Cak Lontong yaitu berjudul TTS Lontong. Game ini dikembangkan oleh Gambir Game Studio dengan mengangkat sosok Cak Lontong dan segala pertanyaan konyol yang harus dijawab oleh para pemain.

Game ini cukup simpel karena mengadaptasi program televisi dimana Cak Lontong menjadi pembawa acara yang juga akan memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh pemain. Bagi kamu yang ingin mencoba memainkan game ini jangan harap kamu bisa menjawab pertanyaan Cak Lontong secara normal tapi kamu harus menjawab sekonyol mungkin.
8. Lokapala

Game Moba luar negeri memanglah sudah biasa seperti halnya Mobile Legends, AoV, atau League of Legends, tapi Indonesia punya game Moba sendiri lho namanya yaitu Lokapala. Game ini belum lama dirilis dan dikembangkan oleh Anantarupa Studios yang mengangkat genre Moba atau Multiplayer Online Battleground Arena.

Di dalam game ini ada beberapa karakter yang bisa kamu mainkan atau disebut Ksatriya, bahkan ada tokoh sejarah yaitu Vijaya yang mengambil nama Raden Wijaya dari kerajaan Majapahit. Game ini memang sudah cukup bagus namun juga masih memerlukan banyak pengembangan dan perbaikan agar menjadi game Moba yang semakin populer dan terkenal. Namun, tidak ada salahnya mencoba game ini jika ingin merasakan game Moba buatan Indonesia.
Sepertinya itu saja artikel kali ini yang membahas tentang 8 game Android buatan Indonesia terbaik yang mendunia. Semoga informasi dan daftar yang saya berikan tadi bisa bermanfaat dan menambah wawasan sehingga kita bisa mengetahui game buatan indonesia sehingga kita bisa mencoba dan mendukung karya anak bangsa, terima kasih dan sampai jumpa di next artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *