Build Item Belerick Tank Mobile Legends Terbaik dan Terkuat 2020

3 min read

Belerick adalah salah satu hero tank di game Mobile Legends yang mempunyai peran sebagai support bagi hero-hero lain dan melindungi teman satu tim. Beberapa waktu yang lalu Moonton selaku pengembang Mobile Legends melakukan rework terhadap Belerick dengan perubahan skill set maupun penampilan.

Hero ini sepertinya jarang digunakan oleh player Mobile Legends entah mengapa, padahal hero ini memiliki kekuatan dan kemampuan yang bagus jika dapat menggunakannya. Belerick mempunyai kemampuan regen hitpoints dan crowd control yang dapat diandalkan ketika melawan musuh maupun team fight. 
Jika kamu masih belum mengetahui build item Belerick yang bagus maka pada artikel ini akan saya bahas dan saya berikan informasinya kepada kalian. Langsung saja simak artikel yang membahas build item Belerick terbaik dan terkuat 2020, beserta emblem, spell, dan lain-lain.

Skill Set Belerick

Skill Pasif – Deadly Thorns

Belerick akan memberikan serangan dengan peluang 25% ke unit lawan terdekat untuk setiap 50 damage yang diterima olehnya. Memberikan magic damage setara 120-260 + 0,8% dari max hp. Setiap 0,4 detik serangan ini hanya bisa ditimbulkan sekali saja. Hp yang diperoleh Belerick dari equipment juga meningkat sebesar 15%.

Skill 1 – Ancient Seed

Belerick melepaskan tanaman merambat ke arah yang telah ditentukan, memberikan 200(+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di jalurnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 25%. Sementara itu, dia meninggalkan Ancient Seed di jalurnya, dan setelah 1 detik, Ancient Seed ini akan memberikan 200(+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di jalur tersebut dan menyebabkan efek Taunt kepada mereka selama 1,2 detik.

Skill 2 – Nature’s Strike

Belerick meningkatkan movement speed sebesar 40% dan memperkuat basic attack dalam 3 detik berikutnya. Basic attack yang diperkuat ini menimbulkan 300(+60% Total Magic Power) Magic Damage, dan menyebabkan efek slow kepada target sebesar (+0%) selama 1.4 detik. Belerick juga akan meregenerasi hp miliknya setara dengan 240(+8% dari HP yang telah hilang).

Skill Ultimate – Wrath of Dyrad

Belerick melemparkan tanaman merambat di sekelilingnya, menyebabkan efek Immobilize kepada lawan yang mengenainya selama 2 detik dan memberikan Damage kepada mereka sebanyak 4 kali. Setiap kalinya memberikan 100(+30% Total Magic Power) Damage.

Build Item Belerick Terbaik dan Terkuat 2020

1. Though Boots

Atribut: +22 Magical Defense, +40 Movement Speed
Pasif Unik-Fortitude: Mengurangi durasi Crowd Control sebesar 30%

2. Oracle

Atribut: +850 HP, +42 Magical Defense, +10% Cooldown Reduction
Pasif Unik-Bless: Meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%

3. Cursed Helmet

Atribut: +1200 HP, +25 Magical Defense
Pasif Unik-Burning Soul: Memberikan 1.5% Magic Damage setara dengan maksimum HP lawan di dekatnya per detik. Damage akan meningkatkan 50% pada minion.

4. Athena Shield

Atribut: +900 HP, +62 Magical Defense, +20 HP Regen
Pasif Unik-Shield: Mendapatkan Shield sebesar 170-1150 poin setiap 30 detik. Shield akan bertambah kuat seiring dengan berjalannya game.

5. Guardian Helmet

Atribut: +1550 HP, +100 HP Regen
Pasif Unik-Recovery: Memulihkan 1.5% HP hero, jika mendapatkan kill maka Regen HP sebesar 0.4%, assist 0.2%. Pasif ini bisa di stack hingga 3.5% tapi setiap kill dan assist sebelum pembelian item ini akan tetap dihitung. Efek ini akan hilang setelah 5 detik hero menerima damage lawan.

6. Immortality

Atribut: +800 HP, +40 Physical Defense
Pasif Unik-Immortal: Ressurect 2 detik setelah terkalahkan dan mendapatkan 15% HP dan Shield yang dapat menyerap 300-1000 Damage. Shield bertahan hingga 3 detik berskala dengan level.

Battle Spell Terbaik Untuk Belerick

Belerick merupakan hero role Tank dan juga berperan sebagai support dalam tim. Dia akan sangat berguna sekali bila membantu hero core untuk mengunci dan mengikat lawan menggunakan skill ultimate miliknya. Belerick memerlukan battle spell yang cocok dan terbaik di saat kondisi membantu teman atau support tim. Maka battle spell yang cocok untuk digunakan oleh Belerick adalah:
1. Battle Spell Revitalize

Belerick sangatlah cocok menggunakan battle spell Revitalize sebab dia berperan sebagai hero tank support yang mendukung hero satu tim dalam teamfight. Jika nyawa teman satu tim maupun nyawa Belerick sendiri semakin menipis maka spell Revitalize bisa digunakan untuk meregenerasi HP agar penuh kembali. Perlu diperhatikan dalam penggunaan spell ini harus pada waktu dan tempat yang pas agar tidak sia-sia.

2. Flicker
Flicker adalah salah satu spell yang paling berguna di Mobile Legends sebab bisa menolong penggunanya untuk kabur maupun mengejar lawan. Belerick cocok sekali menggunakan battle spell ini mengingat dia merupakan hero tank yang berfungsi untuk melindungi hero core seperti marksman atau mage dan menakuti musuh, jika Belerick kehabisan nyawa dan terpaksa mundur maka battle spell flicker bisa digunakan untuk kabur.

Emblem Set Terbaik Untuk Belerick

Belerick adalah hero tank jadi emblem yang sangat cocok digunakan oleh dia adalah emblem khusus atau custom tank. Itu karena Belerick memiliki tugas sebagai tank yang notabene melindungi teman satu tim dalam teamfight maupun war, jadi emblem tank sangatlah diprioritaskan untuk dipakai. Untuk pilihan talent kamu lebih baik memakai Tenacity talent agar menaikan defense dari Belerick pada kondisi tertentu.

Custom Tank

Armor: +10,00
Magic Resistance: +10,00
HP: +345,00
Cooldown Reduction: +2,00%
HP Regen: +18,00

Kelebihan dan Kekurangan Memakai Belerick

Kelebihan Belerick

1. Memiliki Hitpoints yang Tebal

Belerick memiliki HP yang cukup tebal dan banyak sebab dia memang tank murni, dengan kombinasi item defense maka Belerick dapat menjadi tank yang tebal dan susah mati walaupun menerima damage berkali-kali dari musuh.

2. Skill CC yang Mumpuni

Belerick sudah dianugerahi skill crowd control alias CC yang mumpuni dan berguna ketika digunakan untuk mengunci posisi lawan agar tidak mudah kabur. Skill Ultimate-nya mampu memberikan efek immobilize kepada lawan selama beberapa detik sehingga memberikan kesempatan untuk menghabisi lawan sebelum kabur.

3. Memiliki Skill 2 yang Sangat Berguna

Skill 2 Belerick sangat berguna sekali ketika digunakan untuk memberikan serangan balasan terhadap lawan sebab setelah serangan tersebut Belerick mendapatkan tambahan HP. Jika digunakan dengan tepat maka skill ini sangatlah berguna bagi diri Belerick apalagi skill ini juga menimbulkan movement speed yang meningkat selama beberapa detik.

Kekurangan Belerick

1. Lemah di Awal-awal Permainan

Meskipun Belerick merupakan tank akan tetapi dia lumayan lemah di saat awal-awal game sebab damage dari skill ataupun hitpoints miliknya masih rendah. Jika masih berada di awal permainan atau istilahnya early game sebaiknya Belerick fokus membantu teman satu tim sembari menaikan level dan membeli item agar nanti bisa makin kuat dan tebal.

2. Skill 1 Tidak Terlalu Berguna

Ya, Belerick memiliki skill 1 yang mengeluarkan akar pohon dalam sebuah area kecil, namun sebenarnya skill ini termasuk useless sebab jangkauan serangan cukup kecil dan sangat mudah dihindari sebelum skill tersebut sempat mengenai lawan. 

Kesimpulan

Belerick memang tank yang cukup ampuh untuk support tim lawan baik selama teamfight maupun melindungi teman satu tim. Namun perlu diperhatikan juga bahwa hero tersebut mempunyai kelebihan maupun kekurangan yang harus kamu ketahui serta pelajari agar mampu menggunakanya secara baik. Build item juga berpengaruh dalam kekuatan dan ketahanan Belerick, maka dari itu silahkan baca dan praktekan saja yang saya bahas di atas beserta build item tadi.
Sepertinya itu saja ya artikel yang membahas mengenai build item Belerick terbaik dan terkuat. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian semua, jangan lupa baca artikel Mobile Legends saya yang lain juga ya, sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *