8 Game Rockstar Terbaik yang Harus Kamu Coba Mainkan

4 min read

 

8 game rockstar terbaik
Siapakah yang tidak kenal dengan developer ternama yaitu Rokcstar Games, pasti sebagian besar gamers dan mungkin termasuk kamu mengenal perusahaan tersebut. Rockstar mampu menciptakan game-game yang sangat populer bahkan hingga sekarang ini masih eksis sebut saja seri GTA dan Red Dead Redemption yang mempunyai banyak pemain di seluruh dunia.
Sebenarnya masih ada lho beberapa video games buatan Rockstar yang tidak kalah bagus dengan seri Grand Theft Auto, penasaran kan?. Oke, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar atau list tentang 8 Game Rockstar Terbaik, jika penasaran maka langsung saja kamu simak artikel berikut ini ya.

1. Grand Theft Auto V

gta-v
Seri game Grand Theft Auto memanglah terkenal serta banyak diminati oleh gamers di seluruh dunia, tak terkecuali salah satu game dari seri tersebut yaitu Grand Theft Auto V atau disingkat GTA V. Game yang sudah dirilis semenjak 2013 ini nyatanya masih eksis dan bahkan pemain terus bertambah hingga sekarang ini berkat masih adanya GTA Online.
Bercerita mengenai 3 orang karakter bernama Trevor, Michael, dan Frankin yang memiliki latar belakang, usia, dan kehidupan yang berbeda namun mereka menjalankan aksi kriminal yang serupa dan kerap bekerjasama dan menganggap satu sama lain teman, sepanjang jalan cerita mereka akan melawan banyak pesaing dan musuh. Kamu bisa menjelajah daerah San Andreas yang meliputi pegunungan, pedesaan, kota, gurun, hutan, dan pantai yang sungguh menarik sembari menjalankan misi utama dan misi sampingan.
Jika kamu ingin bermain secara online bisa kok, tinggal join saja ke GTA Online dan buat karaktermu sendiri lalu kemudian mulailah bereksplorasi atau bisa juga menjalankan misi dan bisnis. Fitur di GTA Online lebih banyak serta lengkap ketimbang GTA V offline tapi keduanya sama-sama seru dan wajib dicoba karena dalam satu paket game.

2. Red Dead Redemption

red dead redemption
Red Dead Redemption sudah dikenal baik di kalangan gamers yang sangat menyukai genre koboi dan open world. Game ini sudah meraih rating yang lumayan tinggi baik dari segi grafis, gameplay, maupun jalan ceritanya yang unik dan dramatis. Sungguh game ini layak menempati salah satu game Rockstar terbaik bersanding dengan seri game GTA.
Game ini sendiri bercerita mengenai seorang koboi bernama John Marston yang ingin mencari kehidupan baru setelah lama menjadi penjahat dan akhirnya dia disuruh oleh pemerintah untuk memberantas gang namun pada akhirnya dikhianati oleh pemerintah dengan dibunuh di kediamannya. Ending dari cerita ini sangatlah dramatis dan menyentuh sebab sebagai seorang koboi yang pemberani John Marston memilih untuk menghadapi para penegak hukum sampai dirinya tewas dengan banyak luka tembakan.
Kamu sendiri bisa berpetualang di dunia wild-west dengan setting awal abad ke-20. Kamu juga bisa menjalankan berbagai misi atau melawan koboi-koboi jahat dengan imbalan uang. Berkat suksesnya Red Dead Redemption ini maka Rockstar membuat prekuel yang berjudul Red Dead Redemption 2 yang cerita, grafis, dan gameplay tidak kalah bagus dengan pendahulunya tersebut.

3. Max Payne 3

Rockstar memang terkenal dengan game aksi dan open world nah salah satunya yaitu game berjudul Max Payne 3. Game tersebut mempunyai storyline yang seru, visual bagus dan keren, serta beberapa fitur unik lainya yang ada di game Max Payne 3.
Bercerita tentang seorang bernama Max Payne yang bekerja sebagai penjaga dari sebuah keluarga kaya raya di Brazil, Max sendiri akan menghadapi berbagai musuh beserta ancaman yang ada sepanjang jalan cerita. Game ini menggunakan sudut pandang orang ketiga yang memang sudah familiar di game-game buatan Rockstar, namun itu juga membantu penglihatan menjadi sedikit lebih luas.
Jika kamu memang pecinta game bergenre aksi petualangan berpadu dengan open world maka tidak ada salahnya kamu mencoba game Max Payne 3 yang lumayan bagus untuk dimainkan.

4. Bully

Bully
Salah satu game yang kontroversi dari Rockstar yaitu Bully, game tersebut dirilis sekitar tahun 2006 dan memiliki kesamaan dengan seri GTA namun yang berbeda hanyalah latarnya yaitu di Sekolahan. Kenapa termasuk game kontroversial?, sebab game ini sudah jelas mengandung unsur kekerasan dan kenakalan remaja yang dilakukan oleh si karakter utama maupun karakter sampingan.
Bully ini bercerita mengenai seorang anak remaja bernama James “Jimmy” Hopkins yang baru saja pindah ke sekolah Bullworth, disana dia harus menaklukan berbagai geng sekolah dan kota sekitar serta menyelesaikan semua misi yang jumlahnya mencapai 68 misi dalam 5 bab. Di dalam game ini kamu bisa mengeksplorasi sekolah, kota sekitar, bahkan tempat karnaval, selain itu tersedia 3 kendaraan yang bisa kamu pakai yaitu go-kart, skuter, dan sepeda. Tidak kalah penting juga, ada berbagai senjata yang bisa kamu pakai seperti petasan, pemukul baseball, koran, dan lain-lain.
Ingat ya jika bermain game ini tidak boleh meniru isi dari video game ini karena merupakan tindakan yang tidak benar khususnya bullying. 

5. L.A. Noire

L.A. Noire
Apakah kamu penyuka game detektif?, maka Rockstar mempunyai game bergenre tersebut yaitu berjudul L.A. Noire. Game ini menawarkan kamu menjadi seorang detektif untuk memecahkan kasus-kasus kriminal yang ada di kota Los Angeles, Amerika Serikat.
Bercerita mengenai detektif kepolisian bernama Cole Phelps yang harus menginvesigasi kasus kriminal di Los Angeles. Kamu bisa menginvestigasi dan menganalisa kasus kriminal tersebut kemudian menemukan pelaku dan saksi yang bisa diinterogasi supaya kasus tersebut bisa terpecahkan. Game ini juga memungkinkan kamu untuk berpetualang bebas di kota Los Angeles dengan suasana ala tahun 1940-an.
Apabila kamu merupakan pecinta game Rockstar sekaligus suka dengan genre detektif maka cobalah saja game L.A. Noire ini. Walaupun memang misi berjalan agak lambat dan lama-lama malah membuat bosan namun game ini masih worth it dan menjadi salah satu yang terbaik dari besutan Rockstar.

6. Grand Theft Auto: San Andreas

gta san andreas
Kamu pasti tahu kan game bernama GTA SA yang sudah sangat melegenda terutama di kalangan anak-anak tahun 2000-an, memang game ini sangatlah populer dan bukan hanya di Indonesia namun juga seluruh dunia. Meskipun sudah dirilis pada tahun 2004 yang lalu namun popularitas GTA San Andreas masih sangat bagus dan bahkan hingga kini banyak bertebaran mod buatan para fans dari game tersebut. Sangatlah layak bila game ini masuk di jajaran terbaik yang dimiliki oleh Rockstar.
GTA SA bercerita mengenai seseorang bernama Carl Johnson atau kerap dipanggil dengan sebutan CJ yang baru saja pulang ke Los Santos untuk menghadiri pemakaman ibunya, selama di kota tersebut dia menghadapi gang saingan dan beberapa musuh yang tidak senang dengan CJ beserta gang miliknya di saat itulah dia mengetahui mana yang setia dan mana pengkhianat. Layaknya game Grand Theft Auto lain yang menghadirkan open world, game tersebut juga termasuk open world dengan map yang lumayan luas untuk dijelajahi oleh CJ.
Bagi kamu yang sangat suka seri game GTA maka harus mencoba game Grand Theft Auto: San Andreas karena jika tidak maka kamu pasti rugi sekali. 

7. The Warriors

The Warriors Rockstar
Mungkin kalian belum merasa familiar dengan game milik Rockstar yang berjudul The Warriors, tapi sebenarnya game tersebut mendapatkan rating yang bagus dari para gamers walaupun tidak terlalu populer. Game tersebut rilis pada tahun 2005 untuk PlayStation 2 kemudian menyusul Xbox dan PlayStation Portable.
Game ini bercerita mengenai gang di New York City bernama Warriors dengan protagonis utama sekaligus pimpinan geng yaitu Cleon, mereka akan melawan berbagai gang saingan yang cukup kuat agar tetap bisa bertahan. The Warriors mengambil judul yang sama dari film tahun 1979, keduanya saling terhubung karena versi game menceritakan tiga bulan sebelum kejadian di versi film. 
Latar tempat di New York City dengan nuansa ala tahun 1970-an sungguh sangat epik dan memanjakan para gamers, terlebih lagi game ini memiliki elemen pertarungan aksi antar geng. Jika kamu ingin bermain game ini maka silahkan saja, game The Warriors juga masih memiliki komunitas gamers walaupun tidak sebesar dulu namun di sana kamu bisa bertanya banyak hal mengenai game tersebut.

8. Manhunt

Manhunt
Manhunt merupakan salah satu game kontroversial yang pernah dibuat oleh Rockstar dan tidak semua gamers bisa memainkan game ini termasuk anak dibawah umur. Game tersebut mengandung unsur kekerasan dan kekejaman yang amat sadis sehingga tidak pantas dimainkan oleh anak-anak, inilah yang membuat game Manhunt diliputi kontroversi. Walaupun begitu, ternyata game tersebut masih saja populer dan lumayan sukses.
Manhunt menceritakan mengenai seorang bernama James Earl Chas yang mempunyai misi untuk menghabisi orang-orang dengan cara sadis dan mengerikan di sebuah kota bernama Carcer City. Game ini benar-benar menampilkan nuansa horror dan sadis karena kamu memerankan sosok pembunuh yang membunuh orang-orang secara kejam.
Apabila kamu mau mencoba game ini sebaiknya melihat rating umur dahulu dan jika kamu memiliki rasa ketakutan terhadap adegan sadis dan berdarah maka saya sarankan jangan bermain game ini. Namun, jika kamu pecinta game horror dan mau merasakan nuansa tersebut maka kamu bisa mencoba game Manhunt.
Nah, itulah tadi beberapa game Rockstar terbaik yang harus kamu coba mainkan, semoga bisa membantu serta menambah referensi. Tunggu update artikel dari saya lagi ya di blog ini karena nantinya akan ada konten artikel yang tak kalah menarik. Sepertinya sampai disini saja artikel pada kesempatan kali ini, sampai jumpa ya!.

One Reply to “8 Game Rockstar Terbaik yang Harus Kamu Coba Mainkan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *