8 Karakter Game Paling Ikonik dan Terkenal Sepanjang Masa

2 min read

8 Karakter Game Paling Ikonik dan Terkenal Sepanjang Masa

Most iconic game characters



Dalam sebuah video game pasti ada beberapa unsur yang menarik seperti jalan cerita dan juga karakter di dalam game tersebut. Sejak kemunculan video game pertama serta era video game arcade, era PlayStation, sampai era sekarang ini yang didominasi oleh video game PC dan Mobile pasti ada saja karakter game yang menonjol dan ikonik bagi para gamers. Karakter game tersebut memiliki ciri khas masing-masing mulai dari penampilan, suara, sifat atau kepribadiaanya. Karakter ikonik sulit untuk dilupakan dan tetap menjadi ikon bagi game hingga saat ini. Nah, sobat gamers kali ini saya akan membahas perihal 8 Karakter Game Paling Ikonik dan Terkenal Sepanjang Sejarah, langsung saja simak informasi dan list yang saya paparkan.

1. Mario

Mario Characters

Siapakah yang tidak kenal dengan sosok karakter khas bernama Mario, pasti sebagian besar orang sudah tahu karakter ikonik ini. Mario pada awalnya muncul di dalam game Donkey Kong kemudian memulai debutnya pada tahun 1983, Mario sudah memiliki seri game sendiri yaitu Super Mario Bros. Karakter ikonik yang satu ini menjadi simbol atau maskot dari Nintendo, jadi Mario selalu tampil dalam game buatan Nintendo dari dulu hingga sekarang ini. Karakternya yang khas dengan baju dan topinya serta profesinya sebagai tukang pipa membuat tokoh ini sulit dilupakan bahkan masih eksis hingga saat ini.

2. Sonic the Hedgehog

Sonic Characters

Sonic merupakan karakter paling ikonik berjenis hewan seekor landak biru berambut runcing. Sonic mulai muncul pada tahun 1991 melalui game Sonic the Hedgehog, karakter ini menjadi ikon dari Sega. Sama seperti halnya Mario karkter Sonic masih dipakai dalam versi game teranyar sekarang ini. Karakternya yang khas dengan warna biru, rambut runcing, dan kemampuan berlari yang sangat cepat menjadikan Sonic karakter ikonik di dalam dunia game hingga saat ini.

3. Carl Johnson

Car Johnson GTA SAN Andreas

Salah satu game terbaik sepanjang masa yaitu GTA San Andreas, disitu juga terdapat karakter paling sulit dilupakan yaitu Carl Johnson atau kerap dipanggil dengan julukan CJ. Masa kecil kalian pasti pernah ditemani oleh CJ, berpetualang di dalam game seperti menyelesaikan misi, berjalan-jalan, perang dengan polisi atau geng, atau sekedar mengunjungi pantai. GTA San Andreas yang muncul pada tahun 2004 memang menjadi game open world paling digemari oleh banyak kalangan bahkan anak kecil pun sering memainkannya di PlayStation 2, tak khayal tokoh CJ pun pasti juga ikut dikenal karena perannya sebagai tokoh utama. Memang GTA SAN Andreas dan Carl Johnson pantas menjadi ikon sepanjang masa.

4. Kratos


Kratos merupakan seorang tokoh di dalam game God of War, dia dijuluki sang Dewa Sparta. Bagi yang pernah bermain God of War di PlayStation 2 pastinya bertemu dengan sang tokoh utama yaitu Kratos, game God of War sendiri pertama kali rilis pada tahun 2005. Di dalam game God of War kalian akan berpetualang dengan Kratos di Medan penuh pertempuran dan terdapat banyak sekali musuh untuk dilawan. Selain menghadapi prajurit-prajurit Yunani Kratos juga harus menghadapi setiap monster, ksatria, bahkan dewa pun harus dihadapi. Tahun 2018 lalu Kratos juga muncul kembali sebagai karakter utama dalam game terbaru God of War.

5. Lara Croft

Lara Croft Tomb Raider

Penggemar game Tomb Raider pasti kenal dengan karakter cewek cantik bernama Lara Croft, malahan pernah diadaptasi ke dalam film berjudul sama yaitu Tomb Raider dengan Angelina Jolie sebagai pemeranya. Lara Croft muncul pertama kali pada game Tomb Raider tahun 1996. Semenjak dikeluarkanya game Tomb Raider, Lara Croft semakin terkenal di kalangan para gamers. Hingga saat ini Lara Croft tetap menjadi karakter utama dalam game Tomb Raider yang tidak tergantikan karena telah menjadi ikon dari Tomb Raider, versi filmnya pun juga tidak absen dengan kehadiran dari Lara Croft.

6. Dante


Game Devil May Cry pasti identik dengan sang karakter utama yaitu Dante, namanya bahkan terkenal bagi para pecinta gamenya atau bahkan yang sekedar tahu saja. Karakter Laki-laki berambut putih ini memiliki keahlian bertarung yang sangat mumpuni, dia bisa menggunakan pedang, pistol, kapak, serta berbagai senjata-senjata di dalam game Devil May Cry. Dante pertama kali hadir pada tahun 2001 melalui game Devil May Cry besutan dari Capcom. Sejak kemunculanya karater Dante melekat di benak para gamers terutama fans-fansya yang cukup banyak, Dante juga cukup populer bagi gamers yang pernah memainkan Devil May Cry.

7. Link


Siapa juga sih yang belum kenal dengan sosok karakter bernama Link, masa kecilmu pasti pernah ditemani oleh game The Legend of Zelda salah satu game konsol Nintendo terpopuler. Sang protagonis utama ini telha bertarung melawan banyak musuhnya sejak tahun 1986 untuk menyelamatkan sang putri Zelda. Sampai sekarang pun Link masih dipertahankan sebagai karakter ikonik dari Nintendo, berbagai judul game baru telah diterbitkan dengan Link sebagai karakternya. Salah satu gamenya yang berkesan yaitu The Legend of Zelda: Breath of the Wild, game ini menjadi ‘game of the year’ tahun 2017.

8. Crash Bandicoot


Popularitas dari karakter Crash Bandicoot ini sudah tidak bisa diragukan lagi, karakter ini sangat populer sekali di konsol PlayStation. Karakter berjenis hewan marsupial yang ceria namun juga tangguh dalam berpetualang maupun mengalahkan musuh-musuhnya. Dengan penjualan total yang mencapai 40 juta unit di seluruh dunia, sangat wajar rasanya jika Crash Bnadicoot dinobatkan menjadi salah satu karakter game paling ikonik dan terkenal.

Nah, itu saja artikel mengenai 8 Karakter Game Paling Ikonik dan Terkenal Sepnjang Masa. Karakter-karakter tersebut memang tidak terlupakan dan menjadi simbol dari video game masing-masing, hingga sekarang ini karakter tersebut masih eksis dan dikenal oleh gamer. 














Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *