Penjelasan Apa Itu Offlaner Mobile Legends, Pemain ML Wajib Tahu!

Pastinya kamu pernah mendengar tentang istilah offlaner kan di dalam permainan Mobile Legends tapi mungkin kamu tidak tahu apa itu offlaner karena baru pertama kali mendengar. Offlaner sendiri merupakan istilah yang sering dipakai oleh pemain Mobile Legends baik dalam permainan biasa hingga ajang turnamen nasional ataupun internasional. Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu offlaner di Mobile Legends simak saja artikel ini sampai habis agar kamu bisa mengetahui arti dari istilah tersebut, langsung saja.

Apa Itu Offlaner?

Offlaner adalah role yang memiliki tugas untuk menjaga lane atas atau Top Lane selain itu bertugas untuk menghancurkan turret lawan di lane tersebut. Seorang offlaner harus kuat maka role fighter atau tank lebih sering digunakan untuk menempati role tersebut, selain itu harus mampu dan kuat untuk bertarung 1v1 melawan musuh di lane yang sama. Hero offlaner juga bisa ganking atau roaming ke midlane untuk membantu midlaner membantu objektif jika mempunyai kesempatan tetapi lebih utama untuk menghancurkan turret dan menjaga lane dulu sebelum membantu.

Disarankan untuk menggunakan hero dengan durabilitas tinggi, tidak gampang mati, punya crowd control, dan damage lumayan untuk menjadi bekal menjaga top lane. Setelah tugas menjaga lane selesai serta berhasil menghancurkan turret di lane tadi, Offlaner bisa bergerak untuk membantu teman satu tim lain terutama saat teamfight karena bisa menjadi secondary tank.

Tugas menjadi Offlaner memang tidak mudah karena kamu harus tetap stay di lane untuk mempertahankan turret sambil berusaha menghancurkan turret lawan. Offlaner juga tidak boleh mudah mati karena jika satu kali saja mati muncul kesempatan bagi musuh untuk menghancurkan turret, jadi jangan asal gerak dan bertarung ya. Role ini tergolong sulit tidak asal pemain bisa melakukan karena offlaner dapat menentukan keunggulan bagi teman satu tim, lebih baik digunakan oleh orang yang paham rolenya saja bukan newbie.

Rekomendasi Hero Offlaner Terbaik di Mobile Legends

1. Yu Zhong

fighter terbaik 2021

Yu Zhong pastinya menjadi salah satu hero offlaner terbaik di Mobile Legends. Dia punya durabilitas tinggi, skill crowd control, damage sakit didukung oleh skill pasifnya yang bisa menyerap hitpoint lawan sehingga lebih tahan lama saat teamfight. Yu Zhong bisa membuat musuh di lane yang sama dengannya kerepotan bahkan saat satu lawan satu sekalipun, hero ini juga bagus saat early game. Untuk urusan teamfight Yu Zhong bisa menjadi inisiator war, dia akan berubah menjadi naga dan mengobrak-abrik barisan musuh setelah itu dengan mode dragonoid melancarkan serangan terus.

2. Esmeralda

esmeralda

Rekomendasi hero offlaner selanjutnya tentu saja adalah Esmeralda salah satu hero terkuat di Mobile Legends. Hero ini kerap menjadi langganan banned di mode ranked karena mempunyai durabilitas tinggi dan bisa mencuri shield menggunakan skill miliknya. Esmeralda sangat cocok ditempatkan sebagai offlaner karena dia bisa menaikan level dengan mudah sekaligus memenuhi tugas offlaner yaitu menghancurkan dan mempertahnakn turret. Tentu tugas tersebut terbantu oleh skill set Esmeralda yang begitu bagus untuk menekan lawan.

3. Paquito

Paquito juga termasuk dalam hero offlaner terbaik di Mobile Legends. Hero ini memiliki kemampuan crowd control sangat bagus sekali dan damage juga cukup sakit. Paquito sangat cocok ditempatkan di sidelane sebagai offlane kemampuan bertarung 1v1 juga sangat baik sehingga bisa untuk menekan lawan sekaligus mengambil turret lawan. Maka tak jarang Paquito terkena ban di mode ranked dan sering menjadi langganan mengingat hero ini overpowered sekali.

Selengkapnya baca di: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

Penutup

Nah, sepertinya itu saja pembahasan tentang penjelasan apa itu offlaner ml semoga bisa membantu dan yang tadinya tidak paham menjadi paham mengenai role unik ini. Jika ingin menambahkan atau masih belum paham atau ada pendapat lain bisa dicurahkan di kolom komentar jangan sungkan untuk berkomentar karena gratis dan diperbolehkan ya. Sampai jumpa semoga harimu menyenangkan jangan lupa mampir kembali ya dan nantikan konten menarik lainnya.

Tinggalkan komentar