12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

Hero offlaner adalah role penting di meta sekarang ini dan bertugas untuk menjaga lane serta membuat musuh kerepotan di lane tersebut selain itu juga bertugas untuk push turret. Di tahun sekarang ini hanya beberapa yang menjadi hero offlaner terbaik 2021, jadi tidak semua hero pantas atau memungkinkan untuk menjadi offlaner. Offlaner ditempatkan di EXP Lane, biasanya hero seperti fighter atau tank sering digunakan sebagai offlaner tapi hero seperti mage juga bisa. Hero offlaner harus kuat bertahan sendirian melawan musuh, role ini juga harus mengganggu hero core lawan agar tidak bisa farming semaksimal mungkin sehingga bisa tertinggal oleh core teman satu tim.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mendaftar hero offlaner terbaik 2021 di Mobile Legends. Bagi kamu yang penasaran hero apa saja yang bagus sebagai offlaner bisa baca sampai habis ya agar tidak penasaran lagi. Langsung saja berikut ini daftar hero offlanernya.

1. Yu Zhong

yu zhong

Yu Zhong merupakan hero offlaner terbaik di Mobile Legends tahun 2021 sekarang ini. Dia dapat mendominasi lane dengan mudah bahkan sejak early game karena skill setnya sangat mendukung. Yu Zhong sangat unggul ketika bertarung 1 lawan 1 karena dia memiliki skill pasif yang akan mengubah darah lawan menjadi darahnya sendiri saat bertarung dengan musuh. Hero ini juga punya darah dan pertahanan lumayan tebal mengingat dirinya adalah seorang fighter, jadi damage dan darahnya cukup seimbang.

Kalau bertahan seorang diri sepertinya si Yu Zhong ini kuat, jadi dia bisa fokus untuk mengganggu hero lawan sambil melakukan push lane turret. Dalam teamfight Yu Zhong juga dapat membantu menggunakan skill ultimate untuk menjadi naga dan mengobrak-abrik pertahanan musuh. Setelah itu, dalam wujud setengah naga jarak skillnya semakin jauh dan dia bisa menghabisi lawan bersama-sama.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

2. Lapu-Lapu

hero ml yang lagi op 2021

Hero offlaner terbaik 2021 selanjutnya adalah Lapu-Lapu, hero yang sedang meta sekarang ini. Lapu-Lapu menjadi semakin ganas setelah mendapatkan revamp, dia menjelma menjadi sosok offlaner mengerikan setelah dulu jarang dimainkan oleh player Mobile Legends. Hero overpowered ini punya berbagai kelebihan sehingga dia pantas menjadi offlaner misalnya durabilitas cukup bagus, damage juga sakit, dan dia juga punya immune terhadap skill crowd control.

Lapu-Lapu memiliki dua mode yaitu twin blade dan heavy sword yang bisa diaktifakn jika menggunakan skill ultimate. Selama mode heavy sword Lapu-Lapu menjadi sangat kuat bahkan bisa membantai tidak hanya satu hero saja namun seluruh tim musuh pun bisa, ia juga bisa immune terhadap crowd control dengan skill selama mode heavy sword tersebut.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

3. Jawhead

jawhead

Jawhead adalah salah satu hero offlaner ml terbaik 2021. Hero ini punya daya tahan atau durabilitas bagus bahkan tak jarang beberapa pemain menggunakannya sebagai pengganti tank. Jawhead sangat cocok digunakan sebagai offlaner di exp lane, dia kuat bertarung sendirian bahkan bisa menyulitkan lawan karena dia dapat mengganggu menggunakan skillnya contoh gunakan saja skill 2 untuk melempar target atau minion. Skill Jawhead kebanyakan adalah crowd control yaitu di skil 2 dan skill ultimate, sementara skill 1 merupakan damage atau AoE.

Selain bagus untuk offlaner, Jawhead tentu saja berguna saat teamfight atau war karena dia memiliki skill crowd control yang sangat bagus untuk membuat tim musuh kerepotan. Jawhead tank juga lumayan lho kalau mau mencoba silahkan saja belikan item tank agar daya tahan semakin tebal dan kuat sehingga bisa melindungi teman satu tim.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

4. Chou

hero counter chou

Chou merupakan salah satu hero offlaner terbaik, dia bahkan juga termasuk hero fighter op dan kuat di Mobile Legends saat ini. Hero fighter ini sangat populer digunakan sebagai offlaner, dia adalah sosok fighter kuat untuk bertarung karena damage dan durabilitasnya bagus. Chou terkenal karena kemampuan untuk menculik dan mengunci pergerakan lawan menggunakan skillnya. Dia merupakan fighter dengan crowd control baik sehingga sangat berguna, selain itu pergerakan Chou juga lincah terbantu karena skill 1 dan 2.

Saat teamfight Chou bisa menculik hero core lawan agar bisa dihabisi bersama-sama, dia juga punya skill immune crowd control kalau menggunakan skill 2. Sebagai offlaner Chou lumayan handal dalam clear wave maupun bertarung dengan hero musuh, skill ultimate bisa untuk menendang lawan jauh ke turret tim agar lebih mudah untuk dilumpuhkan.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

5. Esmeralda

esmeralda

Selanjutnya hero offlaner terbaik 2021 yaitu adalah Esmeralda, hero tebal dan kuat ini sangat cocok menjadi offlaner di exp lane. Esmeralda saat ini sering digunakan sebagai offlaner, dirinya sangat kuat ketika bertarung 1v1 atau lebih karena dia mempunyai skill untuk mencuri shield lawan menjadi shield miliknya sendiri. Ketika menggunakan skill tersebut Esmeralda menjadi semakin tebal dan sulit dibunuh, bahkan satu hero saja tidak mampu menumbangkan hero tank mage ini.

Semua kemampuannya sangat mendukung untuk menjadi offlaner, bahkan dia bisa mengganggu lawan atau bermain bar-bar sejak awal game. Skill ultimate Esmeralda bisa melakukan lompatan jauh, semakin jauh lompatan semakin besar pula damage skill tersebut. Kalau musu tidak berani keluar dari turret Esmeralda pun masih berani untuk memasuki dan bertarung di dalam turret karena didukung oleh skill set miliknya.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

6. Khaleed

khaleed

Khaleed juga termasuk dalam hero offlaner terbaik di tahun ini. Khaleed sangat cocok dipakai sebagai offlaner karena dia punya durabilitas bagus serta damage mematikan. Salah satu keunggulannya adalah skill regenerasi, Khaleed akan meregenerasi hitpoints miliknya selama beberapa saat jadi dia tidak perlu bolak-bali base untuk isi nyawa. Skill pasif Khaleed juga mendukung pergerakannya semakin cepat bahkan ketika skill tersebut aktif dan Khaleed melakukan serangan maka jarak serangan semakin jauh dan damagenya besar.

Khaleed sudah sangat kuat di early game, dia sudah bisa bertarung dengan lawan ketika di fase tersebut sebab damagenya sudah sangat sakit dan pertahanan milik Khaleed sudah kuat. Khaleed juga punya skill ultimate sebagai crowd control, dia akan mengendarai gelombang pasir jika terkena lawan maka bisa terstun.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

7. Uranus

uranus

Uranus merupakan salah satu hero tank, dia juga termasuk dalam hero offlaner terbaik Mobile Legends. Hero ini punya kemampuan regen luar biasa dia akan terus memulihkan hitpointsnya, selain itu dia juga punya durabilitas kuat sehingga susah bagis musuh untuk membunuh hero ini. Uranus benar-benar cocok sebagai offlaner, dia bisa menjaga serta bertahan sendirian bekat daya tahan super miliknya. Saat bertarung 1 lawan 1 pun Uranus kemungkinan bisa menang karena dia punya nyawa tebal dan terus bertambah apalagi kalau dibelikan item magic damage.

Selain sebagai offlaner Uranus juga berperan sebagai tank untuk melindung teman satu tim, darah tebal dan pertahanan kuat sangat mendukung. Hero ini sangat cocok untuk kamu pakai sebagai offlaner karena punya keunggulan dalam hal durabilitas dan regen hp.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

8. Benedetta

hero counter benedetta

Benedetta merupakan hero dengan damage sakit ini juga masuk dalam daftar hero offlaner ml terbaik. Benedetta bisa dimainkan sebagai offlaner karean dia termasuk hero fleksibel, jadi offlaner, hyper carry, jungler, support pun bisa. Assassin ini sangat diminati oleh para pemain Mobile Legends, buktinya masih jadi rebutan dan bahkan dibanned di tier atas karena overpowered. Benedetta memang OP karena dia punya skill blink tidak terbatas, tinggal tahan basic attack saja sudah bisa melakuka blink skill setnya pun penuh dengan blink jadi dia bisa mengejar atau kabur dari lawan dengan mudah.

Benedetta dengan mudah menghabisi lawan menggunakan skill setnya tersebut, dia juga unggul saat 1v1 karena punya mekanisme kabur mudah jika nyawanya terancam. Cooldown dari skill-skillnya pun tidaklah lama jadi dia bisa terus spam skill untuk membanta musuh, skill ultimatenya juga sakit dan dia juga punya kemampuan immune di skill 2.

Baca Juga: 7 Hero Counter Paquito Terbaik di Mobile Legends

9. Baxia

baxia

Baxia merupakan salah satu hero offlaner terbaik, dia kuat dan dapat diandalkan di exp lane. Baxia termasuk dalam hero tank, jadi dia memiliki durabilitas dan nyawa tebal. Hero ini walaupun termasuk tank tapi dia punya damage yang cukup sakit di skill setnya, bahkan dia bisa clear wave minion dengan cepat. Dia punya kelebihan dalam hal durabilitas maupun damage, wajar sekarang sering dimainkan sebaga offlaner karena dia bisa bertahan lama dan mampu menekan musuh di lane tersebut.

Baxia punya kemampuan untuk mengurangi regenerasi hp musuh menggunakan pasifnya, jadi dia bisa mengalahkan musuh yang memanfaatkan regen hp sebagai senjata mereka karena kebanyakan offlaner juga punya regen hp tinggi. Hero ini juga punya mobilitas bagus berkat skill 1 miliknya dia bisa bergerak dengan cara berubah menjadi roda dan bisa melompat-lompat, kalau dikombinasikan dengan skill ultimatenya lebih mematikan lagi.

10. Guinevere

guinevere

Hero offlane terbaik 2021 selanjutnya yaitu adalah Guinevere, sosok hero fighter mage dengan kemampuan unik. Guinevere sering digunakan sebagai offlaner oleh para pemain Mobile Legends, dia punya mobilitas tinggi dan skill chase selain itu ada skill crowd control yang sangat mematikan jika terkena musuh. Hero ini punya damage lumayan sakit di setiap serangan skillnya, sekali kena kombinasi Guin musuh tidak bisa berkutik dan bisa langsung dieksekusi olehnya.

Guinevere memang bisa diandalkan saat solo laning, kemampuan clear minion juga lumayan cepat serta dia bisa berhadapan 1v1 dan bisa kabur kapan saja karena dia punya skill untuk kabur dengan cara melompat. Ketika dalam kondisi teamfight Guinevere juga bisa diandalkan sebaga inisiator war, dia akan melompat ke arah musuh dan melancarkan serangan ultimate agar semua musuh knock up dan mudah dibantai.

11. Paquito

Paquito

Paquito adalah salah satu hero offlaner ml terbaik, hero fighter ini sangat offensive dan agresif ketika bertarung. Hero ini masih cukup overpowered untuk digunakan karena dia bisa melakukan spam skill untuk menghabisi lawan. Paquito sangat cocok digunakan sebagai offlaner di exp lane, dia sangat agresif dan bisa unggul dalam pertarungan karena damagenya lumayan tinggi. Skill pasif Paquito bisa meningkatkan kekuatan setiap skillnya sehingga sangat mendukung ketika berhadapan dengan hero musuh.

Kalau berhadapan 1 lawan 1 Paquito kemungkinan besar menang tergantung siapa lawannya karena Paquito adalah fighter murni dengan pertahana biasa dan tidak terlalu kuat dalam hal durabilitas. Jika ingin mencari offlaner berupa fighter yang memiliki damage sakit dan cukup kuat untuk bertarung 1v1 maka silahkan kamu pick Paquito.

12. Belerick

belerick

Hero offlaner ml terbaik yang terakhir di dalam daftar kali ini adalah Belerick, sang hero tank tebal dan kuat. Walaupun dia termasuk hero tank namun mampu untuk menjadi offlaner berkat kemampuan dan skill serta durabilitas yang dimiliki oleh Belerick. Hero ini mengandalkan kekuatan skillnya untuk menghabisi musuh, skill pasifnya saja bisa membalas serangan lawan beberapa persen ketika dia terkena damage. Belerick juga mempunyai skill crowd control berpa taunt dan immobilize, dia bisa menghentikan pergerakan lawan selama beberapa detik.

Belerick susah dibunuh kalau menggunakan build item yang tepat, skill 2 miliknya juga dapat meregenerasi hitpoint jika serangan tersebut mengenai lawan. Sebagai offlaner Belerick cukup kuat untuk berhadapan dengan musuh, selain tebal dia juga punya damage cukup sakit untuk menyicil nyawa musuh dan dia bisa menggunakan skill cc agar lawan semakin kerepotan.

Nah, sepertinya itu saja pembahasan dan daftar mengenai hero offlanter terbaik 2021 di Mobile Legends. Kalau ada pendapat lain atau ingin menambahkan silahkan saja berkomnetar di kolom komentar ya agar bisa admin lihat. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kalian pemain Mobile Legends agar mengetahui tentang hero offlaner ml terbaik. Sampai jumpa jangan lupa untuk berkunjung lagi di website ini agr tidak ketinggalan informasi unik seputar video game.

Sumber Gambar: wallpapercave, pinterest, uhdpaper, wallpaperacces.

Tinggalkan komentar