12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2022

Gold Lane adalah sebuah lane yang terletak di sidelane, lane ini khusus untuk mencari gold dan biasanya ditempati oleh hero core seperti marksman. Ada banyak hero yang bisa menempati Gold Lane namun ada beberapa hero Gold Lane terbaik 2022 yang sebaiknya dipakai untuk menempati lane tersebut. Hero di Gold Lane harus rajin farming dan usahakan last hit minion agar gold yang didapatkan semakin banyak. Biasanya hero yang menempati lane ini adalah marksman atau hero yang berpotensi besar di late game sehingga menjadi core atau damage dealer bagi tim.

Nah, maka dari itu akan dibahas beserta ada daftar hero Gold Lane terbaik di Mobile Legends. Bagi user yang suka bermain di Gold Lane atau kamu ingin bermain di Gold Lane harus tahu tentang hero apa yang paling bagus menempati lane tersebut. Langsung saja simak ya secara keseluruhan agar paham dengan baik.

1. Brody

Brody merupakan salah satu hero marksman yang ada di Mobile Legends, termasuk juga sebagai satu dari beberapa hero Gold Lane terbaik. Damage Brody sudah sakit sejak early game membuatnya bisa clear minion dengan cepat dan bahkan bisa membunuh musuh. Tidak seperti marksman lainnya yang mengandalkan attack speed Brody lebih mengandalkan damage dan burst damage sebagai senjatanya. Skill pasifnya yaitu berupa mark, jika Brody menyerang maka akan meninggalkan tanda dan tanda tersebut bisa menambah damage Brody menjadi semakin sakit.

Kemampuan beserta skill setnya sangat mendukung untuk mendominasi atau menguasai Gold Lane, musuh akan kesulitan jika berhadapan dengan Brody di awal-awal game. Bahkan saat late game pun Brody memiliki damage yang masih sangat sakit, kalau menggunakan item defense malahan durabilitasnya semakin kuat dan lebih susah mati. Brody juga merupakan salah satu hero gold lane tersakit yang wajib untuk dipakai lho!.

Baca Juga: 12 Hero EXP Lane Terbaik 2021 di Mobile Legends

2. Beatrix

Berikutnya ada Beatrix sang hero marksman dengan banyak senjata, salah satu hero gold laner terbaik 2022. Kemampuan Beatrix sangat unik karena dia bisa berganti senjata, setiap senjata yang dimiliki Beatrix memiliki efek serangan yang berbeda namun sama-sama mematikan. Ada senjata seperti sniper, SMG, Pelontar Granat, dan lain-lain semuanya sama-sama bagus dan mematikan. Namun, Beatrix termasuk hero yang sulit untuk dikuasai karena pemain harus menguasai mikronya dan hero ini memiliki mekanik tinggi.

Beatrix sangat cocok untuk menempati Gold Lane dimana dia bisa farming Gold dengan leluasa agar bisa membeli item. Kemungkinan besar Beatrix bisa mendominasi Gold Lane karena sejak early game saja hero ini punya damage gak ngotak, namun semua tergantung pemain atau pilotnya ya.

Baca Juga: 12 Hero Midlaner Terbaik di Mobile Legends 2021

3. Natan

Natan pastinya masuk dalam daftar hero Gold Lane terkuat di ML, hero ini bahkan bisa mendominasi lane tersebut dengan berbekal skill set dan kemampuan miliknya. Hero tersebut memiliki damage hybrid physical dan magical damage, makanya hero ini damagenya sangat mematikan tergantung item magic atau physical yang digunakan. Natan bisa farming dengan cepat sebab skillnya sangat mendukung untuk clear minion, serangannya bisa bolak-bali seperti bumerang.

Memang saat early game Natan tidak terlalu berbahaya namun jangan remehkan Natan late game sebab satu tim saja bisa rata jika berhadapan dengan Natan. Hero dengan kemampuan ruang dan waktu ini bisa menjadi pilihan bagus untuk bermain di Gold Lane, asalkan bisa memainkan hero ini dengan baik dan benar.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

4. Lunox

Gold Lane bisa ditempati oleh hero selain marksman salah satunya hero dari kalangan role mage yaitu Lunox. Hero tersebut hampir mirip dengan marksman karena bisa menyerang terus menerus menggunakan skillnya, Lunox juga mempunyai burst damage tinggi yang bahkan bisa menembus pertahanan tank sekalipun. Walaupun Gold Lane sekarang lebih didominasi oleh marksman namun mage seperti Lunox dan hero dari role lain masih cocok untuk menempati Gold Lane karena hero di lane ini biasanya adalah core penting bagi tim.

Bisa dibilang juga Lunox merupakan salah satu hero gold laner terbaik di ML, bahkan kalau pilotnya jago bisa mengalahkan hero marksman di lane yang sama. Lunox termasuk hero dengan mekanik tinggi dan mempunyai dua mode skill berbeda yaitu Light dan Dark, kalau keduanya digunakan dengan baik tentu akan sangat berguna.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

5. Wanwan

Hero Gold Lane terbaik selanjutnya adalah Wanwan, salah satu hero dari role marksman. Wanwan terkenal karena memiliki gerakan yang lincah dan cepat, gerakannya yang gesit ini membuat musuh susah untu mendekati atau menangkap hero tersebut. Skill milik Wanwan bahkan ada yang memiliki efek immune terhadap crowd control yang malah membuat hero ini semakin susah ditangkap, efeknya hampir mirip seperti battle spell Purify.

Wanwan memiliki skill ultimate yang tak kalah mematikan, dia akan terbang dan menyerang salah satu target dan jika target mati maka akan berpindah selama durasi skill ini masih ada. Hero ini memang tidak mudah untuk dipakai karena mekaniknya tinggi, kalau pilotnya jago pasti bisa bikin musuh kewalahan.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

6. Sun

Fighter pun juga bisa menempati Gold Lane salah satunya adalah Sun, hero dengan wujud kera dengan kekuatan bayangan. Sun pantas disebut juga sebagai hero Gold Laner terkuat karena hero ini rolenya fighter namun hampir mirip dengan marksman sebab sangat mengandalkan attack speed dan akan menjadi kuat saat fase late game. Hero seperti Sun ini memerlukan farming Gold untuk membeli item-item penting agar saat late game bisa menjadi kuat dan tak terkalahkan, makanya Gold Lane sangat cocok untuk Sun.

Kekuatan utama Sun memang terletak di bayangan miliknya, dia bisa menipu musuh dengan bayangan tersebut bahkan mengeroyok hero musuh. Bermain Sun harus sabar dan fokus farming dan saat war harus berani terjun langsung karena punya 3 bayangan untuk menyerang dan mengeroyok musuh.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

7. Moskov

Moskov adalah hero marksman dengan senjata tombak mematikan, hero ini juga termasuk sebagai hero gold lane terbaik di Mobile Legends. Hero tersebut cocok menempati Gold Lane karena alasannya juga sama seperti hero marksman lain, Moskov memerlukan farming agar jadi saat late game. Moskov memang termasuk hero gold lane meta, namun hero ini juga agak sulit dimainkan terutama saat masih early game karena boros mana dan damagenya belum sakit.

Agar menjadi lebih kuat maka terus farming di Gold Lane agar bisa membeli item-item penting. Moskov punya skill cc yang sangat bagus untuk menghentikan lawan, efek stun yang dihasilkan pun bisa mencapai 2 detik dan sudah cukup untuk menghabisi musuh. Skill ultimate hero ini punya jangkauan jauh lurus.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

8. Claude

Siapa user mm yang nggak kenal dengan marksman bergaya nyentrik dan membawa monyet? tentu saja kenal namanya adalah Claude. Hero ini sangat bagus untuk ditempatkan di Gold Lane, agar bisa farming dengan leluasa dan membeli item penting. Claude termasuk hero late game jadi dia memerlukan waktu untuk farming dan membeli item agar damagenya semakin sakit. Hero ini memiliki mobilitas yang bagus dan bisa menipu musuh menggunakan skill 2.

Claude juga harus rajin mengumpulkan stack melalui skill 1 agar attack speed maupun movement speed bisa bertambah karena skill tersebut fungsinya mencuri atribut musuh. Manfaatkan juga skill ultimate dengan baik misalnya gunakan saat momen teamfight atau war.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

9. Lesley

Sang sniper Lesley pun juga menjadi salah satu hero gold lane terbaik 2022, biasanya rank Epic yang sangat sering mengandalkan hero ini. Lesley adalah marksman yang bergantung pada critical damage untuk menghabisi musuh bahkan skillnya pun punya pasif untuk memberikan critical damage. Agar menjadi lebih bagus dan kuat di late game Lesley memerlukan farming gold untuk membeli item, maka Gold Lane sangat cocok bagi Lesley.

Skill ultimate Lesley memiliki jangkauan yang lumayan jauh, skill ini cocok untuk mengeksekusi musuh yang darahnya sekarat atau bisa juga untuk open map. Bermain Lesley memang mudah namun harus memperhatikan bahwa Lesley itu membutuhkan waktu agar damagenya sakit, makanya terus farming agar sakit di late game.

10. Hanabi

Hero Gold Lane terbaik selanjutnya adalah Hanabi yang juga merupakan salah satu hero marksman yang ada di Mobile Legends. Hanabi lebih sering digunakan oleh player Mobile Legends rank Epic ke bawah karena marksman ini memang tidak efektif jika digunakan di rank Legend ke atas. Hanabi membutuhkan farming yang intens agar bisa membeli item karena Hanabi sangat bergantung kepada item agar bisa menjadi lebih sakit terutama saat late game.

Sebenarnya Hanabi ini merupakan marksman dengan banyak kelebihan yaitu skill immune, lifesteal bawaan, skill crowd control, damage memantul, dan lain-lain namun justru banyak pemain yang salah menggunakan hero ini karena memang hanya dipaksakan. Kalau pilotnya jago dan rajin farming sejak early game tentu saja Hanabi bisa menjadi aset penting saat late game.

11. Saber

Saber merupakan salah satu hero dari role assassin, hero ini cocok jika ditempatkan di Gold Lane. Banyak marksman yang menempati Gold Lane sehingga mereka bisa farming dengan bebas maka untuk mengcounter hal tersebut Saber adalah solusinya. Saber memiliki skill disable atau crowd control yang sangat mematikan, damage dari serangan skillnya bisa membunuh lawan hanya dengan satu combo saja terutama jika sasarannya adalah hero mm.

Combo skill Saber paling bagus dan mematikan adalah skill 1 dan skill 2 untuk mendekati musuh kemudian langsung serang dengan skill ultimate, jika lawan belum mati langsung saja gunakan spell execute. Saber bisa menjadi andalan terbaik untuk menghabisi hero gold lane ml terutama hero-hero role marksman yang darahnya tipis dan mudah dibunuh.

12. Popol dan Kupa

Dan di urutan terakhir dalam daftar hero Gold Lane terbaik di Mobile Legends yaitu adalah Popol dan Kupa. Hero tersebut sekarang lebih cocok menempati Gold Lane ketimbang Midlane karena Moonton sudah melakukan buff terhadap damage Popol Kupa menjadi lebih sakit dan lebih cocok sebagai marksman. Di lane ini Popol Kupa bisa farming Gold untuk mendapatkan item agar bisa menjadi aset tim saat late game. Kemampuan unik dari hero ini adalah sang serigala Kupa yang menjadi damage dealer utama karena serangan gigitan serigala ini sangat mematikan.

Untuk open map Popol Kupa bisa memasang trap atau jebakan sehingga saat ada roamer musuh datang ke Gold Lane sudah bisa diketahui lebih dulu atau bahkan terhenti karena terkena trap. Saat situasi war atau teamfight Popol dan Kupa bisa digunakan untuk rusuh dan menyerang core musuh karena sang serigala Kupa punya nyawa yang tebal.

Nah, itu tadi daftar, rangkuman, beserta pembahasan tentang hero Gold Lane terbaik di Mobile Legends. Semua hero tersebut bagus bahkan hero yang tidak masuk daftar masih bisa menempati Gold Lane, karena semua itu tergantung bagus atau tidaknya si pilot dalam mengendalikan hero. Jadi menurutmu manakah hero Gold Lane terkuat? kalau ada pendapat silahkan komentar saja ya.

Sepertinya sampai di sini saja dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan terutama bagi pemain game Mobile Legends, sampai jumpa sobat gamers!.

Tinggalkan komentar