12 Hero EXP Lane Terbaik 2022 di Mobile Legends

EXP Lane adalah salah satu lane di Mobile Legends yang khusus untuk mencari experiences dan kenaikan level, biasanya lane ini sering disebut sebagai offlane dan ditempati oleh hero offlaner. Ada berbagai hero yang bisa menempati lane tersebut, namun ada beberapa hero EXP Lane terbaik 2022 yang sangat bagus jika dipakai. Offlaner yang menempati EXP Lane dituntut untuk bisa bertahan melawan musuh, selain itu harus fokus objektif dan sekali-kali rotasi ke lane lain terutama membantu jungler mengambil Turtle. Menjadi offlaner memang bukan tugas yang mudah, jadi memerlukan hero EXP Lane terkuat untuk menanggun beban tugas tersebut.

Nah, penasaran kan apa saja hero EXP Lane terkuat yang wajib untuk dicoba para user offlaner. Maka dari itu akan kita bahas, rangkum, dan daftar hero-hero EXP Lane meta, kalau penasaran dan ingin segera tahu langsung saja disimak sampai habis ya.

1. Paquito

Hero EXP Lane terbaik 2022 yang pertama adalah Paquito, salah satu hero fighter dengan damage tinggi saat early game dan punya durabilitas sangat bagus. Paquito sering dijuluki sebagai preman EXP Lane karena hero ini sangat kuat untuk adu mekanik dan bahkan sering mengalahkan banyak hero offlane lainnya, asalkan pilotnya juga jago. Meskipun sering mendapatkan nerf namun Paquito masih sangat kuat di EXP Lane, jadi sekarang masih banyak yang pakai.

Paquito memiliki kekuatan besar di skill setnya, skill pasif miliknya bisa memperkuat skill lainnya sehingga serangan Paquito sangat mematikan. 1vs1 Paquito kemungkinan bisa menang asalkan yang pakai bisa menggunakan karena hero ini memiliki mekanik tinggi.

Baca Juga: 12 Hero Midlaner Terbaik di Mobile Legends 2021

2. Yu Zhong

Yu Zhong adalah salah satu hero EXP Lane terkuat, hero ini juga termasuk salah satu fighter paling mengerikan dan preman offlaner. Hero tersebut memiliki kemampuan unik salah satunya skill pasif yang bisa menyedot nyawa musuh dan efeknya sama seperti lifesteal. Kalau by one atau adu mekanik Yu Zhong ini jagonya karena bisa tahan lama sebab skill pasifnya bisa terus menyedot nyawa musuh.

Yu Zhong juga memiliki kemampuah unik yaitu bisa berubah menjadi Naga, selama dalam mode ini Yu Zhong bisa mengobrak-abrik lawan bahkan tidak bisa dihentikan oleh skill CC apapun bentuknya. Yu Zhong ini bisa menjadi andalan untuk menjadi preman di EXP Lane, kemampuan baik skill maupun durabilitasnya sangat mendukung hal tersebut.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

3. Balmond

Pastinya si Balmond masuk ya sebagai salah satu hero EXP Lane terbaik di Mobile Legends, hero ini merupakan hero fighter dengan kemampuan lifesteal sangat deras. Balmond bisa menjadi OP karena kehadiran item War Axe yang malah semakin menambah kekuatan dan pertahanan saat bertarung selain itu mengurangi waktu cooldown skill sehingga si Balmond bisa spam skill terus. Saat early game saja Balmond punya damag gak ngotak sakitnya apalagi jika terkena skill 2 saat si Balmond muter-muter gak jelas.

Balmond juga punya skill ultimate yang tidak kalah mengerikan, bahkan skill ini bisa untuk membunuh musuh dengan geprekan khasnya sekaligus bisa untuk mencuri Lord atau Turtle. Dengan damage dan ketahanan yang sama-sama kuat Balmond sangat cocok untuk menempati EXP Lane.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

4. Lapu-Lapu

Hero EXP Lane terbaik 2022 selanjutnya adalah Lapu-Lapu, salah satu hero fighter dengan kekuatan baik damage maupun durabilitas sama-sama bagus. Lapu-Lapu bisa menjadi offlane yang bagus karena didukung oleh kedua hal tadi, selain itu hero ini sangat tangguh baik saat by one maupun dikeroyok. Hero fighter ini juga sangat agresif dan berbahaya terutama saat early game, damagenya bisa bikin nyawa musuh tinggal setengah.

Lapu-Lapu bisa mengandalkan skill ultimate untuk bertarung melawan musuh, skill tersebut akan membuat skill 1 dan 2 menjadi lebih kuat selain itu Lapu-Lapu bisa mendapatkan efek immune jika memakai skill ultimate. Makanya hero ini sangat cocok untuk menempati EXP Lane, tangguh dan kuat serta tahan banting untuk melawan musuh.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

5. Esmeralda

Esmeralda juga termasuk salah satu hero EXP Lane terbaik, hero hybrid tank dan mage ini sangat cocok untuk dimainkan di EXP Lane sebagai offlaner. Salah satu skill uniknya adalah hero ini bisa menyerap shield lawan untuk dijadikan sebagai shieldnya sendiri. Esmeralda bisa kuat saat by one karena skill uniknya tersebut, musuh bisa kehabisan darah sedikit demi sedikit karena terus diserap.

Saat war atau teamfight pun Esmeralda juga bisa menjadi perusuh soalnya hero yang satu ini memiliki skill ultimate dengan damage area sehingga bisa untuk membantai banyak musuh sekaligus. Jadi, jika ingin offlaner dengan durabilitas luar biasa dan damage yang lumayan sakit langsung saja pakai Esmeralda.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

6. X-Borg

X-Borg adalah salah satu hero fighter di Mobile Legends, hero ini juga bisa diandalkan sebagai offlaner di EXP Lane. X-Borg kerap kali menjadi langganan ban di mode ranked draft pick sebab hero tersebut sangat menyebalkan dan mengganggu. Hero ini bisa digunakan untuk menyicil lawan dari jarak aman karena X-Borg bisa menyemburkan apinya. Skill set milik X-Borg pun juga sangat membantu untuk menciptakan combo skill mematikan untuk menghabisi musuh.

X-Borg bisa menggunakan combo dengan skill ultimate miliknya, bahkan damage dari skill ini sangat tinggi dan jangkauannya pun bersifat area. Durabilitas hero ini pun tak kalah ampuh, X-Borg tahan banting karena armornya maka dari itu hero ini sangat cocok untuk bertarung di EXP Lane.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

7. Phoveus

Phoveus adalah hero fighter dengan damage berupa magic damage, hero ini terkenal karena memiliki damage tinggi dan durabilitas yang kuat dan tahan lama. Hero tersebut sangat cocok menempati EXP Lane sebagai offlaner karena kemampuan skill dan pertahanan Phoveus sangat baik untuk melakukan tugas tersebut. Phoveus bisa menghasilkan shield tebal jika menyerang musuh dengan skill 1, hal inilah yang membuat Phoveus semakin susah dibunuh jadi satu lawan satu tidak masalaha bahkan satu lawan lima pun masih bisa bertahan.

Phoveus bisa untuk mengcounter hero dengan mobilitas tinggi dan sering mengandalkan skill blink karena Phoveus memiliki skill ultimate yang bisa melompati musuh jika mereka menggunakan skill blink atau charge. Kalau bertemu Phoveus sebaiknya berhati-hati karena hero ini sangat kuat dan tangguh saat bertarung, jangan gunakan skill blink walaupun terpaksa ya.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

8. Ruby

Hero EXP Lane terbaik berikutnya adalah Ruby salah satu hero dengan role hybrid yaitu fighter dan tank. Ruby memiliki pertahanan atau durabilitas yang bagus selain itu lifesteal miliknya juga sangat deras apalagi jika mendapat tambahan dari item lifesteal. Hero ini memiliki efek crowd control yang bisa membuat musuh kewalahan, hero musuh bisa terkena slow dan tarikan maut dari Ruby sehingga tidak bisa bergerak selama beberapa saat.

Ruby sangat cocok untuk menempati EXP Lane sebagai offlaner karena hero ini sangat kuat untuk by one melawan hero offlaner lainnya, ketahanan dan damage hero tersebut sangat bagus. Kalau war atau teamfight Ruby bisa menjadi inisiator, dia bisa menarik lawan dengan skill ultimate untuk mengumpulkan lawan menjadi satu agar lebih mudah diserang.

9. Alpha

Alpha adalah hero fighter yang juga termasuk hero EXP Lane terbaik di Mobile Legends, hero ini sering digunakan oleh pemain ML. Fighter sejenis Alpha ini memang memiliki durabilitas luar biasa dan tahan banting, selain itu damage hero ini juga sakit bahkan saat early game sekalipun. Alpha bisa bertarung satu lawan satu dengan baik, dibekali dengan skill lifesteal untuk menambah hp yang hilang selama bertarung.

Salah satu kelebihan dari Alpha ini yaitu cooldown skill hero ini sangat singkat bahkan ultimate pun cooldownya singkat. Saat situasi war Alpha bisa membantu menyerang musuh dengan menggunakan skill ultimate yang bisa memberikan efek knockup. Alpha bisa menjadi pilihan bagus untuk user offlaner.

10. Chou

Siapa pemain ML yang tidak kenal dengan Chou? pastinya kenal karena hero ini sering menjadi andalan terbaik untuk melakukan freestyle. Chou juga masuk sebagai salah satu hero EXP Lane terkuat 2022 sebab hero tersebut punya kemampuan yang baik untuk menguasai lane tadi. Memang menggunakan Chou gampang-gampang susah karena mekaniknya termasuk tinggi, namun jika pilotnya jago pasti bisa membuat musuh tidak bisa berkutik.

Chou mempunyai skill ultimate untuk menendang lawan kemudian bisa menendang lawan lagi di udara, skill ini sangat berguna untuk menculik lawan terutama diarahkan ke turret agar cepat mati. Chou juga bisa menjadi inisiator war yang bagus, durabilitasnya cukup bagus untuk menembus pertahanan musuh dan menculik hero lawan.

11. Benedetta

Hero assassin yang masuk sebagai salah satu hero exp lane terbaik 2022 adalah Benedetta, hero ini tidak seperti assassin lainya karena memiliki durabilitas yang sangat baik. Benedetta terkenal karena memiliki kelincahan tinggi, mobilitasnya tinggi, sebab hero ini bisa ngeblink hanya dengan menahan basic attack dan melepaskannya ke arah yang ditentukan. Benedetta pun skillnya kebanyakan berupa blink atau charge sehingga dia bisa leluasa bergerak sambil menyerang.

Benedetta bisa membuat musuh di EXP Lane kerepotan karena pergerakannya cepat dan bisa mengecoh lawan sambil mencicil dengan menyerang musuh. Memainkan Benedetta termasuk sulit karena hero tersebut merupakan hero mekanik tinggi dan membutuhkan penguasaan yang baik, namun di tangan yang jago hero ini sangat berbahaya.

12. Thamuz

Di urutan terakhir ada salah satu hero EXP Lane terkuat yaitu Thamuz, hero fighter dengan kekuatan lava menyala-nyala. Thamuz sangat ganas saat early game damage serangannya bisa membunuh musuh dengan mudah dan cepat, saat late game pun hero ini masih bisa bersinar dan memiliki durabilitas tebal. Hero tersebut sangat cocok di EXP Lane karena kemampuan bertarung dan bertahan hero ini sangat kuat sehingga musuh terkadang enggan beradu satu lawan satu dengan hero ini.

Thamuz bisa menjadi andalan di EXP Lane, selain itu rotasi hero ini juga lumayan cepat kalau tidak membawa senjata arit miliknya. Lifesteal dari hero ini pun mengerikan semakin lama bertarung malah semakin deras, bahkan saat dikeroyok pun masih bisa bertahan sehingga cocok untuk menjadi tank kedua saat war atau teamfight.

Nah, itulah tadi daftar hero EXP Lane terbaik 2022 di Mobile Legends (ML) semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jadi, kalau ingin memakai hero-hero EXP Lane ML tadi silahkan saja asalkan bisa menguasai dengan baik karena bagusnya hero itu juga harus didukung oleh bagusnya si pilot. Sampai disini saja sepertinya dan sampai jumpa lagi ya sobat gamers!.

Tinggalkan komentar