12 Hero Counter Harley Paling Efektif di Mobile Legends 2021

Harley adalah salah satu hero dengan role mage assassin, hero ini memiliki kemampuan untuk menghabisi musuh dengan cepat karena memiliki damage sakit. Hero ini menjadi top pick karena saking OP-nya bahkan hero tipis bisa langsung mati hanya dengan sekali combo skill, Harley juga kerap digunakan sebagai jungler atau hyper carry karena kemampuannya tersebut. Namun, semua hero itu memiliki kelemahan dan counternya masing-masing jadi ada beberapa hero counter Harley yang bisa diandalkan untuk mengalahkan si mage cilik ini. Harley bisa dicounter dengan hero yang memiliki skill crowd control karena bisa menghentikan pergerakan Harley walaupun cuma sebentar tapi sudah cukup untuk melumpuhkannya.

Jadi, apabila kamu masih kesulitan melawan Harley ya wajar saja karena hero ini punya damage sakit dan penetrasi yang cukup tinggi, hero ini juga lincah dan gesit. Maka dari itu ada pembahasan beserta daftar counter Harley 2021 sekarang, kalau ingin mengalahkan Harley si hero cilik dan gesit ini simak saja ya.

1. Eudora

Hero counter Harley yang pertama adalah Eudora, hero mage ini bisa menghabisi Harley hanya dengan satu combo saja. Sama-sama Mage dan sama-sama memiliki kombinasi skill mematikan, Eudora bisa dimanfaatkan untuk menjadi counter bagi Harley. Stun milik Eudora berguna untuk menghentikan Harley agar tidak bisa bergerak dan menyerang selama beberapa saat. Setelah itu bisa langsung luncurkan kombinasi serangan skill ultimate dan skill 2 untuk melumpuhkan Harley.

Kombinasi skill tersebut terbukti sangat efektif untuk menghabisi Harley dalam sekejap, karena memang Harley lemah terhadap skill CC. Walaupun begitu Harley pun masih bisa membalas dan menghabisi Eudora, makanya simpan baik-baik skill stun dan skill lainnya untuk menghentikan Harley.

Baca Juga: 15 Hero Terkuat di Mobile Legends, Cocok Buat Push Rank!

2. Saber

Saber bisa menjadi hero yang dapat diandalkan untuk melawan Harley, dengan skill set miliknya dia bisa menghabisi Harley dengan sekali kombinasi skill saja. Hero assassin ini mempunyai damage sakit dan mematikan, dia bisa menghabisi satu target dengan cepat dan mudah. Hero yang gesit dan lincah pun bahkan menjadi makanan bagi Saber seperti Ling, Lancelot, Fanny, termasuk Harley bisa dilumpuhkan oleh Saber. Skill andalan Saber memang skill ultimate dan hanya bisa untuk mengincar satu lawan, namun tetap saja mematikan.

Harley walaupun tergolong lincah tapi memiliki darah yang tipis sehingga Saber pun bisa menghabisinya hanya dengan sekali combo saja. Gunakan combo skill 1 kemudian skill ultimate agar damage bertambah sakit untuk mendekati musuh bisa dengan skill 2, kalau belum tewas gunakan execute atau basic attack dijamin hero seperti Harley langsung mati.

Baca Juga: 12 Hero Stun Terlama di Mobile Legends (ML), Auto Gak Bisa Gerak!

3. Lolita

Lolita merupakan salah satu hero tank di Mobile Legends, hero ini bisa digunakan sebagai hero counter Harley 2021. Hero Tank ini mampu menahan damage menggunakan skillnya, dia akan membentuk perisai yang tidak tertembus untuk menahan serangan skill Harley. Selain itu, Lolita juga memiliki pasif yang memberikan shield kepada dirinya sendiri dan teman di sekitarnya, shield ini berguna untuk mengurangi damage dari Harley agar tidak terlalu sakit.

Untuk menghentikan Harley maka Lolita bisa menyerang dengan skill 1 untuk charge ke arah Harley dan memberikan efek stun sesaat. Kalau ingin yang lebih kuat lagi keluarkan saja skill ultimate karena memiliki jangkauan area yang luas dan efek stun lumayan lama. Apalagi kalau dikombinasikan dengan spell Flicker, Harley pun tidak bisa lari kemana-mana.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

4. Kaja

Hero yang bisa digunakan sebagai counter Harley berikutnya adalah Kaja, sang hero support fighter. Kaja memiliki kemampuan untuk menculik dengan menggunakan skill ultimate, dengan skill inilah Kaja bisa menculik Harley dan menghabisinya. Hero ini memiliki damage tinggi jika menggunakan build mage, bahkan sebelum nerf Kaja bisa menghabisi lawan hanya dengan sekali kombinasi saja. Kaja memiliki crowd control yang kuat di skill ultimate, jika lawan terkena maka tidak bisa lepas selama beberapa saat dan akan ditarik oleh Kaja.

Hero sekelas Harley yang gesit dan lincah pun tidak bisa lepas dari jeratan skill Kaja, bahkan Harley bisa langsung tewas jika diserang dengan kombinasi skill Kaja karena memang hero ini tipis. Kaja menjadi pilihan alternatif untuk melawan Harley selain Saber karena kedua hero ini hampir mirip tetapi soal CC lebih kuat Kaja.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

5. Hayabusa

Hayabusa adalah hero assassin dengan penampilan khas Ninja, hero ini bisa digunakan untuk melawan Harley dan mengcounternya. Hayabusa dan Harley sama-sama memiliki skill blink dan bisa kembali ke tempat semula lagi. Untuk menghindari serangan skill 1 Harley, Hayabusa bisa ngeblink ke arah tertentu agar tidak terkena serangan tersebut. Hayabusa pun juga tidak bisa dianggap remeh kalau soal mengejar karena dengan skill bayangan miliknya dia bisa mendekati lawan. Damage dari Hayabusa pun cukup sakit karena memang dirinya adalah assassin, dengan skill 1 bisa untuk memberikan efek slow kepada Harley.

Kalau Harley melakukan serangan skill ultimate, mudah bagi Hayabusa untuk membatalkannya yaitu dengan menggunakan skill ultimate dan seketika ultimate Harley tidak berguna bagi Hayabusa. Jadi, user Harley sebaiknya berhati-hati jika bertemu dengan Hayabusa karena bisa menjadi mimpi buruk bagi Harley.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

6. Chou

Hero counter Harley selanjutnya adalah Chou si tukang freestyle, hero ini mampu membuat Harley kesulitan. Chou merupakan hero fighter dengan kemampuan crwod control yang bagus, hero tersebut juga memiliki defense yang baik bahkan tak jarang digunakan sebagai tank karena memang cocok. Harley yang bisa dicounter dengan crowd control tentu akan sangat kesulitan jika berhadapan dengan Chou. Chou sendiri juga memiliki pertahanan kuat yang susah dibobol walaupun Harley memiliki penetrasi, selain itu Chou sangat lincah.

Chou bisa menggunakan tendangan pamungkasnya yaitu skill ultimate untuk menendang Harley ke arah turret atau teman satu tim agar bisa dihabisi. Kalau perlu gunakan saja combo skill yaitu skill ultimate dengan spell flicker, sekalian freestyle.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

7. Franco

Franco adalah hero yang bisa mengcounter banyak hero termasuk si Harley maupun hero lincah dan gesit lainnya. Hero tank ini memiliki crowd control single target sangat bagus untuk mengincar salah satu hero musuh, jika sudah terkena maka susah kaburnya. Franco memiliki skill hook untuk menarik dan menangkap musuh, skill tersebut bisa dipakai untuk menangkap Harley walaupun memang harus bisa memprediksi kemana Harley akan bergerak karena hero tersebut cukup gesit.

Franco memiliki skill ultimate yang memberikan efek suppressed agar musuh tidak bisa bergerak maupun menyerang selama beberapa saat, skill ini sangat efektif untuk menghentikan Harley. Selincah apapun Harley tetap bisa dihentikan oleh skill ultimate Franco, kalau perlu gunakan Flicker untuk mendekati Harley kemudian langsung saja serang dengan ultimate.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

8. Natalia

Hero counter Harley berikutnya adalah Natalia salah satu assassin yang memiliki kemampuan unik yaitu menghilang. Kemampuannya tersebut bisa dimanfaatkan untuk melawan serta melumpuhkan Harley, biasanya Natalia bisa digunakan untuk merusuh buff saat early game agar Harley tidak bisa bermain dengan maksimal. Sekarang ini Natalia lebih cocok digunakan sebagai hero roamer daripada stay di lane, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengganggu musuh terutama hero menyebalkan seperti Harley.

Natalia bisa diam-diam mengincar Harley lalu menyerangnya secara tiba-tiba, Harley pun juga akan kesulitan mengincar Natalia dengan skillnya karena Natalia bisa menghilang. Natalia juga memiliki silence agar Harley tidak bisa mengeluarkan skill, ini memberikan kesempatan untuk secepatnya melumpuhkan Harley.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

9. Ruby

Ruby ternyata juga bisa digunakan untuk melawan Harley, hero ini memiliki crowd control yang sangat kuat. Ruby selain memiliki skill CC yang kuat dia juga memiliki lifesteal, lifesteal ini bisa ditingkatkan agar lebih tinggi lagi dengan membeli item lifesteal. Jadi bagaimana cara counter Harley dengan Ruby? mudah saja, gunakan kombinasi skillnya untuk memberikan efek slow kemudian tarik dengan skill ultimate lalu serang lagi dengan skill 1 dan 2 agar tidak mudah kabur. Kombinasi skill tersebut saja sudah cukup untuk membuat Harley tidak berani macam-macam kepada Ruby apalagi dekat-dekat.

Kalaupun Harley menyerang Ruby pastinya tidak berefek besar sebab Ruby memiliki lifesteal sangat tinggi dibandingkan dengan hero lainnya jadi tinggal serang saja minion atau musuh agar darah terisi lagi. Memang Ruby terkadang tidak langsung bisa menghabisi Harley secara langsung jadi dia membutuhkan bantuan dari teman satu tim terutama damage dealer.

10. Gusion

Gusion merupakan salah satu hero assassin di Mobile Legends, hero ini juga bisa digunakan sebagai counter hero Harley. Kedua hero tersebut memang sama-sama lincah, tapi soal kecepatan lebih cepat Gusion apalagi jika pilotnya fast hand. Gusion sebagai hero hybrid mage assassin memiliki damage mematikan dan bisa menghabisi musuh dengan sekali combo saja bahkan tank sekalipun. Harley bisa menjadi sasaran empuk bagi Gusion, hero cilik ini akan kesulitan menghadapi Gusion karena sama-sama lincah.

Harley yang memiliki skill blink pun masih bisa dikejar oleh Gusion jika hero ini berhasil menyerang Harley dengan skill 1, langsung bisa blink ke arah Harley. Memang Harley masih bisa mengandalkan serangan kejutan untuk mengantisipasi Gusiont, tapi kalau sudah berhadapan maka susah bagi Harley untuk menang sebab bisa langsung habis diserang dengan combo skill milik Gusion.

11. Nana

Nana adalah hero imut dan lucu namun menyebalkan dan dibenci oleh banyak pemain Mobile Legends karena skillnya. Walaupun begitu ternyata hero ini cukup efektif menjadi hero counter Harley, tentu saja berkat skill setnya. Nana bisa mengubah hero musuh menjadi kucing imut kecil dengan skill 2, jangkauan skill ini cukup luas dan akan mengejar target sampai jarak tertentu. Harley yang terkenal gesit tentu akan kesulitan jika menghadapi Nana karena hero ini akan mengubah Harley menjadi kucing kecil agar tidak bisa menyerang selama beberapa saat.

Nana juga memiliki kombinasi skill lumayan mematikan dan efeknya juga area, salah satunya dengan skill ultimate untuk menyerang dan memberikan efek stun area. Jika Harley mengeluarkan combo skill andalannya, Nana masih bisa selamat asalkan masih memiliki skill pasif agar tetap hidup serta bisa kabur.

12. Diggie

Di urutan daftar terakhir ada Diggie sang hero support yang dianggap paling menyebalkan bagi musuh karena sering mengganggu. Harley yang sering digunakan sebagai jungler pun akan kesulitan dengan meta Diggie feeder karena Harley akan terus diganggu sehingga tidak bisa maksimal. Selain hal tersebut Diggie juga memiliki skill crowd control yang terletak di skill 2, skill ini berguna untuk membuat Harley tidak bisa kabur kemana-mana karena akan ditarik kembali oleh skill tersebut.

Diggie juga bisa menolong teman satu tim jika terkena skill ultimate Harley, caranya gunakan skill ultimate milik Diggie agar teman satu tim mendapatkan shield untuk menyerap damage. Jika ada Diggie maka teman satu tim bisa selamat dan tidak perlu terlalu khawatir selama Diggie ada, Diggie bisa membuat Harley tidak terlalu efektif.

Yup, itulah tadi daftar beserta pembahasan tentang hero counter Harley 2021 paling efektif semoga bisa menambah informasi dan referensi. Semua hero itu punya kelemahan tidak terkecuali si Harley jadi tidak usah terlalu takut karena pasti ada counternya. Cara counter Harley pun juga tidak terlalu sulit yaitu dengan memakai hero cc atau crowd control khususnya yang single target. Sepertinay itu saja ya sampai jumpa lagi sobat gamers!.

Tinggalkan komentar