12 Hero Counter Balmond Paling Efektif di Mobile Legends

Balmond merupakan salah satu hero fighter/tank yang menjadi meta dan populer diantara para pemain Mobile Legends. Hero tersebut sangat kuat dan tak jarang bisa menghabisi lawan dengan mudah bahkan saat dikeroyok, namun tetap saja ada hero counter Balmond yang bisa digunakan untuk melawan hero tersebut. Kelebihan Balmond memang terletak di skill set miliknya, damage dari serangan terutama skill 2 dan ultimate sangat tinggi dan lebih baik dihindari kalau bertarung dengan Balmond selain itu hero ini mengandalkan lifesteal dan regenerasiagar bisa bertahan. Tapi tenang saja semua hero itu memiliki kelebihan maupun kelemahan juga, salah satunya counter hero Balmond yang bisa digunakan untuk menghabisi hero menyebalkan tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas dan ada daftar beberapa hero counter Balmond untuk mengalahkan hero ini. Jadi siapa counter Balmond yang paling efektif?, bagi kamu yang kesal dan takut kalau ketemu Balmond mulai sekarang tidak usah takut karena bisa dilawan atau dicounter dengan hero di daftar ini, langsung saja berikut ini daftar dan pembahasannya.

1. Baxia

Hero counter Balmond yang pertama adalah Baxia, salah satu tank damage dengan damage tinggi dan mematikan. Baxia bisa digunakan untuk melawan Balmond bahkan satu lawan satu pun kuat asalkan Baxia terus menyerang dengan skill 2 miliknya. Hero tank ini memiliki anti regen yang akan mengurangi regenerasi hitpoints musuh melalui skill 2 dan ultimate, jadi selama melawan Balmond gunakan saja skill tersebut agar tidak bisa regen. Terkadang memang Baxia membutuhkan bantuan dari damage dealer atau hero teman satu tim untuk menghabisi Balmond, tapi jika sendiri tetap saja mampu menyulitkan Balmond.

Agar efek anti regen lebih kuat maka Baxia bisa dilengkapi dengan item tank defense yaitu Dominance Ice, dijamin Balmond akan kesusahan saat bertemu Baxia. Jadi, kalau ketemu Balmond gunakan saja dan pick hero Baxia sebagai counter hero Balmond tidak usah takut lagi dengan efek regen Balmond karena sudah tercounter.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

2. Karrie

Selanjutnya ada hero marksman Karrie yang bisa menjadi hero counter Balmond, dengan menggunakan serangan terutama skill pasifnya Balmond bisa dihabisi. Karrie memiliki skill pasif yang dapat menembus pertahanan musuh hero yang tebal sekalipun dengan true damage, seperti Balmond ini walaupun memiliki defense tinggi maka bisa ditembus oleh serangan Karrie. Apalagi jika Karrie sudah memiliki beberapa item penetrasi, demon hunter sword, atau anti regen maka Balmond bisa tak berdaya karena dicicil terus oleh serangan Karrie.

Karrie sejak early game saja sudah mampu menjebol pertahanan musuh terutama tank atau fighter yang biasanya memiliki defense tinggi bisa menjadi makanan empuk bagi Karrie, apalagi jika sudah full item. Memang Balmond lemah terhadap beberapa hero marksman salah satunya Karrie ini yang memiliki kemampuan pasif pembunuh tank dan menjadi counter hero Balmond.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

3. Paquito

Paquito juga dapat menjadi hero counter Balmond karena hero ini bisa melawan bahkan 1 lawan 1 pun tidak masalah. Paquito termasuk hero fighter yang overpower sehingga bisa untuk menyaingi Balmond, namun hero tersebut memang sulit dikuasai karena memiliki mekanik tinggi. Tapi, kalau kamu sudah terbiasa memakai Paquito maka hero ini sangat bisa digunakan sebagai counter hero Balmond. Paquito bisa memanfaatkan skill pasifnya yang sangat op untuk memperkuat setiap serangan skillnya, Balmond pun bisa tak berkutik kalau diserang dengan skill milik Paquito terutama skill knockup dan CC.

Saat early game pun Paquito bisa memiliki damage yang sakit untuk melawan Balmond, selain itu defense dari Paquito pun juga kuat untuk menahan serangan dari Balmond. Jadi, kalau musuh pick Balmond jangan takut tinggal pick saja Paquito sebagai lawan untuk Balmond, pokoknya mainkan skill dan pasifnya Paquito agar Balmond tak berkutik lagi.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

4. Harley

Hero counter Balmond berikutnya adalah Harley salah satu hero mage dengan serangan damage skill tinggi dan mematikan. Harley sangat populer di kalangan para pemain Mobile Legends karena bisa menghabisi hero musuh hanya dengan sekali kombinasi skillnya yaitu skill ultimate dan skill 1. Hero tersebut bisa digunakan untuk melawan sekaligus menghabisi Balmond bahkan solo kill pun mampu asalkan bisa mengarahkan skillnya dengan benar. Serang Balmond dengan skill ultimate kemudian langsung serang dengan skill 1 untuk menguras darah Balmond biasanya sudah bisa dilumpuhkan dengan kombinasi tadi.

Harley sendiri memiliki skill pasif magic penetration tinggi sehingga dapat mengurangi magic defense musuh apalagi ditmabah dengan item magic lainnya contoh seperti Genius Wand dan lain-lain. Bukan masalah sulit bagi Harley untuk menjadi counter Balmond karena bisa dihabisi dengan satu combo saja asalkan tepat sasaran.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

5. Esmeralda

esmeralda

Hero hybrid mage/tank yaitu Esmeralda juga bisa menjadi hero counter Balmond, hero ini memiliki defense yang sangat solid dan kuat. Esmeralda memiliki skill untuk menghisap shield musuh menjadi shieldnya sendiri makanya dia sangat sulit dibunuh dan memiliki shield tebal. Hero seperti Balmond pun juga bisa dikalahkan oleh Esmeralda karena akan diserap terus, sementara jika Balmond menyerang pun harus menembus shield Esmeralda yang tentunya sangat tebal. Kalau soal Damage Esmeralda bisa melakukan poke kepada Balmond untuk menyicil dan menguras hp Balmond sampai habis.

Esmeralda juga bisa mengandalkan item seperti Necklace of Durance atau Dominance Ice untuk mengurangi regen dan lifesteal Balmond. Hero tersebut sangat cocok untuk by one dan counter hero Balmond, asalkan bisa dan jago memainkan mekanik dari Esmeralda maka Balmond pun bisa dilumat habis.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

6. Yu Zhong

Yu Zhong merupakan hero counter Balmond selanjutnya, hero ini merupakan salah satu fighter terkuat khususnya dalam hal regenerasi dan pertarungan by one. Balmond akan kesulitan menghadapi Yu Zhong terutama jika sendirian karena Yu Zhong memiliki skill pasif yang dapat menyerap hitpoints lawannya. Selain itu skill Yu Zhong sangat merepotkan dan bisa membuat Balmond kewalahan karena berupa crowd control seperti skill 3, damag skill pun juga termasuk tinggi terutama skill 1 dan 2. Kalau soal lifesteal Yu Zhong masih lebih unggul daripada Balmond karena terbantu oleh skill pasifnya dan membuat Yu Zhong lebih tahan lama saat bertarung.

Mode Black Dragon milik Yu Zhong juga bisa mengganggu Balmond dan menimbulkan efek knock bakc, selain iut mode hybrid dari Yu Zhong pun juga kuat untuk menghadapi si Balmond ini. Tapi, semua itu tergantung pilotnya karena ada beberapa kasus dimana Yu Zhong bisa kalah dengan Balmond karena faktor si pilot itu sendiri, jadi gunakan dengan baik dan benar ya.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

7. Lunox

lunox

Hero counter Balmond selanjutnya adalah Lunox salah satu hero mage dengan damage poke tinggi dan sakit. Lunox merupakan hero mage dengan kekuatan serangan skill yang lumayan mematikan dan sering dipakai untuk poke hero musuh, hero sekelas Balmond pun bisa jebol jika dicicil terus oleh Lunox. Dengan skillnya Lunox dapat terus melancarkan serangan yang memiliki efek slow dan penetrasi terlebih lagi jika menggunakan item anti regen atau item penetrasi maka Balmond pun bisa dengan mudah dikalahkan.

Lunox pun memiliki senjata andalan untuk menghindari serangan skill ultimate dari Balmond yaitu dengan menggunakan skill ultimate mode Light sehingga mendapatkan efek immune dari serangan apapun. Untuk counter Balmond maka pick saja Lunox karena bisa menyicil darah Balmond terus menerus dengan serangan skillnya, selain itu punya kemampuan immune agar terhindar dari serangan milik Balmond.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

8. Kaja

Kaja adalah hero fighter support tapi memiliki damage tinggi jika menggunakan build mage, hero ini juga dapat diandalkan sebagai hero counter Balmond. Hero tersebut dapat mengcounter Balmond dengan cara menggunakan skill ultimate untuk memberikan efek suppressed sehingga Balmond tidak bisa bergerak, selain itu skill Balmond pun bisa di cancel. Kaja juga memiliki damage sangat sakit jika menggunakan build full mage, item penetrasi pun sangat berguna untuk menjebol armor Balmond yang dikenal solid dan kuat.

Untuk menyicil Balmond bisa gunakan skill 1 karena serangan tersebut merupakan serangan area dan bisa digunakan untuk poke dari jarak agak jauh. Skill pasif Kaja juga memberikan damage tambahan saat menyerang dengan basic attack, selain itu bisa diperkuat dengan Calamity Reaper atau Shadow Twinblade untuk menambah damage menjadi semakin sakit. Kaja sangat cocok untuk menjadi counter hero Balmond, skill disablenya dapat berguna untuk menghentikan pergerakannya.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

9. X-borg

Hero counter Balmond selanjutnya adalah X-borg yang merupakan hero fighter, hero ini juga termasuk OP sama seperti Balmond. X-borg menjadi salah satu counter yang berguna untuk menghabisi Balmond, dengan menggunakan semburan apinya X-borg dapat memberikan true damage tinggi kepada Balmond. Dengan skill 1 X-borg dapat menyicil hp Balmond perlahan-lahan tapi pasti, selain itu X-borg bisa dengan mudah menghindari serangan skill 2 Balmond. Armor milik X-borg juga dapat membantu untuk menjadi pertahanan baginya dari serangan skill Balmond.

X-borg juga memiliki skill ultimate dengan damage sangat tinggi dan merupakan skill AoE atau damagenya area. Skill tersebut tentu dapat menguras hipoints Balmond apalagi jika sudah dari awal dicicil dengan skill 1, maka serangan tersebut menjadi eksekusi bagi si Balmond. Manfaatkan saja combo skill X-borg untuk mengcounter Balmond, terutama harus sabar menyicil darah Balmond dan hindari serangan skillnya.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

10. Sun

Sun adalah hero fighter dengan kemampuan untuk mengeluarkan klon atau bayangan, Sun juga dapat menjadi hero counter Balmond. Dengan mengandalkan jumlah maka Sun bisa mengeroyok Balmond dan menghabisinya, tinggal keluarkan saja skill ultimate dan skill 1 atau 2 untuk mengeluarkan klon bayangan. Damage dari serangan Sun sudah cukup untuk menghabisi Balmond apalagi jika sudah mencapai full item terutama item attack speed dan item lainnya, selain itu bisa menggunakan Dominance Ice atau Sea Helberd untuk mengcounter regen milik Balmond.

Mungkin saja di early game Sun tergolong hero yang lemah dan Balmond bisa mengalahkannya namun itu tergantung dari kemampuan pilot. Sun dapat memanfaatkan skill setnya untuk menipu Balmond agar kebingungan saat menghadapinya, jadi tinggal keroyok saja dengan bayangan Sun Balmond sudah tidak bisa berkutik.

Baca Juga: 13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2021, Jangan Dipakai!

11. Dyrroth

Selanjutnya dalam daftar hero counter Balmond adalah Dyrroth sang hero fighter yang mempunyai damage sakit dan mematikan. Dyrroth memiliki kemampuan untuk mengurangi physical defense musuh hingga 50% dengan menggunakan skill 2, kemampuan inilah yang dapat digunakan untuk mengcounter Balmond yang terkenal memiliki physical defense tinggi. Hero tersebut juga mempunyai damag serangan yang mematikan terutama saat early game bahkan tahan hingga late game, untuk bertarung dengan Balmond pun bukan masalah besar bagi Dyrroth.

Dyrroth mampu bertarung dengan Balmond baik itu by one maupun ganking, hal tersebut sanga didukung oleh skill set milik Dyrroth yang memiliki damage tinggi salah satunya skill ultimate untuk menghabisi Balmond. Dyrroth juga relatif mudah dikuasai dan digunakan bahkan oleh pemula sekalipun, gunakan saja hero ini sebagai counter hero Balmond.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

12. Chou

hero counter chou

Hero counter Balmond yang terakhir dalam daftar kali ini namun tidak kalah penting adalah Chou, sang hero fighter freestyle. Chou bisa digunakan untuk mengalahkan Balmond caranya dengan mengandalkan skill setnya, Chou memiliki skill crowd control untuk menyerang dan menghentikan pergerakan target sesaat. Dengan skill ultimate Chou bisa menendang Balmond ke arah tertentu terutama ke arah turret atau teman satu tim agar Balmond bisa digank serta dikeroyok bersama-sama. Selama ditendang oleh Chou Balmond tidak bisa bergerak maupun melakukan serangan maka skill ini sangat berguna untuk mengcounter Balmond, terlebih jika digank bersama-sama.

Untuk skill 1 dan skill 2 berguna untuk menyicil hitpoints Balmond atau bisa juga digunakan untuk menganggu sekaligus menjadi combo skill terutama dengan skill ultimate. Memang Chou merupakan hero inisiator yang bagus, untuk menghabisi Balmond bisa solo maupun gank tergantung dari role si Chou menjadi fighter atau tank.

Baca Juga: 12 Hero Stun Terlama di Mobile Legends (ML), Auto Gak Bisa Gerak!

Nah, itulah tadi daftar hero counter Balmond yang harus kalian ketahui untuk mengalahkan hero yang sangat menyebalkan tersebut. Semua hero pastinya punya kelebihan maupun kelemahan, kelemahan Balmond yaitu adalah crowd control hero ini akan kewalahan saat bertarung dengan hero cc, selain itu Balmond terlalu mengandalkan skillnya dan efek regen bisa dicounter dengan item anti regen sementara defense yang tebal bisa menggunakan penetrasi. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi yang kesal dengan hero berwarna merah tadi, sampai jumpa ya.

Tinggalkan komentar