10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

Assassin adalah salah satu role penting di dalam permainan Mobile Legends, mereka bertugas untuk menghabisi hero musuh khususnya hero carry. Ada beberapa hero assassin di ML, namun hanya ada beberapa hero assassin terbaik 2021 atau tahun sekarang ini. Meta memang serig berubah setiap pergantian season atau tahun, selain itu penyesuaian hero seperti buff, nerf, revamp seringkali juga mengubah Meta hero. Assassin salah satunya yang terkena penyesuaian dan pergantian Meta karena mereka berpotensi mengubah jalannya permainan.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar hero assassin terbaik, terkuat, dn tersakit di tahun 2021. Penasaran kan? siapa saja kira-kira yang akan masuk ke dalam daftar kali ini. Bagi kamu yang sedang mencari informasi penting ini silahkan saj simak sampai habis agar bisa mengetahui dan memanfaatkan hero-hero dibawah ini, langsung saja.

1. Ling

Ling

Hero assassin terbaik 2021 yang pertama adalah Ling, hero ini sangat lincah dan dapat bergerak di dinding. Ling berkali-kali terkena penyesuain kebanyakan berupa nerf, tapi tetap saja hero ini masih mengerikan. Ling patut menjadi salah satu hero assassin tersakit 2021 karena skill setnya dapat menghabisi lawan dengan mudah apalagi hero berdarah tipis seperti marksman atau mage. Hero ini juga sangat lincah bergerak dari satu dinding ke dinding lainnya sehingga mudah saja baginya untuk kabur maupun mengejar musuh.

Ling memang sering terkena nerf namun nampaknya ia termasuk hero Meta di tahun 2021 ini, wajar saja masih banyak yang menggunakan hero ini di mode ranked. Skill milik Ling sangat merepotkan tentunya dan memiliki kelebihan dari hero assassin lain, kalau pilotnya bagus heronya juga ikut bagus.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

2. Benedetta

Benedetta

Hero selanjutnya adalah Benedetta, salah satu hero assassin baru di Mobile Legends ini nyatanya mampu menduduki posisi atas. Benedetta mempunyai damage sakit dan juga pergerakan yang sangat cepat serta lincah. Kemampuan dan skill setnya dapat menghabisi lawan dengan mudah melalui kombinasi skillnya. Benedetta juga punya skill immune terhadap crowd control maupun damage selama kurang dari sedetik, hal ini sangat berguna sekali.

Benedetta masuk sebagai hero assassin terkuat 2021 berkat damage sakit, skill set dan pergerakan gesit akibatnya ia sering menjadi langganan ban atau rebutan. Dia dapat bergerak gesit karena skillnya bisa blink tanpa batas, berguna untuk kabur maupun mengejar lawan. Memang hero ini sulit untuk dikuasai, namun jika terus berlatih kombinasi dan mekanisme pasti lama-lama juga bisa.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

3. Helcurt

Helcurt

Hero assassin terbaik 2021 berikutnya adalah Helcurt sebagai salah satu assassin mematikan di Mobile Legends. Helcurt dapat membunuh lawan dengan mudah menggunakan skill setnya, bahkan di early game sekalipun. Skill Deadly Stingers mampu menghasilkan burst damage tinggi dan sakit apalagi jika sudah mencapai 4 stack baru dikeluarkan. Helcurt juga bisa memberikan efek silence kepada musuh melalui skill 1 dan pasif, dia akan melompat ke target dan lawan tersebut tidak bisa mengeluarkan skill selama beberapa detik.

Helcurt juga punya skill ultimate untuk membutakan map dan menggelapkan penglihatan musuh selama beberapa saat. Dengan bantuan skill ultimate ini ia bisa gank musuh kemana saja secara tiba-tiba atau istilahnya serangan kejutan. Agar lebih efektif lagi gunakan saja kombinasi skill 3-1-2 untuk menghabisi lawan, utamakan hero carry seperti marksman, mage, atau assassin.

Baca Juga: 8 Hero Counter Ling di Mobile Legends, Auto Kebantai!

4. Gusion

Gusion

Hero selanjutnya adalah Gusion, salah satu assassin terbaik di tahun 2021 kembali menjadi Meta. Gusion masih saja menjadi favorit para pemain Mobile Legends hingga saat ini. Alasannya tentu karena Gusion punya kelebihan dalam hal damage yang sakit, gerakannya lincah, ia juga dapat lock hero dengan mudah melalui skillnya. Gusion sangatlah mematikan jika berada di tangan yang tepat, asalkan dapat menggunakan kombo skillnya dengan tepat. Hero ini layak untuk masuk dalam daftar hero assassin tersakit 2021 karena memang sudah banyak yang membuktikan keampuhan Gusion.

Kunci menggunakan Gusion adalah kombinasi skill yang tepat dan cepat, jangan sampai terlambat atau meleset karena sama saja membuang kesempatan serta skill. Manfaatkan dengan baik skill ultimate Gusion karena dapat mereset cooldown dari skill 1 dan 2, gunakan dengan tepat ya.

Baca Juga: 7 Hero Counter Paquito Terbaik di Mobile Legends

5. Selena

Selena

Selena sebagai salah satu hero assassin terbaik 2021 yang kali ini juga masuk dalam daftar. Hero ini tergolong mematikan karena mempunyai skill stun terlama di dalam game Mobile Legends. Selena mempunyai dua wujud, kedua wujud tersebut memiliki skill set berbeda dan dapat dimanfaatkan sebagai kombinasi serangan. Skill Abyssal Trap milik Selena berguna untuk membuka penglihatan di rerumputan atau map sekaligus berperan sebagai jebakan. Selena juga dapat mengandalkan skill Abysall Arrow untuk crowd control, misalnya untuk menangkap hero carry musuh sehingga terkena stun cukup lama.

Tinggal kombinasikan saja skill 1 dan 2 Selena, setelah target terkena skill Abysall Arrow langsung gunakan perubahan wujud di skill 3 kemudian tinggal gunakan saja skill set di wujud tersebut untuk menghabisi lawan. Kuncinya gunakan skill set milik Selena secara tepat, kalau bisa mengenai target dan tempatkan juga skill jebakan untuk vision dan menjebak hero lawan, sejak early game saja Selena sudah berbahaya.

Baca Juga: 8 Hero Counter Esmeralda Paling Efektif di Mobile Legends

6. Natalia

Natalia ML

Hero assassin terbaik 2021 berikutnya yaitu Natalia, salah satu hero berbahaya di Mobile Legends. Natalia memiliki kemampuan pasif menghilang jika berada di rerumputan selama beberapa detik, kemampuan ini sangat berguna untuk membantai lawan secara diam-diam dan dari belakang kalau ingin menapatkan bonus 15% damage. Hero ini juga mempunyai skill immune terhadap basic attack melalui skill 2, Natalia akan mengeluarkan bom asap selama di dalam ia tidak bisa diserang oleh musuh dengan basic attack.

Skill ultimate Natalia juga bisa mengaktifkan kemampuan invisible secara instan sekaligus meningkatkan bonus lainnya. Natalia sebenarnya cukup mudah untuk digunakan asalkan mampu menggunakan kombinasi skillnya serta memanfaatkan secara baik skill set khususnya skill menghilang dengan baik. Natalia juga dapat dimanfaatkan untuk menciduk hero core seperti marksman atau mage, selain itu untuk mencuri turret juga bisa.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Meta Terkuat Season 19 Mobile Legends

7. Lancelot

Lancelot ML

Hero selanjutnya adalah Lancelot, pastinya kamu mengenal assassin populer dan nyentrik ini ya. Lancelot memiliki skill set unik karena kebanyakan dapat membuat ia bergerak cepat dan lincah sekaligus menghasilkan damage yang sakit. Hero ini juga lumayan sering dipakai walaupun masih kalah tenar dengan assassin seperti Ling atau Benedetta. Tapi, skill setnya tidak kalah dari kedua hero tersebut kalau dipakai dengan baik dan benar. Lancelot dapat menghabisi lawan dengan mudah menggunakan kombinasi skill 1 dan 2 kemudian finish dengan skill 3.

Kamu bisa memanfaatkan kelincahan Lancelot untuk menghindari serangan lawan misalnya memakai skill 2 dan 3 karena bersifat immune dan tidak tersentuh oleh damage apapun saat digunakan. Lancelot bisa menjadi pilihan alternatif hyper carry selain hero seperti Ling, Helcurt, Benedetta.

Baca Juga: 7 Hero Mage Meta Terbaik Season 19 Mobile Legends

8. Fanny

Fanny Lightborn

Hero berikutnya adalah Fanny, salah satu assassin mematikan dan lincah di Mobile Legends. Fanny memang sangat sulit untuk dimainkan karena harus mengerti cara penggunaan skill kabel dan kombinasinya. Tapi, damage dari Fanny lumayan sakit juga dan bisa membunuh hero lawan dengan mudah bahkan di early game sekalipun. Fanny pantas menjadi salah satu hero assassin terbaik 2021 karena kemampuannya sangat berguna untuk membantai musuh baik satu maupun seluruh tim saat war berlangsung.

Fanny memang hero sulit tapi kalau terus berlatih dan mempelajari skill maupun mekanisme Fanny nanti juga lama-kelamaan bisa. Gunakan kombinasi skill dengan tepat, kalau tidak ingin boros energi ambil buff ungu saja dan jangan takut ketika berhadapan dengan tim musuh kamu ba memanfaatkan skill steel cable dan kombinasinya untuk membantai mereka.

Baca Juga: 12 Hero Terbaik Untuk Push Rank Season 19 Mobile Legends

9. Hayabusa

Hayabusa ML

Hayabusa merupakan salah satu hero assassin tersakit 2021 yang juga masuk daftar sebagai hero assassin terbaik 2021 kali ini. Hero ini memiliki damage yang sakit sekali melalui skill setnya, basic attacknya juga bisa sakit tapi juga bergantung pada item. Hayabusa punya skill bayangan yang bisa dikeluarkan dimana saja, ada 4 bayangan dan Hayabusa bisa berpindah sesuka hati melalui bayangan tersebut. Skil tersebut sangat cocok untuk mengejar lawan ataupun kabur dari kejaran musuh. Hayabusa dapat memulihkan energinya melalui skill 1, ia akan melempar 3 shuriken kemudian memulihkan energi dan memberi efek slow kepada target yang kena.

Hayabusa bisa dimainkan sebagai offlaner maupun hyper carry, tergantung dari kesepakatan tim itu sendiri. Memang Hayabusa termasuk hero sulit karena harus benar-benar memanfaatkan skillnya terutama skill ultimate dan kedua skill lainnya. Namun, Hayabusa tetap saja bisa membantai lawan dengan mudah menggunakan kombinasi skill 2-1-3 dan seterusnya.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Meta Season 19 Tersakit, Overpowered!

10. Saber

Saber

Hero assasssin terbaik 2021 yang terakhir adalah Saber, salah satu hero kuat dan mempunyai damage sakit. Saber mendapatkan revamp pada Project NEXT beberapa waktu lalu bersama hero-hero lain, seketika itu juga hero ini kembali dilirik karena punya potensi besar sebagai mesin pembunuh. Hero ini punya kemampuan cukup bagus sebagai assassin, dibekali dengan skill set mematikan untuk membantai hero core atau berdarah tipis. Saber sering diandalkan sebagai hyper carry bahkan sering juga sebagai hero anti hyper carry karena bisa mengcounter core dengan skillnya.

Saber mempunyai skill ultimate untuk menebas lawan di udara menggunakan pedangnya secara singkat, skill ini menimbulkan damage sakit dan efek crowd control. Manfaatkan kombinasi skill Saber untuk menculik dan menghabisi hero lawan terutama hero core seperti marksman dan mage karena mereka sangat penting.

Baca Juga: 12 Hero Meta Season 19 Mobile Legends

Sepertinya itu saja pembahasan serta daftar tentang hero assassin terbaik 2021. Semoga bermanfaat informasi tadi bagi kalian semua khususnya para gamers Mobile Legends yang sedang mencari info terkait hal di atas. Kalau ada pendapat lain atau ingin menambahkan silahkan berkomentar di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ya, jangan sungkan. Sampai jumpa, jangan lupa mampir lagi ya kesini.

Sumber Gambar: Pinterest, Pinoygamer, Mobile Legends Wallpaper.

Tinggalkan komentar