Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

12 Hero Meta Season 19 Mobile Legends

4 min read

hero meta season 19

Season 19 telah tiba di Mobile Legends tentunya dengan berbagai perubaha meta game maupun hero. Biasanya yang sering berubah-ubah adalah meta hero karena ada beberapa hero yang mendapatkan buff maupun nerf di season baru. Apalagi ada hero baru pendatang yang tentu juga overpower dan berpotensi besar menduduki meta season ini.

Pada kesempatan kali ini mari kita membahas mengenai hero meta di season 19 Mobile Legends. Langsung saja ya berikut ini pembahasanya silahkan simak sampai akhir.

1. Mathilda

Mathilda hero meta season 19

Hero pertama tentu saja adalah Mathilda, sosok hero baru dengan role support maupun assassin. Mathilda sendiri sekarang sering menjadi langganan banned karena ia memang OP parah. Hero ini termasuk fleksibel karena bisa untuk support maupun jungler mengingat ia juga merupakan assassin.

Mathilda juga tangguh sebab ia punya skill yang memberikan shield lumayan tebal padanya. Soal damage pasti sakit karena Mathilda termasuk hero baru dan tentu saja overpowered. Itulah mengapa dia sering menjadi langganan banned dan termauk hero meta saat ini.

Baca Juga: 12 Hero Terbaik Untuk Push Rank Season 19 Mobile Legends

2. Benedetta

Benedetta

Selanjutnya ada Benedetta hero yang baru rilis musim lalu ini tampaknya masih OP dan menjadi hero meta season kali ini. Hero ini memiliki skill blink yang tidak terbatas, jadi sesuka hati menggunakan skill blinknya. Karena skill blinknya tersebut ia jadi gesit dalam bergerak baik mengejar lawan maupun kabur dari lawan, malahan gak perlu lagi bawa spell flicker.

Soal damage sudah tak diragukan lagi Benedetta termasuk assassin dengan damage sakit. Dalam situasi war maupun teamfight ia dapat menggunakan skill crowd control sehingga bisa berguna sekali. Benedetta bisa jadi assassin mematikan dan fleksibel dalam permainan, makanya ia masuk dalam meta kali ini.

Baca Juga: 12 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends, Gampang dan Ampuh!

3. Lapu-Lapu

Lapu-Lapu

Di urutan selanjutnya ada Lapu-Lapu sang hero kepala suku yang masuk meta di season 19 ini. Lapu-Lapu juga belum lama mendapatkan revamp sehingga kemampuannya meningkat drastis. Dulu hero ini sempat terlupakan karena cukup lemah namun sekarang sudah banyak yang melirik. Mengapa hero ini masuk meta?, ya karena dia sudah mendapatkan revamp dan belum lama ini juga dapat buff.

Hero ini kemungkinan besar juga akan dipick kedepannya karena sudah banyak yang menyadari kemampuan si Lapu-Lapu ini. Lapu-Lapu kuat saat di fase early dan mid game, damagenya sakit dan ketahanannya juga lumayan. Jadi, pantas saja jika si Lapu-Lapu bisa masuk meta di season sekarang ini.

Baca Juga: 6 Hero Paling Berbahaya di Late Game Mobile Legends

4. Johnson

Johnson hero tank

Johnson kali ini juga masuk meta season 19, entah mengapa hero ini masih saja bagus dari season ke season. Tentu saja banyak player ML ngepick hero ini karena punya skill berubah menjadi mobil dan bisa menabrak lawan. Sekali nabrak musuh auto terkena stun dan tidak gampang kabur. Selain itu, Johnson juga dapat kombinasi dengan hero lainnya misalnya saja odette, badang, dan lain-lain.

Pokoknya jika ingin pakai Johnson harus pandai mengendalikan ya agar saat menabrak tidak meleset. Untuk keperluan war Johnson bisa menjadi inisiator dengan menabrakkan dirinya ke musuh, lalu auto bantai.

Baca Juga: 5 Combo Hero Mobile Legends Terbaik Dengan Johnson

6. Brody

Brody marksman ML

Brody menjadi salah satu marksman dengan damage tersakit di Mobile Legends, tidak heran ia masuk meta season 19 ini. Hero marksman ini memiliki jangkauan serangan jauh sehingga menjadi kelebihan tersendiri bagi dirinya. Brody memanglah OP karena ia memiliki damage sakit dengan jangkauan serangan jauh, asalkan positioning bagus maka hero ini bagus sekali.

Brody kuat di fase early sampai late game, asalkan terus memaksimalkan farming untuk membeli item. Jadi, jika memakai Brody pastikan kamu manfaatkan jangkauan serangan yang jauh untuk mencicil darah lawan selain itu maksimalkan item agar damage semakin sakit.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Meta Season 19 Tersakit, Overpowered!

7. Jawhead

Jawhead hero meta season 19

Selanjutnya hero meta season ini adalah Jawhead, sang robot kuat yang sedang membawa anak kecil. Jawhead merupaka hero fighter namun memiliki durabilitas tinggi, ditambah ia memiliki skill-skill berguna seperti CC untuk melemparkan musuh. Hero ini termasuk OP karena memang skill setnya bagus dalam hal damage maupun crowd control.

Bahkan Jawhead ini bisa juga menjadi tank mengingat dia punya durabilitas tinggi, jadi tinggal belikan saja item tank. Untuk menciduk hero lawan Jawhead cocok sekali, ketika war juga berguna.

Baca Juga: 6 Hero Fighter Mobile Legends Meta Terkuat Season 18

8. Khufra

Khufra hero tank

Berikutnya ada Khufra salah satu tank meta di season 19 ini. Khufra memang sudah beberapa kali masuk meta itu karena ia mempunyai skill set bagus khususnya untuk crowd control lawan. Soal durabilitas jangan diragukan lagi karena Khufra memiliki hitpoints tebal jika itemnya maksimal. Hero ini juga terkadang menjadi langganan banned dan sering jadi rebutan.

Khufra bagus untuk menciduk lawan, biasanya akan bermain sembunyi-sembunyi di semak untuk menarget lawan. Dalam war atau teamfight, Khufra bisa menjadi inisiator war dengan skill melontarkan dirinya kemudian skill ultimate, untuk mengobrak-abrik cukup dengan skill boucning ball.

9. Yu Zhong

Nah, di nomor selanjuntya ada Yu Zhong hero fighter yang bisa berubah menjadi naga ini juga masuk sebagai hero meta season kali ini. Yu Zhong memang fighter yang bagus sekali, dapat berguna baik sebagai offlaner bahkan bisa membantu sekali ketika war. Saat berduel dengan hero lawan pun ia punya skill pasif yang sangat membantu yaitu Sha Residue untuk mencuri darah lawan.

Skill milik Yu Zhong terdiri dari damage, CC, hingga blink dapat membantu ia dalam bertarung baik duel maupun teamfight. Dalam situasi teamfight atau war Yu Zhong bisa menjadi Naga dengan skill ultimatenya kemudian mengobrak-abrik pertahanan musuh dengan wujud Dragonoid.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Meta Terkuat Season 19 Mobile Legends

10. Luo Yi

Di urutan berikutnya ada Luo Yi, hero mage dengan damage sakit ini juga masuk sebagai daftar meta season sekarang ini. Luo Yi memiliki skill set mematikan dengan damage area dan CC yang tentunya akan merepotkan lawan saat bertemu dengannya. Belum lama ini ia mendapatkan buff yang malah membuat Luo Yi lebih kuat lagi.

Kombinasi mematikan dari skill milik Luo Yi dapat berguna untuk mengatasi kerumunan musuh saat teamfight atau bahkan gank. Selain itu, ia mempunyai skill ultimate untuk memindahkan dirinya maupun bersama teman setimnya ke tempat yang ditentukan. Hal ini dapat membantu untuk mempercepa pergerakan untuk war atau push turret.

Baca Juga: 7 Hero Mage Meta Terbaik Season 19 Mobile Legends

11. Natalia

Nah di nomor selanjutnya ada Natalia, hero assassin mengerikan ini juga termasuk dalam daftar meta kali ini. Natalia memang layaknya pembunuh senyap dengan kemampuan menghilang ia bisa menghabisi lawan secara tiba-tiba. Hero ini ahli penciduk musuh berkat kempuan menghilang, selain itu kemampuannya tersebut berguna untuk mencuri turret lawan.

Skill set miliknya juga bagus cocok memang sebagai assassin buru sergap, salah satunya yaitu bom asap yang membuat Natalia immune. Dengan skillnya tersebut ia tidak terkena damage saat durasi bom asap berlangsung, jadi cocok sekali untuk menciduk musuh diam-diam.

12. Barats

Terakhir, ada Barats si hero fighter hybrid tank ini juga masuk dalam daftar hero meta season sekarang. Barats memiliki damage lumayan tinggi dan durabilitasnya juga kuat, tak heran hero ini sering jadi rebutan banyak pemain ml. Skill pasifnya dapat membuat Barats menjadi bertumbuh besar tergantung dari stack damage kepada lawan maupun creep.

Ultimate miliknya bisa memaka lawan kemudian melotarkannya ke arah yang ditentukan, kalau terkena halangan misal dinding lawan tersebut akan terstun. Skill ini cocok untuk menculik hero core lawan atau hero yang durabilitasnya lemah agar bisa cepat dihabisi.

Baca Juga: 5 Hero Tank Meta Terbaik di Season 18 Mobile Legends

Nah, itulah tadi artikel mengenai pembahasan beberapa hero meta season 19 di Mobile Legends. Jika ingin menambahkan hero silahkan saja di kolom komentar agar saya tahu hehehehe, memang saya ambil 8 tapi jika mau menambahkan silahkan saja.

Semoga informasi tadi bermanfaat bagi kalian player Mobile Legends, salam sukses semoga lancar push ranknya. Jangan lupa terus mampir di blog ini untuk mendapatkan informasi gam kekinian, sampai jumpa di lain waktu.

Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *