Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

10 Hero Fighter Meta Terkuat Season 19 Mobile Legends

4 min read

fighter terkuat season 19

Mobile Legends sekarang ini sudah berada di season 19 tentu dengan berbagai perubahan meta melalui buff dan nerf hero. Akibatnya pun juga terhadap hero di dalam game salah satunya adalah dari role fighter. Fighter sendiri merupakan salah satu role hero di Mobile Legends, mereka umumnya memiliki damage lumayan dan pertahanan cukup kuat ketimbang marksman ataupun mage.

Beberapa hero fighter memang sudah ada yang populer, namun juga ada yang pemain jarang gunakan. Kepopuleran hero fighter sendiri tergantung dari kemampuannya atau adanya buff hingga masuk meta season. Fighter pun memiliki banyak kegunaan contohnya sebagai semi tank, inisiator, offlaner, roamer, bahkan bisa menjadi hyper carry.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar hero fighter meta terkuat season 19 Mobile Legends. Agar memudahkan kamu dalam memilih hero fighter untuk push rank di season 19 ini. Silahkan langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. Jawhead

Jawhead fighter meta season 19

Jawhead merupakan salah satu hero fighter terkuat baik dalam hal damage maupun pertahanan. Hero ini memiliki skill set bagus khususnya untuk menciduk musuh maupun duel satu lawan satu. Skill ultimate miliknya dapat menubruk target musuh, kalau dikombinasikan dengan skill lain akan lebih mematikan. Jawhead memang hero serba bisa karena selain sebagai fighter ia juga bisa menjadi tank itu juga terbantu oleh skill setnya.

Jawhead pokoknya termasuk hero fighter yang mantap baik sebagai damage dealer maupun semi tank. Saat teamfight ia bisa menciduk hero lawan dengan skillnya kemudian teman satu tim bisa menghabisi musuh tersebut.

Baca Juga: 8 Hero Meta Season 19 Mobile Legends

2. Guinevere

Guinevere fighter meta season 19

Selanjutnya ada Guinevere salah satu hero fighter yang masuk meta di season 19 ini. Guinevere memiliki kemampuan yang bagus khususnya dalam hal crowd control untuk menghabisi lawan terutama mengcounter hero core musuh. Salah satu skillnya juga bisa berguna untuk kabur atau mendekati lawan dengan cara melompat, biasanya untuk kombinasi degan skill lain.

Memang di season ini Guinevere belum mendapatkan buff ataupun nerf dari pihak Mobile Legend, namun bisa masuk sebagai top fighter. Guinevere biasanya menjad offlaner di sidelane tapi juga bisa di midlane, sebagai seorang mage fighter ia bisa menjadi support juga. Skill paling menyebalkan tentulah ultimatenya, jika mengenai lawan bahkan satu tim pun auto tewas.

Baca Juga: 4 Kelebihan Game League of Legends: Wild Rift Daripada Mobile Legends

3. Chou

Chou hero fighter tersakit

Nah , di urutan selanjutnya ada Chou salah satu fighter terkuat di season kali ini. Chou memang hampir punya segalanya CC, immune, shield, damage, dan lain-lain membuat hero ini bagus untuk kamu pakai ketika bermain ranked. Kemampuannya dalam CC dan disable musuh dapat berguna ketika teamfight ataupun war. Chou sendiri memang termasuk role fighter namun ia bisa juga menjadi semi tank ataupun support karena durabilitas dan defense miliknya bagus sekali.

Ketika war atau teamfight Chou bisa menculik hero core lawan untuk mengurangi kemampuan tim musuh dalam war. Fighter ini memang serba bisa dalam kondisi apapun, bahkan mampu untuk mencounter hero core atau hyper carry musuh.

Baca Juga: 12 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends, Gampang dan Ampuh!

4. Lapu-Lapu

Lapu-Lapu meta season 19

Berikutnya ada Lapu-Lapu sang kepala suku pantas untuk masuk daftar hero fighter meta terkuat season ini. Setelah mendapatkan revamp, Lapu-Lapu menjelma menjadi hero fighter menakutkan dengan damage lumayan sakit dan ketahanannya meningkat. Apalagi kalau sudah mengeluarkan skill ultimate ia makin bertambah kuat dan hampir tak terkalahkan. Lapu-Lapu bagus untuk menjadi offlaner di sidelane.

Skill pasifnya mampu memberikan shield setelah penuh, berguna sekali ketika duel maupun teamfight. Di dalam skill ultimatenya ia memiliki stun, imunitas terhadap skill CC, dan damagenya makin besar. Revamp tersebut memang membuat Lapu-Lapu mulai menunjukan taringnya ,sehingga pemain pun melirik hero ini.

Baca Juga: 5 Hero Tank Meta Terbaik di Season 18 Mobile Legends

5. Yu Zhong

Yu Zhong

Di urutan selanjutnya ada Yu Zhong, kali ini masuk daftar sebagai hero fighter terkuat di season 19 mlbb. Hero yang bisa menjadi naga dengan skill ultimate ini memang kuat baik dalam hal damage maupun pertahanan. Yu Zhong sendiri memiliki skill set beragam mulai dari damage area, blink, hingga CC. Saat bertarung pun Yu Zhong akan terbantu dengan skill pasifnya bernama Sha Residue yang bisa menyerap darah musuh.

Pokoknya hero ini memang bagus apalagi kalau sudah mengeluarkan skill ultimate dia tak terhentikan. Setelah menjadi naga ia akan berubah ke wujud dragonoid dengan jarak serangan lebih jauh serta pertahanan lebih kuat. Dalam situasi war Yu Zhong dapat mengobrak-abrik pertahanan musuh dengan mudah.

Baca Juga: 6 Hero Paling Berbahaya di Late Game Mobile Legends

6. X-Borg

X-borg

Sealnjutnya untuk fighter terkuat kali ini ada X-Borg sang manusia robot dengan kemampuan api, kali ini juga masuk daftar. X-Borg memiliki durabilitas kuat karena skill pasifnya yaitu Firaga Armor, selain itu damagenya juga lumayan sakit. Fighter ini memang ahli dalam DPS melalui skill 1 miliknya, membuat musuh terus terbakar oleh api. X-Borg pun juga kadang sulit untuk ditangkap karena saat mengeluarkan skill 1 ia bisa sambil bergerak musuh yang mengejar pun bisa dibakar.

Skill ultimate milik X-Borg dapat menjangkau area, ia akan meledakan api dengan damage tinggi. Agar lebih bagus lagi X-Borg biasanya menggunakan item semi fighter dengan membelikan item damage dan juga item durabilitas agar hero ini seimbang.

Baca Juga: 6 Hero Fighter Mobile Legends Meta Terkuat Season 18

7. Roger

Roger

Berikutnya ada Roger salah satu hero fighter tersakit di season 19 ini punya wujud manusia dan serigala. Roger merupakan hero hybrid marksman dan fighter, namun wujud terkuatnya saat ia berubah menjadi serigala. Dalam wujud serigala Roger sangat kuat khususnya dalam hal damage, attack speed, dan juga movement serta pertahanan lebih kuat. Memang dalam wujud manusia ia lemah, namun jangan meremehkan jika Roger sudah menjadi serigala.

Roger pada season lalu juga sering menjadi hyper carry karena memang hero ini cocok sekali. Di season 19 ini Roger masih patut untuk menjadi pilihan pick di mode ranked sebab ia fighter yang lumayan kuat. Apalagi pada fase late game dengan full item, musuh auto bantai.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Meta Season 19 Tersakit, Overpowered!

8. Alpha

Alpha

Di urutan selanjutnya ada Alpha sang manusia robot, masuk juga di daftar sebagai fighter meta season 19 kali ini. Alpha dulu jarang sekali dipakai karena tidak sepopuler hero fighter lain seperti chou, jawhead, yu zhong, dan lain-lain. Tapi entah mengapa hero ini kembali bangkit di season ini, banyak pemain yang sudah memakai Alpha di dalam permainan. Skill set milik Alpha sebenarnya lumayan bagus, ia juga bisa mencuri darah musuh dengan skillnya.

Durabilitas Alpha ternyata juga kuat lho bahkan ia bisa juga menjadi hero semi tank. Alpha juga bisa menghasilkan damage cukup sakit dengan skill-skillnya, skill ultimate miliknya mampu memberikan efek CC pada lawan.

Baca Juga: 12 Hero Terbaik Untuk Push Rank Season 19 Mobile Legends

9. Khaleed

Khaleed

Berikutnya ada Khaleed si hero fighter dengan kemampuan berbasis pasir ini juga pantas masuk daftar. Khaleed sejak awal rilis sudah OP sekali itu karena damagenya lumayan tinggi, durabilitas bagus, dan punya efek heal di skillnya. Skill set milik Khaleed juga bagus khususnya untuk berduel maupun teamfight. Di fase early game saja Khaleed sudah kuat apalagi jika sudah memasuki late game.

Skill 1 dapat memberikan damage tinggi kepada lawan, skill 2 untuk heal darah, skill ultimate untuk menerjang musuh kemudian memberi efek stun. Khaleed juga terbantu oleh skill pasifnya, ia bisa bergerak lebih cepat dan serangan berikutnya memberikan damage lebih besar.

Baca Juga: 7 Hero Mage Meta Terbaik Season 19 Mobile Legends

10. Barats

Barats

Di urutan terakhir namun tidak terburuk ya ada Barats hero fighter hybrid tank ini juga masuk daftar. Barats sudah terkenal karena damage tinggi dan durabilitasnya kuat, makanya hero ini sering sekali ditemui di mode ranked. Tampaknya di season 19 ini Barats masih saja kuat, di season sebelumnya ia juga sudah banyak dipakai begitu juga di season sekarang ini. Skill set milik Barats memang merepotkan lawan, apalagi kalau ia sudah mendapatkan stack dan berubah menjadi besar damagenya bakal nambah.

Baca Juga: 5 Hero Tank Terbaik Season 19 Mobile Legends

Barats dengan skill ultimatenya bisa memakan musuh setelah itu ia muntahkan kalau terkena penghalang nanti musuh akan terstun. Skill ultimate ini cocok sekali untuk menciduk musuh khususnya hero core macam mm, mage, atau assassin yang darahnya lebih tipis. Setelah itu teman satu tim bisa menghabisi musuh yang terciduk tadi.

Ya, itu tadi artikel tentang daftar hero fighter meta season 19 Mobile Legends. Sebenarnya ada beberapa fighter yang juga layak untuk dipertimbangkan seperti Silvanna, Thamuz, Aldous, Hilda, dan lain-lain. Mereka cukup bagus untuk dipick di mode ranked, tapi itu semua tetap pilihan kamu ya mau pakai hero apa. Saya sekedar hanya membagikan daftar beberapa hero fighter di artikel ini, jadi kalau berbeda pendapat silahkan saja berkomentar atau ingin menambahkan.

Cukup sampai disini saja ya artikel pada kesempatan kali ini. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi kamu, khususnya player Mobile Legends. Sampai jumpa dan sampai bertemu lagi di next kesempatan ya.

Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *