Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

7 Tips Jitu Bermain Ranked di League of Legends: Wild Rift

3 min read

tips ranked wild rift

Bermain ranked di Wild Rift merupakan cara untuk bersaing atau berkompetisi dengan pemain lainnya. Di dalam mode ranked memang ada yang menjadi taruhan jika kalah tapi kalau menang rank bisa naik. Perlu beberapa tips untuk bermain ranked di wild rift karena jika tidak tahu atau kamu seorang pemula nanti bisa kalah.

Bermain ranked sulit mudahnya tergantung pada tingkatan rank kamu sendiri. Terkadang juga saat bermain ranked sering saja kalah atau losestreak, tapi mengapa itu bisa terjadi?. Ya, sebabnya memang karena beberapa hal seperti strategi, kemampuan pemain, dan juga kerjasama tim itu semua berpengaruh terhadap kemenangan atau kekalahan tim.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bermain ranked di League of Legends Wild Rift. Jadi jika kamu ingin mengetahu simak saja ya sampai akhir, tips ini cocok bagi kamu yang sering kalah atau bagi para pemula yang ingin bermain ranked. Langsung saja simak tips-tips berikut ini.

1. Kuasai Lebih Banyak Champions

wild rift

Tips yang pertama tentu saja kamu harus menguasai champion lebih banyak. Jangan hanya kuasai satu champion saja, paling tidak kuasai lebih dari 2 champion. Mengapa harus begitu? karena mode ranked di Wild Rift menggunakan sistem draft pick, apa jadinya kalau champion satu-satunya yang kamu bisa dipakai orang lain. Nah, jadi kuasai champion di lol mobile ini agar nanti kamu tak kebingungan saat champion andalanmu terpakai lawan.

Untuk memaksimalkan penguasaan champion kamu juga harus sering latihan misalnya di mode vs ai atau pvp jangan langsung coba di ranked. Jika kamu menguasai champion banyak paling tidak lebih dari 2 nanti kamu lebih leluasa saat pick.

Baca Juga: 6 Champion Terbaik Untuk Pemula di League of Legends: Wild Rift

2. Warding

ward

Tips berikutnya adalah warding atau memasang ward di tempat-tempat strategis. Warding merupakan hal penting dalam permainan wild rift, sebab game ini mengadopsi map gelap dengan fog of war. Jadi, jika ingin mendapatkan penglihatan maka harus memasang ward tapi tetap jangan asal-asalan lho. Memasang ward harus memperhatikan juga ya, pilih tempat strategis misalnya di jungle musuh, semak-semak, atau di river lane.

Beberapa player yang tidak tahu fungsi ward biasanya malah menyia-nyiakan item tersebut. Terkadang mereka lupa memasang atau bahkan hanya pasang asal-asalan. Ingat, warding penting untuk membuka penglihatan di map maupun pergerakan musuh agar nanti tidak kena sergap ya.

Baca Juga: 5 Champions ADC Terbaik di Wild Rift

3. Kerjasama Dengan Tim

team esports

Tips selanjutnya di nomor tiga adalah kerjasama dengan tim, ini sangat penting sekali agar bisa menang. Banyak juga pemain yang mengabaikan hal ini kebanyakan adalah pemula dan pemain egois padahal kerjasama sangatlah penting. Terkadang juga malah saling menyalahkan bahkan menghina, sebaiknya hindari sikap seperti itu jika tidak ingin kalah. Bermain Wild Rift harus mengedepankan kerjasama dan saling berkomunikasi agar permainan berjalan dengan baik.

Tapi kalau ada saja pemain yang enggan bekerjasama atau egois itu malah merusak tim. Jadi, tetaplah kerjasama dengan tim bangun strategi bersama dan saling berkomunikasi untuk memenangkan permainan.

Baca Juga: 5 Champion Jungler Terbaik di League of Legends: Wild Rift

4. Bermain Objektif

nexus

Tips nomor 4 adalah bermain objektif, maksudnya yaitu bermain dengan memprioritaskan push turret dan menghancurkan nexus musuh. Selain itu, jika kamu menjadi jungler fokus clear jungle dan monster seperti dragon atau rift herald, juga harus membantu teman satu tim. Dengan bermain objektif maka akan lebih fokus kepada push turret dan bukan fokus pada kill musuh.

Banyak sekali pemain yang tidak bermain objektif dan hanya fokus mencari kill saja padahal tujuan game Moba adalah menghancurkan base lawan. Jadi, bermainlah secara objektif kalau kamu ingin meraih kemenangan karena itu cara paling efektif.

Baca Juga: 6 Champion Paling Sakit di League of Legends: Wild Rift

5. Bermain Party/Mabar

party mabar

Tips di nomo selanjutnya yaitu bermain party atau mabar kalau bahasanya sini. Cara ini memang lumayan efektif untuk bermain ranked di wild rift karena kamu bisa berkomunikasi dengan mudah sama temen mabarmu. Terkadang kalau bermain solo ranked ketemu dengan pemain egois dan gak jelas serta kadang tidak berkomunikasi. Mabar menjadi solusi untuk mengatasi hal-hal tersebut.

Dengan bermain party kamu bisa menentukan champion atau role bersama-sama dengan temanmu. Selain itu berkomunikasi jadi lebih mudah dan saling memahami. Jika susah naik rank dan sering losestreak saat solo, mabar adalah solusinya.

Baca Juga: 5 Champion Paling Sulit Dikuasai di Wild Rift

6. Jangan Egois

egois

Tips ranked di lol wild rift berikutnya adalah jangan egois, maksudnya mementingkan diri sendiri dan tidak mau bekerjasama dengan tim. Sifat egois ini sebaiknya hilangkan kalau sedang bermain ranked karena nantinya malah merugikan satu tim. Kalau bermain juga jangan saling salah menyalahkan, kalau memang salah harus memperbaiki diri jangan malah diteruskan kesalahannya.

Kesalahan seperti inilah yang sering memicu kekalahan, karena ngeyel atau egois. Jadi, sebaiknya kalau bermain tinggalkan sifat egois ini jangan saling menyalahkan, bekerjasamalah, agar bisa menang di ranked.

Baca Juga: 5 Champion Tank Terbaik di LoL Wild Rift, Keras dan Kuat!

7. Berhenti Kalau Sudah Lose Streak

gamer marah

Tips terakhir adalah berhenti sebentar kalau sudah lose streak. Mengapa? karena biasanya kalau lanjut terus nanti malah lose streak tambah lagi. Beristirahatlah sebentar kalau sudah lose streak luangkan untuk hal lain dan tenangkan pikiran. Jangan memaksakan diri untuk bermain ranked lagi, setelah berhenti sebentar baru lanjut lagi silahkan saja.

Jadi jangan paksakan diri ya kalau sudah lose streak di ranked, lebih baik istirahat dul. Sesudah itu bisa main lagi mungkin saja dapat tim bagus atau bisa juga ajak teman untuk party bersama.

Baca Juga: 6 Kesalahan Pemula Saat Bermain League of Legends: Wild Rift

Nah, sepertinya sampai disini saja dulu artikel kali ini tentang tips bermain ranked di lol wild rift. Semoga saja bisa bermanfaat khususnya bagi pemain wild rift ya. Sampai jumpa dan sampai ketemu lagi di next artikel.

Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *