Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

5 Champion Tank Terbaik di LoL Wild Rift, Keras dan Kuat!

2 min read

tank terbaik di wild rift

Di dalam game LoL Wild Rift terdapat beberapa role berbeda yang memiliki tugas berbeda pula, Salah satu diantara role tersebut yaitu role tank. Tank memiliki peran yang cukup besar di dalam permainan Wild Rift, tanpa adanya tank maka siapa yang akan melindungi champion lain seperti support, mage, atau adc?.

Ya, tank benar-benar memiliki peran yang penting jadi setiap tim harus memiliki tank jika ingin memiliki kesempatan menang lebih besar. Nah, pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa tank terbaik di LoL Wild Rift. Silahkan saja simak sampai habis ya jika kamu penasaran mengenai pembahasan beserta list berikut, langsung saja.

1. Blitzcrank

blitzcrank tank terbaik lol wild rift

Di urutan pertama tentu ada Blitzcrank salah satu tank terbaik dengan kemampuan unik. Blitzcrank walaupun sudah terkena nerf besar-besaran, namun tetaplah salah satu tank terbaik dan masih sangat berguna. Champion ini tidak hanya bisa menjadi tank namun dia juga termasuk support.

Blitzcrank juga menjadi salah satu tank yang ditakuti oleh para pemain Wild Rift. Itu karena salah satu skillnya bisa menarik musuh, setelah tertarik oleh Blitz nanti bisa di knock up.

Baca Juga: 5 Champions ADC Terbaik di Wild Rift

2. Malphite

malphie tank terbaik wild rift

Selanjutnya tank terbaik di LoL Wild Rift adalah Malphite, sang makhluk batu nan kuat. Malphite merupakan tank dengan skill set bagus dan salah satu dari tank yang memiliki damage sakit melalui skillnya. Champion ini serba bisa, Malphite dapat kita gunakan di baron lane maupun sebagai support di dragon lane.

Salah satu hal yang membuat musuh kesal dengan Malphite adalah skill ke 4-nya. Ia akan menyeruduk lawan sehingga semua lawan di area akan terknock up. Untuk support maupun tank, Malphite sudah termasuk kuat dan bisa diandalkan dalam situasi apapun termasuk ketika teamfight.

Baca Juga: 6 Champion Terbaik Untuk Pemula di League of Legends: Wild Rift

3. Amumu

amumu tank lol

Di urutan selanjutnya ada mumi kecil yang sering bersedih menangis karna kesepian yaitu Amumu. Walaupun terlihat lemah dan kecil jangan anggap remeh tank yang satu ini, ia bisa membunuhmu dengan mudah. Amumu memiliki skill set yang didominasi oleh skill CC berupa stun.

Amumu selain bisa menjadi tank dia juga merupakan jungler. Tank yang satu ini kuat untuk support teman satu tim maupun untuk crowd control musuh ketika war, salah satu skill AoE dan damagenya bisa berguna baik dalam teamfight maupun duel.

Baca Juga: 5 Champion Jungler Terbaik di League of Legends: Wild Rift

4. Braum

braum tank lol

Di urutan nomor 4 ada sang pria kekar berkumis yaitu Braum, termasuk dalam jajaran tank terbaik di Wild Rift. Braum sangat cocok sekali sebagai tank support untuk membantu ADC di dragon lane, sebab ia memiliki skill untuk melindungi teman satu tim. Dia juga memiliki skill CC berupa stun dan knockup untuk melumpuhkan gerakan musuh sementara.

Untuk support jelas Braum sangat cocok, begitu juga dia bisa menjadi tank bagi teman satu tim. Saat teamfight dengan musuh, ia bisa mengeluarkan skill ultimate untuk knockup musuh, Braum juga bisa melindungi temannya dengan shield es.

Baca Juga: 6 Champion Paling Sakit di League of Legends: Wild Rift

5. Alistar

Alistar tank league of legends

Selanjutnya di urutan nomor terakhir ada sang minotaur berbadan besar dan kekar yaitu Alistar. Tentu saja badannya saja sudah kekar maka dia sangat kuat untuk menjadi tank bahkan nyawanya tebal. Alistar cocok untuk menjadi tank support di dragon lane, sebab ia tidak efektif jika sendirian.

Skill set milik Alistar cukup berguna untuk crowd control lawan, salah satunya bisa untuk knockup maupun knockback. Untuk urusan teamfight Alistar juga bisa diandalkan khususnya untuk CC champion lawan seperti ADC.

Baca Juga: 6 Kesalahan Pemula Saat Bermain League of Legends: Wild Rift

Nah, itulah tadi pembahasan dan list mengenai beberapa tank terbaik di LoL Wild Rift. Jadi bagaimana tanggapan kalian?, apakah setuju atau ada yang ingin menambahkan?, silahkan berkomentar ya jangan lupa juga untuk share artikel ini.

Semoga informasi tadi dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian terutama pemain LoL Wild Rift. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs ini agar tidak ketinggalan informasi terbaru seputar game. Sampai jumpa di lain kesempatan ya.

Sumber Gambar: League of Legends

Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *