Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

6 Kesalahan Pemula Saat Bermain League of Legends: Wild Rift

2 min read

Gambar LoL WR

Wild Rift memang tergolong game Moba yang baru sehingga banyak player pemula atau newbie terkadang membuat beberapa kesalahan. Kesalahan memang tidak bisa kita hindari tapi masih bisa kita perbaiki, terkadang hal itu juga menjengkelkan. Tapi, sebagai pemula memang wajib belajar untuk menguasai permainan Wild Rift.

Ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pemain pemula. Nah, pada kesempatan kali ini mari kita bahas satu persatu kesalahan pemula saat bermain Wild Rift dengan list berikut ya. Silahkan saja simak artikel ini sampai habis ya agar sebagai newbie kamu bisa memahami permainan ini.

1. Asal Menggunakan Champion

kesalahan pemula wild rift

Kesalahan pertama yang sering sekali pemula lakukan yaitu adalah asal pick champions. Mereka hanya asal pick saja tanpa tahu role atau tidak memerhatikan role champions. Misalnya ketika sudah ada yang pick ADC malahan si newbie akan pick ADC lagi, inilah yang menjengkelkan.

Sebagai newbie seharusnya pandai dalam memilih champions berdasarkan role yang dibutuhkan oleh teman satu tim. Jangan asal pick champions karena jika malah memilih yang tidak bisa ujung-ujungnya menjadi beban.

Baca Juga: 5 Champion Paling Sulit Dikuasai di Wild Rift

2. Tidak Memasang Ward

Ward League of Legends

Nah selanjutnya yang tidak kalah penting sekali yaitu memasang ward, biasanya pemula tidak memasang benda kecil namun berguna. Ini terjadi karena mereka tidak tahu atau mungkin saja sudah mengetahui namun lupa untuk memasang.

Padahal benda ini sangatlah berguna untuk mengetahui posisi musuh atau untuk membuka penglihatan di daerah yang gelap. Seperti halnya fungsi sebuah lampu tapi lebih penting lagi. Semoga saja dengan ini para pemula bisa lebih tahu fungsi ward, karena memang penting dalam permainan.

Baca Juga: 6 Champion Paling Sakit di League of Legends: Wild Rift

3. Asal Pilih Lane

Lane Wild Rift

Selanjutnya kesalahan pemula yang juga fatal adalah asal milih lane, memang sangat menyebalkan jika bertemu player seperti ini. Misalnya saja kamu bertemu pemain pemula yang asal pilih lane, ADC malah ke midlane nah itu menjengkelkan kan?. Seharusnya pemula bisa belajar mengenai pemilihan lane melalui tutorial baik di dalam game ataupun sumber eksternal.

Tapi bagi yang malas biasanya malah asal pick lane tanpa tahu resikonya bagi teman satu tim. Jika ini terjadi maka kamu harus memberi tahu mereka agar tidak melakukan hal tersebut.

Baca Juga: 5 Champion Jungler Terbaik di League of Legends: Wild Rift

4. Menggunakan Meta Game MOBA Lain

Logo Lol WR

Kemudian, kesalahan berikutnya yang dilakukan oleh para pemain pemula ada memakai meta game Moba lain. Kelakuan seperti ini memang membuat game menjadi rusak dan sama saja seperti game Moba lain, padahal Wild Rift memiliki perbedaan dengan Moba sebelah.

Membawa meta game lain berpotensi membuat permainan semakin kacau, karena kita tahu ada perbedaan role dan lane dalam permainan LoL. Kesalahan semacam ini harusnya tidak terjadi, tapi karena banyak pemain pemula yang tidak paham sering sekali melakukannya.

Baca Juga: 5 Champions ADC Terbaik di Wild Rift

5. Membeli atau Memilih Item yang Tidak Sesuai

Item LoL

Kesalahan pemula berikutnya adalah membeli atau memilih item yang tidak sesuai dengan champion. Misalnya memakai ADC malah memakai item set dari tank atau role lain, tentu saja berbeda. Hal seperti inilah yang terkadang menjengkelkan dan malah membuat satu tim kalah.

Seharusnya pemula harus belajar dulu mengenai item di Wild Rift agar nanti tidak salah pilih. Item yang benar dan bagus dapat membuat champion semakin kuat sebaliknya jika salah maka champion menjadi tidak maksimal.

Baca Juga: 6 Champion Terbaik Untuk Pemula di League of Legends: Wild Rift

6. Asal Memilih Spell dan Runner

Spell di Wild Rift

Kesalahan yang terakhir adalah asal memilih spell dan runner, walaupun terbilang sepele namun kenyataanya kedua hal tersebut berguna lho. Spell dan runner dapat membantu meningkatkan kemampuan champions, khususnya bagi para jungler. Jika asal pilih dan tidak sesuai alhasil nanti malah tidak maksimal bahkan merusak permainan satu tim.

Misalnya saja yang sering terjadi adalah penggunaan spell Smite terhadap champions yang tidak sesuai dan bukan jungler. Tentu itu bisa merusak dan mengubah meta game ini, serta jungler menjadi tidak efektif lagi.

Baca Juga: 4 Kelebihan Game League of Legends: Wild Rift Daripada Mobile Legends

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan pemula saat bermain Wild Rift. Beberapa kesalahan tersebut memang terkadang menjengkelkan namun perlu kita maklumi karena mereka membutuhkan proses belajar. Agar tak terjadi kesalahan baiknya pemula terus berlatih dan belajar, bagi pemain lama silahkan menasehati mereka ya.

Cukup sekian artikel kali ini sampai jumpa di next artikel, tetap stay ya di blog ini agar tak keitnggalan. Sampai jumpa dan terima kasih.

Sumber Gambar: esportsku, dunia games

Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *