Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

10 Game Call of Duty Terbaik yang Pernah Ada

4 min read

Call of Duty

Siapakah dari kalian yang tidak mengenal seri game Call of Duty, salah satu seri game terbaik yang pernah ada. Beberapa dari game dari seri tersebut memang terbaik dan bahkan ceritanya sangat berkesan di hati para gamers. Call of Duty memang seri game yang tak terlupakan, bagi kamu gamers patut untuk mencoba.

Nah, pada kesempatan kali ini mari kita membahas tentang beberapa game Call of Duty Terbaik yang Pernah Ada. Bagi kamu yang penasaran silahkan simak ya agar pengetahuanmu bertambah dan kamu bisa saja mencoba game tersebut. Langsung saja berikut ini list beserta pembahasannya.

1. Call of Duty: Modern Warfare 2

Modern Warfare 2

Di urutan pertama adalah Call of Duty: Modern Warfare 2 atau biasa disingkat MW2. Game ini memang benar-benar bagus baik dari berbagai segi dan yang paling menonjol adalah storyline-nya sungguh epic dan mengejutkan. Walaupun game ini memang sudah dirilis sejak 2009 lalu tapi sudah mendapatkan versi remastered sehingga grafik, sound, dan unsur lainnya diperbaiki menjadi lebih baik lagi.

MW2 ini patut kamu coba mainkan bagi yang belum memainkan sama sekali game ini, jika ingin versi lebih bagus silahkan pilih yang versi remsatered saja. Kamu bisa merasakan jalan cerita seru, mengejutkan, dan menegangkan ditambah misi-misinya juga bagus dan menarik, worth it lah untuk kamu mainkan.

Baca Juga: 5 Game FPS Ringan Terbaik Khusus Untuk PC Low-End

2. Call of Duty: World At War

CoD: WaW

Selanjutnya di urutan nomer 2 ada Call of Duty: World At War atau biasa orang menyingkatnya CoD WaW. World At War ini membawa kenangan kita kembali ke game-game terdahulu dari Call of Duty yang berfokus pada konflik perang dunia 2 khususnya. Game ini memiliki storyline yang bagus dan menarik untuk kita ikuti sampai selesai, selain itu gameplay-nya juga bagus dan seru seakan-akan kita ikut berperang.

Di dalam game ini kita akan memainkan pihak Amerika Serikat dan Uni Soviet untuk melawan Jepang dan Jerman. Berbagai drama juga akan terjadi dalam game ini, dan ada juga situasi menegangkan dan pokoknya seru deh silahkan coba saja sendiri ya.

Baca Juga: 8 Game FPS PC Terbaik di Tahun 2020, Wajib Dimainkan!

3. Call of Duty: Modern Warfare 4

MW4

Selanjutnya di nomor 3 ada Call of Duty: Modern Warfare 4 atau biasa disingkat menjadi MW4. Beberapa waktu yang lalu game ini juga mendapatkan remaster untuk meningkatkan grafis dan kualitas lain agar sesuai dengan saat ini mengingat game ini sudah rilis satu dekade lebih. Game ini menawarkan jalan cerita yang bagus dan bahkan ada sisi emosionalnya.

MW4 mengambil cerita sebelum peristiwa di MW2 maupun MW3, jadi Call of Duty ini merupakan pembuka cerita dari seri Modern Warfare. Game ini sebaiknya kamu coba karena game ini merupakan awal dari Modern Warfare, selain itu gameplay-nya bagus.

Baca Juga: 8 Game Rockstar Terbaik yang Harus Kamu Coba Mainkan

4. Call of Duty: Black Ops

Black Ops

Selanjutnya ada game Call of Duty: Black Ops yaitu seri pertama dari Black Ops. Game ini mengambil setting pada saat setelah perang dunia ke 2 atau lebib tepatnya pada saat dekade 60-an. Kita akan menemui berbagai misi seputar dekade 60-an seperti perang Vietnam, invansi teluk Babi di Kuba, dan di daerah Soviet.

Karakter utama dari game ini adalah Mason, salah satu tokoh ikonik dalam seri Black Ops selain itu ada juga Woods. Misi-misinya memang seru dan menegangkan, berbau kental dengan perang dingin antara USA dan Soviet. Jadi, kamu wajib coba jika ingin memulai bermain seri Black Ops.

Baca Juga: 5 Game Ubisoft Paling Terbaik dan Terpopuler, Wajib Untuk Dimainkan!

5. Call of Duty: Black Ops Cold War

Black Ops Cold War

Di urutan nomor 5 ada game terbaru dari franchise Call of Duty yaitu berjudul Call of Duty: Black Ops Cold War. Hadir dengan jalan cerita yang bagus dan seru serta grafis yang lebih modern sesuai dengan zaman sekarang ini. Sebagai pecinta franchise Call of Duty mungkin kamu juga ingin bermain game yang satu ini.

Black Ops Cold War mengambil setting pada tahun 1980-an yaitu saat bergejolak perang dingin antara USA dan Soviet. Saat itulah para agen CIA berusaha menghentikan rencana jahat Soviet untuk menghancurkan Eropa dengan Nuklir. Sungguh kamu memang harus mencoba game ini karena seru dan menyenangkan.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Menghasilkan Uang Hanya Dari Bermain Games

6. Call of Duty: Black Ops 2

Black Ops 2

Selanjutnya di urutan nomor 6 ada Call of Duty: Black Ops 2 sekuel dari game Black Ops sebelumnya. Game ini memang sungguh bagus dan layak untuk dicoba oleh kamu sebagai pecinta Call of Duty apalagi ini kelanjutan dari seri Black Ops yang terkenal. Black Ops 2 menghadirkan setting game yang futuristic beserta senjata-senjatanya.

Jika kamu memang pecinta seri Black Ops jangan lewatkan sekuelnya lho karena cerita akan semakin menarik. Walaupun feelnya tidak sebagus yang versi pendahulunya tapi sekuel ini menang dalam hal futuristiknya. Jadi, silahkan saja coba agar tahu rasanya ya.

Baca Juga: 5 Game Zombie PC Online Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan

7. Call of Duty 2

Call of Duty 2

Di urutan nomor 7 ada game Call of Duty 2, salah satu game legendaris yang sudah rilis sejak lama. Siapa sangka game ini menjadi salah satu dari game Call of Duty terbaik. Itu karena cerita, gameplay, maupun hal-hal lain sepanjang permainan ini. Kamu akan bertempur dengan negara Amerika, Soviet, maupun Inggris untuk melawan pasukan Jerman.

Game ini mengambil latar pada saat Perang Dunia ke 2 baik di front Afrika, front Barat, dan front Timur. Call of Duty 2 cukup seru untuk dicoba karena memang intensitas tempurnya juga tinggi, misinya lumayan banyak, dan ukuran dari gamenya pun tidak besar dan tergolong ringan untuk kita mainkan.

Baca Juga: 8 Franchise Game Paling Sukses dan Berhasil Sepanjang Masa

8. Call of Duty: Modern Warfare

Call of Duty: Modern Warfare

Nah, di urutan selanjutnya ada game yang rilis belum lama yaitu Call of Duty: Modern Warfare. Game ini mengambil setting semasa modern, perang antara agen CIA, SAS, dan pemberontak negara fiktif Urzikistan dengan Pasukan Rusia dan teroris Al-Qatala. Karena termasuk game yang modern, grafis dan gameplay pun juga bertambah seru.

Kamu juga berkesempatan untuk melihat sosok legendaris yaitu Kapten Price, tokoh terkenal dari franchise Call of Duty. Jika kamu penyuka game tembak-menembak modern maka silahkan saja mencoba game Call of Duty: Modern Warfare ini. Selain misi utama, juga ada mode game lain yang tentu tak kalah seru dari alur cerita utamanya.

Baca Juga: 5 Kerugian Jika Memainkan Game Bajakan, Bisa Terseret Hukum!

9. Call of Duty: Modern Warfare 3

MW3

Selanjutnya ada bagian dari seri Modern Warfare yaitu Call of Duty: Modern Warfare 3. MW3 merupakan kelanjutan dari game sebelumnya yaitu MW4 dan MW2, mengambil setting setelah Captain Price dan Captain Soap membunuh Shepherd. Ada banyak kejadian tragis di dalam game ini seperti terbunuhnya Soap, Trio Squad milik Sandman, dan Yuri.

Ending dari game ini juga memang tak terduga karena musuh utama di dalam seri Modern Warfare akan terbunuh yaitu si Makarov. Memang game ini pantas untuk kalian coba terlebih jalan cerita maupun gameplay juga cukup bagus.

Baca Juga: Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Berikut Inilah Jawabannya

10. Call of Duty: WWII

Call of Duty

Di urutan nomor terakhir ada Call of Duty: WWII merupakan seri yang berkaitan dengan perang dunia 2. Sesuai namanya, game ini mengambil latar semasa perang dunia ke 2 dan lebih berfokus pada pihak tentara Amerika Serikat selama kampanye di front barat. Game ini lumayan seru juga lho ditambah dengan grafik kece serta persenjataan yang lebih lengkap.

Jika kamu pecinta game perang dunia maka kamu mungkin suka dengan game WWII ini. Jadi, silahkan coba saja ya kalau kamu ingin merasakan game Call of Duty yang berbau Perang Dunia II. Walaupun di urutan terakhir, namun tetap saja worth it untuk dimainkan.

Baca Juga: 8 Game Android Buatan Indonesia Terbaik yang Mendunia, Wajib Download!

Itulah tadi beberapa game Call of Duty terbaik sepanjang masa. Jadi apakah kalian setuju dengan list diatas, atau kalau ada pendapat lain silahkan kalian berkomentar ya. Sepertinya sampai disini dulu pertemuan kali ini, sampai jumpa dan jangan lupa mampir terus ya.

Muhammad Ikhsan Seorang penulis yang tertarik dengan dunia gaming baik PC, Mobile, maupun Konsol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *