13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

Hero di Mobile Legends ada banyak pilihan mulai dari role fighter, tank, marksman, support, mage, hingga assassin. Di tahun 2021 ini ada beberapa hero yang lagi op dan terbaik, itu karena mereka sering dipakai baik di dalam pertandingan biasa maupun sampai tingkat turnamen. Bagi kalian yang sedang mencari hero terbaik mobile legends 2021 maka saya akan memberikan daftarnya.

Hero terbaik artinya hero tersebut memiliki kemampuan bagus baik dalam skill maupun hal lain seperti durabilitas dan damage. Hero ini juga sering mendapatkan buff maupun nerf tapi kemampuannya tetap dapat diandalkan ketika bermain sehingga sering kali menjadi langganan ban dan pick.

Maka pada artikel kali ini saya akan memberikan daftar hero op 2021 yang paling terbaik. Jadi, silahkan simak sampai habis ya agar kamu punya pilihan hero saat bermain ranked nanti. Langsung saja berikut ini daftarnya.

1. Benedetta

hero terbaik mobile legends 2021

Hero pertama yang lagi op 2021 adalah Benedetta, memang pantas untuk masuk daftar kali ini. Benedetta sekarang ini sering sekali menjadi langganan ban di mode draft pick alasannya karena hero ini sangat berbahaya sekali. Kalau tidak di ban yang pasti jadi rebutan banyak pemain tentu saja memang hero op si Benedetta ini. Tentu saja ada alasan mengapa hero ini menjadi langganan pick maupun ban di mdoe draft pick.

Alasannya yaitu karena skill set miliknya sangat merepotkan lawan, dengan skill blink tak terbatas ia bisa kesana-kemari. Selain itu Benedetta juga hero fleksibel, ia bisa digunakan baik sebagai offlaner, jungler, assassin bisa-bisa saja.

Baca Juga: 8 Hero Counter Ling di Mobile Legends, Auto Kebantai!

2. Brody

brody

Hero terbaik Mobile Legends 2021 selanjutnya adalah Brody, pastinya marksman ini wajib masuk daftar ya. Brody merupakan marksman paling mengerikan di Mobile Legends, apalagi jika sudah memasuki late game pasti damagenya gak ada obat. Hero ini sering kali menjadi rebutan ketika mode ranked draft pick berlangsung, alasannya ya karena damagenya sakit. Brody seringkali menjadi carry bagi teman satu tim, itu karena damagenya luar biasa sakit.

Brody sejak early game saja sudah ganas, apalagi jika sudah mempunyai full item maka hero tank pun tak bisa bertahan lama. Asalkan sejak awal sudah farming terus untuk mempercepat pembelian item, Brody sepertinya tak terkalahkan di late game hanya saja nyawanya tipis.

Baca Juga: 7 Hero Counter Paquito Terbaik di Mobile Legends

3. Lapu-Lapu

lapu-lapu

Lapu-Lapu juga masuk sebagai daftar kali ini dan juga hero op 2021, itu semua karena revamp belum lama ini. Hero ini sekarang jadi lebih sering dipick daripada sebelum revamp karena peningkatannya cukup drastis. Lapu-Lapu memiliki skill set lumayan bagus untuk duel maupun teamfight, terutama skill ultimatenya. Biasanya Lapu-Lapu menjadi solo offlaner, namun ia juga bisa digunakan untuk roaming membantu teman satu timnya.

Lapu-Lapu bisa dibilang hero fighter lengkap, ia punya shield, burst damage, dan juga crowd control. Hero ini termasuk kuat di early game namun di late game pun juga bagus apalagi full item. Memang pantas Lapu-Lapu masuk sebagai hero ml yang lagi op di 2021, sebab punya kemampuan lengkap dan skillnya pun lumayan bagus.

Baca Juga: 8 Hero Counter Esmeralda Paling Efektif di Mobile Legends

4. Mathilda

mathilda

Selanjutnya hero terbaik Mobile Legends 2021 adalah Mathilda, hero ini juga belum lama rilis. Mathilda merupakan hero assassin support, jadi dia bisa memberi bantuan support kepada teman maupun sebagai mesin pembunuh. Hero ini sering saja menjadi langganan ban di mode draft pick, alasannya ya karena si Mathilda ini termasuk OP dan merepotkan. Skill-skillnya dapat membunuh lawan dengan mudah sekaligus mampu mebantu teman setimnya melalui skill buff milik Mathilda.

Memang cukup merepotkan jika harus berhadapan denga Mathilda, wajar saja sering di ban di draft pick. Mathilda sendiri sangat bergantung pada skill miliknya, skillnya memiliki cooldown singkat dan penggunaan mana juga sedikit jadi ia bisa saja spam skill ke musuh. Kalau nggak di ban mungkin saja Mathilda jadi rebutan bagi yang first pick.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Meta Terkuat Season 19 Mobile Legends

5. Helcurt

helcurt

Berikutnya ada Helcurt sebagai salah satu hero yang lagi op 2021. Helcurt memang terkenal damagenya sakit sekali, selain itu ia memiliki skill set yang sangat merepotkan lawannya. Skill 2 Helcurt dapat menghasilkan damage tinggi sesuai stack, maksimal 4 stack kalau sudah sampai segitu damagenya sakit banget. Ultimate milik Helcurt juga sangat berguna untuk menyerang lawan secara tiba-tiba karena map akan menjadi gelap jarak pandang juga sedikit.

Helcurt juga mampu untuk membuat musuh tidak bisa apa-apa melalui skill 1 miliknya, setelah terkena itu musuh akan terkena silence selama beberapa detik. Hero ini benar-benar mematikan, maka wajar saja jika ia masuk sebagai daftar hero op 2021 kali ini apalagi kalau yang memakai juga pro.

Baca Juga: 7 Hero Mage Meta Terbaik Season 19 Mobile Legends

6. Jawhead

jawhead

Jawhead menjadi salah satu hero terbaik di Mobile Legends 2021 kali ini. Hero fighter ini sering sekali ditemui ketik bermain baik mode ranked maupun classic sekalipun, alasannya hero ini sangat fleksibel dan mudah dipakai. Jawhead bisa menjadi offlaner, bahkan ia bisa menjadi tank dengan cara membeli item build tank. Di early game saja Jawhead sudah bisa bertindak agresif kepada lawan, bahkan hingga late game pun malah semakin kuat.

Skill set milik Jawhead memang lumayan merepotkan lawan, ia bisa melempar targetnya baik teman satu tim maupun musuh menggunakan skill 2. Ultimate milik Jawhead dapat menabrak lawan yang ditentukan, skill ini bisa dikombinasikan dengan skill 1 dan 2. Jawhead memag sosok fighter kuat dan fleksibel, wajar saja termasuk hero terbaik sekarang ini.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Meta Season 19 Tersakit, Overpowered!

7. Claude

claude

Hero berikutnya adalah Claude, masuk sebagai daftar kali ini juga. Claude memang merupakan marksman yang ditakuti khususnya pada saat fase late game atau full item karena damagenya sakit sekali. Marksman ini lebih bergantung pada kecepatan serangan atau attack speed ketimbang critical, namun walaupun tanpa critical Claude tetap memiliki damage sakit. Wajar saja sering jadi rebutan di mode draft pick, walaupun sering terkena nerf namun tetap saja Claude masih bagus.

Claude memang agak lemah di early game, jadi perlu sekali farming dan perlindungan dari teman satu tim agar jadi di late game. Jika sudah sampai late game, hero ini bisa membantai siapapun bahkan tank pun bisa remuk. Skill Claude juga bisa untuk kabur maupun mengejar musuh dengan cara teleport.

Baca Juga: 12 Hero Meta Season 19 Mobile Legends

8. Chou

chou

Selanjutnya ada Chou, hero fighter ini juga masuk sebagai daftar hero terbaik Mobile Legends tahun 2021. Hampir setiap match bertemu dengan Chou kan?, ya itu karena hero ini sangat populer. Chou merupakan fighter lumayan bagus, bisa untuk mengcounter hero-hero tertentu menggunakan skill ultimatenya. Skill setnya terdiri dari immune dan kedua skill lainnya adalah crowd control.

Chou sering kali menjadi rebutan di mode draft pick, kalau mau pakai ya harus segera pick atau kalau beruntung bisa first pick. Fighter ini juga tidak gampang mati jika dibuild semi fighter, namun tetap saja bisa menimbulkan damage tinggi.

9. Natalia

natalia

Natalia adalah hero berikutnya yang termasuk hero yang lagi op 2021 kali ini. Hero assassin ini memang sudah terkenal karena damagenya yang sakit dan serangan tiba-tiba secara mengejutkan. Itu karena Natalia memiliki skill pasif menghilang, dengan skill ini ia bisa menyerang ataupun membunuh lawan secara diam-diam. Natalia juga dibekali dengan skill immune, jadi jika menggunakan skill tersebut ia tidak akan terkena damage selama durasi skill berlangsung.

Natalia sosok assassin mematikan di Mobile Legends, namun memainkan hero ini juga gampang susah. Tapi, Natalia sebenarnya bisa dikuasai asalkan bisa menggunakan kombinasi skill dan memanfaatkan skill pasifnya saat menyerang lawan. Hero ini juga cocok untuk push turret ataupun mencuri buff lawan.

10. Khufra

khufra

Berikutnya ada Khufra, hero tank ini memang berbahaya sekali dan wajar jika masuk dam daftar kali ini. Khufra mempunyai kemampuan crowd control yang baik, ia bisa menjadi conter bagi hero-hero lemah terhadap CC. Hero tank ini juga tebal, sering sekali dipick di mode draft pick ranked karena serbaguna dan mampu melindungi teman satu tim dengan baik. Khufra sangat bagus ketika ganking ataupun war, sebab skillnya cocok untuk mengobrak-abrik lawan.

Skill set miliknya penuh dengan CC, dengan mengandalkan itu Khufra bahkan mampu melawan hero assassin seperti Fanny, Ling, Hayabusa, dan lain-lain asalkan juga dibantu teman satu tim ya. Khufra memang sering terkena nerf tapi sepertinya tidak terlalu berpengaruh, nyatanya masih saja ada yang ngepick hero ini.

11. Pharsa

pharsa

Selanjutnya adalah Pharsa, hero mage ini memilik damage sakit sekali jadi bisa masuk di daftar kali ini. Pharsa memang mage yang lagi op di tahun 2021 ini, setelah mendapatkan revamp damagenya tambah sakit dan mulai dilirik oleh banyak pemain. Hero mage ini memiliki skill set menyebalkan bagi musuh, ia bisa mmeberikan stun, kabur dengan mudah, dan mampu memberikan damage tinggi melalui skill setnya.

Ketika teamfight atau war, Pharsa bisa memposisikan dirinya di tempat aman untuk melancarkan serangan ultimate. Skill ultimatenya memiliki damage tinggi, namun harus perlu pas dalam serangannya dan posisi si Pharsa juga harus aman dari jangkauan musuh.

12. Barats

barats

Di urutan selanjutnya ada Barats, sang hero fighter hybrid tank juga masuk daftar hero terbaik di tahun 2021. Barats adalah sosok hero mengerikan berdarah tebal dan memiliki damage lumayan sakit, susah dibunuh namun mampu membunuh musuh dengan mudah. Fighter ini sering jadi rebutan bagi para pemain Mobile Legends, siapa yang first pick maka beruntung untuk mendapatkannya. Bahkan tak jarang juga hero ini menjadi langganan ban di mode ranked karena kekuatannya cukup OP.

Barats punya skill set unik, ia bisa membesar kalau memberikan damage kepada musuh atau minion. Skill ultimatenya bisa memakan musuh kemudian memuntahkannya, kalau terkena dinding maka musuh tersebut akan terkena stun.

13. Yu Zhong

yu zhong

Hero terbaik yang terakhir di daftar kali ini adalah Yu Zhong, hero ini pantas untuk masuk dalam daftar. Yu Zhong merupakan hero unik karena bisa berubah menjadi naga ketika mengeluarkan skill ultimate. Skill setnya juga bagus ada CC, damage, dan blink, jadi ia bisa unggul dalam by one atau war sekalipun. Skill pasifnya yaitu sha residue akan menyerap hitpoints lawan ketika bertarung dengan si Yu Zhong, ini juga membantu keunggulan dalam by one.

Mode Dragon milik Yu Zhong sangat membantu sekali ketika war, ia bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan mudah. Setelah itu, Yu Zhong akan menjadi Dragonoid dengan mode ini jarak serangannya semakin lebar dan ia susah untuk dibunuh. Pantas saja banyak yang rebutan memakai hero ini.

Nah, itu saja sepertinya daftar hero terbaik mobile legends 2021. Kalau ada tambahan silahkan saja komentar ya atau kalau ada pendapat lain tidak usah sungkan berkomentar. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari daftar tadi.

Sampai jumpa, dan sampai bertemu di lain kesempatan. Jangan lupa terus mampir ya di blog ini agar tak ketinggalan informasi seputar game khususnya tentang Mobile Legends.

Tinggalkan komentar