10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

Mage merupakan salah satu class di dalam permainan Mobile Legends, mereka mampu menghasilkan damage sakit dan crowd control menyebalkan. Ada banyak hero mage di Mobile Legends, namun hanya beberapa yang menjadi hero mage terbaik 2021 di tahun ini. Class Mage bertugas untuk menjadi salah satu komponen damage di dalam tim, mage bisa juga menjadi ahli crowd control atau bahkan pelindung dan support bagi teman satu tim. Mage sangat berguna di dalam permainan karena dapat menghasilkan damage besar dan sakit sehinga berguna saat war atau teamfight.

Dari sekian banyak hero mage hanya beberapa yang masuk dalam jajaran hero mage terbaik atau hero mage tersakit 2021 karena mempunyai kemapuan bagus dan damage sakit di skill setnya. Nah, pada kesempatan kali ini mari kita membahas dan mendaftar mage terbaik di tahun ini. Penasaran kan? siapa saja kira-kira yang akan masuk dalam daftar kali ini? makanya simak saja sampai selesai ya agar rasa penasaranmu hilang, langsung saja berikut ini daftar hero magenya.

1. Luo Yi

mage terbaik 2021

Hero mage terbaik 2021 di urutan pertama adalah Luo Yi, hero ini memiliki damage sakit yang bisa mencakup area. Luo Yi sangat menyebalkan bagi lawan sebab dia bisa mengganggu lawan menggunakan skill setnya, bahkan di early game saja damage hero ini sudah sakit. Pantas saja Luo Yi menjadi top pick hero mage karena skill set miliknya dapat diandalkan ketika war maupun teamfight. Selain memiliki damage sakit dan besar, Luo Yi memiliki kemampuan cc atau crowd control untuk mengganggu tim musuh. Luo Yi dapat berguna sebagai mage sekaligus support, dia menjadi hero bermanfaat bagi teman satu timnya saat gank ataupun teamfight.

Luo Yi mempunyai kemampuan teleport menggunakan skill ultimate, dia bisa berpindah sesuka hati di area map dengan skillnya tersebut. Skill tersebut tentu sangat berguna untuk melancarkan ganking kepada tim musuh secara tiba-tiba atau serangan kejutan. Jika kamu merupakan user mage, hero ini sangat bagus untuk dipakai bermain di mode ranked sebagai mage support, asalkan bisa memanfaatkan skill pasif dan combo skill secara tepat ya.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

2. Yve

hero counter Yve

Yve merupakan hero mage yang belum lama rilis di tahun ini, sekarang dia menjadi salah satu mage terbaik 2021. Mage ini memiliki kekuatan overpowered mengingat dia merupakan hero baru belum lama rilis sehingga wajar damagenya sakit. Yve sendiri selain bisa menjadi mage ia berguna untuk support teman setim, skill setnya sangat mendukung. Hero ini memiliki skill 1 untuk menyerang musuh di area berbentuk lingkaran, kalau musuh berada tepat di tengah maka ia mendapatkan damage tambahan. Yve juga punya skill pasif berguna untuk mendapatkan stack setiap kali dia mengeluarkan skill, stack tersebut maksimal hingga 10 dan berguna untuk skill ultimatenya.

Yve juga memiliki skill crowd control di dalam skill 2 miliknya, ia akan memberikan efek slow kepada lawan dan magic damage. Skill paling unik tentu saja skill ultimate, Yve akan menciptakan area berbentuk seperti papan catur kemudian dia bisa melakukan tap atau slide untuk menyerang musuh di arwa tersebut dengan efek berbeda. Selama berada di dalam Starfield Yve tidak bisa terkena efek crowd control apapun kecuali suppressed, sementara Yve dapat melakukan 15 kali serangan maksimal 25 kalau stack di skill pasifnya sudah ada. Yve memang tergolong op dan pantas menyandang sebagai salah satu hero mage tersakit 2021.

Baca Juga: 10 Hero Counter Yve di Mobile Legends Paling Terbaik dan Efektif

3. Lunox

Lunox

Mage terbaik 2021 berikutnya adalah Lunox, salah satu mage dengan damage sakit untuk mencicil darah musuh. Hero ini kembali populer lagi setelah beberapa waktu jarang dipakai padahal Lunox merupakan mage dengan DPS (damage per second) sakit sehingga cocok untuk menyicil darah musuh. Lunox mempunyai skill dengan damage sakit, DPS mematikan, efek slow, dan bahkan invisible jadi dia bisa bermain solo lane secara mandiri. Musuh pun bakalan susah kabur karena serangan Lunox dapat menyebabkan efek slow, sehingga susah untuk kabur dari kejaran Lunox dan mungkin saja bisa langsung KO karena terus dicicil oleh serangan Lunox.

Lunox pun bisa menghindari serangan musuh dengan menggunakan skill ultimate, selama durasi skill tersebut Lunox menjadi invisible dan tidak terkena damage dari serangan selama beberapa detik. Hero ini merupakan anti meta karena bisa digunakan untuk melawan hero-hero meta di season sekarang ini. Lunox bisa menjadi alternatif bagi kalian jika ingin memakai mage dengan DPS mematikan, ia bisa saja membunuh hero berdarah tebal seperti tank dengan menyicil darahnya.

Baca Juga: 12 Hero Meta Season 19 Mobile Legends

4. Esmeralda

esmeralda

Selanjutnya hero mage terbaik 2021 tentu saja adalah Esmeralda, hero mage dengan darah tebal dan damage mematikan. Esmeralda sudah lama menjadi top pick karena kekuatannya overpowered sehingga berpotensi untuk menjadi meta hero di setiap season. Hero ini merupakan hybrid tank dan mage sehingga dia bisa memiliki durabilitas luar biasa sekaligus damage lumayan sakit. Esmeralda punya kemampuan untuk mencuri shield lawan, skill inilah yang menjadi andalan Esmeralda karena dia akan sulit untuk dibunuh kalau mempunyai shield tebal. Tidak mengherankan jika Esmeralda termasuk jajaran mage terbaik mobile legend 2021 karena dia sering menjadi langganan ban atau kalau lolo sering jadi rebutan.

Esmeralda mempunyai skill ultimate untuk menyerang lawan dengan jarak lumayan jauh, dia akan melompat ke arah target dan menimbulkan damage lumayan tinggi. Skill tersebut sangat berguna saat war, gank, atau teamfight selain itu skill ini juga bisa untuk kabur dari kejaran musuh. Kunci dari Esmeralda berada di skill 1 Frostmoon Shield karena dia bisa mencuri shield serta semakin menambah durabilitas milik Esmeralda.

Baca Juga: 8 Hero Counter Esmeralda Paling Efektif di Mobile Legends

5. Pharsa

Pharsa

Hero mage terbaik 2021 di urutan berikutnya yaitu adalah Pharsa, salah satu mage dengan damage mematikan. Pharsa semenjak mendapatkan revamp menjadi semakin bagus dan mengerikan, sehingga banyak player yang memakai hero ini. Pharsa seringkali menjadi mage support karena dia bisa menghasilkan damage besar untuk mendukung teman setimnya khususnya saat teamfight dia akan menyerang dari belakang teman satu tim. Hero ini juga termasuk mage lincah sebab dia bisa bergerak cepat menggunakan skill, skill tersebut membuat Pharsa bisa menjadi seekor burung terbang dan bisa menembus halangan. Pharsa juga termasuk hero CC atau crowd control karena dia bisa memberikan efek stun melalui skillnya.

Skill ultimate Pharsa bisa menjangkau area luas dan menyerang musuh dari jarak cukup jauh, damage dari skill ini pun sangat sakit bahkan bisa menghabisi hero berdarah tipis dengan mudah. Bagi kamu yang suka dengan mage support cocok sekali untuk menggunakan atau memakai Pharsa, selain damagenya sakit dia bisa menjadi support berguna saat war, gank, atau teamfight.

Baca Juga: 5 Hero Marksman Meta Season 19 Tersakit, Overpowered!

6. Cecilion

Cecilion

Mage terbaik 2021 berikutnya adalah Cecilion, hero mage berbahaya khususnya di fase late game. Cecilion mempunyai damage tinggi dan sakit berkat stack miliknya, semakin banyak stack maka semakin sakit damagenya. Hero ini juga mempunyai kemampuan crowd control, dia bahkan bisa mengeluarkan skillnya dari jarak cukup jauh. Cecilion memang saat early game belum bisa memberikan damage tinggi, tapi kalau sudah farming dan mengupulkan stack maka dia sudah bisa membunuh lawan hanya dengan sekali kombinasi skill 1 dan 2 saja.

Skill ultimate Cecilion bisa untuk menyerang banyak musuh walaupun damage dari serangan skill tersebut tidak terlalu sakit karena terbagi-bagi. Skill andalan Cecilion tetap saja kombinasi skill 1 dan 2 apalagi kalau stacknya sudah banyak, musuh pun bisa habis dalam sekejap. Mage ini memang berbahaya tapi di awal game harus fokus farming stack agar di late game bisa berjaya.

Baca Juga: 12 Hero Terbaik Untuk Push Rank Season 19 Mobile Legends

7. Valir

Valir

Valir termasuk juga mage terbaik 2021, hero ini merupakan mage pengguna elemen api. Setelah mendapatkan revamp beberapa waktu yang lalu, Valir semakin diminati oleh pemain Mobile Legends karena skillnya sangat berguna. Valir memiliki damage sakit bahkan sejak di early game karena skill pasifnya sangat membantu untuk mencicil darah musuh. Skill 1 Valir dapat menembakkan fireball atau bola api ke arah target, bola api tersebut kemudian meledak setelah sampai ke target, skill ini dapat di stack hingga 2 kali. Sebagai ahli crowd control, Valir mempunayi skill 2 yang bisa menyerang musuh dengan ombak api dan jika terkena maka akan knockback.

Valir memiliki skill ultimate unik, skill tersebut dapat memperkuat skill 1 dan 2 menjadi semakin mematikan selain itu Valir mendapatkan movement speed hingga 60% dan menghapus efek CC dari dirinya sendiri. Valir memang dapat diandalkan sebagai hero poke atau pencicil darah musuh, skillnya sangat membantu saat war atau teamfight karena serangan bersifat damage area.

Baca Juga: 7 Hero Mage Meta Terbaik Season 19 Mobile Legends

8. Kagura

Kagura

Hero mage terbaik 2021 selanjutnya yaitu adalah Kagura, mage dengan payung sebagai senjata khas dan andalan. Kagura mempunyai kombinasi skill mematikan bahkan hanya dengan sekali combo saja hero seperti marksman, mage, atau assassin bisa langsung mati. Skill-skillnya juga dapat digunakan untuk mencicil darah musuh, selain itu ia juga memiliki skill pasif stun dan absorbs yang tentu sangat membantu untuk menghabisi lawan. Pasti snagat menyebalkan kalau berhadapan dengan Kagura karena ia memiliki kemampuan crowd control stun, slow, knockback, pokoknya lengkap.

Skill 1 menjadi senjata andalan untuk menyerang musuh dengan cara melemparkan payung ke arah target, sementara skill 2 dan 3 dapat digunakan untuk menambah kombinasi dengan skill 1 agar efektif. Bermain memakai Kagura memang tidak mudah sebab harus mengeluarkan kombinasi skill secara tepat, tapi kalau sudah terbiasa pastinya enak dan mungkin seperti si pro player Ikhsan Lemon.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

9. Chang’e

Change

Hero mage terbaik 2021 di urutan berikutnya adalah Chang’e, mage dengan penampilan imut tapi mematikan. Chang’e sudah seringkali ditemui saar bermain di mode ranked karena hero ini mudah, damagenya sakit, dan pergerakannya pun lumayan cepat. Mage ini biasanya sering menjadi midlaner, cooldown skillnya lumayan singkat sehingga bisa spam skill baik untuk clear minion atau menyerang musuh. Damage dari skill milik Chang’e lumayan sakit, patut saja jika dia termasuk sebagai hero mage tersakit 2021. Kemampuan atau skill Chang’e sangat berguna bagi teman satu tim, ia dapat clear wave, mencuri buff musuh, bahkan bisa berguna saat gank.

Tentu saja skill ultimate Chang’e sebagai senjata andalan skill tersebut meluncurkan serangan bintang berbentuk kecil namun banyak ke arah musuh, damagenya pun lumayan besar dan sakit serta mencicil darah musuh secara cepat. Chang’e memiliki berbagai keunggulan tersendiri baik dalam hal damage, skill, maupun kecepatan bergerak jadi cocok sekali sebagai mage support.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

10. Eudora

eudora

Eudora adalah salah satu hero mage terbaik 2021 dan masuk dalam daftar kali ini di urutan terakhir namun bukan yang paling buruk ya. Mage ini terkenal karena punya damage tinggi dan sakit, dengan sekali serangan kombinasi saja musuh langsung kebantai. Eudora juga merupakan spesialisasi dalam hal crowd control berbasis stun, jadi dia bisa membuat musuh terkena efek stun selama beberapa detik. Dulu sebelum revamp Eudora masih nampak biasa saja, tapi setelah revamp Project NEXT dia menjadi semakin berjaya.

Eudora punya kombinasi skill mematikan yaitu skill 2 untuk stun lawan kemudian keluarkan skill ultimate untuk burst damage lalu eksekusi dengan skill 1, hero sekelas marksman, mage, support, atau assassin bakalan gak bertahan melawan kombinasi ini. Asalkan mampu menggunakan kombinas skill Eudora dengan baik dan tepat, pastinya hero ini sangat menakutkan karena dapat membuat lawan rata.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

Nah, itulah tadi pembahasan dan daftar tentang hero mage terbaik 2021 Mobile Legends. Kalau ada yang ingin menambahkan atau berbeda pendapat silahkan saja berkomentar di kolom komentar ya agar terlihat, jangan sungkan. Semoga informasi tadi bermanfaat dan berguna khususnya bagi para player Mobile Legends. Sampai jumpa, jangan lupa mampir lagi di website ini agar tak ketinggalan informasi seputar game.

Sumber Gambar: Pinterest, Wallpapercave, uhdpaper

Tinggalkan komentar