15 Hero Counter Guinevere Terbaik dan Efektif di Mobile Legends

Guinevere merupakan salah satu hero fighter/mage yang sangat populer di Mobile Legends. Hero ini memiliki skill yang bisa melompat dan menghempaskan musuh ke udara, lalu menghujani mereka dengan serangan sihir dari skillnya. Bahkan, Guinevere juga memiliki skill pasif yang bisa memberikan stun kepada musuh yang terkena serangan sihirnya.

Hero fighter ini sangat kuat dan sulit dikalahkan jika dia bisa mengeluarkan kombinasi skillnya dengan sempurna tanpa halangan dari siapapun. Namun, bukan berarti Guinevere ini tidak punya kelemahan ya. Ada beberapa hero yang bisa menjadi counter efektif untuk Guinevere, baik dengan mengganggu, menghindari, atau menghabisi Guinevere sebelum dia dapat beraksi dan melakukan serangan dengan kombinasi skillnya.

Nah, di artikel ini, kita akan membahas tentang daftar 15 hero counter Guinevere terbaik dan efektif di Mobile Legends. Hero-hero ini bisa kamu gunakan untuk menghadapi Guinevere di lane maupun dan tentunya mereka memiliki kapasitas untuk mengalahkan Guinevere. Yuk, simak penjelasannya!

1. Kaja

Hero counter Guinevere yang pertama yaitu Kaja, hero support yang bisa menjadi counter paling ampuh untuk Guinevere. Dengan skill ultimatenya, Divine Judgment, Kaja bisa menyeret Guinevere keluar dari kombinasi skillnya dan memberikan damage serta slow yang besar. Selain itu, Kaja juga bisa melindungi teman-temannya dari serangan Guinevere dengan skill pertamanya, Ring of Order, yang memberikan shield dan magic lifesteal.

Kaja bisa diandalkan untuk mengganggu dan mengincar Guinevere yang cukup lemah terhadap skill disable atau crowd control. Untuk memaksimalkan potensinya, Kaja bisa menggunakan item seperti Fleeting Time, Oracle, dan Immortality untuk meningkatkan cooldown reduction, durability, dan regenerasi. Spell seperti Flicker, Sprint, atau Aegis bisa digunakan oleh Kaja untuk meningkatkan mobilitas dan survivability.

Baca Juga: 12 Hero Counter Balmond Paling Efektif di Mobile Legends

2. Chou

Chou adalah hero fighter yang bisa menjadi counter hero Guinevere, berkat kemampuan skill setnya. Dengan skill pertamanya, Jeet Kune Do, Chou bisa menghindari serangan Guinevere dengan menggeser posisinya. Kemudian skill keduanya, The Way of Dragon, Chou bisa menghentikan Guinevere saat dia sedang melompat atau mau mengeluarkan skill ultimatenya. Hero fighter ini juga bisa memberikan damage dan crowd control yang cukup besar dengan skill ketiganya, Shunpo.

Chou termasuk hero yang fleksibel dan bisa beradaptasi dengan berbagai situasi. Chou bisa menggunakan item seperti Blade of Despair, Endless Battle, dan Queen’s Wings untuk meningkatkan damage, lifesteal, dan defense agar saat berhadapan dengan Guinevere dia bisa lebih maksimal. Untuk tambahan dia bisa menggunakan spell seperti Flicker untuk meningkatkan mobilitas dan finishing.

Baca Juga: 12 Hero Counter Minsitthar Terbaru di Mobile Legends, Kamu Harus Tahu!

3. Eudora

Eudora adalah hero mage dengan skill crowd control yang bisa menjadi counter Guinevere yang sangat efektif untuk menghentikannya. Dengan burst damage yang dimilikinya, Eudora bisa menyentak Guinevere sebelum dia bisa mengeluarkan kombinasi skillnya. Skill keduanya, Forked Lightning, Eudora bisa memberikan damage dan slow kepada Guinevere dan musuh di sekitarnya. Dengan skill ultimatenya yang bisa menjadi finishing, Thunder’s Wrath, Eudora bisa memberikan damage dan stun yang besar kepada Guinevere.

Eudora bisa menerapkan strategi penyergapan atau hit and run untuk menghajar Guinevere saat di lane maupun di team fight. Eudora perlu untuk membeli item seperti Clock of Destiny, Lightning Truncheon, dan Holy Crystal untuk meningkatkan magic power, mana, dan magic penetration. Hero mage ini memang bisa untuk menjadi ancaman yang besar bagi Guinevere.

Baca Juga: 12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2024

4. Minsitthar

Hero counter Guinevere berikutnya adalah Minsitthar, hero fighter yang juga memiliki crowd control dan durabilitas yang tinggi. Dengan skill pertamanya, Spear of Glory, Minsitthar bisa menarik Guinevere ke arahnya dan memberikan damage serta slow. Lanjut dengan skill berikutnya, Shield Assault, Minsitthar bisa memberikan damage dan stun kepada Guinevere dan musuh di dekatnya. Lalu skill ultimate, King’s Calling, Minsitthar bisa membatasi gerakan Guinevere dan mencegahnya menggunakan skill kedua, Spatial Migration.

Minsitthar memang hero yang bisa diandalkan di manapun khususnya untuk menjadi roamer. Agar semakin kuat maka hero ini bisa menggunakan item seperti Bloodlust Axe, Blade Armor, dan Brute Force Breastplate untuk meningkatkan damage, lifesteal, dan defense. Kalau mengambil posisi roamer dan berhadapan dengan Guinevere sebaiknya lebih banyak menggunakan item durability.

Baca Juga: 12 Hero Midlaner Terbaik di Mobile Legends 2024

5. Aurora

Berikutnya ada Aurora, hero mage yang bisa menjadi counter yang mematikan untuk Guinevere. Dibekali dengan kemampuan freeze yang dimilikinya, Aurora bisa mengunci Guinevere agar tidak bisa bergerak. Skill pertamanya yaitu, Frost Shock, Aurora bisa memberikan damage dan slow kepada Guinevere. Kemudian skill keduanya, Bitter Frost, hero ini dapat memberikan damage dan freeze kepada Guinevere jika dia terkena serangan sihir sebelumnya. Dan tentunya skill ultimate, Coldness Destroy, bisa untuk mengeksekusi dan memberikan damage yang besar kepada Guinevere serta musuh di sekitarnya.

Untuk melawan Guinevere, Aurora bisa membeli item seperti Clock of Destiny, Lightning Truncheon, dan Divine Glaive untuk meningkatkan magic power, mana, dan magic penetration. Memang termasuk hero yang rentan terkena serangan Guinevere, tapi gunakan strategi bersembunyi lalu menyerang atau serangan secara tiba-tiba.

Baca Juga: 12 Hero Mage Tersakit 2024 di Mobile Legends, Bisa Buat Push Rank!

6. Franco

Franco adalah hero tank yang ternyata juga bisa menjadi hero counter Guinevere, tentu saja ini karena skill set Franco yang memiliki efek crowd control terkuat. Skill pertama milik Franco, Iron Hook, ia bisa menarik Guinevere ke arahnya dan memberikan damage serta slow. Berkat skill pasifnya, Wasteland Force, Franco bisa memberikan damage dan regenerasi kepada dirinya sendiri, ini juga menambah damage skillnya. Franco bisa memberikan damage dan efek suppress yang lama kepada Guinevere dengan ultimatenya.

Franco sangat cocok untuk mengganggu dan mengincar Guinevere di team fight, agar tidak memberikan ancaman serangan ke teman satu timnya. Seperti hero tank lainnya, Franco bisa menggunakan item seperti Oracle, Antique Cuirass, dan Immortality untuk meningkatkan durability, regenerasi, dan resurrection.

Baca Juga: 13 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends 2024

7. Thamuz

Di daftar berikutnya ada hero fighter yaitu Thamuz, hero ini juga bisa diandalkan untuk menjadi counter hero Guinevere. Thamuz memiliki skill set yang membuatnya menjadi semakin tak terkalahkan apalagi kalau bertarung satu lawan satu. Dengan skill ultimatenya, Cauterant Inferno, Thamuz bisa memberikan damage dan lifesteal yang besar kepada Guinevere dan musuh di sekitarnya.

Thamuz sangat cocok untuk melawan Guinevere karena ketahanan hero ini sangat kuat, susah bagi hero sekelas Guinevere sekalipun untuk menghabisi Thamuz. Untuk membuat Thamuz semakin kuat bisa menggunakan item seperti Bloodlust Axe, Blade of Despair, dan Queen’s Wings untuk meningkatkan damage, lifesteal, dan defense.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2024 di Mobile Legends

8. Jawhead

Hero counter Guinevere berikutnya adalah Jawhead, hero fighter robot yang membawa seorang anak kecil di punggung kepalanya. Dengan menggunakan skill pertamanya, Smart Missiles, Jawhead bisa memberikan damage yang cukup besar kepada Guinevere, bahkan sejak early game dan belum punya item, damagenya pun sudah besar. Skill keduanya yang unik, Ejector, bisa melempar Guinevere ke arah yang diinginkan dan memberikan damage serta efek slow. Ditambah lagi skill ultimatenya, Unstoppable Force, Jawhead bisa mengejar dan menyeruduk Guinevere dan memberikan damage serta stun sesaat.

Jawhead sangat fleksibel dan bisa bermain agresif atau defensif tergantung situasi. Jawhead bisa menggunakan item seperti Blade of Despair, Endless Battle, dan Malefic Roar untuk meningkatkan damage, lifesteal, dan physical penetration. Ketahanan dan damage dari hero ini dapat dimanfaatkan untuk menghabisi Guinevere.

Baca Juga: 12 Hero Roamer Terbaik dan Terkuat 2024 di Mobile Legends

9. Balmond

Balmond adalah hero fighter/tank yang juga bisa menjadi counter Guinevere. Hero ini sekarang memiliki lifesteal yang luar biasa sekali, bahkan saat nyawanya kritis sekalipun bisa kembali penuh hanya dengan terus menyerang menggunakan skillnya, gimana Guinevere tidak ketar-ketir. Dengan skill ultimatenya, Lethal Counter, Balmond bisa memberikan damage yang besar kepada Guinevere jika dia memiliki HP yang rendah.

Balmond bisa menjadi lawan terberat buat Guinevere, diserang dengan kombinasinya pun masih bisa bertahan. Balmond bisa membeli item seperti Bloodlust Axe, Blade Armor, dan Immortality untuk meningkatkan damage, lifesteal, dan durability.

Baca Juga: 12 Hero EXP Lane Terbaik 2024 di Mobile Legends

10. Khufra

Selanjutnya ada hero tank yang bisa menjadi counter Guinevere yaitu Khufra. Dibekali dengan skill set yang bagus dan memiliki skill crowd control, misalnya Khufra bisa melompat ke arah Guinevere dan memberikan damage serta knock up menggunakan skill pertama. Dengan skill keduanya, Bouncing Ball, Khufra bisa berubah menjadi bola yang bisa menghentikan skill melompat Guinevere dan memberikan damage serta slow, membuat si Guinevere tak berkutik lagi. Kemudian skill ultimatenya, Tyrant’s Rage, Khufra bisa menarik Guinevere dan musuh di dekatnya ke arahnya dan memberikan damage serta stun jika mengenai tembok.

Khufra sangat cocok untuk mengganggu dan menghentikan Guinevere terutama saat war atau teamfight. Agar semakin kuat saat menghajar dan berhadapan dengan Guinevere, Khufra bisa menggunakan item seperti Oracle, Cursed Helmet, dan Athena’s Shield untuk meningkatkan durability, magic damage, dan magic resistance. Khufra juga bisa memanfaatkan spell seperti Flicker untuk memuluskan kombinasi serangannya.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2024, Buat Push Rank!

11. Helcurt

Helcurt sang hero assassin yang bisa menjadi lawan terberat bagi Guinevere. Skill pasifnya, Race Advantage, bisa memberikan efek silence kepada Guinevere jika dia menyerangnya dengan basic attack. Lalu skill pertamanya, Shadow Raid, Helcurt bisa memberikan damage dan blink ke arah Guinevere. Dan skill yang memiliki damage tinggi serta mematikan, Deadly Poisoned Stinger, bisa untuk menghabisi Guinevere. Skill ultimate Helcurt bisa memberikan blind kepada Guinevere dan musuh lainnya dan meningkatkan attack speed dan movement speed. Saat lengah Guinevere bisa dihabisi oleh Helcurt bahkan tanpa perlawanan berarti dari Guinevere.

Helcurt bisa membeli item penting seperti Blade of Despair, Endless Battle, dan Malefic Roar untuk meningkatkan damage, lifesteal, dan physical penetration. Pokoknya, untuk menghadapi Guinevere dengan Helcurt cukup dengan kombinasi serangan skillnya saja sudah bisa membuatnya ketar-ketir tak berdaya.

12. Martis

Martis merupakan salah satu hero fighter yang tangguh dan bisa menjadi counter yang cukup baik untuk Guinevere. Fighter ini bisa memberikan damage dan slow kepada Guinevere menggunakan skillnya. Skill keduanya, Mortal Coil, Martis bisa memberikan damage dan knock up kepada Guinevere, skill ini penting sekali untuk menghindari serangan Guinevere sekaligus bisa menjadi anti crowd control. Dengan skill ultimatenya, Decimate, Martis bisa memberikan damage yang besar kepada Guinevere yang bisa langsung membunuhnya jika sekarat.

Martis menjadi ancaman yang besar bagi Guinevere, selain sulit untuk dikalahkan, hero ini juga bisa membatalkan dan mengganggu kombinasi serangan Guinevere. Menggunakan build apapun Martis tetap tangguh dan berbahaya, hero seperti Guin bagaikan kerupuk baginya.

13. Ruby

Butuh hero disable atau yang memiliki crowd control untuk menghentikan Guinevere, selain itu hero yang tangguh dan punya durabilitas tinggi sangat dibutuhkan. Salah satunya Ruby, hero fighter yang bisa menjadi counter untuk Guinevere. Ruby sudah dibekali dengan efek lifesteal bawaan, yang membuatnya bisa terus menyedot darah musuh dan susah banget untuk dihabisi. Apalagi hero ini memiliki skill ultimate yang bisa menarik Guinevere dan musuh di sekitarnya ke arahnya dan memberikan damage dan efek stun.

Dengan memanfaatkan skillnya, melawan Guinevere merupakan pekerjaan yang tidak sulit bagi Ruby, hero ini pun juga termasuk susah untuk dihabisi bahkan oleh kombinasi skillnya Guin sekalipun. Ruby bisa menggunakan item lifesteal seperti Bloodlust Axe, Haas’s Claws, dan Wings of the Apocalypse Queen untuk meningkatkan damage dan juga lifestealnya agar semakin deras.

14. Valir

Valir adalah salah satu hero mage yang bisa menjadi counter yang cukup baik untuk Guinevere. Mungkin kita sudah tahu kalau Valir ini memiliki skill crowd control yang bisa membuat lawan kewalahan, khususnya bagi Guinevere yang mengandalkan combo skill. Dengan skill ultimatenya, Vengeance Flame, Valir bisa meningkatkan efek skill pertama dan keduanya dan memberikan damage dan shield kepada dirinya sendiri.

Valir bisa terus melakukan spam skill 1 ke arah Guinevere sehingga menyulitkannya untuk beraksi, apalagi skill dua Valir juga bisa memberikan efek terdorong. Valir bisa menggunakan item khusus mage seperti Clock of Destiny, Lightning Truncheon, dan Divine Glaive untuk meningkatkan magic power, mana, dan magic penetration. Valir juga bisa menggunakan spell seperti Flicker, Sprint, atau Flameshot untuk meningkatkan mobilitas dan damage.

15. Diggie

Hero counter Guinevere yang terakhir adalah Diggie, hero support yang mempunyai tampilan imut tapi dikenal menyebalkan. Dengan skill pasifnya, Young Again, Diggie bisa hidup kembali sebagai telur dan memberikan vision kepada timnya. Diggie bisa memberikan damage dan slow kepada Guinevere menggunakan skill pertamanya, bisa buat spam bom. Skill keduanya, Reverse Time, Diggie bisa memberikan damage dan efek pull back kepada Guinevere. Tidak ketinggalan pula skill ultimate millik Diggie yang bisa memberikan immune dan movement speed kepada dirinya sendiri dan teman-temannya.

Agar lebih kuat terutama untuk mengurangi cooldown skill maka Diggie bisa menggunakan item seperti Fleeting Time, Oracle, dan Immortality untuk meningkatkan cooldown reduction, durability, dan resurrection. Diggie memang rajanya pengganggu, Guinevere pun juga tidak luput dari gangguannya.

Kesimpulan

Guinevere adalah hero yang sangat kuat dan sulit dikalahkan jika dia bisa mengeluarkan kombinasi skillnya dengan sempurna. Namun, ada beberapa hero yang bisa menjadi counter efektif untuk Guinevere, baik dengan mengganggu, menghindari, atau menghabisi Guinevere sebelum dia bisa beraksi.

Di artikel ini, kita sudah membahas 15 hero counter Guinevere terbaik dan efektif di Mobile Legends yang sudah dipaparkan di atas. Hero-hero ini bisa kamu gunakan untuk menghadapi Guinevere di lane maupun di team fight. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang game ini. Jika kamu punya pertanyaan atau saran, kamu bisa tulis di kolom komentar ya. Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa lagi Sob!

Tinggalkan komentar