10 Hero Tank Terkuat Mobile Legends 2022, Tebal dan Susah Dikalahkan!

Tank adalah role di Mobile Legends yang memiliki peran sangat penting di dalam permainan, hero tank biasanya memiliki durabilitas dan pertahanan yang tebal dan kuat. Ada beberapa hero tank terkuat Mobile Legends 2022 yang memiliki kelebihan dan bisa juga dibilang OP serta sering dipakai oleh pemain ML untuk push rank. Tank memiliki tugas yang luar biasa sulit maka dari itu role ini sangat penting sekali, tank dituntut untuk bisa roam atau rotasi untuk membantu gank serta harus menjadi inisiator di garda terdepan saat war.

Nah, kali ini akan membahas tentang hero tank terkuat 2022 di Mobile Legends yang sedang kuat-kuatnya dan banyak dipakai oleh pemain ML sebagai hero andalan mereka untuk ngepush. Langsung saja ya berikut ini daftar beserta pembahasannya.

1. Akai

Akai pastinya masuk dalam daftar hero tank terbaik 2022, hero tank ini menjadi OP semenjak mendapatkan banyak buff dan revamp setelah sekian lama jarang digunakan. Bahkan tak jarang juga Akai sering digunakan sebagai hero jungler atau hyper carry karena memang damage dari serangan milik Akai lumayan sakit. Selain sebagai jungler Akai masih bisa bermain sebagai roamer sebab hero ini memang rolenya adalah tank.

Akai memiliki skill crowd control yang bisa membuat musuh kewalahan jika berhadapan dengannya, dengan skill ultimate dia bisa mengobrak-abrik dan menjebak lawan apabila mengenai dinding lawan bisa terkena stun dan tidak bisa melakukan apa-apa. Akai sangat bisa diandalkan untuk memulai war atau menjadi inisiator, skill cc dan pasifnya sangat membantu sekali.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2022 di Mobile Legends, Cocok Untuk Push Rank!

2. Hilda

Berikutnya ada hero tank yaitu Hilda, hero tank yang sudah sering menjadi andalan para pemain ML. Hilda termasuk hero tank meta 2022 karena setelah mendapatkan buff dan penyesuaian dari pengembang ML hero ini menjadi semakin kuat. Hero tank ini sering digunakan sebagai roamer, mobilitasnya sangat bagus dan saat di semak dia bisa melakukan regen. Hilda termasuk salah satu hero tank paling sakit 2022, serangannya bisa menghasilkan damage tinggi apalagi jika stacknya sudah penuh.

Hilda memang tank yang lumayan sempurna walaupun dia memiliki kekurangan yaitu skill CC yang minim namun saat war dia sangat bisa diandalkan di garda terdepan dan melindungi teman satu tim.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Tersakit 2022 di Mobile Legends, Buat Push Rank!

3. Tigreal

Hero tank terbaik selanjutnya adalah Tigreal, salah satu hero dengan skill crowd control terbaik. Tigreal tentu saja sudah banyak dikenal oleh para pemain Mobile Legends karena hero ini bisa melakukan montage yang bagus dan sempurna tapi itu tergantung pilot ya. Kalau ingin mencari hero tank yang punya skill CC bagus dan sangat cocok untuk mengganggu lawan maka gunakan saja Tigreal. Hero ini bisa rusuh buff musuh menggunakan skill 2, tentu saja sangat menyebalkan kan terutama bagi hero hyper musuh.

Saat war atau teamfight Tigreal bisa menggunakan combo andalannya yaitu Flicker dan skill ultimate, jika mengenai banyak lawan maka sangat mungkin untuk menang war dan bahkan bisa membalikan keadaan atau comeback.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Tersakit 2022 di Mobile Legends

4. Khufra

Khufra merupakan salah satu hero tank terbaik 2022 di Mobile Legends, hero ini mempunyai kemampuan dash dan crowd control yang sangat bagus. Selain hero tank seperti Tigreal yang bisa melakukan combo montage Khufra ini juga bisa walaupun sedikit sulit namun sama-sama berbahaya dan bisa membuat kesempatan untuk menang lebih besar apalagi jika pilotnya jago. Khufra merupakan counter alami bagi hero-hero lincah dan sering menggunakan dash misalnya seperti Ling, Lancelot, Benedetta, dan lain-lain.

Khufra lebih cocok jika bermain sebagai roamer, dia bisa melakukan rotasi untuk membantu teman satu tim dan melakukan ganking atau penyergapan menggunakan skill 1 untuk melompat ke arah lawan kemudian gunakan combo skill 2 dan 3.

Baca Juga: 10 Hero Tersakit Mobile Legends 2022, Buat Push Rank!

5. Johnson

Pastinya pemain Mobile Legends kenal dan tidak asing lagi dengan hero tank bernama Johnson, hero ini juga salah satu hero tank terkuat 2022. Johnson memiliki kemampuan unik yang bisa merubah dirinya menjadi mobil, dengan skillnya tersebut dia bisa bergerak dengan jangkauan seluruh map dan bisa digunakan untuk menabrak musuh. Hero tank ini sangat bagus jika combo dengan hero lain terutama yang memiliki efek crowd control atau AoE (efek serangan area).

Johnson biasanya combo dengan hero seperti Odette, Badang, Vale, dan lain-lain karena hero tersebut memiliki serangan yang efeknya area dan mematikan. Tank ini pun memiliki durabilitas yang lumayan tebal, pasifnya bisa mengeluarkan shield tebal jika darah Johnson tipis.

Baca Juga: 12 Hero Roamer Terbaik di Mobile Legends

6. Franco

Hero tank terkuat Mobile Legends 2022 selanjutnya adalah Franco, hero yang bisa menarik lawan menggunakan skill hook. Franco termasuk hero tank yang populer di kalangan player ML, skillnya 1 miliknya bisa untuk menarik lawan bahkan bisa juga untuk merusuh buff musuh yang tentu saja membuat jengkel. Skill pasifnya bisa membuat damage ketiga skill Franco semakin sakit jika stack sudah penuh maka damagenya semakin tinggi makanya hero ini merupakan salah satu hero tank tersakit 2022.

Selain bisa menggunakan build tank Franco sering juga dipakai menggunakan build assassin sehingga damage dari serangannya menjadi semakin sakit dan mematikan. Dengan durabilitas yang bagus, regen deras, efek CC, ditambah dengan mobilitas tinggi hero ini tentu menjadi rebutan pemain ML.

7. Hylos

Hylos merupakan salah satu hero tank terkuat, hero ini memiliki durabilitas tinggi dan darah yang sangat banyak dibanding hero tank lainnya. Dengan kelebihan tersebut Hylos susah dikalahkan dan bisa menjadi tameng bagi teman satu tim terutama saat war atau teamfight. Hylos juga memiliki skill yang bisa terus-terusan menyerang musuh dalam area lingkaran dan akan mengonsumsi Mana, jika habis maka bisa mengonsumsi darah Hylos.

Hero ini sangat bisa diandalka ketika kondisi war atau teamfight dia bisa melindungi teman satu tim karena durabilitas dan darahnya tinggi, selain itu dengan skill ultimate maka movement speed menjadi lebih cepat. Agar lebih kuat dan tebal maka saat menggunakan Hylos bawa saja spell Revitalize kemudian combo dengan skill setnya dijamin Hylos susah untuk mati.

8. Atlas

Hero tank terkuat 2022 berikutnya adalah Atlas, salah satu hero tank dengan skill crowd control terbaik dan terkuat. Atlas memang memiliki durabilitas yang lebih lemah dibanding tank lainnya namun masih kuat untuk bertahan apalagi hero ini dibekali dengan skill escape dan skill CC yang merepotkan lawan. Dengan skill ultimate dia bisa menarik lawan yang terkena rantai miliknya kemudian membanting lawan layaknya smackdown, jika banyak lawan yang terjerat oleh skill ini maka kemungkinan war bisa menang.

Atlas bisa diandalkan sebagai hero roamer untuk rotasi ke lane lain, skill 2 miliknya sangat membantu mobilitasnya untuk rotasi bahkan bisa menyebabkan efek stun jika menabrak musuh. Hero tank ini sangat cocok untuk mencari momen atau montage saat war atau teamfight dan dikombinasikan dengan hero yang memiliki damage area.

9. Gatotkaca

Gatotkaca adalah hero tank di Mobile Legends hero yang mengadaptasi dari cerita pewayangan dan legenda Indonesia. Sama seperti cerita di pewayangan hero ini sangat kuat dan keras, durabilitasnya tinggi dan susah dibunuh oleh lawan. Gatotkaca memiliki pasif yaitu bisa menyerang musuh dengan pukulan jika stack rage sudah mencapai warna merah, semakin diserang maka rage semakin banyak dan semakin sakit pula damagenya. Tak jarang juga Gatotkaca diberi item mage agar damagenya lebih sakit, pantas saja jika Gatot termasuk hero tank tersakit 2022.

Gatotkaca dengan skill ultimatenya bisa menyerang lawan dalam area dan menimbulkan efek knock up, skill ini cocok untuk melakukan serangan kejutan atau pembuka war. Dengan kekuatan skill dan durabilitasnya Gatotkaca bisa diandalkan untuk menjadi inisiator di garda terdepan.

10. Esmeralda

Hero tank terkuat 2022 terakhir di dalam daftar kali ini adalah Esmeralda, hero campuran atau hybrid antara tank dan mage. Esmeralda dikenal karena bisa mencuri shield lawan, shield tersebut membuat pertahanannya semakin kuat dan susah ditembus oleh musuh. Hero ini selain memiliki durabilitas tinggi damagenya juga lumayan dan bisa menyicil darah musuh jika terus menerus menyerang. Esmeralda merupakan hero fleksibel bisa bermain sebagai roamer maupun offlaner dan di lane manapun semuanya cocok.

Soal mobilitas Esmeralda punya mobilitas yang bagus dan cepat, dia bisa kabur atau mengejar lawan menggunakan skillnya. Hero ini termasuk tipe bar-bar dan bisa melawan banyak hero sekaligus bahkan jika masuk turret pun tidak masalah karena dia punya skill ultimate untuk kabur atau membuat lawan immobillize, selain itu dia bisa menyerap shield agar semakin tebal darahnya.

Nah, sepertinya itu saja pembahasan dan daftar hero tank terkuat 2022 di Mobile Legends semoga bisa membantu memberi informasi agar nanti saat push rank bisa memiliki referensi hero tank yang bagus untuk dipakai. Semua itu tentu memerlukan pilot yang bagus karena percuma heronya kuat dan OP tapi pemainnya tidak bisa menguasai dan mengendalikan hero tersebut. Sampai disini saja semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi sobat gamers!.

Tinggalkan komentar