12 Hero Counter Dyrroth Terbaik Mobile Legends, Efektif dan Harus Dipakai!

Dyrroth adalah salah satu hero fighter di Mobile Legends, hero ini sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh pemain karena termasuk fighter yang OP dan kuat. Setiap hero tentu saja ada counternya walaupun se-overpowered apapun hero tersebut termasuk Dyrroth, pastinya ada hero counter Dyrroth yang bisa untuk mengalahkan hero fighter tersebut. Dyrroth memang tergolong kuat baik dalam hal pertahanan atau durabilitas maupun dalam hal damage atau offense.

Pasifnya saja bisa menjebol defense milik musuh ditambah lagi dengan skill lainnya yang juga memiliki damage cukup sakit, makanya hero ini merupakan salah satu hero yang ditakuti tank. Untuk by one hero ini pun juga sangat kuat dan bisa menandingi hero fighter lainnya, makanya hero ini sering dipick untuk bertarung dengan hero offlane kuat lainnya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang counter hero Dyrroth terbaik dan paling efektif agar nanti kamu tidak kewalahan lagi saat berhadapan dengan hero tersebut, langsung saja ya.

1. Lylia

Hero counter Dyrroth yang pertama adalah Lylia yang merupakan salah satu hero mage, hero mage ini bisa membuat Dyrroth kewalahan karena skill set miliknya. Lylia bisa terus menerus melakukan serangan atau spam skill jika skillnya berhasil mengenai lawan, Dyrroth yang harus menyerang dari jarak dekat tentu saja bakal kesulitan jika mendekati Lylia karena akan terkena serangan terus yang malah bisa membunuh Dyrroth.

Mage yang satu ini juga mempunyai kemampuan unik yaitu bisa kembali lagi seperti semula jika menggunakan skill ultimate dan membuat dirinya teleport ke arah sepatu. Tentu saja Dyrroth bakal kewalahan jika berhadapan dengan hero ini apalagi kalau Lylia mendapatkan cover yang bagus dari tim susah bagi Dyrroth untuk melancarkan serangan ke Lylia.

Baca Juga: 10 Hero Tersakit Mobile Legends 2022, Buat Push Rank!

2. Thamuz

Thamuz merupakan hero fighter di Mobile Legends, hero ini memiliki ketangguhan luar biasa dan sangat kuat untuk menghadapi hero lainnya sekelas Dyrroth. Jika kamu bertanya tentang siapa counter Dyrroth? Thamuz bisa menjadi counter Dyrroth karena hero ini bisa berhadapan satu lawan satu, hero tersebut bisa bertahan lama dan susah untuk dikalahkan oleh Dyrroth. Belum lagi efek regen miliknya juga tinggi dan memiliki damage yang cukup sakit untuk menghabisi Dyrroth, walaupun Dyrroth memang kuat dalam segi serangan namun ketahanan Thamuz sangat kuat untuk mengcounternya.

Thamuz menjadi saingan besar di EXP Lane bagi Dyrroth, dengan regen tinggi dan pertahanan kuat dia bisa membully Dyrroth. Memang dalam cerita aslinya si Thamuz ini adalah atasan dari Dyrroth atau bahkan gurunya pantas saja hero ini bisa menjadi counter alami bagi Dyrroth.

Baca Juga: 12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2022

3. Lunox

Counter hero Dyrroth selanjutnya adalah Lunox yang merupakan mage dengan burst damage mematikan dan dikenal bisa menghabisi musuh dengan spam skill miliknya. Lunox merupakan hero mage dengan dua kekuatan yaitu cahaya dan kegelapan, keduanya bisa menghasilkan serangan berdamage tinggi melalui skill. Dengan skill 2 miliknya Lunox bisa menyerang Dyrroth berkali-kali karena skill ini bisa dispam terus jika menggunakan skill ultimate, damagenya bisa menyicil darah Dyrroth hingga sekarat.

Lunox bisa menjadi lawan tangguh bagi Dyrroth karena hero ini mampu membuatnya kewalahan dengan spam skill. Hero mage ini juga susah untuk ditangkap karena memiliki skill immune jika menggunakan skill mode Light, memang susah bagi Dyrroth jika berhadapa dengan mage sejenis Lunox ini.

Baca Juga: 13 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends 2022

4. Silvanna

Siapa sangka jika counter dari Dyrroth ternyata adalah kakak kandungnya sendiri yaitu adalah Silvanna. Silvanna merupakan hero fighter dengan kekuatan magic damage, dia memiliki damage lumayan sakit ditambah dengan durabilitasnya cukup bagus tidak jarang juga hero ini sering menjadi tank. Hero fighter ini memiliki skill crowd control yang sangat bagus, skill ini tentu saja sangat berguna untuk mengcounter Dyrroth. Dia bisa mengeluarkan semacam kurungan dengan skill ultimate yang akan mengurung lawan selama beberapa saat serta tidak bisa kabur.

Jika sudah terkena combo skill mematikan milik SIlvanna tentu saja hero semacam Dyrroth tidak bisa banyak berbuat lagi. Apalagi hero ini memiliki ketahanan yang lumayan bagus sehingga cukup tanggu, Silvanna bisa menjadi hero counter Dyrroth 1v1 yang seimbang dan bahkan bisa unggul.

Baca Juga: 10 Hero Tank Terkuat Mobile Legends 2022, Tebal dan Susah Dikalahkan!

5. Kaja

Hero counter Dyrroth berikutnya datang dari kalangan hero hybrid fighter/support yaitu sang manusia burung Kaja. Memang Kaja sudah dikenal dapat mengcounter banyak hero termasuk Dyrroth, dengan cambuk andalannya dia bisa menghukum musuh dan membuatnya tidak berdaya. Skill crowd control milik Kaja memang kuat, dia bisa menyeret lawan dan membuat Dyrroth tidak berdaya selama beberapa saat. Efek cc Kaja sama kuatnya dengan skill ultimate Franco yang dinamakan efek suppressed, efek cc paling kuat di ML.

Dengan menggunakan combo skill yang tepat maka Kaja bisa menghabisi Dyrroth dengan mudah. Namun agar lebih sakit damagenya gunakan build full mage atau paling tidak build semi agar bisa menghabisi Dyrroth atau paling tidak membuatnya kehilangan banyak darah.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2022 di Mobile Legends, Cocok Untuk Push Rank!

6. Ruby

Ruby yang dikenal sebagai hero fighter tank ini juga cocok untuk digunakan sebagai salah satu hero counter Dyrroth. Hero ini memiliki lifesteal yang sangat deras apalagi jika ditambah dengan item lifesteal maka akan terus menyedot darah musuh dan nyawanya pun akan teregenerasi terus. Jangan remehkan durabilitas hero ini karena Ruby tergolong sangat kuat apalagi hero ini memiliki lifesteal, kalau adu mekanik dengan Dyrroth tentu saja bisa menang lho.

Ruby juga mempunyai skill crowd control yang bisa digunakan untuk melawan Dyrroth, skill cc tentu saja sangat berguna untuk menghentikan pergerakannya walaupun sementara. Ruby bisa menjadi counter Dyrroth di exp lane karena bisa mengunggulinya.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Tersakit 2022 di Mobile Legends

7. Akai

Berikutnya ada Akai yang merupakan hero tank di Mobile Legends, hero ini bisa untuk mengalahkan dan menjadi counter Dyrroth. Akai semenjak mendapatkan revamp menjadi semakin ganas dan memiliki damage yang cukup sakit karena terbantu oleh skill pasifnya. Hero tank ini juga memiliki skill crowd control yang bisa membuat Dyrroth kesulitan untuk menghadapi Akai karena memang kelemahan Dyrroth adalah skill CC.

Akai memiliki durabilitas tinggi yang tentu sangat mendukung untuk bertahan melawan Dyrroth, skill setnya juga lumayan bagus untuk melawan Dyrroth. Akai bisa menggunakan skill ultimate untuk membuat Dyrroth terpojok dan mendorongnya, lebih bagus lagi kalau terkena dinding atau ke dalam turret agar tidak bisa berkutik lagi.

8. Johnson

Johnson juga bisa digunakan sebagai salah satu counter hero Dyrroth, tank ini memiliki kekuatan dan ketahanan yang tangguh. Hero tank ini memiliki skill ultimate yang merubahnya menjadi mobil dan bisa mengelilingi seluruh map, skill ini bisa untuk menabrak musuh dan menimbulkan damage area. Johnson memang memiliki durabilitas atau defense yang tebal dan kuat, hero seperti Dyrroth tentu saja kesulitan untuk menembusnya.

Walaupun termasuk hero tank tapi Johnson selain memiliki durabilitas yang luar biasa dia juga memiliki magic damage yang tinggi. Agar lebih bagus lagi maka combo dengan hero lain untuk menghabisi Dyrroth misalnya Odette atau Badang.

9. Chou

Hero yang bisa mengcounter banyak hero atau bisa juga disebut sebagai counter dari segala counter adalah Chou. Hero fighter ini bisa untuk mengalahkan atau menjadi lawan berat bagi Dyrroth, karena kelemahan dari Dyrroth tentu saja adalah skill berbasis CC. Chou bisa menggunakan combo pamungkasnya yaitu Flicker dan skill ulti maka hero musuh pun akan terpental.

Chou juga memiliki mobilitas yang bagus dan termasuk hero lincah karena skill 1 dan skill 2 miliknya adalah dash atau blink. Untuk menghabisi Dyrroth maka gunakan saja combo andalan Chou usahakan juga tendang ke arah turret atau ke arah teman satu tim untuk dihabisi bersama-sama.

10. Nana

Nana adalah salah satu hero mage di Mobile Legends, hero kecil dan imut ini nyatanya sangat mengganggu dan menyebalkan namun bisa menjadi counter bagi banyak hero termasuk Dyrroth. Hero ini sering mendapatkan buff dari Moonton dan malah menjadi semakin OP dan dibenci oleh user hero lain karena dia bisa merubah musuh menjadi seekor makhluk kecil selama beberapa saat menggunakan skill 2.

Nana bisa menggunakan combo skill 2-1-3 untuk menghabisi Dyrroth dan pastikan juga build full mage agar damagenya sakit dan bisa membunuh Dyrroth dengan mudah.

11. Hanzo

Hanzo adalah hero yang bisa mengeluarkan semacam skill bayangan yang bisa dikendalikan dan menyerang musuh dari jarak jauh. Hero ini bisa untuk menjadi counter Dyrroth karena dengan serangan jarak jauh ini Hanzo memiliki kesempatan besar untuk menghabisinya. Bayangan Hanzo juga memiliki kelebihan seperti skillnya yang sakit dan juga movement speed serta attack speed yang bertambah.

Ambil posisi yang tepat dan tersembunyi misalnya di semak atau di turret agar Dyrroth atau musuh lain tidak bisa menjangkau tubuh Hanzo yang asli. Dyrroth memang kuat jika by one namun bisa kalah kalau melawan bayangan Hanzo yang memiliki berbagai kelebihan dalam hal atribut.

12. Franco

Hero counter Dyrroth yang terakhir di dalam daftar kali ini adalah Franco yang merupakan salah satu hero tank di ML. Franco mempunyai skill crowd control yang bisa membuat musuh tidak bisa bergerak selama beberapa saat, skill ulti Franco merupakan efek crowd control terkuat yaitu suppressed. Dia bisa membuat Dyrroth tidak berkutik selama beberapa saat dengan menggunakan skill ultinya, Franco juga bisa menarik musuh menggunakan skill 1.

Franco memang tidak bisa menghabisi atau membunuh Dyrroth sendirian jadi memerlukan bantuan dari hero lain yang memiliki damage tinggi. Franco hanya sekedar menjadi counter agar Dyrroth tidak bisa bergerak bebas.

Nah, itulah tadi daftar beberapa hero counter Dyrroth terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melawan fighter tersebut. Semua hero itu memiliki kelebihan dan kelemahan serta counternya masing-masing tinggal bagaimana kita sebagai pemain menentukan strategi yang tepat untuk menghentikan hero OP yang sering dipakai saat draft pick. Semoga bermanfaat dan sampai disini saja ya sobat gamers! sampai jumpa lagi.

Tinggalkan komentar