Plague Inc Kembangkan Mode Baru, Hentikan Penyebaran Pandemi

44 sec read

Gamenisasi – Game Plague Inc memang tidak asing lagi namanya karena sempat viral di awal-awal terjadi pandemi Covid-19 atau virus Corona di Tiongkok. Game ini memicu perhatian usai dihubungkan dengan pandemi Covid-19, sehingga pemerintah Tiongkok melarang peredaran game ini baik di AppStore maupun Steam. Kini Plague Inc sedang mengembangkan sebuah mode baru di dalam game miliknya.

Ndemic Creations selaku developer dari Plague Inc melalui website resminya mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebua mode game baru dimana pemain tidak lagi menyebarkan virus pandemi tetapi mencoba untuk menghentikan penyebaran pandemi. Ndemic Creations masih meminta bantuan kepada pihak kesehatan berwenang yaitu WHO untuk proses pembuatan mode baru yang akan hadir di game Plague Inc ini.

Mode baru ini dibuat setelah developer game Plague Inc diminta oleh WHO dan CEPI untuk membuat game yang sifatnya positif dalam situasi pandemi seperti saat ini. Developer Plague Inc pun setuju dengan permintaan tersebut dan segera untuk mempercepat pembuatan mode tersebut.

Di dalam mode ini pemain harus mencoba untuk menghentikan segala penyebaran pandemi seperti halnya menutup fasilitas publik, mengkarantina, dan beberapa kebijakan lainnya yang berkaca dari kebijakan asli di dunia saat ini. Belum diketahui kapan mode baru ini akan dirilis, tetapi dipastikan game ini akan tersedia secara gratis di semua versi game Plague Inc.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *