Streamer Terkenal Dr Disrespect Dibanned Oleh Twitch Karena Melanggar Aturan

39 sec read

Dr disrespect
Streamer game terkenal Dr Disrespect dibanned oleh Twitch karena melanggar beberapa aturan dari platform streaming tersebut. Twitch yang dimiliki oleh perusahaan Amazon pun juga telah mengkonfirmasi masalah banned yang menimpa Dr Disrespect yang terjadi hari Jumat lalu.
Kabar yang beredar mengatakan bahwa Dr Disrespect dibanned dari Twitch karena masalah hak cipta dan di takedown oleh DMCA. Namun, seorang jurnalis esports dan leaker game Rod Breslau menyatakan bahwa banned Dr Disrespect oleh Twitch tidak terkait dengan DMCA dan menyebut bahwa banned tersebut permanen. 
Sementara dari pihak Twitch melalui CEO-nya Emmet Shear memberikan pernyataan bahwa streamer yang melakukan pelanggaran berupa pelecehan seksual, kebencian terhadap perempuan, maupun ujaran kebencian akan dibanned dari platfrom Twitch tanpa memandang status dan keunggulan komunitas di platform Twitch tersebut.
Dr Disrespect sendiri pernah dijatuhi hukuman suspend oleh Twitch selama 2 minggu pada bulan Juni 2019 yang lalu. Dr Disrespect saat itu melakukan streaming di event E3 yang bertempat di Los Angeles Convention Center, selama streaming tersebut dia malah merekam dirinya sendiri di kamar mandi pria dalam keadaan streaming masih aktif, akibat hal tersebut Twitch menjatuhi hukuman suspend kepada Dr Disrespect.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *