Game Among Us Diblokir Oleh Kominfo? Inilah Fakta Sebenarnya!

1 min read

Among Us

Beredar kabar akhir-akhir ini yang mengatakan bahwa game Among Us diblokir oleh Kominfo. Kabar ini menyebar melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Dalam post media sosial tersebut terdapat beberapa tangkapan layar dari sebuah website portal berita. Bisa dilihat ada beberapa judul artikel yang memuat bahwa Among Us menyebabkan tindak kejahatan dan Kominfo akan memblokir game tersebut. Tapi apakah benar demikian game Amomg Us akan diblokir?.

Screenshot Among Us diblokir

Berikut ini ada beberapa fakta sebenarnya yang harus kamu ketahui sebelum menyimpulkan berita tersebut karena belum jelas kebenarannya. Langsung saja mari kita bahas apakah berita tersebut benar dan Kominfo akan memblokir game Among Us yang sedang viral baru-baru ini.

Baca Juga: Apa Itu Impostor di Game Among Us? Berikut Ini Penjelasan dan Tips Bermain

Pertama, jika kita menelusuri judul artikel tersebut di mesin pencari Google maka kita tidak akan mendapati berita tadi di situs tersebut. Hal ini menunjukan bahwa kumpulan berita tadi tidak ada sehingga bisa dikatakan hoax.

Kedua, Silahkan lihat tanggal penerbitan artikel tersebut maka akan didapati tahun 2021. Ini artinya berita tersebut tidak masuk akal karena mencantumkan tahun depan. Bahkan jika lebih cermat lagi ada nama penulis berita tersebut yang bahkan namanya saja aneh seperti Korban Fitna, Crewmates, Mantan Impostor, Mayat Crewmates, dan Impostor Insyaf.

Ketiga, judul-judul artikel berita tadi hanyalah suntingan belaka karena sudah jelas jika dilihat di fakta yang saya sebutkan di atas. Bahkan hingga saat ini saja Kominfo belum memberikan informasi resmi bahwa game Among Us diblokir di Indonesia.

Jika dilihat dari fakta-fakta di atas maka kita bisa menyimpulkan bahwa berita atau screenshot yang beredar mengenai pemblokiran game Among Us adalah HOAX. Jadi bagi kamu yang masih menikmati game Among Us tidak perlu khawatir karena game tersebut tidak diblokir oleh Kominfo karena belum ada informasi resmi.

Berita-berita Hoax sebenarnya juga pernah terjadi di beberapa game seperti Free Fire, Mobile Legends, GTA V, PUBG, dan beberapa game lainnya. Sebaiknya sebelum mencerna informasi yang beredar di dunia maya jangan langsung ditelan mentah-mentah namun cari informasi yang benar agar tidak termakan oleh Hoax.

Untuk saat ini masih bisa memainkan game Among Us baik di platform mobile maupun PC. Jadi, intinya berita-berita ataupun screenshot tadi tidak benar dan hanya editan belaka yang menyasar game Among Us.

Baca Juga: Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Berikut Inilah Jawabannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *