15 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Punya Nih!

Anime merupakan salah satu hiburan berbentuk seperti kartun yang berasal dari Negara Jepang, Anime sendiri sudah sangat dikenal dan populer di dunia. Anime juga sering diadaptasi menjadi game khususnya game android, ada banyak sekali game anime android yang mengadaptasi berbagai judul anime terkenal seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball, dan masih banyak lagi judul anime lainnya. Biasanya game adaptasi anime lebih banyak genre RPG karena pemain bisa memainkan karakter yang mereka sukai ada juga yang bergenre Action, Arcade, dan lain-lainnya. Game anime memang menawarkan berbagai konten yang unik dan menghibur dikala bosan, khususnya bagi para pecinta anime atau sering dikenal dengan sebutan Wibu.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mendaftar game anime android terbaik offline dan online. Jadi, jika kamu ingin mengetahui game android apa saja yang bertemakan anime dan sangat seru untuk dimainkan maka simak saja sampai habis ya agar paham, khususnya bagi wibu nih, langsung saja berikut ini pembahasan dna daftarnya.

1. Genshin Impact

Game anime android terbaik yang pertama di urutan kali ini adalah Genshin Impact, sebuah game mobile karya developer game miHoYo. Genshin Impact sendiri merupakan game dengan tema anime yang khas dan menarik, game yang bergenre MMORPG dengan memadukan aksi petualangan dan pertarungan menjadi sangat populer di kalangan para pecinta anime dan gamers mobile. Genshin Impact sendiri salah satu dari beberapa game anime android online, jadi memerlukan koneksi internet agar bisa bermain game tersebut. Game ini benar-benar memukau ada banyak sekali konten yang bagus dan menarik, sebagai pemain kamu bisa menjelajah dunia Teyvat yang lumayan luas.

Genshin Impact memiliki grafik yang sangat indah, alunan musik yang sangat khas, dunia yang luas dan keren membuat game ini layak untuk dimainkan. Memang game ini memerlukan spesifikasi ponsel android yang lumayan bagus untuk memainkan game ini secara lancar dan tidak terkendala, ukuran gamenya pun juga besar tapi kalau soal kualitas maka Genshin Impact bisa dikatakan sangat bagus, Wibu harus coba sih.

Baca Juga: 10 Game Horror Multiplayer Android Terbaik, Bisa Mabar Online Bareng!

2. Naruto X Boruto Ninja Voltage

Selanjutnya dalam daftar game anime android terbaik yaitu adalah Naruto X Boruto Ninja Voltage, game android karya dari developer game terkenal Bandai Namco dari Jepang. Game ini mengadaptasi anime populer yaitu Naruto dan Boruto: Naruto Next Generations, dengan tema khas ninja dan pertarungan antar ninja dengan jurus-jurus keren. Ninja Voltage game dengan genre aksi strategi anime dengan berbagai mode permainan yang bisa dinikmati oleh para pemain misalnya seperti co-op multiplayer mode, player versus player, ada juga mode permainan membangun pertahanan kemudian membangun pasukan ninja dan mempertahankannya.

Game ini memang lumayan bagus karena berhasil memadukan unsur anime dengan genre aksi dan juga strategi, wajar Bandai Namco memang bagus soal membuat game anime. Ninja Voltage juga tidak memerlukan spesifikasi ponsel yang terlalu tinggi jadi player kentang masih bisa bermain, game ini salah satu game anime mobile terbaik maka dari itu silahkan mencobanya terutama bagi kaum Wibu ya.

Baca Juga: 12 Game Perang Android Terbaik 2021, Harus Coba Main!

3. ONE PIECE Bounty Rush – Team Action Battle Game

Siapa yang tidak mengenal anime populer One Piece ternyata ada game adaptasinya lho di Android dan masuk dalam daftar game anime android terbaik kali ini, game tersebut berjudul One Piece Bounty Rush. Game tersebut merupakan game dengan genre team battle multiplayer, akan ada dua tim yang masing-masing berisi 4 orang jadi sama saja 4vs4 dan memperebutkan harta karun yang paling banyak maka menjadi pemenang dari permainan tersebut. Ada beberapa karakter ikonik dari anime One Piece yang hadir di dalam game ini seperti Luffy, Zoro, Nico Robin, Mihawk, Crocodile, dan masih banyak lagi.

One Piece Bounty Rush berhasil memadukan anime One Piece dengan unsur seperti pertarungan online atau Co-op, lokasi dan karakter juga berdasarkan dari anime One Piece. Bandai Namco selaku pengembang sekaligus penerbit dari game ini lagi-lagi berhasil menciptakan game anime keren dan patut untuk dicoba, karena game ini merupakan game multiplayer maka memerlukan koneksi internet untuk bermain, namun tentunya game ini worth it untuk dimainkan dan menjadi salah satu game anime android online terbaik.

Baca Juga: 15 Senjata Terbaik di Free Fire 2021, Bisa Bikin Booyah!

4. One Punch Man: The Strongest

One Punch Man salah satu anime terpopuler juga mempunyai adaptasi game di android yaitu adalah One Punch Man: The Strongest, pantas masuk dalam daftar game anime android terbaik. Game tersebut merupakan sebuah game RPG dengan tema anime One Punch Man, menariknya game ini mengklaim menghadirkan cerita OPM 100% dari aslinya dan dikemas dengan cerita yang unik dan menarik. Memang game ini menghadirkan kisah sang Saitama bersama karakter lainnya seperti musuh-musuh Saitama salah satunya Monster Boros, Mumen Rider, SPeed-o’-Sound Sonic. Game berbasis One Punch Man ini memang menghadirkan gameplay dan cerita yang menarik, pertarungan antara hero dan monster hadir di dalam game ini.

Game One Punch Man: The Strongest ini memang keren asli, bagi pecinta game RPG turn-based harus mencoba game ini. Ada beberapa mode permainan yang bisa dicoba di dalam permainan ini, semuanya seru dan layak dicoba. Game ini memang memerlukan penyimpanan yang agak besar wajar saja karena game RPG dan juga game online jadi memerlukan penyimpanan sekitar 1GB.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan UC Gratis di PUBG Mobile, Pasti Aman!

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Anime Yu-Gi-Oh merupakan salah satu anime terpopuler di dunia, nah ternyata ada game anime android yang mengadaptasi anime tersebut yang berjudul Yu-Gi-Oh! Duel Links. Game tersebut merupakan karya masterpiece perusahaan video game terkenal asal Jepang yaitu Konami, menjadikan game Duel Links ini salah satu game anime mobile terbaik yang pernah ada. Gameplay dari game tersebut yaitu mengumpulkan kartu dan bertarung dengan kartu melawan musuh baik itu player lain maupun NPC. Duel Links sudah sangat terkenal dan dimainkan oleh jutaan player di seluruh dunia bahkan ada kompetisi tingkat internasional untuk game ini.

Game Duel Links ini relatif mudah dimainkan dan dipahami, bahkan pemula pun bisa cepat paham dengan gameplay dari game tersebut asalkan mau mempelajarinya. Pemain bisa memilih untuk bertarung secara online dengan player lain maupun offline dengan NPC, lebih seru jika berduel kartu dengan pemain lain. Game ini wajib kamu coba, selain populer dan asyik untuk dimainkan mungkin saja kamu bisa ikut kompetisi tingkat internasional lho, Wibu harus coba game keren ini sih.

Baca Juga: 12 Game Battle Royale PC Terbaik, Cocok Buat Mabar!

6. DRAGON BALL LEGENDS

Anime keren dan populer berjudul Dragon Ball pastinya pernah menemani masa kecilmu khususnya bagi anak tahun 90-an atau 2000-an, ada lho game adaptasi anime ini di platform mobile khususnya android yang berjudul Dragon Ball Legends. Game anime android Dragon Ball ini adalah sebuah game karya Bandai Namco, perusahaan video games yang sudah banyak menerbitkan game adaptasi anime populer. Gameplay dari game ini sendiri yaitu bertarung 1 lawan satu dengan pemain lain menggunakan karakter dari anime Dragon Ball. Game tersebut bergenre RPG aksi yang penuh dengan pertarungan khas anime Dragon Ball.

Bagi kamu yang suka dengan anime Dragon Ball wajib coba game ini, selain seru juga membangkitkan rasa nostalgia dengan anime yang satu ini. Ukuran dari game ini pun tidak besar sehingga tidak membebani penyimpanan atau ponsel, jadi tidak usah terlalu khawatir yang penting enjoy saja dengan game Dragon Ball Legends yang penuh aksi dan pertarungan seru ini.

Baca Juga: 12 Senjata Terbaik di Sausage Man 2021, Buat Bantai Musuh!

7. My Hero Academia: The Strongest Hero

Siapa yang kenal dengan anime berjudul My Hero Academia? salah satu anime populer yang digemari oleh para pecinta anime atau wibu ternyata juga ada lho game adaptasinya di platform mobile judulnya adalah My Hero Academia: The Strongest. My Hero Academia: The Strongest masuk dalam daftar game anime android terbaik kali ini, game anime ini dikembangkan oleh Sony Pictures Television. Game ini bergenre RPG dengan latar kota Honei, ada banyak karakter dari anime MHA yang bisa dimainkan oleh para pemain mulai dari yang baik maupun yang jahat. Game My Hero Academia ini juga memasukan unsur strategi dalam permainannya untuk melindungi orang-orang dan menangkap penjahat serta tugas atau misi lainnya.

Sayangnya untuk saat ini game My Hero Academia: The Strongest belum hadir di negara Indonesia jadi belum bisa mendownloadnya melalui Google Play Store. Namun, bisa didownload jika menggunakan VPN ke negara yang sudah rilis game ini atau mendownload melalui TapTap atau pihak ketiga lainnya. Dari segi gameplay hingga karakter dari game ini lumayan bagus, bagi pecinta anime atau Wibu harus mencoba game ini karena memang seru.

Baca Juga: 12 Senjata Terbaik PUBG Mobile 2021, Auto Bantai!

8. RPG Toram Online – MMORPG

Selanjutnya game anime android terbaik yang masuk dalam daftar kali ini adalah RPG Toram Online – MMORPG, sebuah game bertemakan anime karya dari developer game Asobimo Inc. Seperti namanya game ini mengusung genre dan konsep RPG atau MMORPG karena bisa dimainkan secara online bersama dengan pemain di seluruh dunia. Game tersebut termasuk unik dan keren karena pemain bisa mengkustomisasi dan menciptakan karakternya sesukanya dengan lebih dari 500 miliar kombinasi!, bayangkan saja. Toram juga menghadirkan kisah latar belakang yang menarik, ringkasnya dulu terjadi bencana besar dan dewa pun memperbaikinya kembali namun malah memecah dunia menjadi empat faksi yang bisa ditemu oleh para pemain saat menjelajahi game ini.

Game RPG Toram Online ini sangat cocok bagi orang yang suka dengan genre RPG/MMORPG dan suka dengan game bertemakan anime yang khas. Memang game RPG sekarang ini memerlukan penyimpanan dan spesifikasi hp yang lumayan karena banyaknya konten apalagi jika game tersebut online. Namun, game ini masih direkomendasikan sebagai salah satu game anime rpg terbaik di android kamu bisa mencobanya!.

Baca Juga: 20 Game PC Ringan Terbaik 2021, Cocok Buat PC atau Laptop Kentang!

9. The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Kenal dengan anime Seven Deadly Sins? harusnya sih wibu kenal karena anime tersebut termasuk populer, ada game anime android adaptasi dari anime tersebut yang berjudul The Seven Deadly Sins: Grand Cross. Game ini merupakan karya dari perusahaan game terkenal yaitu Netmarble yang pernah menciptakan game populer Get Rich. Game The Seven Deadly Sins ini benar-benar membawa “feel” mirip dengan anime aslinya, punya latar tempat dan dunia yang berdasarkan anime Seven Deadly Sins. Gameplay dari game ini sendiri memang hampir mirip dengan game anime RPG lainnya yang memungkinkan pemain untuk menjelajah, bertarung melawan monster, dan mengupgrade.

The Seven Deadly Sins juga menghadirkan mode permainan PvP dimana pemain bisa bersaing dengan pemain lainnya di seluruh dunia atau bisa juga bekerjasama untuk menumbangkan monster. Dari gameplay, desain karakter, suasana dunia game, serta grafik 3D yang lumayan membuat game ini layak untuk dimainkan terutama bagi para pecinta anime alias Wibu.

Baca Juga: Jenis-jenis Zombie di Dalam Game Left 4 Dead 2

10. Bleach: Brave Souls Popular Jump TV Anime Game

Anime Bleach merupakan sebuah anime yang terbilang lumayan populer, pasti para penggemar anime pun tahu dengan Bleach dan ada game adaptasinya lho yang berjudul Bleach: Brave Souls. Bleach: Brave Souls memang pantas masuk dalam daftar game anime android terbaik kali ini karena memang seru dan menarik serta sudah banyak yang mendownload game ini. Game ini merupakan game RPG aksi “beat ’em up” atau satu melawan banyak musuh sekaligus, benar-benar keren dan seru pastinya. Selain itu game ini menghadirkan mode game lain berupa PvE ataupun PvP, pemain juga bisa mengumpulkan karakter dan meningkatkan levelnya agar menjadi lebih kuat.

Menariknya lagi sang kreator Bleach pun turut serta berpartisipasi membangun game ini dan bahkan mendesain karakter unik di dalam Bleach: Brave Souls tersebut. Game ini tentunya layak untuk dicoba karena sangat seru dan menarik jutaan pemain sudah merasakannya, bagi penggemar anime alias wibu bisa coba game ini, orang yang bukan wibu pun juga mungkin suka dengan game Bleach ini.

Baca Juga: Top 7 Rekomendasi Game RPG Offline di Android Terbaik dan Paling Seru Untuk Dimainkan

11. Mystic Messenger

Ingin game anime dengan genre dan konsep selain RPG? nah ada ni game anime android yang punya genre unik dan seperti simulasi yang berjudul Mystic Messenger. Game ini sangat unik dan cocok bagi para penggemar anime karena pemain akan memerankan karakter cewek dan akan chat dengan banyak karakter anime cowok menawan. Cheritz selaku pengembang sekaligus penerbit dari game ini berhasil menciptakan sebuah game unik dan menarik yang melibatkan simulasi percakapan sama seperti aplikasi chat dengan karakter khas anime.

Pemain akan bergabung dengan grup chat yang berisi banyak karakter cowo anime tampan, jalan cerita atau routes bisa terus berjalan seiring pemain memainkan game ini. Mungkin kamu yang sedang membutuhkan hiburan game anime selain RPG atau para jomblo bisa bermain game simulasi ini.

12. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 adalah sebuah game anime android yang menggabungkan berbagai unsur dari genre seperti hack and slash, platforming, open world, shoot ’em up, bullet hell, dan lain-lain menjadi satu game yang keren. Dengan unsur anime yang kental game ini memiliki gameplay berupa pertarungan melawan musuh dengan karakter bernama Valkyrie yang terdiri dari 3 karakter berbeda. Setiap karakter Valkyrie tersebut bisa digunakan bergantian untuk menyerang musuh dan memiliki kemampuan yang berbeda dalam hal serangan, bertahan, maupun ultimate yang sangat keren.

Ada beberapa mode permainan yang bisa dicoba di dalam game Honkai Impact 3 ini, semuanya seru dan unik ada yang hanya hadir saat event tertentu saja. Overall game ini sangat bagus dan keren baik jalan cerita/story, gameplay, hingga grafik atau animasi, dan audio/musik, layak untuk dicoba terutama bagi para gamers maupun penggemar anime alias wibu.

13. Epic Conquest

Game anime selanjutnya adalah Epic Conquest sebuah game RPG karya anak bangsa Indonesia buatan developer indie Gaco Games. Suatu kebanggaan jika ada game anime buatan Indonesia, harus kita dukung penuh karya anak bangsa jangan kalah dengan karya dari negara lain. Epic Conquest sendiri merupakan game bergenre RPG singleplayer dengan memadukan elemen hack and slash dan strategi. Game ini memiliki cerita fantasi yang menarik yang divisualisasi layaknya novel, memiliki karakter unik, gameplay pun juga keren dan asyik. Salah satu hal yang membuat kagum adalah game ini tidak pay to win seperti game RPG lainnya, pemain harus mengandalkan skill mereka sendiri dan mengupgrade secara gratis.

Epic Conquest layak untuk dicoba sekaligus sebagai dukungan bagi developer game lokal, game ini ringan, offline, simpel, tidak pay to win, dan tentu saja seru. Pantas jika game anime android offline ini masuk dalam daftar kali ini, Wibu atau penggemar anime atau mungkin penggemar game role-playing bisa mencoba game ini dengan mendownload di Google Play Store, oh ada juga sekuelnya yaitu Epic Conquest 2.

14. Game Dress Up Anime Wanita

Masih ingin game anime android yang bukan RPG atau aksi? nih ada game kasual dan santai yang bertemakan anime yaitu Game Dress Up Anime Wanita. Game tersebut merupakan game gratis alias free-to-play yang bertemakan anime atau budaya pop Jepang. Gameplay dari game tersebut pun cukup simpel pemain akan mendandani gadis anime ini sesuai dengan selera sendiri, tersedia sekitar 6 gadis anime imut, 4 latar belakang, dan 200 pakaian yang bisa dipilih untuk mendandani gadis-gadis tersebut. Unik juga ya, pemain bisa berkreasi dalam hal fashion misalnya ingin mendandani gadis tersebut ala anak sekolahan SMA Jepang.

Game ini sangat cocok bagi orang yang menyukai kebudayaan pop Jepang, penggemar anime, penggemar fashion, maupun gamers wanita atau pria boleh-boleh saja. Jadi, game ini bisa menjadi alternatif lain jika game anime yang kebanyakan bergenre RPG atau Aksi maka pilih saja game Dress Up sebagai hiburan kasual dan santai.

15. Sword Art Online: Integral Factor

Terakhir namun bukanlah yang terburuk adalah game anime Sword Art Online: Integral Factor yang merupakan sebuah seri anime, game, dan manga terkenal Sword Art Online. Game ini lagi-lagi merupakan karya dari Bandai Namco selaku penerbit dan pengembang game Sword Art Online: Integral Factor. Game SAO Integral Factor ini mengusung genre MMORPG dan open world, pemain akan bermain dengan pemain lainnya untuk membersihkan 100 lantai Aincrad dari musuh dan boss dari setiap lantai. Pemain bisa memilih berbagai senjata misalnya pedang, panah, tombak, dagger, dan lain-lain untuk menghabisi musuh selain itu ada serangan skill yang sangat kuat.

Game Sword Art Online ini memang salah satu dari sekian game anime android online yang bergenre RPG, namun masih layak dicoba terutama bagi para gamers RPG atau penggemar anime. Game ini pun mampu menghadirkan kemiripan dengan anime aslinya baik itu karakter, suasana atau lingkungan, maupun jalan cerita yang dikemas dalam gameplay.

Nah, itulah tadi daftar serta pembahasan tentang game anime android offline dan online. Sebenarnya masih ada banyak game anime dan tidak masuk dalam daftar diatas, kalau ada tambahan silahkan saja berkomentar ya. Silahkan bagi para penggemar anime atau Wibu untuk mencoba game diatas sebagai hiburan atau para gamers pun mau coba boleh-boleh saja. Semoga informasi tadi bermanfaat dan menambah wawasan, terima kasih dan sampai bertemu lagi.

Tinggalkan komentar