20 Game Horor Android Terbaik yang Bikin Merinding

Penggemar game di Android tentu sudah tidak asing dengan genre horor. Sensasi menegangkannya selalu bisa bikin ketagihan. Nah, bermain game horor bisa memacu adrenalin dan bikin kaget karena biasanya game horor itu banyak jumpscare. Game horor pun jenisnya ada banyak sekali, tergantung tema yang diangkat misalnya saja horor psikologis, horor paranormal, horor monster, dan lain sebagainya.

Sekarang ini game horor makin seru dan terus berkembang, developer kini berlomba-lomba menciptakan konsep gameplay dan cerita horor paling memesona khususnya di Android. Agar kamu tahu apa saja game horor Android maka kali ini akan membahas tentang beberapa game horor terbaik yang ada di Android. Nah, penasaran game horror Android terbaik untuk saat ini? Berikut rekomendasinya.

1. Horrorfield

Sebagai salah satu game horor Android multiplayer terbaik, Horrorfield menawarkan sensasi survivor horror yang sangat mencekam. Pemain akan berperan sebagai salah satu dari 4 survivor yang terjebak di sebuah lahan kosong super angker.

Tugas pemain adalah berupaya kabur dari arena permainan sebelum sekawanan monster menyeramkan datang menyerbu. Suasana horror di arena yang minim pencahayaan ditambah kehadiran monster-monster mengerikan tentu sukses bikin bulu kuduk meremang.

Cara bermainnya pun cukup unik dan menegangkan. Pemain harus bekerja sama mencari item, memecahkan teka-teki, sambil terus waspada dari terkaman para monster. Sensasi horor dan ketegangannya benar-benar luar biasa!

Baca Juga: 20 Game Horror PC Ringan Terbaik, Seram dan Bikin Merinding!

2. Dead by Daylight

Game horor Android terbaik berikutnya ada Dead by Daylight yang juga game horor multiplayer dengan mengusung konsep 4 lawan 1. Satu pemain akan menjadi psikopat pemburu sementara 4 lainnya harus bekerja sama untuk meloloskan diri.

Pemain sebagai korban tentu harus terus berlari dan bersembunyi di arena permainan demi menghindari sang psikopat. Sementara itu, pemain psikopat harus menggunakan berbagai taktik dan jebakan untuk bisa menangkap korbannya.

Selain konsep permainannya yang seru, grafis dan suasana horror dalam Dead by Daylight juga sukses membuat bulu kuduk meremang. Arena maps-nya sendiri dibuat super detail dan suram untuk menggugah rasa takut para pemain.

Baca Juga: 10 Game Horror Multiplayer Android Terbaik 2023, Bisa Mabar Online Bareng!

3. Evil Nun

Sesuai judulnya, Evil Nun menampilkan sesosok biarawati psikopat sebagai tokoh antagonisnya. Dalam game ini, pemain mengendalikan seorang anak yang terjebak di sekolah oleh sang biarawati.

Tugas pemain adalah mencari jalan keluar dari sekolah sebelum sang biarawati datang dan membunuh karakter yang dimainkan. Kunci utamanya tentu saja menghindari kejaran sang biarawati di sepanjang game.

Konsep horror dalam Evil Nun cukup tegang dan bikin deg-degan. Apalagi desain karakter biarawati psikopatnya sangat menyeramkan. Sensasi ketegangannya semakin terasa berkat sound effect dan grafisnya yang sangat bagus, pantas rasanya jika masuk dalam daftar game horror Android yang nggak boleh dilewatkan.

Baca Juga: 15 Game Horror PC Offline Terbaik, Seram dan Menegangkan!

4. Granny

Game Android horor selanjutnya adalah Granny yang sampai sekarang masih jadi favorit banyak orang. Pemain berperan sebagai korban dari sesosok nenek tua pembunuh berjuluk “Granny”.

Sang pemain harus menyusup dan meloloskan diri dari rumah Granny dalam waktu 5 hari. Tentu saja, rintangan terberatnya adalah menghindari Granny sang nenek psikopat yang akan terus memburumu.

Selain konsep dasarnya yang seru, detail rumah Granny yang suram dan dipenuhi jebakan turut memperkuat horror dalam game ini. Apalagi sosok Granny sendiri sangat menyeramkan dengan wajah penuh darah dan senjata mematikan di tangannya.

Baca Juga: 15 Game Horror Multiplayer PC Terbaik, Seram dan Sadis!

5. Limbo

Meski mengusung desain grafis hitam putih yang minimalis, Limbo mampu menciptakan suasana horror yang sangat mencekam. Pemain akan berpetualang menyusuri dunia penuh teka-teki dan bahaya mematikan.

Mulai dari jebakan mekanis hingga monster-monster mengerikan sudah menanti di setiap tantangan. Ditambah lagi, nyawa karakter utama sangat minim sehingga tingkat kesulitan dan ketegangannya semakin menjadi.

Walaupun minim warna, setiap detail artistik yang ada di Limbo tetap terlihat super menyeramkan. Suasana dunianya yang suram dan penuh bahaya benar-benar mampu menggugah perasaan takut para pemainnya, kamu harus coba game horor Android yang satu ini kalau mau merasakan suasanannya.

Baca Juga: 25 Game PS3 Multiplayer Terbaik, Seru dan Cocok Buat Mabar!

6. Detention

Jika mencari game horor Android paling seram dan berkualitas, Detention layak masuk dalam rekomendasi wajib. Game ini mengambil latar Taiwan era 60an yang dipenuhi konflik dan kekerasan politik.

Dalam Detention, sang pemain mengendalikan seorang siswa SMA yang terperangkap di sekolah pada malam hari. Tugasnya adalah menyusuri lorong kelas dan area sekolah yang suram untuk mencari jalan keluar.

Tentu saja, perjalanan sang pemain tak berjalan mulus karena ratusan hantu dan makhluk halus sudah menanti di setiap sudut. Belum lagi misteri kelam di balik markas tentara yang ikut terhubung dengan sekolah itu.

Itulah sebabnya Detention dianggap sebagai game horor terseram di Android. Selain ceritanya yang matang, segala detail artistik juga dibuat super realistis dan menyeramkan. Benar-benar mahakarya game horror mobile!

Baca Juga: Game Perang PS4 Terbaik yang Wajib Dimainkan di Tahun 2023

7. Horror Show – Online Survival

Nah, game Android horor yang satu ini menghadirkan sensasi battle royale dalam bungkus horor yang sangat greget. Total ada 16 pemain yang saling mengejar dan bertarung satu sama lain di arena permainan.

Arena dalam Horror Show sendiri merupakan taman hiburan tua yang sudah tak terpakai dan dihuni makhluk halus. Selain menghindari lawan, para pemain juga harus mengatasi rintangan supernatural seperti hantu atau zombie di sepanjang permainan.

Sensasi horornya tentu jadi semakin kuat berkat konsep bermain bersama pemain lain. Apalagi bisa saling kerja sama atau backstab satu sama lain sewaktu-waktu. Game horor dengan twist battle royale yang sangat seru!

Baca Juga: 20 Game PS4 Multiplayer Terbaik, Bisa Buat Mabar Bareng Teman!

8. Hello Neighbor

Hello Neighbor adalah game horor Android dengan konsep yang cukup unik dibandingkan game horor lain. Pemain berperan sebagai tetangga baru yang curiga dengan aktivitas mencurigakan tetangga sebelahnya.

Maka dari itu, tugas sang pemain adalah menyelinap dan menjelajahi rumah tetangganya tersebut untuk mengungkap rahasia gelap apa yang disembunyikan. Tentu saja sang tetangga yang overprotektif tidak tinggal diam dan akan terus berusaha menangkap basah pemain.

Konsep stealth dan teka-teki dalam Hello Neighbor tentu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi rumah tetangga tersebut dibuat super detail dengan puluhan ruangan yang bisa dieksplorasi. Keseruan bertambah karena rumahnya juga dipasangi puluhan jebakan mematikan.

Baca Juga: 15 Game PS2 Grafik Terbaik yang Wajib Dicoba!

9. Eyes Horror: Coop Multiplayer

Selanjutnya, game Android horor yaitu Eyes Horror & Coop Multiplayer mengusung konsep bermain tim yang cukup jarang untuk ukuran game horror. Total pemain bisa mencapai 4 orang yang harus bekerja sama melawan hantu penunggu rumah tua.

Para pemain bisa saling bantu untuk memecahkan teka-teki, mencari item, hingga melarikan diri dari kejaran hantu. Tentu saja kerja sama tim menjadi kunci utama kesuksesan di sini, kalau ingin sukses kabur dari hantu.

Konsep kooperatifnya ini sukses memperkuat sensasi ketegangan dan horor dalam Eyes Horror. Apalagi suasana rumah tua penuh jebakan dan hantu-hantunya sangat detail dalam menggugah rasa takut. Perfect buat main bareng geng!

10. Moth Lake: A Horror Story

Ingin merasakan petualangan horor di danau angker berkabut? Ada nih game horor Android berjudul Moth Lake: A Horror Story yang menjawab keinginan tersebut. Pemain akan ditantang bertahan di danau misterius yang dipenuhi hantu serta ancaman supernatural.

Mulai dari sosok perempuan bergaun putih, pekerja tambang arwah gentayangan, hingga monster danau raksasa sudah menanti. Belum lagi danau itu sendiri selalu diliputi kabut tebal yang membatasi jarak pandang.

Tak heran sensasi horornya benar-benar greget dan sukses buat bulu kuduk meremang. Terlebih detail visual danau beserta makhluk penghuninya juga dibuat sangat menyeramkan dalam game ini.

11. True Fear: Forsaken Souls 1

Bagi yang ingin merasakan horor psikologis paling menegangkan, True Fear: Forsaken Souls 1 layak jadi rekomendasi game horor Android yang harus kamu mainkan. Sang pemain dipaksa bertahan di rumah berhantu atas perintah makhluk misterius.

Di sana pemain harus memecahkan ratusan teka-teki dan menyusuri lorong-lorong penuh hantu demi mencari jalan keluar. Sensasi horornya diperkuat dengan cerita masa lalu pemilik rumah yang tragis dan dipenuhi kejadian supernatural.

Selain cerita dan situasi menegangkannya, desain rumah hantu beserta makhluk penghuninya juga dibuat super seram. Semua detailnya seakan dirancang khusus untuk membangkitkan rasa takut dan paranoia sang pemain.

12. The Ghost

The Ghost menjadi salah satu game horror Android paling populer berkat konsep permainannya yang simpel tapi seram. Pemain mengendalikan tokoh tanpa nama yang terperangkap di sebuah rumah tua bersama hantu penunggunya.

Sang pemain pun dituntut terus bergerak menyusuri rumah demi menghindari sang hantu yang terus mengejarnya. Ya, meski konsepnyasederhana, sensasi ketegangan dan horornya tetap sukses bikin jantung berdebar kencang.

Apalagi rumah tua yang dijelajahi super angker dan hanya minim pencahayaan. Suasananya yang suram cukup untuk memancing rasa takut pemain. Belum lagi sosok hantunya sendiri yang sangat misterius dan menakutkan.

13. Endless Nightmare 2: Hospital

Bagi yang sudah bosan dengan setting rumah hantu, Endless Nightmare 2 bisa jadi alternatif game horor di Android yang tepat. Seperti judulnya, game ini mengambil lokasi rumah sakit tua yang ditinggalkan sebagai arena bermainnya.

Di sana sang pemain dituntut menjelajahi lorong demi lorong yang dipenuhi mayat hidup dan hantu jahat. Mulai dari suster monster, pasien zombie, hingga dokter kriminal gila sudah siap menghadang agar pemain tidak kabur.

Konsep rumah sakitnya sendiri didesain super detail untuk menggugah rasa ngeri. Mulai dari ruang operasi, kamar mayat, hingga lab biologis yang dipenuhi organ tubuh manusia. Semuanya sangat autentik dalam misi membangkitkan kengerian pemain.

14. The Walking Dead

Deretan game horor Android terbaik selanjutnya diisi oleh The Walking Dead. Seperti judulnya, game ini mengadaptasi serial TV populer dengan tema serupa, namun ada perbedaan di sini, yaitu karakter yang dihadirkan. Di sini pemain akan bermain sebagai Lee Everett di season pertama, dan Clementine di season-season selanjutnya.

Pemain akan menjalani petualangan penuh zombie dari sudut pandang tokoh mantan kriminal Lee Everett yang harus melindungi seorang bocah yaitu Clementine. Mulai dari bertarung melawan zombie, hingga berinteraksi dengan karakter-karakter lain baik yang baik maupun jahat.

Jalan cerita, suasana suram, hingga ratusan zombie laparnya tentu saja sangat identik dengan serial aslinya. Benar-benar pilihan tepat buat penggemar horor dan The Walking Dead. Apalagi setiap pilihan di game ini bisa memengaruhi jalan cerita selanjutnya.

15. Slendrina: The Cellar

Siapa sih yang tidak kenal serial Slendrina, salah satu game horor Android paling ikonik dan populer di kalangan gamers. Dalam The Cellar, pemain masih harus berurusan dengan Slendrina sang hantu gadis psikopat dan mengerikan.

Kali ini lokasinya sendiri dipindah ke sebuah gudang bawah tanah yang super angker. Tugas pemain tentu saja sama, yakni menjelajahi gudang dan memecahkan teka-teki untuk bisa meloloskan diri sebelum Slendrina datang.

Konsep dasarnya yang simpel tetap mampu membuat suasana horror yang sangat greget. Sensasi ketegangannya semakin terasa berkat kemunculan Slendrina yang acak di setiap partai. Belum lagi desain karakter dan lokasinya yang sangat detail dalam misi menakut-nakuti pemain.

16. Slenderman: The Curse

Siapa coba yang tidak familiar dengan sosok Slenderman, monster internet paling mashyur saat ini? Sosok tinggi besar tanpa wajah ini kini hadir lewat game horor di Android yang seru ini, Slenderman: The Curse.

Pemain akan dihadapkan situasi terdampar di hutan belantara bersama Slenderman yang terus memburu. Sang pemain harus menjelajahi arena untuk mengumpulkan 8 buku catatan sebelum dibunuh Slenderman.

Konsep sederhananya sangat pas untuk game mobile, tapi tetap sukses menciptakan sensasi tegang dan mencekam. Apalagi dibantu suasana hutan yang suram dan sosok Slenderman sendiri yang sangat menyeramkan. Perfect buat penggemar horor dan Slenderman!

17. Five Nights at Freddy’s

Siapa yang tidak tahu Five Nights at Freddy’s? Game Android horor ini bahkan sudah jadi legenda di kalangan penggemar genre horor. Pemain mengambil peran Mike Schmidt, penjaga baru di Freddy Fazbear’s Pizza yang sudah tutup.

Tugas sang pemain tentu saja berjaga di malam hari sambil memantau kamera pengawas. Sayangnya, boneka animatronik di restoran ternyata hidup dan mencoba membunuh Mike.

Pemain pun harus bertahan selama 5 malam dengan berbagai cara menghalaunya, mulai dari menutup pintu, mematikan lampu, hingga memainkan audio pengalih perhatian. Konsep sederhananya benar-benar ampuh membangkitkan rasa takut yang sangat memacu adrenalin.

18. Horror Hospital® 2 Survival

Game horor Android berikutnya yaitu adalah Horror Hospital 2 Survival, seperti judulnya game ini membawa pemain untuk menjelajah rumah sakit yang angker dan dipenuhi makhluk haus darah.

Nah, kalau yang satu ini mengusung konsep bertahan hidup di rumah sakit yang sudah dikuasai monster dan zombie. Sebagai satu-satunya manusia yang selamat, pemain harus pintar-pintar mengelabuhi para zombie sambil mencari jalan keluar.

Arena permainan sendiri sangat detail dan variatif, mulai dari ruang ICU, kamar mayat, hingga taman rumah sakit yang dipenuhi zombie. Sensasi horor dan ketegangannya semakin menjadi berkat banyaknya jenis zombie yang harus dihadapi satu persatu.

19. Reporter 2

Dalam Reporter 2, pemain akan menyelidiki kasus hilangnya anak kecil yang tewas di bioskop tua. Sayangnya, bioskop tersebut ternyata dihuni berbagai makhluk halus dan hantu jahat.

Mulai dari psikopat bertopeng, suster ngesot, hingga kuntilanak sudah bersiap menghadang. Tugas sang pemain tentu saja harus mengatasi mereka sembari memecahkan misteri kematian sang anak.

Konsep horor investigasinya benar-benar membuat penasaran dan ketakutan sekaligus. Detail bioskop beserta makhluk gaib penghuninya juga sangat otentik dalam misi membangkitkan kengerian pemain, untuk ukuran game horor Android, Reporter 2 sudah memenuhi ekspektasi.

20. Into the Dead 2

Terakhir namun tidak kalah penting, Into the Dead 2 merupakan salah satu game horor terbaik Android yang menghadirkan aksi FPS horor yang sangat menegangkan. Pemain harus terus berlari sembari menembaki puluhan zombie ganas yang menyerbu dari segala arah.

Selain zombie, pemain juga harus mengatasi berbagai halangan di sepanjang perjalanan. Sensasi horornya benar-benar memacu adrenalin berkat gerombolan zombie yang tak henti-hentinya mengejar. Kontrol dan gameplay-nya sendiri sangat halus dan puas untuk ukuran game FPS mobile.

Itu dia rekomendasi 20 game horor Android terseram dan terbaik. Semuanya sudah teruji mampu membangkitkan rasa takut sekaligus ketagihan. Jadi, siapkan mental sebelum mencoba mereka ya, semuanya rata-rata dapat di unduh di Google Play Store dan gratis namun ada beberapa yang harus beli.

Sepertinya itu saja pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan seputar game horor yang ada di Android, ini bisa menjadi referensi kamu jika masih bingung dengan pilihan game horor di Android. Sampai jumpa lagi sobat gamers dan semoga artikel ini bermanfaat untukmu! selamat bermain!

Tinggalkan komentar