15 Game Horror Multiplayer PC Terbaik, Seram dan Sadis!

Game horror adalah salah satu genre game yang banyak diminati oleh para gamers, game ini banyak menghadirkan konten yang berisi hantu, makhluk mengerikan, jumpscare, hingga hal yang sadis dan brutal. Horror sendiri menghadirkan sesuatu yang unik dan menarik sensasi bermain game horror dapat memacu adrenalin serta menimbulkan suatu rasa takut namun justru malah membuat penasaran. Ada banyak sekali game horror dari yang menakutkan hingga sadis, beberapa judul game horror multiplayer PC bisa untuk dijadikan sebagai hiburan saat sedang bosan.

Nah, kali ini akan membahas tentang game horror multiplayer PC terbaik yang bisa dimainkan di Laptop maupun PC pribadimu. Penasaran kan apa saja game horror yang seru? maka dari itu simak saja pembahasan serta daftarnya sampai habis, langsung saja.

1. Phasmophobia

Game horror multiplayer PC yang pertama adalah Phasmophobia, mungkin dari kalian kenal dengan judul game ini karena sudah banyak YouTuber seperti Milyhya dan lainnya yang mereview permainan horror tersebut. Phasmophobia sendiri merupakan game yang sudah rilis sejak 2020 dan merupakan karya dari developer game Kinetic Games. Di dalam permainan ini akan ada 4 pemain yang diberikan tugas untuk menyelesaikan beberapa misi yang berhubungan dengan aktivitas paranormal. Dengan suasana yang mencekam dan misi menantang, pemain akan berhadapan dengan hantu yang tiba-tiba muncul dan menyeramkan.

Pemain akan dibekali dengan alat untuk mendeteksi hantu, namun jika sudah keluar hantunya pemain harus berhati-hati jika tidak ingin terbunuh. Sebenarnya game ini seru dan asyik apalagi jika bermain multiplayer, horror yang membuat candu dan malah semakin menantang. Phasmophobia memang layak disebut salah satu game horror online PC terbaik, bisa dibeli di Steam jika ingin memainkannya.

Baca Juga: 12 Game One Piece Android Terbaik, Nakama Harus Coba!

2. Left 4 Dead 2

Game horror berikutnya adalah Left 4 Dead 2, game ini sudah cukup lama rilis dan mungkin saja anak warnet ada yang pernah memainkan game ini. Left 4 Dead 2 merupakan game horror bertemakan zombie, game ini kelanjutan dari Left 4 Dead dengan beberapa tambahan seperti kampanye dan karakter baru. Game karya dari Valve Corporation ini sangat populer dan mendapatkan banyak pemain bahkan sampai sekarang pun masih banyak yang main. Left 4 Dead 2 merupakan game co-op dimana ada 4 pemain yang menggunakan masing-masing karakter untuk bertarung melawan zombie dan bertahan hidup sesuai dengan pedoman dari misi.

Jika kamu menyukai game yang bertemakan zombie, penuh dengan senjata api maupun tajam serta banyak darah dan berunsur survival maka game ini cocok sekali. Uniknya lagi jika melalui Steam komunitasnya sering membuat semacam workshop mod yang bisa mengubah fitur utama seperti karakter, senjata, atau map sehingga menambah daya tarik tersendiri.

Baca Juga: 10 Game Horror Multiplayer Android Terbaik, Bisa Mabar Online Bareng!

3. Devour

Devour merupakan game horror online PC yang bisa dimainkan secara multiplayer dengan pemain lain. Game ini merupakan karya dari developer Straight Back Games yang berhasil membuat game Devour menjadi salah satu game indie horror terbaik di PC. Devour menceritakan tentang mantan anggota pemuja setan yang ingin menyelamatkan ketua mereka dari setan jahat. Namun, itu semua harus diselesaikan dengan berbagai tantangan mulai dari si ketua yang sudah berubah wujud menjadi mengerikan dan monster yang akan menganggu mereka.

Devour ini lumayan menantang dan suasana horror sangat terasa, map di dalam game ini gelap dan pemain akan dibekali dengan senter. Game ini cocok untuk dimainkan bersama teman-temanmu selain menantang juga seru apalagi kalau bersama-sama, Devour bisa kamu dapatkan secara berbayar di Steam.

Baca Juga: 15 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Punya Nih!

4. Pacify

Game horror multiplayer selanjutnya yaitu Pacify, sebuah game yang sudah rilis sejak tahun 2019 lalu. Pacify merupakan game horror yang menyeramkan dan membuat bulu kuduk merinding, pasalnya hantu di game ini lumayan menyeramkan. Game tersebut merupakan karya dari developer game SKH Apps dan Hitchcock Games sebagai pengembang dan penerbit. Pacify menceritakan tentang sekelompok orang yang menyelidiki rumah berhantu dan berusaha untuk menangkap entitas makhluk astral di rumah tersebut.

Ada 3 map berbeda dengan monster yang berbeda pula namun sama-sama menyeramkan dan mengerikan. Pemain bisa bermain secara Co-op atau multiplayer hingga 4 pemain, telusuri rumah berhantu dan tangkap makhluk astral dan hantu di rumah tersebut. Game ini lumayan menegangkan, pasalnya juga banyak jumpscare dan harus kejar-kejaran dengan hantu.

Baca Juga: 20 Game Perang PC Terbaik dan Paling Seru, Online dan Offline!

5. Dead by Daylight

Dead by Daylight adalah salah satu judul game horror online PC yang sudah dikenal oleh banyak gamers. Game ini merupakan game horror yang menghadirkan psikopat, monster, hingga pembunuh dari berbagai film maupun video game seperti Jason, Michael Myers, Freddy Krueger, dan lain-lainnya. Dead by Daylight bisa dimainkan secara online atau multiplayer dengan konsep 4vs1 yaitu 4 pemain sebagai survivor dan 1 pemain sebagai killer atau pembunuh.

Game ini lumayan menantang dan membuat jantung berdebar-debar apalagi kalau role yang didapat adalah survivor, sementara kalau sebagai killer maka jiwa psikopat bisa keluar. Tugas pemain survivor adalah bertahan hidup dan menyalakan semacam generator, sementara killer bertugas untuk memburu survivor dan mencegah mereka kabur.

Baca Juga: 25 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik dan Terpopuler 2022

6. Deceit

Mungkin kamu pernah bermain game Among Us yang sempat populer di akhir 2020, nah ada game PC dengan konsep hampir sama yaitu Deceit namun dengan elemen horror dan sadis. Deceit menghadirkan horror dengan konsep impostor seperti Among Us, dimana akan ada 5 pemain yang terjebak di suatu fasilitas yang ditinggalkan. Akan ada pemain yang berperan sebagai orang terinfeksi bisa berubah menjadi monster sementara yang lain merupakan manusia normal. Insting di dalam game ini sangat diperlukan untuk mendeteksi monster penyusup agar bisa bertahan hidup.

Deceit merupakan game horror multiplayer PC gratis yang bagus dan menegangkan, Deceit memberikan pelajaran bagi pemain bahwa musuhmu bisa didekatmu atau bahkan yang menolongmu, sehingga jika bermain ini harus waspada serta hati-hati dengan penipu. Game ini sangat bagus dimainkan dan worth it dari segi gameplay hingga grafiknya bagus, bisa kamu dapatkan di Steam secara gratis.

Baca Juga: 12 Game Battle Royale PC Terbaik, Cocok Buat Mabar!

7. In Silence

Game horror PC multiplayer terbaik berikutnya di daftar ini adalah In Silence, sebuah game horror dengan konsep kooperatif. In Silence hampir sama dengan game horror di daftar sebelumnya yaitu ada survivor dan monster, 1 orang berperan sebagai monster dan 2-6 pemain lain berperan sebagai survivor. Mengerikannya monster di game ini selain wujudnya seram juga memiliki pendengaran yang sangat tajam, jika survivor bersuara maka bisa didengar oleh makhluk ini. Survivor ditugaskan untuk bertahan hidup dari monster ini dengan cara melawan, sudah ada senjata di kontainer untuk membunuh monster.

Uniknya jika pemain berhasil dibunuh oleh monster ini maka akan reinkarnasi menjadi semacam tikus lalu bisa membantu pemain lain yang masih hidup dengan cara mengalihkan perhatian atau menunjukan jalan. Game ini sangat cocok dimainkan bersama dengan teman-temanmu, menegangkan dan bikin adrenalin semakin terpompa.

Baca Juga: 20 Game PC Ringan Terbaik 2022, Cocok Buat PC atau Laptop Kentang!

8. Dying Light

Dying Light adalah sebuah game horror PC yang bertemakan zombie, game ini sudah lumayan terkenal di kalangan gamers terutama gamers yang suka dengan game zombie. Sama halnya seperti kebanyakan game zombie lainnya di game Dying Light ini pemain harus bertahan hidup dari gerombolan zombie yang ingin mengincar pemain. Game ini memang memiliki mode single player namun mode Co-op atau multiplayer jauh lebih asyik dan keren, kamu bisa mengajak hingga 3 teman untuk memainkan game zombie ini.

Daya tarik dari game ini adalah parkour, karakter bisa melakukan parkour melompat dari bangunan ke bangunan. Game ini sangat cocok bagi pecinta game zombie selain itu parkour juga menambah keunikan tersendiri, ajaklah teman untuk menamatkan story mode dan bantai zombie bersama-sama.

Baca Juga: 20 Game Strategi Android Terbaik Harus Dicoba, Offline dan Online!

9. Friday the 13th: The Game

Friday the 13th merupakan salah satu game horror PC multiplayer yang layak untuk masuk di dalam daftar kali ini. Mungkin dari kalian sudah mengenal karakter psikopat pembunuh berdarah dingin bernama Jason, pembunuh dengan topeng hoki dan hampir tidak bisa dibunuh. Game tersebut menghadirkan karakter sadis dan brutal ini, ada dua role di game ini yaitu sebagai survivor dan sebagai Jason. Pemain yang bermain sebagai Jason bertugas untuk membunuh semua survivor dan mencegah mereka kabur, sementara survivor harus kabur dan bertahan hidup dari Jason.

Game ini bisa dimainkan oleh banyak orang, survivor saja bisa sampai 7 orang ditambah pemain yang berperan sebagai Jason. Friday the 13th ini menjadi salah satu pilihan game horror PC online yang seru sekaligus menegangkan bahkan ada unsur gore atau brutalnya, lumayan bagus kalau dimainkan dengan teman-temanmu.

10. The Forest

Game horror multiplayer PC terbaik berikutnya adalah The Forest, sebuah game horror bertemakan survival. The Forest merupakan karya dari developer Endnight Games, salah satu pengembang game indie yang berhasil menciptakan game hits yaitu The Forest. Game ini bercerita tentang seseorang yang harus bertahan di pulau dengan hutan lebat setelah kecelakaan pesawat, dia harus mencari anaknya yang hilang diculik. The Forest menawarkan gameplay unik yang membuat pemain semakin tertantang namun juga seru, pemain harus mengumpulkan makanan, minuman, dan membangun tempat berlindung.

Sementara di hutan ada banyak manusia kanibal yang mengincar pemain sehingga harus bisa bertahan hidup melawan mereka. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer hingga 7 orang, mode ini tentu saja sangat seru dan sedikit mengurangi suasana horror karena bermain dengan pemain lain bisa saling melindungi dan bertahan melawan makhluk kanibal.

11. GTFO

GTFO adalah salah satu judul game horror PC online dengan mode multiplayer atau Co-op, game ini merupakan game first-person shooter atau FPS. Game ini hampir mirip dengan game seperti Left 4 Dead, Back 4 Blood, dan World War Z yang bertemakan survival melawan gerombolan makhluk seperti zombie. GTFO menceritakan tentang beberapa orang yang terjebak di bawah tanah dan harus melawan makhluk seperti monster yang jumlahnya banyak. Di dalam game ini pemain akan mengumpulkan sumber daya yang ada, menggunakan senjata, dan bertarung untuk bertahan hidup melawan gerombolan makhluk mengerikan.

Game ini bisa dimainkan secara multiplayer hingga 4 pemain, jika posisi kosong maka bisa digantikan dengan bot. GTFO memang game yang intens dan memerlukan strategi atau taktik untuk melawan monster di fasilitas bawah tanah, tetap bekerja sama dan saling melindungi agar bisa bertahan.

12. Back 4 Blood

Game horror multiplayer PC selanjutnya adalah Back 4 Blood, game ini memiliki kesamaan dengan Left 4 Dead dan dianggap sebagai penerus game tersebut. Back 4 Blood memang memiliki gameplay yang hampir sama dengan Left 4 Dead, namun dengan beberapa perbedaan fitur yang lebih lengkap dan grafik menawan. Sama halnya dengan Left 4 Dead di game Back 4 Blood ini pemain akan membentuk tim berisi 4 orang yang harus bertahan hidup melawan gerombolan zombie yang jumlahnya banyak. Pemain bisa memanfaatkan senjata yang ada mulai dari senjata api hingga senjata tajam atau senjata tumpul.

Game ini lumayan seru dan asyik apalagi kalau main bareng dengan teman atau sahabatmu, membantai zombie dengan berbagai senjata yang ada dan berusaha untuk bertahan hidup. Back 4 Blood bisa didapatkan di Steam dengan harga yang lumayan mahal bisa sampai 700 ribu lebih namun cukup worth it.

13. Hunt: Showdown

Hunt: Showdown adalah salah satu game horror di PC dengan tema wild west atau koboi namun dengan balutan unsur horror dan monster. Game ini adalah karya dari pengembang game yaitu Crytek, Hunt: Showdown sudah rilis sejak tahun 2018 lalu. Di dalam game ini pemain bisa bermain secara online atau multiplayer, pemain harus bertahan hidup dan memburu para monster yang berkeliaran di suatu daerah rawa-rawa Lousiana. Pemain bisa memilih berbagai senjata yang ada kemudian mulai memburu para monster dengan bentuk yang menyeramkan.

Lebih baik lagi jika mengajak teman untuk bermain game ini karena rada menyeramkan walaupun cukup seru juga karena ada unsur tembak-tembakan. Game ini bisa didapatkan di Steam secara berbayar, cukup worth it untuk game horror dengan perpaduan wild west.

14. No More Room in Hell

Game horror PC online berikutnya adalah No More Room in Hell, sebuah game yang bermula dari mod game Half-Life 2. No More Room in Hell memberikan nuansa horror yang bertemakan zombie, kamu akan berhadapan dengan gerombolan zombie jika memainkan game tersebut. Pemain bisa bermain dengan 8 orang lainnya dan harus bekerja sama untuk bertahan hidup melawan geroombolan zombie haus darah. Ada berbagai senjata yang bisa digunakan untuk membantai zombie mulai dari senjata api hingga senjata tajam atau tumpul.

Uniknya hanya perlu satu gigitan dari zombie sudah bisa membuat nyawa melayang, jika kamu tergigit kamu bisa memberi tahu temanmu atau menyembunyikannya agar kamu bisa menjadi zombie. Game ini lumayan seru dan menegangkan, suasana horrornya dapat sehingga bisa membuat adrenalin terpacu.

15. Killing Floor 2

Game horror multiplayer PC terbaik yang terakhir di dalam daftar kali ini adalah Killing Floor 2, salah satu game zombie yang menegangkan. Killing Floor 2 merupakan game FPS zombie dengan tema tembak-tembakan dan bertahan hidup dari serangan makhluk pemakan daging tersebut. Game ini bisa meningkatkan adrenalin karena memang menegangkan namun seru, kamu bisa memilih untuk bermain sendiri tapi lebih bagus main dengan orang lain karena jauh lebih seru dan bisa bekerja sama.

Setelah pemain memasuki arena maka harus bertahan hidup dan menembaki zombie yang jumlahnya sangat banyak. Game ini bisa dimainkan secara online hingga 6 pemain, ada juga mode versus dengan 12 pemain yang dibagi menjadi dua tim dan saling bertarung satu sama lain. Game horror ini memang tidak gratis namun worth it untuk dibeli.

Nah, sepertinya itu saja pembahasan beserta daftar game horror multiplayer PC terbaik. Kamu bisa mencoba untuk mendownload game tersebut di toko game seperti Steam atau Epic Games dan lain-lain karena kebanyakan berbayar tapi ada juga yang gratis. Sampai disini saja kali ini semoga bermanfaat serta dapat menambah referensi, sampai jumpa lagi sobat gamers!.

Tinggalkan komentar