20 Game Perang PS5 Terbaik dan Terpopuler, Penuh Aksi dan Tantangan!

Game bertemakan perang memang menjadi salah satu game yang digemari oleh para gamers karena menghadirkan pengalaman seperti berperang di dunia nyata. Apalagi banyak game sekarang ini memiliki grafis yang jauh lebih bagus ketimbang dulu sehingga pengalaman bermain menjadi lebih terasa nyata.

PlayStation 5 sebagai konsol generasi terbaru memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menghadirkan pengalaman bermain game perang paling bagus dan realistis. Dengan kemampuan ray tracing, audio 3D, hingga DualSense controller yang adaptif, para gamer bakal dimanjakan dengan grafis dan gameplay perang yang memukau.

Nah, artikel ini akan merekomendasikan 20 game perang PS5 terbaik yang wajib kamu coba. Perlu diketahui, game di bawah dipilih berdasarkan popularitas, inovasi gameplay, review positif, serta fitur next-gen, penasaran kan apa saja daftar gamenya? langsung saja simak ya.

1. Call of Duty: Modern Warfare 2

Game perang PS5 terbaik yang pertama tentu saja datang dari seri game Call of Duty yaitu Call of Duty: Modern Warfare II. Call of Duty selalu identik sebagai franchise FPS perang paling ikonik sepanjang masa, MW II ini adalah versi reboot dari versi Modern Warfare yang ada sebelumnya, dengan karakter lama dan baru yang hadir serta cerita yang lebih fresh. Bercerita tentang pasukan khusus Task Force 141 dengan anggota Captain Price, Soap MacTavish, Ghost, Gaz, dan lain-lain berusaha menghentikan teror oleh kelompok teroris di berbagai belahan dunia.

Berkat dukungan penuh platform next-gen, MW II ini memiliki pencahayaan ray tracing, efek detail lebih realistis, model senjata super detail hingga ratusan animasi unik dan ekspresi yang terlihat nyata dari karakternya. Dengan berbagai misi di mode kampanye yang tentu saja sangat seru ditambah lagi mode multiplayer dengan banyak pemain, rasanya sayang sekali melewatkan game ini.

Baca Juga: 20 Game Perang PS3 Terbaik, Seru dan Bikin Ketagihan!

2. Hell Let Loose

Hell Let Loose adalah salah satu game FPS simulasi militer yang dirilis untuk PS5 di tahun 2021, setelah sebelumnya rilis di PC dan Xbox terlebih dulu pada tahun 2019. Berlatarkan pada waktu Perang Dunia 2, gamer disuguhkan pertempuran skala besar 50 vs 50 pemain dengan 7 kelas infanteri yang berbeda-beda. Pemain bisa memilih kelas mereka sendiri dan bergabung dengan regu pasukan, ada beberapa mode di sini misalnya Warfare dan Offensive yang intinya para pemain harus menduduki dan mempertahankan sektor, yang paling banyak ialah pemenangnya.

Setiap kelas memiliki peran dan perlengkapan model beserta animasi yang sangat realistis. Didukung komunikasi suara proximity chat, strategi tim jadi kunci memenangkan pertempuran yang realistis dan memuaskan ini. Tak hanya itu, detail peta yang luas dan interaktif lengkap dengan berbagai bangunan, garis depan yang dinamis, cuaca ekstrim, dan siklus siang-malam sungguhan semakin bikin pengalaman perangnya terasa hidup.

Baca Juga: 25 Game Perang PS4 Terbaik yang Wajib Dimainkan di Tahun 2024

3. Sniper Elite 5

Game PS5 perang berikutnya adalah Sniper Elite 5, game ini masih menjadi game tembak-tembakan taktis paling memuaskan di platform PlayStation saat ini. Di sekuel terbarunya ini, Rebellion Developments menghadirkan detail sniping yang lebih mumpuni berkat mesin grafis terbaru, model karakter dan lingkungan terlihat jauh lebih nyata.

Efek ray tracing juga semakin membuat efek cahaya dan bayangan terasa realistis. Gameplay di Sniper Elite intinya berupa misi sabotase musuh dengan taktik membunuh musuh menggunakan senjata api dari jarak jauh, selain itu ada juga unsur stealth ketika pemain menyusup dan menghabisi musuh secara diam-diam tanpa ketahuan. Uniknya lagi, ada animasi tembakan fatal bisa di-slow motion dan disaksikan dengan X-Ray kill cam yang jika ditonton memuaskan banget.

Baca Juga: 25 Game Perang PC Offline Terbaik, Seru dan Menantang!

4. Battlefield 2042

Setelah sedikit terpuruk di rilis awal, EA DICE terus memperbarui Battlefield 2024 agar lebih solid dan bisa diterima oleh para pemain game dan penggemar seiring berjalannya waktu. FPS multi pemain ikonik ini kini sudah mulai dipuji banyak gamer karena performa dan optimisasinya semakin bagus di PS5. Battlefield memang terkenal karena mode multiplayernya yang jauh lebih seru dan menantang karena bisa mendukung banyak pemain untuk berperang dalam satu arena.

Detail efek partikel dan fisik lingkungannya jadi yang terbaik, apalagi setelah mendukung fitur ray tracing. Sensasi tempur di tengah badai pasir atau salju lebat jadi luar biasa menegangkan berkat efek cuaca ekstrem dan pencahayaan yang sungguh bagus ini. Ditambah mode Portal yang memungkinkan pemain mengkustomisasi peraturan dan membuat playlist periode waktu perang yang diinginkan. Pokoknya Battlefield 2042 wajib dimiliki penggemar FPS perang modern, layak untuk masuk dalam daftar game perang PS5 terbaik disandingkan dengan seri Call of Duty.

Baca Juga: 20 Game Perang Dunia 2 Terbaik, Sensasi Perangnya Terasa!

5. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Sejak rilis tahun 2015 lalu, tak ada game FPS taktis 5 lawan 5 yang intens dan kompetitif seperti Rainbow Six Siege. Bahkan hingga sekarang, game ini masih menjadi game FPS multiplayer terbaik yang wajib dimainkan oleh pemilik PS5. Bukan tanpa sebab, game ini sudah berkali-kali mendapatkan pembaruan dari developernya, selain itu ada event yang unik seringkali diadakan untuk membuat pemain semakin betah. Selain itu, pengalaman bermain di game R6 ini juga lebih menegangkan dan mengandalkan taktik serta pemanfaatan gadget dari setiap operator.

Ubisoft terus menambahkan operator dan peta yang unik tiap tahunnya agar gameplay taktisnya selalu terasa fresh. Sensasi pertempuran yang sangat sengit dan menegangkan ini dipadukan grafis ray tracing serta audio 3D yang sangat membantu mendeteksi lokasi lawan. Rainbow Six Siege sudah teruji sebagai game taktis kompetitif yang paling solid dan memuaskan selama satu dekade ini.

Baca Juga: 15 Game Perang PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Harus Cobain!

6. Warhammer 40,000: Darktide

Warhammer 40K Darktide adalah salah satu game perang PS5 FPS kooperatif yang dikembangkan oleh pengembang game Fatshark, tim yang sudah sukses sebelumnya dalam Vermintide Series. Darktide menghadirkan gameplay penembakan orde kelas atas bukan main yang diset dalam dunia Warhammer 40K yang super kelam dan gelap.

Kamu bisa main kooperatif 4 orang melawan banyak musuh berupa monster dan boss dalam misi-misi yang tersedia di dalam game ini. Dipadukan dengan latar dan desain karakter Warhammer 40K yang sudah punya penggemar fanatik sendiri, pengalaman bertarung melawan berbagai makhluk mirip alien di Darktide bakal seru dan memuaskan tiada duanya.

Baca Juga: 15 Game Perang PC Online Terbaik, Gamers Harus Coba!

7. Far Cry 6

Far Cry 6 merupakan sekuel terbaru dari franchise FPS open-world populer Ubisoft. Sama seperti seri sebelumnya, Far Cry 6 menghadirkan gameplay FPS yang intens di dunia terbuka yang kini sangat besar daripada sebelumnya. Kali ini pemain akan dibawa ke negara fiksi bernama Yara yang terinspirasi dari negara Kuba. Yara sedang mengalami revolusi akibat kekejaman rezim diktator Anton Castillo yang diperankan aktor legendaris Giancarlo Esposito.

Pemain akan berperan sebagai Dani Rojas yang harus bergabung dalam para pemberontak Libertad untuk menggulingkan rezim Anton Castillo. Sensasi gameplay FPS di Far Cry 6 sangat seru dan memacu adrenalin karena musuh yang cukup agresif. Performa grafis Far Cry 6 di PS5 juga sangat memukau. Detail karakter dan lingkungan terlihat sangat nyata berkat penerapan ray tracing. Berbagai efek seperti ledakan, percikan peluru, hingga cuaca dan badai buatan terlihat sangat memukau di PS5.

Baca Juga: 25 Game PC Terbaik 2024, Bakal Bikin Kamu Betah Main!

8. Six Days in Fallujah

game perang ps4

Mungkin kamu yang mengikuti berita tentu masih ingat kasus kontroversial yang ditimbulkan game Six Days in Fallujah saat tanggal rilisnya diumumkan tahun 2021 lalu. Sebagai gim dokumenter perang berdasarkan peristiwa nyata di Irak, gameplay FPS hyper-realistiknya jadi yang paling ditunggu penggemar gim perang otentik, terutama yang mengikuti sejarah perang modern di Timur Tengah.

Six Days in Fallujah benar-benar merealisasikan detail perang urban di Timur Tengah dengan sangat memukau lewat dukungan penuh platform next-gen. Efek partikel dan simulasi balistik senjata terbaik yang pernah ada. Dipadu realisme Hollywood dan konstruksi set dunia nyata, pengalaman tempur mempertahankan diri di tengah kota Fallujah yang hancur bakal terasa sangat mengerikan, hampir sama seperti aslinya. Ditambah cerita perang yang emosional dari veteran asli dan rekaman asli dibalik penciptaan game ini, bakal jadi salah satu permainan perang paling berkesan.

Baca Juga: 50 Game PS4 Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Dimainkan

9. Chivalry II

Chivalry II adalah game perang PS5 yang membawa pemain ke era medieval abad pertengahan untuk bertempur dalam perang saudara antar kerajaan. Pertempurannya tidak sekedar menggunakan pedang tapi juga kapak perang, busur panah, tombak, hingga senjata pengepungan seperti trebuchet dan katapel.

Pengalaman bertarung dalam pertempuran skala besar 64 pemain sangat seru dan memacu adrenalin. Apalagi performa PS5 yang mumpuni membuat animasi serangan dan pertahanan terlihat sangat mulus tanpa lag. Mekanik bertarungnya terasa sangat memuaskan di PS5. Kamubisa memotong dan menebas anggota lawan, menahan serangan musuh, melakukan berbagai teknik menyerang dari atas, samping, bawah, hingga menusukkan tombak dengan sangat detail.

Baca Juga: 15 Game Open World PS4 Terbaik dan Terpopuler, Menjelajah Dunia Luas!

10. Battlefield 1

Battlefield 1 merupakan game perang PS5 FPS dengan latar pada saat meletusnya Perang Dunia 1 yang dikenal dengan penggambaran medan pertempurannya yang sangat memukau dan realistis. Detail senjata, seragam, dan kendaraan zaman perang di game ini benar-benar di riset dengan tepat. Di PS5, Battlefield 1 terlihat jauh lebih stunning berkat performa grafisnya yang now powered by the next-gen console. Peningkatan resolusi 4K membuat setiap detail peta dan karakter tampil lebih tajam dan hidup.

Efek partikel seperti debu, salju, api, asap, dan cuaca ekstrim terlihat sangat memukau dan cinematic. Sensasi menegangkan saat Perang Dunia I seperti berlindung dari tembakan artileri dan serangan gas beracun sangat terasa di sini. Pengalaman mengendarai beragam kendaraan zaman perang seperti tank Mark V, fighter plane, battleship, hingga armored train terasa sangat mulus dan arcade di PS5. Kontrol yang responsif dan taktik tempur yang tepat sangat menentukan kemenangan di Battlefield I.

Baca Juga: 25 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik dan Terpopuler 2024

11. Atomic Heart

Game perang di PS5 berikutnya adalah Atomic Heart, game FPS aksi petualangan keluaran developer indie asal negara Rusia yaitu Mundfish yang merilis gamenya di berbagai platform khususnya PS5 pada tahun 2023. Dengan mengambil latar dunia alternatif tepatnya pada saat era Soviet 1950-an yang runtuh karena pemberontakan robot terhadap manusia yang menyebabkan banyak kehancuran. Di sini, kamu akan menjelajahi fasilitas penelitian rahasia URSS yang dikuasai robot jahat akibat eksperimen berbahaya.

Diperkaya dengan efek pencahayaan ray tracing dan grafis terbaik di kelasnya, Atomic Heart di PS5 bakal menghadirkan aksi FPS dahsyat dan memukau. Apalagi desain musuh robotnya sangat variatif dan unik, benar-benar memuaskan buat ditembak kemudian dihancurkan satu per satu.

12. War Thunder

War Thunder mungkin adalah satu-satunya game perang PS5 skala besar yang mensimulasikan hampir semua kendaraan tempur mulai dari pesawat tempur WW2, tank-tank legendaris, hingga kapal perang. Berbeda dengan kebanyakan game perang lain, biasanya game lain lebih menonjolkan pasukan infanteri mereka ketimbang mesin tempurnya.

Sensasi realismenya sangat terasa saat mengendalikan ratusan armada udara dan darat dari berbagai negara ini. Performa PS5 yang mumpuni membuat setiap detik pertempuran udara, laut, dan darat terasa sangat mulus tanpa lag. Pengalaman bertarung seru dan memacu adrenalin karena pemain sungguh diuji kemampuannya untuk menganalisis situasi pertempuran yang selalu berubah dan antisipasi serangan musuh. Komunikasi serta kerjasama tim juga sangat penting demi meraih kemenangan.

13. Star Wars Jedi: Survivor

Berikutnya ada game perang PS5 yang masuk sebagai seri game Star Wars, adaptasi judul yang sama untuk seri filmnya. Petualangan Cal Kestis si mantan padawan jedi masih berlanjut di sekuel yang berjudul Jedi: Survivor ini. Merupakan seri kelanjutan dari Jedi Fallen Order, kali ini kamu akan menjelajahi planet baru dan menghadapi tantangan yang lebih besar. Tentu saja sambil menebas musuh dengan lightsaber andalanmu itu.

EA Motive menjanjikan mekanik bertarung dan menggunakan force lebih dimatangkan lagi di game Star Wars kali ini. Untuk urusan tampilan wajah Cal Kestis sekarang bakal lebih mirip aktor Cameron Monaghan yang memerankannya berkat teknologi motion capture terbaru. Pokoknya ini wajib banget dimainin kalau kamu Star Wars fans!

14. Insurgency Sandstorm

Selain Hell Let Loose dan Squad yang terkenal karena menghadirkan peperangan realistis dan brutal, Insurgency Sandstorm juga memberikan pengalaman multiplayer FPS brutal yang sangat intens, menegangkan, dan menantang. Sensasi tempurnya didukung performa grafis dan audio yang sangat bagus di PS5. Apalagi detail ketika tubuh musuh terkena tembakan atau ledakan, bisa hancur dan digambarkan dengan baik di game ini.

Rasakan adrenalin terpacu saat baku tembak jarak dekat dengan musuh. Atau berdebar-debar saat mengendap-endap memasuki area berbahaya. Kontrol senjata juga terasa sangat mulus di PS5 berkat dukungan DualSense controller. Suasana pertempuran sangat tegang karena nyawa pemain sangat minim sekali, ya mirip di kehidupan nyata. Kita harus selalu waspada dan menembak musuh dengan timing yang tepat. Komunikasi serta strategi tim juga krusial karena game ini tidak ramah terhadap pemain solo.

15. The Lords of the Fallen

Jika kamu udah bosan dengan latar Eropa era medieval seperti game fantasi Dark Souls dan sekuelnya, kalau begitu kamu coba saja game perang PS5 ini yaitu The Lords of The Fallen yang sudah ada di PS5. RPG aksi ini mengusung tema lebih gelap dan dewasa yaitu perang antar dewa dan iblis.

Apalagi game ini proses produksinya dipimpin oleh produser pendiri seri The Witcher, karakter dan dunia Lords of The Fallen tentunya lebih kaya dan bagus-bagus. Desain karakter dan monster yang ada di game ini yang bertemakan iblis juga lebih seram dan variatif. Pokoknya semua elemen dari lore, susasana, hingga tingkat kesulitan lebih ekstrim. Mungkin kamu tertarik untuk berperang melawan kejahatan dan para makhluk menyeramkan itu? coba saja game ini ya.

16. Tannenberg

Selain Battlefield 1, ada Tannenberg yang merupakan game perang PS5 FPS multiplayer bertemakan World War 1 yang cukup populer di platform PC. Kini developer M2HZ Studios sudah merilis game mereka ke platform PS5. Jadi performa dan tampilan grafis bakal jauh lebih halus dan hidup untuk standar konsol next-gen ini.

Pertempuran sengit antar tentara Aliansi vs Blok Poros menggunakan senjata dan kendaraan tempur era Perang Dunia 1 bisa kamu rasakan lebih memukau, yang pasti tidak kalah keren dari game seperti Battlefield. Mode penyerbuan 16 vs 16 pemain online yang kompetitif dan seru tentu saja masih jadi andalan game ini. Jadi bersiaplah rasakan suasana perang masif tiada duanya di Front Timur era tahun 1914-1918 ini. Lengkap dengan kubu, karakter, seragam, dan senjata asli yang sudah sangat autentik.

17. Warframe

Game perang di PS5 berikutnya adalah Warframe, salah satu game shooter sci-fi kooperatif bertemakan ninja paling populer di platform PC dan konsol game saat ini. Wajar kalau pengembang Digital Extremes terus berupaya agar tetap relevan dan menghadirkan konten baru setiap periodenya. Pembaruan yang dibawa oleh pengembangnya pun juga beragam dan membuat pemain semakin betah, buktinya sampai sekarang game ini masih ramai dimainkan, di samping game ini juga gratis.

Ada update yang menambahkan setting dan misi baru yang lokasinya mengambil konsep koloni luar angkasa manusia. Sensasi bertarungnya bakal dibuat terasa lebih fresh dan menantang lewat tampilan grafis platform terkini macam PS5. Jadi bertarunglah bersama 3 pemain lain melawan alien dan beberapa Boss level di mode co-op ini. Dan jangan lupa, terus kembangkan teknologi canggih untuk tingkatkan kemampuan frame atau ninja favoritmu!

18. Titanfall 2

Titanfall 2 merupakan game penerus dari Titanfall yang pertama dan menjadi seri game andalan dari pengembang game asal Los Angeles yaitu Respawn Entertainment selain Star Wars. Sebagai salah satu game PS5 dengan tema sci-fi terbaik yang pernah ada khususnya untuk kategori multiplayer, detail mecha Titan yang hadir di PS5 tentu saja lebih memukau.

Efek partikel ledakan dan lingkungan yang lebih menakjubkan tentu saja bakal sangat berasa berkat kemampuan konsol next-gen saat ini. Belum lagi tambahan karakter dan senjata baru dari update terbaru yang akan terus dilakukan secara rutin oleh pengembangnya. Intinya, kalau memang belum pernah rasain berperang pakai robot mech raksasa ala Gundam, Titanfall 2 edisi PS5 wajib kamu coba.

19. Ace Combat 7: Skies Unknown

Game perang PS5 selanjutnya akan membawa pemain dalam peperangan di udara menggunakan pesawat tempur, Ace Combat 7 berhasil memuaskan para penggemar game peperangan pesawat di platform PS4 beberapa tahun lalu. Kini Bandai Namco sudah merilis game ini ke PS5 beberapa waktu yang lalu, sekarang sudah tersedia untuk dimainkan oleh para penggemar game pesawat tempur.

Detail awan dan lanskap bisa dilihat lebih signifikan dalam Ace Combat 7 edisi PS5 ini, grafisnya juga makin bagus ditambah lagi detail-detail lainnya. Belum lagi pilihan pesawat tempur yang makin banyak dan variatif yang akan terus ditambah melalui pembaruan dari developer. Sensasi berperang di udara dengan berbagai pesawat tempur ini tentu bakal makin seru untuk kamu nikmati.

20. Call of Duty: Black Ops Cold War

Di daftar terakhir untuk game perang PS5 kali ini ada Call of Duty: Black Ops Cold War yang merupakan bagian dari franchise Call of Duty yang sangat populer. Game ini mengambil latar Cold War atau Perang Dingin yang terjadi pada era tahun 1980an. Pemain akan dihadapkan pada konflik mata-mata dan intelejen selama Perang Dingin antara blok Barat melawan Uni Soviet. Grafis game ini sangat bagus dengan peningkatan signifikan dibanding seri sebelumnya berkat kemampuan spesifikasi perangkat keras PS5. Teknologi ray tracing membuat pencahayaan dan bayangan di game terlihat sangat nyata. Karakter dan senjata juga memiliki model 3D dan tekstur yang sangat detail dan tajam.

Black Ops Cold War memiliki 3 mode permainan yaitu campaign, zombie, dan multiplayer. Mode kampanye menghadirkan cerita yang seru dengan misi-misi yang cukup variatif. Mode zombie juga sangat seru untuk dimainkan secara kooperatif dengan temanmu. Sedangkan multiplayernya menawarkan beragam mode pertandingan seperti team deathmatch, domination, hardpoint, dan masih banyak lagi. Sensasi action FPS-nya sangat memacu adrenalin terutama jika dimainkan dalam PS5.

Penutup

Ya, itulah tadi rekomendasi 25 game perang PS5 terbaik yang bisa kamu coba mainkan di platform PlayStation 5 menurut versi kami. Apakah kamu setuju dengan daftar ini? Atau justru ada saran judul lain yang lebih layak masuk ke dalamnya? Silakan tinggalkan opini kamu tentang artikel ini di kolom komentar ya. List ini tentu saja bakal terus berubah seiring makin banyaknya gim perang baru PS5 yang rilis setiap tahunnya.

Jadi tetap pantau terus tulisan kami ya gamers. Selamat bertempur dan menikmati pengalaman perang digital paling memukau lewat konsol next-gen tercanggih saat ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan, sampai jumpa lagi Sob!

Tinggalkan komentar