35 Game PS2 Multiplayer Terbaik dan Paling Seru, Bisa Buat Mabar Bareng!

Pendahuluan PlayStation 2 atau yang akrab disapa PS2, adalah konsol game ikonik yang dirilis Sony pada 4 Maret 2000. PS2 menjadi konsol permainan terlaris sepanjang masa hingga digantikan PS3. Salah satu keunggulan PS2 adalah dukungan multiplayer, dimana Anda bisa bermain bersama teman secara offline.

Ada banyak sekali game PS2 multiplayer terbaik yang recommended banget buat dimainkan bareng temanmu. Penasaran kan apa saja gamenya? Berikut ini daftar rekomendasinya:

1. Winning Eleven

Game PS2 multiplayer yang pertama adalah Winning Eleven, game sepakbola yang satu ini pasti tak asing lagi buat pemain PS2. Winning Eleven atau WE memang menjadi franchise sepakbola terbaik di PS2 berkat gameplay-nya yang mulus dan kontrol yang mudah dikuasai.

Dalam WE, kamu bisa memilih tim manapun dengan ribuan pemain lisensi resmi untuk bertanding. Sensasi menggiring bola, operan jarak jauh, tendangan bebas hingga sorak sorai penonton benar-benar terasa realistis! Apalagi saat mencetak gol ke gawang lawan, rasanya puas sekali!

Mode World Cup-nya yang kaya fitur juga sangat keren. Kamu bisa membangun tim impian dengan formasi sesuka hati, mulai babak penyisihan grup hingga partai final penuh drama. Pokoknya main WE rasanya kayak nonton pertandingan bola sungguhan!

Baca Juga: 15 Game Bola PS2 Terbaik yang Harus Kamu Coba, Buat Main Bareng!

2. Tekken 5

Tekken adalah salah satu game multiplayer PS2 tinju ikonik yang fenomenal. Di Tekken 5, variasi karakter petarung yang bisa dipilih mencapai puluhan dengan gaya bertarung dan jurus khas masing-masing.

Kamu bisa puas sepuasnya memukuli atau menendang lawan dengan gerakan serta efek visual yang sangat halus. Level dan item tambahan yang bisa didapatkan juga membuat kita semakin ketagihan bermain game ini. Apalagi ada mode ceritanya yang seru untuk dikuasai satu per satu. Pokoknya rekomended banget deh buat dimainin bareng temen sebagai ajang adu jotos!

Baca Juga: 20 Game Balapan PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Coba

3. WWE Smackdown VS Raw

Salah satu game gulat terbaik adalah WWE Smackdown VS Raw. Kamu bisa bertarung habis-habisan di dalam ring menggunakan ratusan petarung pro dunia dengan detail wajah serta otot tubuh yang jelas terlihat.

Efek visual jurus dan bantingannya yang halus namun brutal bikin kita semakin serasa menonton pertandingan asli. Apalagi ada mode career tempat kamu membangun petarung sendiri mulai dari nol hingga menjadi juara. Fitur create-a-player dan create-a-move juga lengkap ada untuk bereksperimen. Pokoknya main Smackdown bareng geng rasanya asyik dan puas banget deh!

Baca Juga: 20 Game PS2 Petualangan Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

4. Bomberman Kart

Siapa yang tidak kenal Bomberman? Karakter ikonik dalam game ini kini hadir dalam game PS2 multiplayer bertemakan balapan seru dan kocak yaitu Bomberman Kart. Pemain bisa memilih mobil kart lucu dengan desain karakter Bomberman yang unik.

Selain balapan yang menegangkan melewati arena penuh jebakan, kamu juga bisa saling melempar bom untuk menyerang lawan. Bom bisa digunakan baik untuk menghadang laju kart lawan atau sekadar mengacaukan pandangan mereka.

Bomberman Kart juga dilengkapi power-up item menarik yang mendukung siasat balapan pemain. Misalnya ada item untuk mempercepat laju kart atau bahkan mencuri item lawan! Pokoknya rekomended banget deh main bareng geng biar makin seru strategi balap dan ledakan bomnya!

Baca Juga: 15 Game PS2 Grafik Terbaik yang Wajib Dicoba!

5. Virtua Tennis

Virtua Tennis adalah salah satu game multiplayer PS2 bertemakan olahraga tenis terbaik di PS2 dari segi gameplay maupun visualnya yang mulus. Sensasi smash bola yang kuat beserta efek visualnya yang halus bikin kita benar-benar merasa seperti petenis profesional.

Karakter petenis yang bisa dipilih juga sangat banyak, mulai dari petenis dunia seperti Roger Federer hingga karakter fiksi sendiri. Kamu bisa bermain tunggal atau ganda melawan teman dengan teknik sempurna layaknya petenis sesungguhnya.

Mode turnamen yang lengkap buat kamu bertarung dari babak penyisihan hingga menjuarai kejuaraan dunia. Pokoknya Virtua Tennis memberi sensasi bermain tenis paling realistis yang rekomended banget buat dimainkan multiplayer!

Baca Juga: 15 Game Perang PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Harus Cobain!

6. Dance Dance Revolution Extreme

Siapa yang nggak kenal konsep dance battle game legendaris ini? Di Dance Dance Revolution atau DDR, kamu harus menari mengikuti irama lagu yang dimainkan dengan menginjak tanda panah dalam ritme yang tepat.

Gerakan tarinya beragam dari mulai goyangan halus, joget sampai lompat-lompat atraktif bak penari profesional. Mode battle-nya juga seru dimana pemain harus menari lebih baik dari lawan untuk mengurangi health bar mereka.

DDR Extreme versi PS2 ini juga dilengkapi ratusan lagu hits dari berbagai genre yang bikin kita semakin bergoyang. Pokoknya main bareng geng rasanya asyik sekali apalagi kalau sudah pamer aksi tarinya!

Baca Juga: 25 Game Multiplayer Offline Terbaik, Bisa Mabar Tanpa Internet!

7. Mortal Kombat: Armageddon

Siapa yang tidak hafal dengan teriakan “Fatality”-nya Mortal Kombat? Serial bertarung paling brutal ini makin seru dimainkan multiplayer. Di MK Armageddon, tersedia puluhan petarung dengan gerakan serta jurus pamungkas yang sadis.

Anda bisa puas menghajar lawan hingga babak belur sebelum mengakhiri dengan fatality, yaitu jurus pemenggal kepala atau penyobek usus yang bikin merinding! Fitur Custom Fighter-nya juga lengkap buat menciptakan petarung ori dengan ribuan kombinasi jurus maut. Pokoknya rekomended banget buat pilihan game multiplayer PS2, bisa adu jotos bareng temen!

Baca Juga: 25 Game PS3 Multiplayer Terbaik, Seru dan Cocok Buat Mabar!

8. Burnout Revenge

Inilah game balapan arcade terbaik di PS2. Di Burnout Revenge, kamu bisa saling menjatuhkan lawan dari motor atau mobil balap dengan berbagai senjata seperti misil. Game balapan ini memang sedikit lebih unik ketimbang game balapan lain karena kamu bisa saling serang menyerang dengan pemain lain.

Arena balap kotanya yang penuh ramp, loop dan jalanan sempit nan curam sungguh menantang untuk dilewati. Ditambah mode crash junction tempat kamu harus menabrakkan kendaraan hingga tinggal serpihan, makin seru rasanya main bareng sahabat!

Baca Juga: 15 Game Horror Multiplayer PC Terbaik, Seram dan Sadis!

9. Time Crisis 3

Bagi penggemar film aksi, Time Crisis 3 bakal bikin ketagihan, maka dari itu harus masuk di daftar game PS2 multiplayer ini. Konsep rail-shooter membuat kita seperti berada di film laga Hollywood. Ribuan peluru bisa pemain tembakkan menggunakan 2 senjata sekaligus ke arah musuh di layar.

Mulai dari teroris, tentara, robot tempur hingga pesawat dan tank lawan bisa kamu hancurkan bersama teman. Sensasi tembak-menembak paling memacu adrenalin buat dimainkan bersama temanmu di mode multiplayer.

Baca Juga: 20 Game PS4 Multiplayer Terbaik, Bisa Buat Mabar Bareng Teman!

10. Tony Hawk’s Underground 2

Inilah game skateboarding terbaik di PS2 masa itu, jarang lho ada game PS2 multiplayer yang mengambil tema tentang skateboard. Di Tony Hawk’s Underground 2, kamu bisa melakukan beragam trik skate super keren layaknya skater papan atas dunia.

Mulai dari ollie, kickflip, 360 flip, bluntslide dan ratusan trik lainnya bisa kamu kombinasikan dengan gerakan atraktif di udara. Main bareng temen rasanya asyik sekali apalagi sambil pamer kebolehan trik masing-masing.

Baca Juga: 15 Game Burik 8 Bit Sakit Mata, Nggak Seburuk Itu Kok!

11. Devil May Cry 3

Devil May Cry 3 adalah salah satu dari serial DMC, pastinya para gamers sudah kenal dengan serial game DMC dan salah satu yang populer ya DMC 3 ini. Sang pemain mengendalikan Dante, pemburu iblis tangguh dengan pedang dan senjata api serbamaut.

Ribuan iblis dari yang kecil hingga raksasa besar bisa kamu tebas atau tembak mati dengan gaya super keren ala aksi di film Holywood. Gerakan atraktifnya saat menebas serta menghindari serangan benar-benar halus dan memuaskan. Pokoknya rekomended banget deh buat ditamatkan misi dan mode ceritanya bareng temen.

12. Pro Evolution Soccer

Selain WE, Pro Evolution Soccer juga jadi game PS2 multiplayer dengan tema sepak bola terbaik di PS2. Dari segi gameplay dan grafis, PES sangat realistis untuk ukuran masa itu. Ribuan pemain lisensi resmi bisa kamu pilih tim manapun idaman buat bertanding.

Sensasi menggiring, operan dan tendangan ditambah dengan kontrolnya yang halus bikin kita seperti pesepakbola sungguhan. Apalagi saat mencetak gol penuh dramatis, bunyi riuh penonton dan grafis slow motion-nya bikin merinding. Pokoknya wajib banget dimainkan multiplayer bareng teman kamu biar makin seru!

13. Resident Evil: Outbreak

Game multiplayer PS2 berikutnya datang dari game horror. Penggemar game horror wajib coba yang satu ini! Di Resident Evil: Outbreak, kamu dan teman bisa bekerja sama melawan zombie di kota Raccoon City yang sudah porak poranda.

Mulai dari senjata tumpul seperti tongkat baseball hingga senjata api seperti pistol dan senjata lainnya bisa digunakan untuk memukul atau menembaki zombie. Level dan senjatanya beragam mulai dari jalanan kota, rumah sakit, bank, dan lain-lain yang penuh teka-teki menyeramkan. Pokoknya jika kamu suka dengan game zombie maka ini sangat rekomended banget buat dimainkan bareng teman biar lebih seru.

14. Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi

Siapa sih yang nggak kenal dengan anime Dragon Ball? Nah ada lho game yang mengadaptasi anime yang satu ini yaitu DBZ. Game satu ini sukses banget menciptakan pengalaman bertarung ala Goku dan kawan-kawan.

Kamu bisa melayang di udara sambil melempar kamehameha atau jurus maut lainnya. Karakternya juga lengkap mulai dari Goku, Vegeta, Freeza, Cell dan puluhan petarung tangguh lainnya. Pokoknya main DBZ Budokai Tenkaichi rasanya keren banget deh apalagi sambil teriak Kameha bareng temen!

15. Crash Nitro Kart

Nah, game PS2 multiplayer berikutnya berasal dari seri permainan Crash Bandicoot yaitu Crash Nitro Kart. Di game balapan Crash Nitro Kart ini, pemain bisa memilih karakter Crash yang lucu untuk berlomba dengan mobil kart di arena balap fantasi.

Selain balapan yang menegangkan, di arena juga banyak item, jebakan dan senjata aneh nan unik yang bikin ketawa. Apalagi saat karakter kita terpental keluar arena gara-gara kena tembakan. Pokoknya bagus banget deh dimainkan bareng temen biar balapannya makin seru.

16. Twisted Metal Black

Twisted Metal Black adalah game multiplayer PS2 yang mengusung tema balapan dengan konsep mobil tempur yang sangat seru sekali buat main bareng temen. Di sini tiap mobil dilengkapi berbagai senjata seperti misil, senapan mesin, sampai senjata laser.

Arena balapnya sendiri berlatar di kota metro yang sudah hancur lebur pasca perang besar. Dengan grafis gelap suram ala film Mad Max, kamu bisa puas saling tembak dan tabrak satu sama lain. Apalagi setiap karakter punya cerita tragis berbeda yang bisa kamu buka satu per satu. Main bareng temen rasanya puas sekali apalagi kalau sudah saling baku tembak di arena.

17. Def Jam Fight for NY

Inilah game tinju jalanan paling keren dan unik yang pernah ada yaitu Def Jam Fight for NY. Di Def Jam FFNY, kamu bisa bertinju gaya jalanan memakai puluhan rapper dan selebriti dunia seperti Snoop Dogg atau Kim Kardashian.

Detail wajah para karakter di game ini sangat mirip dengan aslinya. Belum lagi pukulan dan tendangannya yang keras membuat pertarungan terasa sangat puas. Mode ceritanya juga seru kala kamu harus bangkit dari jalanan New York jadi petarung nomor satu di arena tinju gelap kota itu.

Pokoknya sensasi bertinju gaya jalanannya mantap banget apalagi kalau main bareng temen dekatmu. Bikin betah deh walaupun main hingga berjam-jam.

18. SSX Tricky

SSX Tricky adalah salah satu game PS2 multiplayer yang bertemakan seluncuran salju (snowboarding). Dengan puluhan pegboarder unik dan menarik, kamu bisa meluncur di arena es dengan berbagai rintangan yang menantang adrenalin.

Mulai dari loop, ramp hingga pipa berjajar yang harus kamu lewati dengan trik-trik keren di udara. Performa mulus tanpa lag membuat sensasi meluncur terasa sangat puas sekali apalagi kalau sudah pamer kebolehan ke teman.

Memang paling asyik rasanya main game selancar salju satu ini apalagi sambil mentertawakan teman yang jatuh atau mentertawakan diri sendiri.

19. Need for Speed Underground 2

Bagi para maniak balap liar, Need for Speed Underground 2 wajib banget buat dimainkan dan masuk dalam daftar game multiplayer PS2 yang harus dicoba. Sensasi balapannya di jalanan kota yang gelap ala film The Fast and Furious sungguh terasa.

Kamu bisa memilih mobil balap apapun dan mengkustomisasinya sesuka hati, mulai dari body kit, velg, neon light, nitro hingga sticker. Fitur Autosculpt-nya yang detail banget bahkan bisa menyulap mobil kesayanganmu jadi transformers lho.

Lalu balapannya sendiri sangat menegangkan apalagi kalau sudah balapan dan bersaing bareng teman, malah semakin seru. Sensasi balap liarnya mantap banget deh apalagi kalau main bareng teman.

20. X-Men Legends

Penggemar komik X-Men wajib banget cobain game multiplayer PS2 yang satu ini. X-Men Legends memungkinkan kamu untuk berpetualang bersama para mutan legendaris seperti Wolverine, Cyclops, Storm dan lain-lain.

Kamu bisa bebas memilih 4 karakter X-Men idaman buat dikendalikan, lalu sama-sama menjelajah pulau misterius yang penuh musuh dan perangkap mematikan. Kombo skill serta ultimate attack anggota X-Men bisa kamu padukan dengan strategi buat menghabisi ratusan musuh.

Apalagi fitur RPG-nya yang mendalam semakin bikin penasaran eksplor dunia dan misinya. Sayang sekali jika melewatkan game yang satu ini, maka dari itu langsung coba saja ya.

21. Champions of Norrath

Champions of Norrath ini mirip seperti game aksi RPG fantasi legendaris Diablo, hanya saja versi multiplayer lokalnya untuk PS2. Di game ini kamu dan teman bisa memilih 5 kelas karakter berbeda, lalu bekerja sama menjelajah dungeon megah penuh makhluk aneh dan monster.

Senjata, skill, armor dan item makin hebat bisa kamu dapatkan seiring petualangan semakin dalam ke wilayah kegelapan. Boss battle melawan raja iblis dan naga raksasanya juga bikin adrenalin terpacu tak karuan. Akan sangat seru jika dimainkan bareng dengan temanmu.

22. Conflict Series

Kamu penggemar film perang dunia? Nah franchise game Conflict series di PS2 harus banget dicoba main bareng teman. Misalnya Global Storm yang mengambil latar pada saat Perang Dunia 3, kamu dan skuad harus menjalani misi penyelamatan sandera di medan perang ganas.

Atau Desert Storm II yang fokus misi di Irak, mulai menyusup markas terroris hingga menyerbu sarang pemberontak bersenjata lengkap. Bahkan ada juga Conflict yang mengambil latar pada saat meletusnya Perang Vietnam, di sini pemain harus bertempur melawan pasukan Vietcong yang dikenal kejam dan cerdik sekali.

Commando skill, senjata modern dan kendaraan tempur bisa kamu pakai habis-habisan buat menghabisi ratusan lawan, ditambah strategi tim yang matang tentunya. Seru banget deh rasanya main perang-perangan gaya Counter Strike pakai karakter sendiri bareng temanmu.

23. War of the Monsters

Monster raksasa atau Kaiju selalu jadi daya tarik sendiri sejak zaman Godzilla era 60-an. Nah di game War of the Monsters kamu bisa memilih monster raksasa kesukaan buat saling duel satu sama lain hingga K.O di arena kota yang sudah setengah hancur.

Mulai dari gorilla raksasa, robot, cacing alien hingga monyet listrik ada di sini. Lompat, tendang, untuk hajar monster lawan sambil meruntuhkan gedung dan jembatan sepuasnya. Apalagi jurus pamungkas masing-masing monster sungguh variatif dan atraktif dipandang. Luar biasa seru sekalu saat bertarung monster bareng kawan ala Godzilla vs Kingkong.

24. Gauntlet Seven Sorrows

Game hack & slash aksi fantasi paling seru main bareng temen adalah Gauntlet Seven Sorrows. Dalam game kooperatif ini, kamu dan pemain lainnya bisa memilih peri, elf, petarung atau penyihir dan bekerja sama mengatasi ratusan monster di setiap tingkat.

Senjata pedang, panah, palu raksasa hingga mantra sihir mematikan bisa kamu gunakan buat menebas atau melenyapkan zombie, orc, tentara jerangkong dan makhluk menjijikan lain. Semakin dalam ke area berbahaya, semakin besar pula ganjaran emas dan barang langka yang bisa dijarah.

Pokoknya sensasi bertualang sambil bantai monster bareng tim seru banget buat penggemar Lord of the Rings atau Dungeon & Dragons.

25. Lord of the Rings: Return of the King

Nah, kalau kamu fans berat novel atau trilogi film fantasi Lord of the Rings, game ini juga wajib banget dimainkan secara kooperatif. Dalam Return of the King, kamu bisa memilih Legolas, Gimli, Gandalf atau Aragorn dan sama-sama bertualang di Middle Earth melawan pasukan Sauron.

Detail karakter, senjata dan lokasinya sangat orisinal dan merujuk langsung pada novel aslinya. Kamu bisa bekerja sama menggunakan panah, kapak, sihir dan pedang buat menebas ratusan goblin dan orc di setiap misi. Ditambah lagi dengan cutscene yang seru mengikuti jalan cerita filmnya.

26. Gitaroo Man

Inilah salah satu game musik paling unik dan seru buat main bareng temen. Gitaroo Man memadukan konsep rhythm game dan RPG Jepang yang ceria.

Kamu memainkan U-1, seorang bocah pemalu yang ternyata ditakdirkan jadi gitaris, pembasmi iblis dengan kekuatan gitar ajaibnya. Lawan-lawanya pun nggak kalah unik, mulai dari kucing raksasa, dewa rock hingga kepiting DJ gila.

Permainannya sendiri sederhana, kamu tinggal menekan tombol sesuai not lagu yang berjalan. Tapi tempo dan tingkat kesulitannya nggak main-main, benar-benar menguji refleks dan rasa musikalitas kita. Pokoknya asyik banget deh main berdua sambil unjuk bakat dan skillmu.

27. NBA Street Vol. 2

Siapa sangka game basket jalanan ini menjadi salah satu pilihan game multiplayer PS2 offline terfavorit? Ya, game ini adalah NBA Street Vol. 2. Memang bukan simulasi basket sungguhan, namun triknya yang ekstrem justru menawarkan sensasi berbeda dibanding game basket konvensional.

Di sini kamu bisa memilih deretan atlet NBA keren seperti Steve Francis, Allen Iverson, Carmelo Anthony, dan masih banyak lagi. Mereka melakukan trik-trik jalanan macam banting menggunakan tembok dan papan baskom.

Keceriaan bertanding dua lawan dua di lapangan kecil sangat terasa di sini. Apalagi jika sudah mulai kompetisi acak saling tunjuk tim terbaik. Kegembiraan inilah yang membuat NBA Street Vol. 2 masih menjadi game basket terlaris sampai saat ini ketika dimainkan berdua dengan teman dekat.

28. TimeSplitters 2

Dalam game multiplayer FPS seperti TimeSplitters 2, yang penting adalah seberapa banyak karakter utama dan arena pertarungannya. Dan dalam aspek itu, Timesplitters 2 benar-benar menyajikan suatu game yang unik dan bisa dibilang cukup aneh.

Bagaimana tidak? Game ini menghadirkan puluhan karakter utama luar biasa seperti manusia robot, dinosaurus, robot ninja, mayat hidup, godzilla, hingga monyet yang bisa kita kendalikan untuk saling tembak dengan teman dalam berbagai mode unik. Beberapa contohnya adalah mode Deathmatch dimana kita saling bunuh membunuh tanpa henti, mode Flame Thrower dimana kita pakai flamethrower untuk saling bakar, dan Virus mode dimana salah satu orang harus menularkan player lain agar bisa menang.

Deretan arena pertempurannya pun sama gokil dan bervariasi. Mulai dari museum, stasiun kereta, gedung bertingkat, hingga galaksi. Begitu liar memang, tetapi menyenangkan untuk dimainkan bareng dengan teman-temanmu.

29. Sengoku Basara 2

Pecinta game aksi bertema kerajaan wajib memiliki Sengoku Basara 2 di koleksi PS2 mereka. Game ini merupakan bagian seri dari franchise Sengoku Basara yang populer.

Berkisah tentang perang antar klan di era Sengoku, Basara menghadirkan deretan tokoh samurai perkasa seperti Date Masamune, Sanada Yukimura, hingga Keiji Maeda untuk dikendalikan secara bebas. Dalam mode multiplayer, dua pemain bisa memilih dua karakter berbeda dan bekerjasama untuk mengalahkan gelombang pasukan musuh yang tak henti-hentinya datang menyerang.

Aksi bertarung brutal ala samurai benar-benar memacu adrenalin. Ditambah variasi serangan kombinasi serta spesial yang keren abis, pasti membuat kamu dan teman ketagihan main terus.

30. Lego Star Wars

Siapa sih yang nggak suka mainan Lego? Nah kejeniusan game Lego Star Wars adalah menggabungkan 2 franchise legendaris ini dalam satu permainan kooperatif seru.

Kamu dan temanmu bisa memilih karakter Star Wars seperti Luke Skywalker, Han Solo atau Yoda dan bereksplorasi menyelamatkan galaksi dari ancaman musuh seperti Darth Vader dan Palpatine. Level desain-nya yang penuh teka-teki dan benda interaktif bikin kita betah berjam-jam tanpa bosan.

Dengan senjata khas masing-masing karakter plus komedi lucu khas Lego, menjadi salah satu game paling menyenangkan dan sangat disarankan untuk dimainkan berdua.

31. Dynasty Warriors 4

Game musou atau hack n slash 3D paling menantang dan memacu adrenalin adalah Dynasty Warriors 4. Dengan latar Tiongkok kuno penuh drama dan peperangan, kamu bisa memilih jagoan sejarah idaman untuk bertempur melawan ribuan musuh sekaligus di medan perang.

Sensasi menebas, menusuk dan menghajar ratusan prajurit musuh yang mengepungmu benar-benar memacu adrenalin dan sangat memuaskan. Combo jurus serta magic attack unik setiap karakter bisa kamu pakai sepuasnya untuk menggasak semua lawan.

Mode 2 pemainnya juga disarankan banget untuk menantang skill teman siapa yang bisa mencetak KO paling banyak.

32. Dark Chronicle (Dark Cloud 2)

Bagi pencinta game RPG petualangan, Dark Chronicle atau Dark Cloud 2 merupakan suguhan multiplayer offline yang tak boleh dilewatkan di PS2. Mengambil latar pada abad pertengahan, dua pemain dapat memainkan peran Max dan Monica secara bersamaan dalam mencari artefak kuno dan misterius. Keduanya berkelana dari satu desa ke desa lain sambil mengerjakan misi khas RPG seperti mengalahkan monster, berburu harta karun, hingga membantu warga sekitar.

Namun yang menarik, game ini memiliki fitur build mode di mana dua pemain bisa bersama-sama merancang desain dan membangun kembali desa yang telah hancur. Kerjasama dibutuhkan untuk membagi tugas siapa mengurus bagian apa, mulai dari memasang bangunan, merapikan jalan, hingga mendekorasi dengan tanaman dan ornamen agar desa kembali hidup.

Jam-jam akan terasa berlalu begitu saja saat dua orang saling berdiskusi dan membangun mimpi di dunia virtual Dark Chronicle ini. Pasti menyenangkan dan memberi kenangan unik tersendiri.

33. WWE Smackdown! Here Comes The Pain

Penggemar gulat WWE tentu sudah tidak asing dengan serial Smackdown yang satu ini. Termasuk game multiplayer PS2 yang bertemakan gulat paling populer di dunia yang diadaptasi berdasarkan serial televisinya.

Tersedia lebih dari 50 pegulat keren dari roster WWE masa itu seperti John Cena, Triple H, Eddie Guerrero, hingga Steve Austin. Siap-siaplah bertanding seru melawan kawan atau mencoba gaya pegulat idolamu sendiri.

Soal gameplay, Smackdown: Here Comes The Pain bisa dibilang mendekati sempurna. Pegulat bergerak luwes dan responsif terhadap kontrol dari stik kita. Ada banyak variasi gerakan mulai dari tendangan, pukulan, sampai jurus pamungkas andalan. Pokoknya seperti menonton pertandingan gulat sungguhan.

34. Grand Theft Auto: San Andreas

Siapa yang tidak kenal dengan seri video game GTA, game tindak kriminal paling kontroversial sepanjang masa. Meski begitu, serial open world ini tetap menjadi game idaman setiap gamers dengan pengalaman multiplayer lokalnya yang selalu menghibur.

Pada versi San Andreas ini, petualangan Carl Johnson di kota Los Santos dan sekitarnya masih bisa dirasakan serunya meski dimainkan hanya berdua dengan teman.

Berbalapan di jalanan dengan mobil boks, saling baku tembak sengit dengan geng atau polisi, melakukan aksi ekstrem seperti terjun payung maupun sekadar berkeliling kota bersama akan tetap terasa sangat menggembirakan. Cerita brilian menutupi segala kekurangan grafis yang mulai termakan usia. Hingga sekarang, gameplay dari GTA San Andreas masih mampu memuaskan para gamers PS2.

35. Dynasty Warriors 5

Beda seri namun tetap sesama game aksibertema samurai dan brutal, Dynasty Warriors 5 juga menjadi pilihan game multiplayer PS2 yang seru dimainkan berdua.

Di sini kisahnya menceritakan tentang perseteruan Dinasti Wei, Wu, dan Shu pada masa Tiga Kerajaan Cina abad ke-3. Setiap karakter bisa kita kendalikan secara bebas mulai dari Lu Bu sang pendekar tangguh hingga Zhuge Liang sang ahli strategi. Berbeda dengan Basara tadi yang berfokus pada tebasan cepat, Dynasty Warriors 5 lebih condong pada pertarungan tebas jarak dekat ala Gladiator. Kombinasi serangannya benar-benar dahsyat dan mengasyikkan jika kita satukan dengan serangan kawan bermain kita.

Jadi siap-siap berkecipak dalam lautan darah saat misi menghancurkan pasukan musuh berdua. Dan, rasakan sendiri keseruan saat menebas dan menghajar para musuh yang bergerombol.

Penutup

Nah, itulah tadi pembahasan tentang 35 game PS2 multiplayer yang bisa kamu mainkan bersama-sama bareng teman, saudara, atau orang lain. Di atas sudah mencakup banyak game mulai dari petualangan, balapan, tembak-tembakan, pertarungan, dan masih banyak lagi.

Semoga daftar dan pembahasan tadi bisa menjadi bahan referensi bagi kamu yang masih bingung mencari game multiplayer PS2 yang bagus banget buat main bareng. Sampai di sini saja dulu semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi Sob!

Tinggalkan komentar